jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
8 Rating | 8 Review
Rp 36,93 Juta
Harga MT-15
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Yamaha MT-15 Spesifikasi

Kapasitas 155 cc
Tenaga Maksimal 19.04 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran CDI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

MT-15 : Dari Para Ahli

Kelebihan MT-15

Desain motor sangat agresif, jauh dari kata lazim

Suspensi teleskopik upside-down

Full digital speedometer

Mesin berpendingin cair

Kekurangan MT-15

Harga lebih mahal dari beberapa rival

Ukuran tangki hanya 10 liter, sedangkan kompetitor menawarkan lebih

Tak dibekali fitur keyless

Tanpa sistem pengereman ABS

Informasi Terkini MT-15

TIdak disangka, Yamaha Indonesia sudah mulai menjual MT-15 dengan harga Rp 34 jutaan. Tadinya, diperkirakan motor ini akan menggantikan Yamaha Xabre, yang di pasar luar dinamai MT-15, entah kenapa kini ada dua motor yang bentuknya mirip dan mesin serupa. Yang lebih mengejutkan adalah, tidak ada seremoni apapun, hanya pengumuman melalui surat elektronik. Anda sudah bisa memesannya sekarang melalui jaringan dealer resmi Yamaha.

Yamaha MT-15 adalah naked bike yang dirakit di Indonesia, untuk pasar domestik maupun ekspor. Kalau Anda ingat, THailand lebih dulu memasarkannya. Dan itu datangnya dari Indonesia. Di bawah jok, teprasang mesin 155 cc. Mesin tersebut adalah salah satu mesin kelas 150 cc yang canggih dari Yamaha. sudah dibekali dengan teknologi katup variabel VVA. Selain MT-15 jantung mekanis bersilinder tunggal ini juga menggerakkan Yamaha R15 dan Vixion R. Sebagai rangka, Yamaha memilih format delta box yang dikenal kokoh, tapi tetap ringan.

Harga Yamaha MT-15

Harga MT-15 adalah Rp 36,93 Million.

Varian Yamaha MT-15

Ada 1 varian yang tersedia dari MT-15: Standard.

Mesin Yamaha MT-15

MT-15 ditenagai oleh Pendingin Cairan 155 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 19.04 hp pada 10000 rpm and Torsi 14.7 Nm pada 8500 rpm. MT-15 memilik ketinggian kursi 810 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 140/70 R17.

Fitur Yamaha MT-15

Daftar fitur keselamatan MT-15 mencakup Pass Switch, Engine Check Warning and Sport, Road Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi USD Fork Front Suspension, Monoshock Rear Suspension, Delta Box Body Frame Type, Dual Stepped Seat Type, Side Wings, Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Digital Speedometer, Tachometer, Tripmeter and Display Screen.

Pesaing Yamaha MT-15

Pesaing MT-15 adalah: Yamaha Xabre, Yamaha Vixion R, Yamaha R15, Yamaha XSR 155 and Yamaha MT-25.

Harga Yamaha MT-15 2020

Harga Yamaha MT-15 2020 mulai dari Rp 36,93 Juta. Simak daftar harga MT-15 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha MT-15 Standard Rp 36,93 Juta*
Harga OTR
155 cc, 19.04 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang MT-15?

Tanyakan pada sesama pengguna MT-15 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha MT-15 di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 37,02 Juta
Rp 36,3 Juta
Rp 36,93 Juta
Rp 35,65 Juta
Rp 37,5 Juta

Gambar Yamaha MT-15

Warna Yamaha MT-15

MT-15 tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Matte Grey, Black Metallic and Matte Blue

  • Matte Grey

  • Black Metallic

  • Matte Blue

Video Yamaha MT-15

Lihat video terbaru Yamaha MT-15 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha MT-15 Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Yamaha MT-15

  • Overview MT-15
  • Desain Yamaha MT-15
  • Pengendalian & Pengendaraan MT-15
  • Mesin & Konsumsi BBM Yamaha MT-15
  • Pengereman MT-15

Overview MT-15

Yamaha Indonesia mengawali tahun ini dengan kejutan. Sepeda motor jenis sport diluncurkan. Jadilah Yamaha MT-15 sebagai produk anyar 2019. Ia melengkapi jajaran MT family yang sebelumnya dihuni oleh MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 serta MT-25. Harganya dibanderol mulai dari Rp 34,95 juta on the road Jakarta. MT-15 tersedia dalam tiga pilihan warna: Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black.

Kemunculan line-up terbaru keluarga MT series, dibarengi dengan banyak sentuhan pengembangan. Yamaha menukangi segala aspek. Mulai dari desain, fitur, maupun performa mesin sebagai upaya memberi nilai jual yang tinggi. Konsumen pun dapat berkendara lebih menyenangkan dan jadi bagian dari aktivitas harian.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Yordan Satriadi menjabarkan, MT-15 lebih condong buat pasar anak muda. Kehadiran motor dikatakan sebagai representasi atas gaya berkendara terkini. Desain motor semakin agresif, penambahan fitur baru, serta optimalisasi mesin yang diklaim lebih bertenaga.

Mereka optimis, MT-15 mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat. Dan menjadi trend setter di kalangan para pecinta naked sport. Beginilah gaya marketing Yamaha. Gemar memberi harga dan pilihan yang mirip di antara produknya sendiri. Padahal mereka punya Yamaha Xabre, motor bergenre naked yang punya kubikasi 150 cc dan harga Rp 30 jutaan. Belum lagi bersanding dengan Vixion R yang Rp 30 jutaan juga. Bingung mau pilih yang mana? Simak ulasan lengkap MT-15 berikut ini.

Desain Yamaha MT-15

MT-15 muncul dengan desain baru yang mewarisi karakter dari keluarga MT series. Pandanglah tampilan depan. Khususnya fascia yang kini terlihat lebih sangar dan agresif, berkat dua position light LED. Bentuknya sangat berbeda dari kompetitor di segmen motor sport. Pahatan mata serta sorot lampu utama menyerupai belalang mantis, yang siap menerkam mangsa.

Dua lampu utama MT-15 membulat dan besar. Model mengadopsi teknologi Projector LED, yang diklaim mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus. Tampilannya makin canggih. Lantaran MT-15 dilengkapi dengan speedometer full digital dengan tone warna negative. Di situ, disisipkan shift timing light, untuk memberi tahu pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi. Sangat membantu meraih performa berkendara yang optimal.

Handle bar lebar juga menunjang posisi duduk lebih tegak. Menurut hemat kami, motor cocok untuk melintasi daerah urban atau perkotaan. Kurang pas kalau dipakai buat touring jarak jauh karena posisinya. Masih di bagain depan, Yamaha memberi tombol big bike switch. Berfungsi sebagai pengoperasian motor (cut off/ on) dan starter engine. Ini menciptakan kesan motor macho yang kuat pada MT-15.

Beranjak ke sektor tengah. Bodi MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detail sudut yang tajam. Terutama pada area tangki serta air shroud, yang membuat tampilan motor berotot dan semakin sporty. Bagian ekor belakang pun sama. Mendapat sentuhan lebih padat dengan model jok menyatu dan lebih panjang.

Tatanan ini menciptakan ruang posisi duduk yang lebih luas. Baik bagi si pengendara maupun penumpang. Suspensi belakang menggunakan tipe mono shock demi menciptakan pengendaraan yang stabil. Lalu penggunaan LED pada lampu belakang, turut menambah nilai sporty, selain dibilang lebih awet dan efisien.

Banyak fitur terkini yang dimiliki Yamaha MT-15. Misalnya lampu LED, full digital speedometer hingga Variable Valve Actuation (VVA) untuk stabilitas torsi. Namun dengan banderol yang cukup mahal ini, sayangnya ia tak dibekali smart key. Tentu Yamaha sangat berpengalaman soal fitur yang satu ini. Pada beberapa skutik Yamaha memakai kontak tanpa anak kunci.

Pengendalian & Pengendaraan MT-15

Meskipun memiliki tubuh yang terbilang lumayan besar, namun manuver lincah MT-15 yang menjadi keunggulan. Tak ayal, sebab motor didukung garpu depan teleskopik upside down (USD). Yang pasti, tak cuma meningkatkan handling serta kenyamanan dalam berkendara. Tapi turut membuat tampilan motor menjadi gagah.

Rasa berkendara yang lebih stabil pun tetap diperoleh. Ini berkat pengaplikasian alumunium swing arm yang kokoh, dengan bobot ringan serta ban tubeless bertapak lebar. Selain itu, penggunaan rangka Delta Box yang jadi khas Yamaha, terbukti kuat serta kokoh. Niscaya saat Anda menungganginya, sensabilitas berkendara MT-15 menjadi semakin rigid.

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha MT-15

Yamaha MT-15 dibekali jantung pacu berkubikasi 155 cc 4-katup. Ia mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 PS pada 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Daya lalu disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Lebih mantap dengan Variable Valve Actuation (VVA), yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Nilai tambah juga tetap diberikan. Motor dilengkapi dengan liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil. Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist. Konon ini yang membuat kopling menjadi ringan.

Pabrikan jua membenamkan slipper clutch, yang memperhalus proses perpindahan gigi. Jadi Anda bisa berakselerasi lebih tangkas. Terakhir, isnisyur Yamaha turut mengaplikasikan teknologi DiAsil cylinder & forged piston. Menurut Yamaha, formulasi inilah yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

Pengereman MT-15

Kemudian sistem pengereman ABS juga absen. Padahal teknologi pengereman yang dibekali sensor ini sangat penting, buat motor berjenis sport. Tapi tak menutup kemungkinan, kelak Yamaha memberi ABS pada versi facelift.

Review Pengguna Yamaha MT-15

4.9
Berdasarkan 8 Review
  • 5 7
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(8)
  • Fitur(1)
  • Specs(6)
  • Performa(3)
  • Dimensi(1)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • M
    MELATI 25 Okt, 2019 untuk Yamaha MT-15

    Pertama launching di Thailand, ini motor langsung bikin saya panasaran. Apa bedanya sama Xabre. Tapi, pas lihat langsung tampilannya benar-benar udah kaya big bike MT Series. Pakai topeng dan lampu projector LED, shock upside down dan model tangkinya juga mirip. Kesan naked bike-nya juga kental karena joknya bertingkat, tapi gak kepisah. Makin kelihatan keren karena velgnya pakai warna ngejreng. Tenaganya Baca Selengkapnya

  • L
    Lilis Setyawati 05 Jul, 2019 untuk Yamaha MT-15

    Tidak terlalu besar tapi terlihat motor cowok banget dan keren Baca Selengkapnya

  • I
    Idhe Novian 03 Jun, 2019 untuk Yamaha MT-15

    Kalau urusan motor sport street fighter memang Yamaha rajanya. Walau cuma 150 cc tapi bodinya macho banget. Nyaman buat jarak jauh dan jalanan macet. Sesuai banget pemakaian sehari². Beli moror sport nunduk tapi buat pergi jauh malah bikin badan pegal² mending ini Baca Selengkapnya

  • I
    Ikbal 28 Mei, 2019 untuk Yamaha MT-15

    Motor spot murah namun berkualitas tinggi yang mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara walau jar ase l hauh Baca Selengkapnya

  • M
    M. Arif Ashshiddiq 12 Mei, 2019 untuk Yamaha MT-15

    Dari tampilannya aja sudah gahar,naked bike mangkin kece dan berkelas masalah bbm mah lewat irit bro Baca Selengkapnya

  • Z
    Zalfa Shohwah Madania 04 Mei, 2019 untuk Yamaha MT-15

    Cocok lah jadi RAJA di kelasnya. Dengan harga segitu ga heran kalau spec nya paling mantep. Tapi oke lah dari model dan mesin paling mantep emang Baca Selengkapnya

  • F
    Fakha Jbrll 18 Mar, 2019 untuk Yamaha MT-15

    Bahan bakar irit,waktu itu Saya Pake pertamax turbo full udah 2minggu lebih gak habis-habis di pakai sehari-hari pergi sekolah sekitar 7km dari rumah 😁 Baca Selengkapnya

  • A
    Arif 06 Feb, 2019 untuk Yamaha MT-15

    Motor ini semakin sempurna sebagai salah satu motor street fighter terbaik di Indonesia. Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Yamaha MT-15

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha MT-15?

Fitur keselamatan Yamaha MT-15

Feature Value
Dimmer Switch Ya
Wheel lock depan/belakang Tidak
Sandaran kursi Tidak
Penutup lubang kunci Tidak
Traction Control Tidak
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Immobilizer Tidak
Alarm Tidak
Central Locking Tidak
Engine Check Warning Ya
Mode Berkendara Sport, Road
Apakah Yamaha MT-15 tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Yamaha MT-15 tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Yamaha MT-15 mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Yamaha MT-15 adalah Standard seharga Rp 36,93 Juta. Varian Yamaha MT-15:

Varian Harga
Standard Rp 36,93 Juta

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha MT-15

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih