jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki GSX S150

Ubah Motor
Rp24,75 - Rp25,85 Juta
Detail Harga GSX S150
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi LIHAT PROMO RAMADAN
Spesifikasi GSX S150
Kapasitas 147.3 cc
Tenaga Maksimal 18.9 bhp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian GSX S150

  • Standard | Rp24,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp6,5 Juta
    Angsuran Rp896.000
    Tenor 35 Bulan
    Lihat Promo
  • Touring Edition | Rp25,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp6,5 Juta
    Angsuran Rp940.000
    Tenor 35 Bulan
    Lihat Promo

Dari Para Ahli

Kelebihan GSX S150
  • Bentuknya memberikan warna baru di kelas motor sport fairing 150 cc.
  • Mesin halus, lumayan bertenaga
Kekurangan GSX S150
  • Posisi duduk terlalu membungkuk, cepat bikin lelah

Informasi Terkini Suzuki GSX S150

UPDATE 13 OKTOBER 2017 - Suzuki sudah menormalkan harga GSX-S150. Kuda besi Suzuki ini kini dijual dengan Rp 24,4 juta. Produk ini merupakan versi telanjang dari GSX-R150. Kedua model ini dibangun dari basis yang sama. Keberhasilan merilis produk ini akhirnya menghidupkan kembali kiprah Suzuki di industri roda dua tanah air.

Daftar Harga GSX S150

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp23,9 Juta*
Harga OTR
147.3 cc, 18.9 bhp, Electric, Bensin
Touring Edition Rp25 Juta*
Harga OTR
147.3 cc, 18.9 bhp, Electric, Bensin

Warna GSX S150

GSX S150 tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Solid Black, Stronger Red Titan Black, Metallic Triton Blue and Metallic Ice Silver

  • Solid Black

  • Stronger Red Titan Black

  • Metallic Triton Blue

  • Metallic Ice Silver

Gambar GSX S150

Video GSX S150

Lihat video terbaru Suzuki GSX S150 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review GSX S150

  • Overview
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Suzuki GSX-S150 lahir bersamaan dengan kembarannya, Suzuki GSX-R150. Perkenalan perdananya ke mata dunia, adalah pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu. Dari segi penamaan, perbedaan keduanya hanya pada huruf S setelah kata GSX. Huruf S sendiri, memiliki arti street sport. Dengan kata lain, motor ini memang dikhususkan untuk penggunaan harian di jalan raya.

“Huruf 'S' di GSX-S menandakan arti 'Street Sport' yang memiliki filosofi sebagai alter ego bagi pengendara sehari-hari yang mendambakan performa tinggi namun tetap mengutamakan pengendalian yang dinamis dan menyenangkan,” seperti dikutip dari rilis resmi Suzuki saat peluncurannya.

Biarpun lebih fokus ke penggunaan harian, namun kelahiran Suzuki GSX-S150 tetap terinspirasi dari motor balap MotoGP. Lebih tepatnya mengadopsi teknologi Suzuki GSX-RR. Lihat saja tampilannya yang agresif dan dinamis. Ditambah lagi penggunaan velg dengan desain 10-spoke. Semakin membuatnya menarik di pandang. Terdapat pula fitur-fitur modern seperti lampu depan berteknologi LED, dan instrument cluster LCD.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi harga Suzuki GSX-S150 Rp 23,9 juta (OTR Jakarta) sampai September 2017. Setelah itu promo berakhir dan berlaku harga normal Rp 25,4 juta (OTR Jakarta). Bila tertarik meminangnya, tersedia empat warna yang bisa dipilih konsumen Indonesia: metallic ice silver, solid black, stronger red/titan black dan metallic triton blue.

SIS juga memberikan layanan purna jual menarik untuk motor ini. Terdapat garansi tiga tahun atau 30.000 kilometer untuk mesin, kelistrikan dan bodi. Ditambah lagi dengan garansi komponen injeksi selama lima tahun atau 50.000 kilometer. SIS mengklaim sedang menambah bengkel-bengkel baru, yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Hal ini dilakukan untuk semakin menunjang pelayanan dari Suzuki GSX-S150. Selain dipasarkan di Tanah Air, motor produksi dalam negeri ini juga siap untuk memenuhi permintaan ekspor. Terutama untuk kebutuhan di negara-negara Asia Tenggara.

Pemasaran Suzuki GSX-S150 juga didukung oleh beberapa artis dan public figure yang diadulat menjadi brand ambassador. Salah satunya adalah Hamish Daud (aktor), Anindiya Kusuma Putri (Putri Indonesia 2015), dan Den Dimas (Motovlogger). Ketiganya ikut memasarkan motor naked sport ini ke berbagai daerah.

Pros:

Performa mesinnya mantap

Harga terjangkau

Cons:

Desain masih diperdebatkan

Fitur kurang banyak

Desain

Dari segi desain, mungkin masih ada perdebatan. Apakah tampilannya sudah sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Hanya saja memang kami melihat Suzuki GSX-S150 punya paras yang cukup agresif. Lihat saja garis-garis tajam pada bodinya, mampu menghadirkan aura sportif kental padanya.

Ban depannya berukuran 90/80-17 tubeless, dan ban belakang berukuran 130/70-17 tubeless. Ditambah dengan penggunaan velg berdesain 10-spoke, semakin menunjang penampilan agresifnya. Jika dianggap kurang, PT SIS menyediakan berbagai aksesori yang bisa dibeli dengan biaya tambahan. Aksesori tersebut mulai dari seat tail, rim decal, tank pad sticker, fuel cap sticker, alarm set license plate frame, usb charger, rear stand paddock, dan cover protector radiator.

Terutama usb charger, bisa sangat berguna untuk melakukan isi ulang baterai telepon pintar Anda selama perjalanan. Alarm set juga penting dalam hal meningkatkan keamanan kendaraan, dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Desain Suzuki GSX-S150 juga mampu menghadirkan kenyamanan dalam berkendara. Suzuki memang sangat memperhatikan ergonomika motor ini. Kami pernah mencoba menungganginya. Kaki dengan mudah menyentuh aspal, karena posisi jok yang tidak terlalu tinggi (untuk pengendara dengan tinggi 169 cm). Selain itu bobot motor ini juga sangat ringan, sehingga mudah dikendalikan. Posisi setang yang lebar dan tinggi, pun membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara dengannya.

Panjang: 2.020 mm

Lebar: 745 mm

Tinggi: 1.040 mm

Jarak sumbu roda: 1.300 mm

Berat: 130 kg

Pros:

Desain ergonomis

Cons:

Tampilannya masih diperdebatkan

Fitur Unggulan

Dalam hal fitur, sayangnya Suzuki GSX-S150 tidak dibekali sebanyak kembarannya Suzuki GSX-R150. Terutama hilangnya fitur easy start system. Padahal ini merupakan fitur andalan, yang belum dimiliki oleh kompetitor. Fitur ini memungkinkan pengendara tidak perlu mengeluarkan kunci dari kantong celana, untuk mengaktifkan motornya. Cukup putar tuas yang ada di dekat setangnya saja.

Biarpun begitu, motor ini tetap dilengkapi dengan lampu depan LED dan instrument cluster LCD. Lampu depan LED memungkinkan pencahayaan lebih baik, dan lebih tahan lama. Sementara instrument cluster LCD mampu menghadirkan kesan modern pada motor. Selain itu, informasi yang dihadirkan oleh instrument cluster tentunya lebih mudah terbaca oleh pengendara.

Dari sisi keamanan, Suzuki GSX-S150 memiliki rem cakram untuk kedua rodanya. Fitur ini mampu menghadirkan pengereman yang lebih optimal saat digunakan berkendara. Hanya saja memang sayangnya belum dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS). Padahal ABS sangat penting, terutama untuk mencegah roda terkunci saat dilakukan pengereman mendadak. Jika ABS hadir, maka ini juga bisa jadi pembeda dengan motor kompetitor.

Pros:

Instrumen cluster LCD

Cons:

Fitur tidak terlalu banyak

Performa Mesin

Suzuki GSX-S150 memiliki mesin yang tidak perlu diperdebatkan lagi. Mampu menghasilkan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm, dan tenaga maksimal 18,9 hp pada 10.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan. Terutama kemampuan tenaga yang dihasilkan itu merupakan yang terbaik di antara kompetitornya seperti Honda CB150R Streetfire dan Yamaha Xabre.

Mesin naked bike Suzuki ini, sebenarnya hasil pengembangan dari milik Suzuki Satria F150. Lihat saja beberapa persamaan seperti konfigurasi satu silinder, dan kapasitas mesin 147,3 cc. Kesamaan lain adalah telah dilengkapi teknologi DOHC 4-valve dengan pendingin cairan. Khususnya untuk pendingin cairan, memang diciptakan agar mesin tetap sejuk saat digunakan berkendara.

Lalu apa perbedaannya, yang membuat torsi dan tenaganya naik drastis. Suzuki telah mendesain ulang beberapa bagian. Salah satunya adalah injektor. Sebelumnya pada Suzuki Satria F150 hanya ada delapan lubang, kini pada Suzuki GSX-S150 menjadi 10 lubang. Kemudian mapping engine control unit juga dibuat berbeda, disesuaikan dengan karakter yang lebih sportif. Terakhir adalah rasio gigi transmisi yang juga dirancang ulang.

Pros:

Tenaga maksimal yang dihasilkan mantap

Cons:

Ada kompetitor yang masih unggul dalam hal torsi puncak

Mesin & Konsumsi BBM

Dalam hal performa, kuda besi ini tidak diragukan lagi. Menggunakan mesin berkapasitas 147,3 cc, mampu menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Mesin tersebut merupakan pengembangan milik Suzuki Satria F150. Beberapa komponen diubah seperti injektor, rasio gigi transmisi, dan mapping engine control module (ECM) disesuaikan.

Hasilnya torsi dan tenaganya menjadi naik. Bahkan sanggup mengalahkan motor-motor sejenis seperti Yamaha Xabre (torsi lebih baik), dan Honda CB150R Streetfire. Catatan torsi puncaknya mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm, dan tenaga maksimalnya 18,9 hp pada 10.500 rpm. Mesin hebat itu dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan untuk mengalirkan tenaga ke roda belakang.

Terkait keriritan konsumsi bahan bakar, Suzuki GSX-S150 mampu membukukan 37,6 Kpl. Catatan itu kami dapat saat berkendara dari Puncak, Bogor ke Sunter, Jakarta. Sementara terkait bahan bakar yang dipakai adalah Pertamax (RON 92) sesuai rekomendasi dari Suzuki.

Review Pengguna Suzuki GSX S150

4.5
Berdasarkan 2 Review
  • 5 1
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • y
    Yendra Mardina Mar 20, 2018
    Gsx s rider

    Angkatan pertama belum berasa tapi kalau sudah di atas yang cc nya 250 juga boleh di coba,sistem coolingnya bagus untuk touring,ramping dan agresif,pokoknya pake gsx harus sabar karena pake DOHC jadi harus ikutin putaran mesin..dan irit pula..ga usah ragu untuk mencoba apalagi buat beli si kuda besi ini.yang penting safety first lebih utama Baca Selengkapnya

  • a
    Agitalif Feb 05, 2018
    Si gagah yang ramping

    Gagah..ya .yang pertama kesan saya pas pertama kali melihat si gsx s 150 ini .mungkin saya beri nama Banteng. Banteng ini adalah versi nakednya gsxr150.suzuki setelah bercokol lama dengan satria f 150nya(motor cabe2an hehe) akhirnya dia mengeluarkan motor sport 2 sekaligus .yg pertama gsxr 150 yaitu versi fairingnya .yg kedua yaitu gaxs 150'yaitu versi nakednya..fitur dr sibanteng sendiri dari spedometerenya Baca Selengkapnya

Bandingkan Suzuki GSX S150 Dengan Motor Sejenis

Dealer Suzuki Terdekat

  • Cakung Plant I

    Jl. Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Global Fatmawati

    Jl. Fatmawati No. 29, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Global Kebayoran

    Jl. Ciputat Raya, Tanah Kusir 4 Depan POM Bensin, Pondok Pinang, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Global Mayestik

    Jl. Kyai Maja No. 7 Rt. 004 / 01. Kramat Pela, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Indojakarta Kebayoran

    Jl. Kramat Raya No.26, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Ivan Djaja Motor (Tanjung Barat)

    Jl. Raya Lenteng Agung, Rukan Tanjung Mas Raya Blok B1 no. 7A RT 002 RW 001, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Lenteng Agung

    Jl Raya Lenteng Agung No 123, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Pejaten

    Kp. Kejayan Rt. 13/05 Pejaten, Kramat Watu, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Pondok Labu

    Jl. Rs Fatmawati No. 25A, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Puma Saharjo

    Jl. Dr. Saharjo No. 75., Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Saharjo

    Jl. Dr Saharjo 187-Tebet, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Suzuki Cipulir

    Jl. Raya Ciledug No. 10, Pasanggrahan, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Suzuki Fatmawati

    Jl. Rs Fatmawati No. 10, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer

Motor Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang