jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki W175

Ubah Motor
Rp29,8 - Rp31,1 Juta
Harga W175
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Paket Diskon
Spesifikasi W175
Kapasitas 177 cc
Tenaga Maksimal 12.82 bhp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual

Dari Para Ahli

Kelebihan W175
  • Tampilan klasik
  • Harga terjangkau
  • Jok rendah, kaki mudah menapak ke aspal
  • Bobot ringan
  • Tanpa teknologi modern, mudah dibawa ke bengkel mana saja
  • Klaim irit bahan bakar
Kekurangan W175
  • Tanpa fitur modern
  • Masih pakai karburator
  • Varian standar hanya punya satu warna
  • Pencahayaan belum LED
  • Ban non tubeless
  • Peforma kurang

Informasi Terkini Kawasaki W175

UPDATE 12/11/2018 : Meski bentuknya sudah retro, tapi yang namanya kebutuhan untuk berekspresi tidak bisa dibendung. Malah, bentuk retro Kawasaki W175 jadi landasan untuk modifikasi oleh beberapa modifikator kondang. Kawasaki Indonesia mengakomodir kebutuhan mereka dengan menampilkan hasil karya modifikasi W175 di arena Jakarta Fair Kemayoran 2018. 

Bula November 2018, Kawasaki merilis warna baru untuk W157. Storm Cloud Blue, melengkapi jajaran warna lain yang sudah ada. Penambahan warna ini dilakukan satu minggu setelah selesainya gelaran IMOS 2018. 

Kawasaki W175, dengan segala keunikannya ternyata mendapatkan tempat di hati pasar otomotif roda dua. Di bulan Februari lalu, motor ini terjual 1.963 unit, menurut data AISI. Angka tersebut membuat W175 berada di peringkat ketiga terlaris di jajaran produk Kawasaki setelah KLX 150 dan Ninja 250. Kawasaki sekali lagi membuktikan strategi mereka untuk selalu menjadi yang pertama dalam memasarkan motor yang unik, selalu berhasil. Kalau di tarik ke belakang, mereka yang pertama memasarkan motor sport fairing berkapasitas di bawah 300 cc. Dan seperti diketahui, sambutannya luar biasa. Dengan W175, mereka jadi yang pertama pula dalam memasarkan motor retro dengan mesin dibawah 200 cc. 

Kawasaki W175 adalah bagian dari keluarga Kawasaki W-series, dan menjadi motor entry level untuk keluarga ini. Bentuknya yang sangat retro akan menarik perhatian siapapun yang melihatnya, tanpa Anda harus mengeluarkan usaha berlebih untuk tampil gaya. Selain tampilan yang menarik, harganya juga terbilang menggiurkan. Kami yakin, para penggila motor retro tidak akan berpikir lama untuk meminangnya. Tertarik? Kami juga.

Daftar Harga W175

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp29,8 Juta*
Harga OTR
177 cc, 12.82 bhp, Electric, Bensin
SE Rp31,1 Juta*
Harga OTR
177 cc, 12.82 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang W175?

Tanyakan pada sesama pengguna W175 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih atas pertanyaan Anda

Punya pertanyaan tentang W175? Anda akan dikabari jika ada yang menjawab

Sementara itu, Anda dapat mengajukan pertanyaan lain soal W175?

Bertanya Dalami W175

Harga Kawasaki W175 di Kota Populer

Warna Kawasaki W175

W175 tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Silver, White, Metallic Matte Covert Green and Metallic Spark Black

  • Silver

  • White

  • Metallic Matte Covert Green

  • Metallic Spark Black

Gambar Kawasaki W175

Mau beli W175 cash?
Harga Cash Promo Rp29,8 Juta

Video Kawasaki W175

Lihat video terbaru Kawasaki W175 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review W175

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Kawasaki W175 dimunculkan untuk mengisi kekosongan, saat segmen retro mulai banyak peminatnya. Motor yang muncul ke publik pertama kali di Kawasaki Bike Week 2017 ini, cocok bagi Anda yang senang dengan gaya jadul. Harga Kawasaki W175 mulai dari Rp 29,8 juta (OTR Jakarta).

Tampilannya memang klasik tak terbantahkan, mengingatkan kita pada motor di era 70-an yang punya lampu depan, spion dan panel instrumen bulat. Pelek jari-jari di kedua rodanya. Knalpot bergaya menggembung atau lebih dikenal dengan nama peashooter dan tangki bahan bakar tanpa sudut, sukses membawa kita bernostalgia ke masa lalu.

Bukan cuma desainnya, Kawasaki W175 juga dibekali mesin motor jadul milik Kawasaki Eliminator yang sudah disegarkan. Jantung mekanis satu silinder SOHC itu, bisa memuntahkan torsi sampai 13,2 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 13 PS pada 7.000 rpm. Sistem transmisi 5-percepatan manual. Unsur jadul yang selanjutnya, suplai bahan bakar masih karburator.

Agar sensasi masa lalu kian terasa, hampir tidak ada fitur modern yang tersemat di motor ini. Pencahayaan masih mengandalkan bohlam, bukan LED. Panel instrumen tidak tersentuh layar LCD, semua informasi diberikan secara analog. Bannya juga belum tubeless, alias menggunakan ban dalam.

Kawasaki memasarkan W175 dalam dua varian: Standar dan Special Edition (SE). Perbedaan keduanya cuma tampilan saja. Khusus varian SE, lebih banyak ornamen seperti sirip mesin berwarna perak, tank pad, jok dengan detail jahitan layaknya W800 dan pelek warna hitam. Varian SE dijual Rp 30,8 juta (OTR Jakarta), tersedia dalam tiga warna: metallic spark black, new silver dan metallic matte covert green. Sementara varian Standar seharga Rp 29,8 juta (OTR Jakarta) hanya ada dalam satu balutan warna, pearl crystal white.

Yang menarik, beberapa waktu yang lalu tersingkap kabar bahwa Kawasaki sedang mempertimbangkan W 175 dengan imbuhan injeksi sebagai sistem suplai bahan bakar. Ini untuk mengantisipasi berlakunya regulasi emisi Euro 4 yang akan segera diterapkan di Indonesia, tahun ini. 

UPDATE: Hingga akhir Februari 2018, Kawasaki sukses menjual 1.963 unit motor retro ini. Sebuah angka yang cukup baik untuk motor yang agak 'segmented' seperti ini. Ini juga membuktikan kalau Kawasaki memang patut diacungi jempol soal kelihaian mereka melihat pangsa pasar. Siapa yang sangka kalau motor yang masih karburator ini bisa diterima dengan baik. Ini mengingatkan kami saat Ninja 250 pertama kali keluar. Itulah motor pertama yang menempati pasar sport fairing dengan kapasitas dibawah 300 cc. 

 

Interior & Fitur

Sesuai tema jadulnya, fitur modern hampir tidak ada di sini. Sistem pencahayaan masih pakai bohlam di seluruh lini lampu yang ada. Panel instrumen juga mengandalkan tipe analog. Karet bundarnya pun belum tubeless.

Eksterior

Sosok W175 mengambil DNA keluarga Kawasaki W, seperti W250 (Estrella) dan W800. Dibuat dengan rangka semi-double cradle, menjadikan motor lebih stabil saat berkendara. Motor ini juga ramah untuk pengendara dengan tinggi 168 cm, telapak kaki dengan mudah berpijak ke aspal saat menungganginya. Bobotnya pun ringan, hanya 126 kg.

Peredam kejut depan teleskopik 30 mm dengan aksen kover bergerigi sebagai pelindung, sekaligus mempertegas tampilan tuanya. Suspensi belakang bertipe ganda dengan lima tingkat pengaturan. Pelek jari-jari juga mempertegas karakter retro.

Kawasaki W175 tersedia dalam dua varian: Standar dengan pilihan warna pearl crystal white seharga Rp 29,8 juta (OTR Jakarta) dan Special Edition (SE) seharga Rp 30,8 juta (OTR Jakarta) dengan tiga warna, metallic spark black, new silver dan metallic matte covert green.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesinnya mengandalkan stok lama, milik Kawasaki Eliminator. Walau begitu, beberapa revisi sudah dilakukan agar lebih menyenangkan diajak berkendara. Kawasaki mengklaim mesin 177 cc SOHC satu silinder ini bisa mengeluarkan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 13 PS pada 7.500 rpm. Performa yang kurang hebat, bila dibandingkan motor lain dengan kapasitas mesin mirip.

Jantung mekanis ini belum dilengkapi sistem injeksi yang lebih presisi dan stabil dalam menyemportkan bahan bakar ke mesin. Kawasaki rupanya memilih gaya lama dengan mengandalkan karburator. Paduan itu diklaim lebih terjangkau, mudah dimodifikasi dan yang terpenting mampu mengirit konsumsi bahan bakar sampai 30 Kpl. Hanya saja, geng hijau tidak menyebut metode apa yang digunakannya. Transmisi 5-percepatan manual.

Review Pengguna Kawasaki W175

4.5
Berdasarkan 10 Review
  • 5 6
  • 4 3
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • d
    Didik Okt 08, 2018
    clasic menawan

    pada awal saya memakainya..banyak orang menyangka bahwa ini kendaraan cb yang telah saya modif.,diantara mereka banyak yg nawar spd tersebut..saya bilang saya lepas klu di beli dg harga 34 juta....pada akhirnya mereka saya kasih tau...di mana belinya sepeda motor clasic yang menawan enak di kendarai serta irit bahan bakar ini....tks Baca Selengkapnya

  • H
    Herry Andriyana Sep 05, 2018
    Kawasaki w175

    Motor kawasaki w175 ini adalah motor bergaya retro pertama yg dibeli..bagi saya motor ini sdh enak banget buat dikendarai..dan gara gara motor ini jadi serba suka yg klasik..untuk review performa sdh banyak lah yg lebih paham..hahahaha...asli keren nih motor..buat yg suka motor custom tinggal kasih tambahan dikit dikit aja sesuai selera..😁😁😁😁 Baca Selengkapnya

  • A
    Arga D. Wicaksana Sep 03, 2018
    Retro Yang Membingungkan

    Motornya keren banget tapi sayang retronya membingungkan jadi gemes deh. Gak ada kick starter. Gak ada standar tengah. Gak ada indikator bensin (kalo ini gak perlu gpp kan retro). Preseneling model cutikan kayak Ninja. Bisa ajah sih tinggal beli aksesoris Online/Offline cuma tanggung aja gitu. Untuk sementara nabung untuk W800 aja dulu sembari nunggu KW175 (revision edition). Baca Selengkapnya

Lihat Semua Review Pengguna W175

Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Kawasaki W175

Bandingkan Kawasaki W175 Dengan Motor Sejenis

Dealer Kawasaki Terdekat

Dealer Kawasaki di Kota Populer

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih