jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Ninja H2SX

Ubah Motor
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Jun, 2019

Dari Para Ahli

Kelebihan Ninja H2SX
  • Motor sport multifungsi
  • Fitur touring menunjang
  • Supercharger masih dipertahankan
Kekurangan Ninja H2SX
  • Model bukan selera banyak orang
  • Posisi duduk tidak nyaman dibawa touring
  • Tenaga berkurang drastis dari varian H2 lain

Daftar Harga Ninja H2SX

Varian   Spesifikasi  
Standard    998 cc, Electric , Touring Sport, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: 03 Jun, 2019

Warna Kawasaki Ninja H2SX

Ninja H2SX tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Black

  • Black

Gambar Kawasaki Ninja H2SX

Video Kawasaki Ninja H2SX

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja H2SX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Ninja H2SX

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Teknologi supercharger yang dibangun Kawasaki, telah menciptakan motor-motor monster. Khususnya pada varian sport. Tak mau menyia-nyiakan, mereka kembali melansir varian H2 dengan format yang berbeda. Kawasaki menyebutnya sebagai Sport-Tourer. Diberi nama H2-SX, ia menggunakan platform H2 dengan peruntukan jelajah jauh. Sebuah jawaban bagi penggemar motor sport yang berjiwa tualang.

Tapi tunggu dulu. Saat ia tidak dipasangkan aksesori touring, bentuknya masih enak dilihat. Cuma tatkala dipasangkan, malah terkesan dipaksakan. Bayangkan saja, ada dua box di kedua sisi belakang motor sport. Jujur, menurut kami, hal itu sangat mengurangi estetika walaupun memiliki fungsi.

Berbekal mesin yang sama dengan H2 lain, namun outputnya berbeda. Hal ini dikarenakan penyesuaian terhadap fungsi motor. Tapi jangan salah, walau outputnya menurun, di atas kertas ia masih mampu mencetak angka yang baik. Hingga kini belum ada informasi kapan Kawasaki Motor Indonesia memboyongnya. Di Amerika Serikat, ia dijual seharga USD 19,000.

Fitur

Masih memiliki DNA balap, fitur-fitur H2R turut diwariskan. Memang tidak semuanya. Tapi menjadi nilai plus untuk ukuran motor touring. Pertama, Kawasaki Corner Management Function. Saat bermanuver di jalan berkelok, fitur itu sangat membantu memberikan tekanan suspensi yang pas, sehingga motor dapat dikendalikan dengan baik. Kedua ada Kawasaki Engine Brake Control. Hal ini membiarkan Anda mengatur efek engine brake saat melakukan down shift sesuai kebutuhan. Dan terakhir, traction control serta inteligent ABS juga ditanamkanp pada motor Sport Tourer ini.

Pada panel instrumen, kombinasi model digital dan analog terpasang rapi dengan cover plastik yang mengelilinginya. Hanya putaran mesin yang ditunjukkan indikator analog. Sedangkan pada layar LCD, terdapat speedometer, posisi gigi, tripmeter, odometer, fuel meter, jam dan konsumsi BBM rata-rata. Yang menarik, karena ini motor touring, fitur cruise control juga ada padanya. Sangat berguna saat melakukan perjalanan jauh.

Urusan suspensi, fork depan menggunakan model up side-down dengan diameter 43mm yang bisa diseting. Sedangkan di belakang menggunakan monoshock dengan piggyback reservoir yang juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Posisi mengemudi seutuhnya seperti motor sport. Badan membungkuk dan posisi stang yang pendek tidak membuat nyaman saat berkendara jauh. Bukan hanya pengemudi, penumpang pun merasakan posisi duduk yang serupa. Apalagi jok belakang tergolong tipis dan meruncing. Belum lagi ruang kaki penumpang terhalang saat box dipasangkan.

Desain

Siluet H2 masih tersimak jelas pada motor ini. Tapi garis-garis pada bodi lebih diperhalus sehingga tidak seintimidatif kakaknya. Posisi windscreen pun dibuat lebih tegak dan panjang. Tentu hal ini berguna untuk menunjang perjalanan jauh.

Dimensi total sebesar (P x L x T) 2136 x 774 x 1203 mm. Cukup bongsor memang. Dengan dimensi dan kapasitas mesin seperti itu, Suzuki Hayabusa layak dianggap sebagai pesaing langsungnya. Untuk jarak kursi ke tanah agak tinggi, sebesar 835 mm. Rada merepotkan mengingat bobotnya 256 kg.

Bagian kaki menggunakan kombinasi pelek yang sama persis pada H2R. Bermodel bintang palang lima di belakang, dan palang lima biasa di depan. Bedanya hanya pada kelir saja. Balutan ban juga sama persis, 120/70 R17 di depan dan 190/55 R17 di belakang.      

Mesin & Konsumsi BBM

Di dalam rangka Trellis high-tensile steel tertanam mesin empat silinder 998 cc DOHC. Tidak lupa, supercharger turut memompa udara ke ruang bakar. Makanya tenaga 200 PS dan torsi 137,3 Nm dengan mudah diproduksi oleh mesin ini. Memang tidak sebesar varian lain namun tenaga dan torsi itu sudah sangat cukup untuk kebutuhan touring.

Pengereman

Untungnya pada sektor ini tidak dibedakan. Ia masih mengadaptasi dua cakram berukuran 320 mm di depan dengan kaliper 4-piston masing-masing. Lalu di belakang cakram 250 mm dengan kaliper dua piston menempel di dalam pelek bintangnya. Teknologi intelegent ABS dari Kawasaki juga sudah menjadi standar pada H2-SX ini.

Motor Kawasaki Ninja lainnya

Dealer Kawasaki Terdekat

Dealer Kawasaki di Kota Populer

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih