jakarta-selatan

Tentang mx king

Oleh Muhammad untuk Yamaha MX King

Pertama, soal Bodi, ini adalah bagian yang paling mudah dilihat oleh semua orang, Urusan desain memang selera masing-masing dengan gaya masing-masing. Saya suka desain motor yang Sporty ketimbang elegan atau retro. Nah, bodinya MX King ini terbilang masih "kokoh" dalam hal kondisi sekarang. Sebenarnya bodi sebelah kanan sudah saya ganti dengan bodi baru yang orisinil karena rusak habis jatuh. Sedangkan untuk kualitas catnya masih tergolong bagus untuk ukuran bodi plastik, memang tidak terlalu tebal, tapi setidaknya warnanya tetap terjaga.
Kedua, soal Mesin, mesinnya terbilang Galak bagi saya, karena saya sebelum memakai motor ini, saya memakai motor dengan cc lebih kecil yaitu Jupiter MX135 Lawas tahun 2008. Hanya saja saya juga merasa bahwa mesin ini sudah cukup untuk kegiatan sehari-hari, baik kuliah atau motor2an keliling ingkungan rumah. Memang kalo diadu sama Satria F bisa dibilang kalah dalam Performa, tapi ya suka2 orang yang punya motor dong.... Hehehe.
Ketiga, soal pindah gigi. Kalo urusan ini saya menilai perpindahannya lumayan cepat. memang sih lebih baiknya perpindahan gigi ini dibarengi sama mainin koplingnya. Koplingnya enteng bro! Karena saya dulu pernah nyoba kopling Honda Tiger 2000 dan lumayan berat juga. Kalo perpindahan gigi tanpa mainin kopling sih bisa, tampi jadi agak kasar jadinya. kasihan juga motornya.
Terakhir yg mau saya kasih tau, soal Handlingnya. Nah ini yang saya lumayan suka. Ban depan yang dulunya pakai IRC yang saya lupa tipenya apa, ukuran 70/90-R17 yang kontras dengan ban belakangnya yang 120/70-R17. Saya ganti pake FDR Genzi Pro ukuran 80/80-R17 dan belakangnya pakai FDR Sport XR Evo ukuran 120/70-R17. Handlingnya sesudah ganti ban menjadi lebih baik dan buat nikung juga lebih enak. Satu hal yang bikin kurang enak, yaitu Komstir. Komstir motor saya mungkin sedang rusak atau gimana, jadi waktu jalan pelan motor bisa agak belok2 sendiri. padahal setang ada di posisi lurus loh...
Nah itu saja ya cerita dari saya tentang motor saya hee semoga bermanfaat..

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang MX King?

Tanyakan pada sesama pengguna MX King atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Yamaha MX King Lainnya

4.7
Berdasarkan 25 Review
  • 5 18
  • 4 6
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • J
    Junaini Imron 31 Mar, 2020 untuk Yamaha MX King

    Pertama kali sy kenal si biru yg super strong,motor manual yg siap di segala kondisi cuaca apapun,hujan panas dan banjir pun bisa di terobos oleh si biru ini,jd kalau mau join track dgn si biru ini mau jarak pendek maupun panjang dgn segala medan recommended banget deh,kecuali jln tanah yg becek yg blum sy coba,selebih nya mantap,saya seminggu sekali track Baca Selengkapnya

  • B
    Bakti Suwarno 03 Feb, 2020 untuk Yamaha MX King

    Awalnya sy kurang yakin dengan motor mx king dan setelah sy membelinya sy baru yakin kalau motor yamaha mx king sangat lah berkwalitas dan tangguh di sgala medan,selain itu kalau di jalan hitam kita bawa banter sangat nyaman dan gak goyang sama sekali untuk kelajuannya juga sangat memuaskan dgn 150cc mampu menembus 127km perjam sangat memuaskan cocok dengan namanya king Baca Selengkapnya

  • A
    Aswanti Mandasari 29 Jan, 2020 untuk Yamaha MX King

    Tepatnya 3 tahun lalu, aku dan suami lihat-lihat ke deller yamaha. Rencana mau beli matic karena mikirnya kan kalau sepeda motor matic bisa dipakek aku juga. Eh tau-tau mata ini lihat MX KING 150 di jejeran paling depan. Jujur aku jatuh cinta pada pandangan pertama hehe tampilannya berkelas dan terlihat ramping untuk ukuran sepeda motor CC150. Tapi waktu itu aku Baca Selengkapnya

  • H
    Hery Yanto 28 Jan, 2020 untuk Yamaha MX King

    Yamaha MX KING merupakan motor bebek yang sedikit mengambil disain aero dinamis motor sport . Menurut saya motor ini juga sangat cocok untuk anak muda yang gemar motor modifikasi . Karena motor ini sangat mudah untuk di modifikasi . Dan untuk sperpartnya juga sangat mudah untuk di temukan di toko toko modifikasi motor. Motor ini juga dibekali mesin 150cc . Baca Selengkapnya

  • T
    Tubagus Ahsanul 15 Jan, 2020 untuk Yamaha MX King

    Sekarang udah genap 2 tahun aku pake yamaha mx king dan rasanya masih seperti baru, apalagi dipake di medan gunung yang belok belok dan nanjak nanjak, selalu unggul produk yamaha. Desain body yang gagah untuk motor bebek, dilengkapi mesin 150cc yang tangguh, pokoknya juos banget lah yamaha mx king. Mesinya yang awet dan tarikan yang kenceng. Cocok dipake saat kalian Baca Selengkapnya

Review Pengguna MX King

Pilihan Alternatif Yamaha MX King

Motor Yamaha Populer

Artikel Feature Motor

Video Yamaha MX King

Lihat video terbaru Yamaha MX King untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Pencarian Cepat untuk Yamaha MX King