jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Supra GTR 150

Rp21,55 - Rp21,8 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Mesin dan Performa
Displacement 149.16 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Full Transisterized
Opsi start Kick & Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp491.694
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda Supra GTR 150 Sporty - Petrol

Harga Honda Supra GTR 150

Varian (Harga OTR)  
Sporty
149.16 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp21,55 Juta*
Exclusive
149.16 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp21,8 Juta*

Bandingkan Honda Supra GTR 150 dengan Motor Sejenis

Video Honda Supra GTR 150

Lihat video terbaru Honda Supra GTR 150 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Honda Supra GTR 150

Warna Honda Supra GTR 150

  • Cruiser White

  • Grande Blue

  • Gun Black

  • Sporty Spartan Red

Review Honda Supra GTR 150

Tinjauan

Overview

Honda Supra merupakan salah satu legenda motor bebek di Indonesia. Dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak 1997, kuda besi ini telah mengalami beberapa perubahan. AHM kemudian menghadirkan varian tertinggi yang bernama Honda Supra GTR 150 pada 2016. Kelebihannya adalah penggunaan mesin yang lebih besar dan tampilan lebih gagah. Kehadirannya langsung menantang eksistensi Yamaha Jupiter MX King 150 di Tanah Air.

Nama GTR di belakang Honda Supra, memiliki arti grand touring. Tentunya motor ini dimaksudkan untuk para pengendara yang memiliki jiwa petualang lebih. Hal ini terlihat dari sosok gagahnya. Bodinya bongsor dengan desain berlapis. Ditambah lagi dengan penggunaan ban depan dan belakang lebar.

Penampilannya juga masih ditunjang dengan velg desain 12-spoke berkelir hitam. Jika Anda rasa belum cukup, AHM pun menyediakan berbagai pilihan aksesori untuk semakin membuat kuda besi ini gagah. Mulai dari front protector, hand guard, hand grip rest, dan lain-lain.

Sektor depot daya dibekali mesin berkapaistas 149,16 cc DOHC. Mesin satu silinder itu sanggup memuntahkan torsi puncak 13,5 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 15,55 hp pada 9.000 rpm. AHM mengawinkannya dengan sistem transmisi 6-percepatan.

Harga Honda Supra GTR 150 adalah Rp 21,55 juta untuk varian sporty, dan Rp 21,8 juta unutk varian exclusive. Perbedaan keduanya ada pada balutan warna dan striping pada bodi. Varian exclusive memiliki kelebihan pilihan warna grande blue dan gun black tanpa striping sama sekali. Kemudian hadir emblem 3D bertuliskan Supra GTR 150 di bodi belakang, serta lambang Honda di sayapnya. Sementara untuk varian sporty pilihan warnanya spartan red dan cruiser white. Varian sporty ini juga menggunakan striping.

Dalam hal penjualan, motor ini belum sebaik kompetitornya yaitu Yamaha MX King 150. Terbukti dari data Asosiasi Industri Speda Motor Indonesia (AISI), Honda Supra GTR 150 hanya sanggup membukukan catatan penjualan 32.480 unit (Mulai dari Mei) pada tahun 2016. Catatan yang masih jauh dibanding kompetitor, dan sampai sekarang belum ada permintaan ekspor untuk motor bebek penjelajah ini. Padahal AHM sudah mendaulat artis Chicco Jerikho sebagai brand ambassadornya.

Pros: Desain gagah

Cons: Performa mesin cukup baik

Desain

AHM menyediakan dua varian untuk Honda Supra GTR 150 yaitu varian sporty dan exclusive. Keduanya hanya berbeda warna dan striping. Varian exclusive yang memiliki harga lebih mahal, memiliki balutan warna lebih mewah tanpa striping sama sekali. Ditunjang lagi dengan penggunaan ban lebar ukuran 90/80 untuk depan, dan 120/70 untuk belakang. Ban tubeless itu membalut velg berkelir hitam berukuran 17 inci.

AHM pun menghadirkan 12 aksesori yang disebut sebagai Honda Protection Package (HET). Semuanya bisa disematkan pada motor ini sesuai keinginan konsumen. Mulai dari front protectro, hand guard, meter visor, front fork protector, wheel sticker grey, engine protector, radiator protector, muffler protector, hand grip rest, center carrier, rear carrier, dan wheel sticker neon yellow. Semuanya tentu akan semakin menunjang penampilan gagahnya. Harga dari seluruh aksesori tambahan tersebut adalah Rp 525 ribu.

Kekurangan desain motor ini adalah tidak memiliki bagasi di bawah jok. Sehingga sulit untuk menaruh barang bawaan, bahkan untuk jas hujan sekalipun. Beruntung AHM telah menyiapkan customized parts berupa side bag SHAD E48 dan bracket side bag. Tas untuk bodi samping berkapasitas 52 liter, yang tentunya harus ditebus dengan harga tambahan. Menariknya tas ini juga tahan air, sehingga nyaman untuk digunakan bepergian jauh sekalipun.

Panjang: 2.025 mm Lebar: 725 mm Tinggi: 1.102 mm Jarak sumbu roda: 1.284 mm Berat: 119 kg

Pros: Tampilan gagah

Cons: Bagasi tidak ada

Fitur Unggulan

Honda Supra GTR 150 telah dibekali dengan lampu depan berteknlogi LED. Fitur ini cukup penting, terutama untuk visibilitas dalam berkendara dan lebih tahan lama. Begitu juga untuk kestabilan kelistrikan motor. Sayangnya lampu seinnya belum menerapkan LED. Entah apa yang membuat AHM tidak mengaplikasikan pada seluruh sistem pencahayaannya.

Fitur lain adalah instrument cluster kombinasi analog dan digital. Mengetahui kecepatan, posisi gigi transmisi, adanya di panel digital. Smeentara untuk putaran mesin adanya di panel analog. Sebenarnya akan lebih baik jika seluruhnya digital, mengingat harga motor ini yang juga cukup mahal dibandingkan kompetitor.

Terakhir fitur keselamatan yang tersemat yaitu rem cakram di kedua rodanya. Fitur ini mampu memberikan pengereman yang optimal saat berkendara. Hanya saja sayang belum dibekali anti-lock braking system (ABS). Padahal ABS sangat berguna untuk mencegah terkuncinya roda, saat dilakukan pengereman mendadak.

Pros: Lampu depan LED

Cons: Belum dibekali ABS

Performa Mesin

Honda Supra GTR 150 dibekali dengan mesin berkapasitas 149,16 cc. Mesin satu silinder ini telah mengadopsi teknologi DOHC dan pendingin cairan. Mampu menghasilkan torsi puncak 13,5 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 15,55 hp pada 9.000 rpm. AHM mengawinkannya dengan sistem transmisi 6-percepatan.

Mesin DOHC dan transmisi 6-percepatan merupakan salah satu kelebihan dibandingkan kompetitornya. DOHC tentunya membuat pembakaran lebih sempurna. Transmisi 6-percepatan bisa menghasilkan pendistribusian tenaga lebih baik, sehingga lebih nyaman saat digunakan berkendara.

AHM mengklaim kemampuan mesin ini dalam menghemat bahan bakar mencapai 47,41 kpl (Euro 2), dengan metode ECE R40. Catatan lainnya adalah 42,40 kpl (Euro 3). Sebuah kemampuan yang cukup baik, terutama untuk motor bebek penjelajah berkapasitas mesin 149,16 cc dan bobotnya 119 kg. Apalagi ditunjang dengan tangki bensin berukuran 4,5 liter.

Pros: Mesin bersaing dengan kompetitor

Cons: Performa bisa ditingkatkan lagi

Berita Honda Supra GTR 150

IMOS 2016: Parade Test Ride di IMOS 2016

Jakarta - Tak lengkap sebuah pameran otomotif motor tanpa tersedianya area test ride, dan pada Indonesia Motorcycle Show 2016, pihak penyelenggara sudah menyediakan lokasi khusus test ride. Sejumlah u Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 04, 2016 | Dilihat 194 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer