BMW F 700 GS

Mulai Dari Rp 475 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar BMW F 700 GS
  • Warna

Harga BMW F 700 GS

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video BMW F 700 GS

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna F 700 GS

  • Blue

  • White

  • Black

Review BMW F 700 GS

Sorotan


BMW 700 GS adalah satu lagi penawaran yang menarik dari Bavarian Motor dengan mesin yang cukup bertenaga dan struktur ringan untuk manuver yang lebih mudah. Selain itu terdapat pula fungsi ABS dan kontrol traksi yang menambah kemampuan off-road dengan banderol harga yang cukup murah untuk sebuah BMW. Dengan unsur fun dalam pengendaraaan dan kemampuan henti mendadak dan menikung yang juara, motor ini berhasil menjadi sebuah transportasi perkotaan yang baik.

Pendahuluan


Hadir sebagai pengganti bagi F650GS twin yang sudah uzur, F700 adalah sebuah tambahan baru bagi seri ini. Selain F650GS, F800 juga ditawarkan dengan mesin yang sama, namun dengan keluaran tenaga yang lebih besar. Selain tenaga, terdapat beberapa perbedaan yang terlihat, seperti jangkauan ayunan suspensi yang lebih panjang dan ban yang lebih besar membuat F800 tampak seperti off-roader sejati.

Desain


Motor ini memancarkan aura yang sporty dengan lampu sein yang digelapkan, desain kaca depan yang elegan, tampilan indikator yang stylish dan tambahan lampu LED sebagai pemanis. BMW 700 GS memiliki ukuran panjang 2280 mm, lebar 880 mm termasuk spion samping dan tinggi 1215 mm. Saat belum ditunggangi, beratnya 209 kg sementara berat kotornya sendiri adalah 186 kg. Rangka baja berbentuk terali memberikan kesan yang teknikal dan membuat motor ini tampak seperti motor trail. BMW memberikan beragam pilihan kustomisasi motor sesuai dengan keinginan pribadi Anda. Model tahun 2015 akan tersedia dalam beragam warna seperti Alpine White, Black Storm Metallic, Racing Red, dan Racing Blue Metallic Matte.

Pengendalian


Menunggangi motor ini di jalanan berliku terasa sangat hebat, hanya membutuhkan sedikit tenaga berkat konstruksinya yang ringan. Setang kemudinya yang lebar membuat menikung di jalanan kasar sama mudahnya. Akan terasa lebih mudah lagi saat menyalip mobil-mobil di jalan raya berkat bodi yang ramping dan pengereman yang baik. Ketinggian joknya memiliki dua pilihan, 32 atau 31 inci. Posisi berkendara yang tegak memberikan jarak pandang yang sangat baik dan terasa nyaman meskipun di jalan yang kasar.

Mesin, efisiensi bahan bakar dan performa


F700 menggunakan mesin paralel 798 cc dengan 8 katup berpendingin air yang mampu menghasilkan tenaga 75 hp. Meskipun tenaga ini terasa sangat besar saat di perkotaan, jika Anda terus menggeber gasnya, akan mulai terasa seperti ada penghalang sehingga tenaga akan berkurang dengan tajam. Meskipun banyak iklan yang menggambarkan motor ini sedang melaju di jalanan kasar dan pantai berbatu, sejatinya jalanan perkotaan adalah habitat alami motor ini. Janganlah terbuai dengan iklan-iklan yang ada, F700 adalah sebuah motor kota dengan sedikit bumbu off-road. Mesinnya ditempatkan tepat di bawah jok, sehingga pusat gravitasinya lebih rendah. Jika kita melihat angka efisiensi bahan bakar, motor ini bisa memberikan angka mencapai 60 mil/galon pada semua kondisi.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya


Dengan adanya ABS dan kontrol traksi, F700 memiliki kemampuan henti yang sangat baik. Jangkauan gerakan suspensi yang hanya sekitar 7 inci di bagian depan dan belakang, mungkin akan memberi rasa tidak nyaman. Namun demikian, remnya telah ditingkatkan dengan menggunakan cakram Brembo 12 inci (300mm) di bagian depan. Kemampuan pengeremannya cukup baik meskipun Anda sedang memboncengkan seseorang. Fitur opsional yang disediakan termasuk electronic suspension (ESA/suspensi elektronik), tyre-pressure monitoring (untuk memonitor tekanan angin pada ban), kontrol traksi ASA, pegangan dengan pemanas, dll, yang akan semakin meningkatkan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Kesimpulan


Bahkan saat memboncengkan seseorang, Anda dapat mengandalkan F700 ini untuk menyalip mobil saat melaju di jalan raya. Namun demikian, jika Anda berencana untuk membawanya dalam perjalanan yang panjang, sebaiknya Anda mempertimbangkannya lagi. Dengan satu orang penumpang dan barang bawaan, dalam jarak yang jauh, motor ini mungkin masih bisa memberikan tenaga sesuai dengan yang Anda harapkan akan diberikan mesin 75 hp 798 cc-nya. Meskipun tampak seperti sebuah off-roader, jangan tertipu, ini adalah sebuah motor untuk jalanan kota. Dengan bodi ramping, lincah, ringan dan mesin yang kuat, motor ini layak untuk dimiliki.