jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda CRF150L

Ubah Motor
Rp 33,64 Juta
Harga CRF150L
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Spesifikasi Honda CRF150L

Kapasitas 149.15 cc
Tenaga Maksimal 2 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran  Full Transisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian CRF150L

  • Standard | Rp 32 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 3 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

CRF150L : Dari Para Ahli

Kelebihan CRF150L
  • Performa mesin mantap
  • Konsumsi BBM irit
  • Penampilan gagah
  • Kemampuan off road
  • nya mumpuni
Kekurangan CRF150L
  • Bobotnya seharusnya bisa lebih dipangkas
  • Tidak banyak pilihan karena cuma ada satu varian
  • Entah kenapa perpindahan giginya kurang mulus

Informasi Terkini CRF150L

Honda CRF150L datang sebagai penantang Kawasaki KLX150. Motor dual purpose yang sejak lama digemari pasar Tanah Air. Namun, CRF150L hadir dengan sajian lebih gagah. Tengok saja terapan fork depan up-side down (USD) berdiameter 37 mm. Tampilan kekinian juga ditawarkannya melalui panel meter full digital.

Sejak debutnya tahun lalu, perlahan CRF150 diterima pasar. Tak hanya pasar domestik, motor buatan PT Astra Honda Motor (AHM) pun sukses berkiprah di tingkat internasional. Sejak pertengahan tahun lalu, ekspor CRF150L terus meningkat. Bahkan di Agustus 2019, pengirimannya mencapai 1.160 unit. Tidak hanya dikirim utuh (CBU), tapi juga secara terurai alias CKD (completely knock down).

Ketertarikan pasar tentu tak lepas dari bekal yang ditawarkan. Performanya cukup akomodatif untuk bikers pemula. Mesin SOHC satu silinder 149,15 cc miliknya, sanggup mengail tenaga 12,7 Hp di 8.000 RPM dan torsi 12,4 Nm pada 6.500 RPM. Selain itu, pilihannya juga lebih beragam. Terdiri dari warna Extreme Red dan Extreme Black. Untuk harga, Honda CRF150L dibanderol Rp 33.637.000. Alami kenaikan dari harga 2018.

Harga Honda CRF150L 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 33,64 Juta*
Harga OTR
149.15 cc, 2 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang CRF150L?

Tanyakan pada sesama pengguna CRF150L atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Tulis Review
Review kendaraanmu & raih kesempatan MENANG Rp 100 ribu setiap hari
Tulis Review

Harga Honda CRF150L di Kota Populer

Gambar Honda CRF150L

Warna Honda CRF150L

CRF150L tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Grey, Black and Red

  • Grey

  • Black

  • Red

Video Honda CRF150L

Lihat video terbaru Honda CRF150L untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda CRF150L Dengan Motor Sejenis

Review Honda CRF150L

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Honda CRF150L merupakan motor trail termurah yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Tersedia hanya satu varian, dengan harga Rp 31,8 juta (OTR Jakarta).

Kuda besi ini ditujukan untuk siapa saja, terutama Anda yang berminat dengan petualangan. Tidak perlu menjadi penunggang motor trail profesional bila ingin mengendarai CRF150L. Anda sebagai pemula pun, dijamin bisa asik berkendara bersamanya.

Bodinya yang ramping dan bobot ringan 122 kg, memastikan motor ini mudah untuk dikendalikan. Ditambah lagi penggunaan suspensi depan upside down ukuran 37 mm, sanggup membuat rasa berkendara lebih stabil di segala medan. Sektor mesin dilengkapi kapasitas 149,15 cc SOHC satu silinder, hasil adopsi milik saudarnya, Honda Verza. Pabrikan berlambang sayap sudah merevisi, sehingga jantung mekanis tersebut mampu memuntahkan kemampuan maksimalnya di putaran mesin rendah dan menengah. Hal ini sangat menunjang kehebatannya saat berkendara off-road.

Komponen ban pacul ukuran 2.75-21 inci di depan dan 4.1-18 di belakang, memaksimalkan cengkerama di medan tanah. Ditambah lagi sistem pengereman sudah pakai cakram gelombang di kedua rodanya. Ukuran cakram depan 240 mm dan belakang 220 mm.

CRF150L dibekali pula dengan berbagai teknologi modern. Panel instruman digital berbentuk ringkas salah satunya. Kemudian yang menjadi kontroversi, penggunaan sistem penyemprotan bahan bakar injeksi. Banyak orang Indonesia beranggapan bahwa karburator paling cocok untuk penggunaan off-road. Walau begitu, kenyataannya karburator sudah ditinggalkan saat ini. Berbagai motor trail dari berbagai pabrikan lain, juga sudah pakai injeksi. Menurut Honda, teknologi injeksi punya keuntungan lebih mudah beradaptasi di segala kondisi cuaca, irit dan punya daya kerja stabil.

Motor ini juga sah untuk dipakai di jalan raya, lantaran memiliki lampu depan, sein, rem dan spion. Hanya saja kemampuan berkendara di jalan aspal masih dipertanyakan, lantaran ban pacul yang dipakai sebagai standar.

Desain

Bodi rampingnya, terinspirasi kakaknya yang dipakai untuk tunggangan ajang balap MXGP, CRF450R. Warna merah membalut tubuhnya, dengan kombinasi putih pada sayap dan kover lampu depan. Suspensi depannya disepuh emas, sehingga tampil mentereng. Kekurangannya tidak punya pilihan warna lain.

Ground clearancenya juga cukup tinggi, 285 mm. Cukup untuk melewati jalan dengan kontur beragam, walau masih ada kompetitor yang punya ground clearance lebih tinggi. Bobotnya cukup ringan dengan 122 kg, tapi lagi-lagi ada kompetitor yang jauh lebih ringan.

Selain itu, CRF150L punya segudang fitur untuk menunjang kemampuan off-road. Mulai dari ban pacul, suspensi depan upside down berdiameter 37 mm, pelek besar berbahan aluminium dan rem cakram bergelombang di kedua rodanya.

Fitur lain yang dipunya motor trail Honda, panel instrumen digital kompak. Sayangnya panel ini memberi informasi terbatas, sebatas kecepatan, jarak perjalanan dan kapasitas bahan bakar. Harusnya menurut kami, Honda juga melengkapi dengan informasi posisi gigi transmisi, konsumsi bahan bakar rata-rata dan lain-lain.

Berbagai penyesuaian juga bisa dilakukan oleh pengendara. Misal stang depan yang diatur ketinggiannya dalam dua pilihan. Kemudian sepatbor belakang dan karet pijakan kaki bisa dicopot untuk penunggang yang lebih aktif. Sampai dengan tempat penyimpanan rahasia di sisi kiri bodinya.

Mesin & Konsumsi BBM

Honda memberi jantung mekanis berkapasitas 149,15 cc satu silinder SOHC. Mesin ini bisa memuntahkan torsi puncak 12,43 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 12,91 PS pada 8.000 rpm. Padanannya, sistem transmisi 5-percepatan. Kekurangan pada transmisi, perpindahan gigi terasa cukup sulit.

Mesin CRF150L diklaim irit konsumsi bahan bakar, lantaran penggunaan sistem penyemprotan injeksi. Klaim Honda, depot dayanya mampu menghemat sampai 39 Kpl melalui metode pengetesan ECE R40 dengan bahan bakar Euro3.

Review Pengguna Honda CRF150L

4.9
Berdasarkan 13 Review
  • 5 11
  • 4 2
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • F
    Fadhlan 16 Okt, 2019 untuk Honda CRF150L
    Asyiknya Punya Motor Trail Merek Honda

    Akhirnya ada juga motor trail merek Honda di jaman sekarang. Tadinya mau punya motor trail cuma ada Kawasaki, tapi bengkelnya jarang. Untung ada Honda CRF150L. Sayang waktu saya beli cuma satu warnanya, merah doang. Tapi overall mesinnya enak. lebih dari cukup buat diajak off road tiap weekend. Mesinnya juga udah injeksi, jadi ga perlu disetting setting. Bobotnya juga ringan dan Baca Selengkapnya

  • A
    Andrian Farosa 17 Sep, 2019 untuk Honda CRF150L
    Saya sangan membutuhkan motor itu

    Saya meminjam motor teman saya dan merasakan kenyamanan. Saya sangat tertarik untuk memiliki motor Honda crf Baca Selengkapnya

  • D
    Deden Manan 05 Sep, 2019 untuk Honda CRF150L
    Tampilan yang kece badaiii

    Saya ingin memiliki kendaraan tersebut karena sangat cocok dengan jalan kerumah saya selain itu saya hobi berpetualang jadi saya kira motor ini cocok untuk saya Baca Selengkapnya

  • S
    Supriyatna Idang 13 Agt, 2019 untuk Honda CRF150L
    Motor dual purpose

    Motor dual purpose yg seperti ini yg saya cari tarikannya merespon torsinya besar tuk ditanjakan & sokbrekernya sangat empuk sekali tidak mudah pegal dipinggang apalagi saya pernah mengalami keseleo pinggang serta ground clearance yg sangat tinggi untuk menghindari batu yg mengenai mesin motor, pokoknya munatabs betul nih motor, ditambah motor honda terkenal paling irit tapi tetap bertenaga walaupun irit, Bravo Baca Selengkapnya

  • F
    Fadhil Furkoni 28 Jul, 2019 untuk Honda CRF150L
    Andalan saya di track balap

    Tenaganya bagus,shock depan Dan belakang sangat nyaman sehingga ketika saya jumping di balapan tidak Ada kendalanya Baca Selengkapnya

Review Pengguna CRF150L

Pertanyaan seputar Honda CRF150L

Motor Honda CRF lainnya

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda CRF150L

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih