jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki W175

Ubah Motor
Rp30,3 - Rp33,1 Juta
Harga W175
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi W175
Kapasitas 177 cc
Tenaga Maksimal 12.82 bhp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran DC-CDI
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian W175

  • Standard | Rp29,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,5 Juta
    Angsuran Rp1,68 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • SE | Rp31,1 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,5 Juta
    Angsuran Rp1,76 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo

W175 : Dari Para Ahli

Kelebihan W175
  • Tampilan klasik
  • Harga terjangkau
  • Jok rendah, kaki mudah menapak ke aspal
  • Bobot ringan
  • Tanpa teknologi modern, mudah dibawa ke bengkel mana saja
  • Klaim irit bahan bakar
Kekurangan W175
  • Tanpa fitur modern
  • Masih pakai karburator
  • Varian standar hanya punya satu warna
  • Pencahayaan belum LED
  • Ban non tubeless
  • Peforma kurang

Informasi Terkini Kawasaki W175

UPDATE 7/12/2018 : klasik dan unik, tanpa perlu dimodifikasi lagi. Ya, itulah keunggulan Kawasaki W175. Apalagi harganya relatif murah, kurang dari Rp 30 juta. Namun ada beberapa hal yang masih bisa diimprove untuk ubahan minor namun cukup signifikan. Kami sajikan artikel lengkapnya di laman berita. 

Meski bentuknya sudah retro, tapi yang namanya kebutuhan untuk berekspresi tidak bisa dibendung. Malah, bentuk retro Kawasaki W175 jadi landasan untuk modifikasi oleh beberapa modifikator kondang. Kawasaki Indonesia mengakomodir kebutuhan mereka dengan menampilkan hasil karya modifikasi W175 di arena Jakarta Fair Kemayoran 2018. 

Bula November 2018, Kawasaki merilis warna baru untuk W157. Storm Cloud Blue, melengkapi jajaran warna lain yang sudah ada. Penambahan warna ini dilakukan satu minggu setelah selesainya gelaran IMOS 2018. 

Kawasaki W175, dengan segala keunikannya ternyata mendapatkan tempat di hati pasar otomotif roda dua. Di bulan Februari lalu, motor ini terjual 1.963 unit, menurut data AISI. Angka tersebut membuat W175 berada di peringkat ketiga terlaris di jajaran produk Kawasaki setelah KLX 150 dan Ninja 250. Kawasaki sekali lagi membuktikan strategi mereka untuk selalu menjadi yang pertama dalam memasarkan motor yang unik, selalu berhasil. Kalau di tarik ke belakang, mereka yang pertama memasarkan motor sport fairing berkapasitas di bawah 300 cc. Dan seperti diketahui, sambutannya luar biasa. Dengan W175, mereka jadi yang pertama pula dalam memasarkan motor retro dengan mesin dibawah 200 cc. 

Kawasaki W175 adalah bagian dari keluarga Kawasaki W-series, dan menjadi motor entry level untuk keluarga ini. Bentuknya yang sangat retro akan menarik perhatian siapapun yang melihatnya, tanpa Anda harus mengeluarkan usaha berlebih untuk tampil gaya. Selain tampilan yang menarik, harganya juga terbilang menggiurkan. Kami yakin, para penggila motor retro tidak akan berpikir lama untuk meminangnya. Tertarik? Kami juga.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di GIIAS 2019

Daftar Harga W175

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp30,3 Juta*
Harga OTR
177 cc, 12.82 bhp, Electric, Bensin
SE Rp31,6 Juta*
Harga OTR
177 cc, 12.82 bhp, Electric, Bensin
Cafe Rp33,1 Juta*
Harga OTR
177 cc, 12.82 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang W175?

Tanyakan pada sesama pengguna W175 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Kawasaki W175 di Kota Populer

Warna Kawasaki W175

W175 tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Blue and Silver White

  • Black

  • Blue

  • Silver White

Gambar Kawasaki W175

Mau beli W175 cash?
Harga Cash Promo Rp30,3 Juta

Video Kawasaki W175

Lihat video terbaru Kawasaki W175 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Kawasaki W175 Dengan Motor Sejenis

Review W175

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Kawasaki W175 dimunculkan untuk mengisi kekosongan, saat segmen retro mulai banyak peminatnya. Motor yang muncul ke publik pertama kali di Kawasaki Bike Week 2017 ini, cocok bagi Anda yang senang dengan gaya jadul. Harga Kawasaki W175 mulai dari Rp 29,8 juta (OTR Jakarta).

Tampilannya memang klasik tak terbantahkan, mengingatkan kita pada motor di era 70-an yang punya lampu depan, spion dan panel instrumen bulat. Pelek jari-jari di kedua rodanya. Knalpot bergaya menggembung atau lebih dikenal dengan nama peashooter dan tangki bahan bakar tanpa sudut, sukses membawa kita bernostalgia ke masa lalu.

Bukan cuma desainnya, Kawasaki W175 juga dibekali mesin motor jadul milik Kawasaki Eliminator yang sudah disegarkan. Jantung mekanis satu silinder SOHC itu, bisa memuntahkan torsi sampai 13,2 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 13 PS pada 7.000 rpm. Sistem transmisi 5-percepatan manual. Unsur jadul yang selanjutnya, suplai bahan bakar masih karburator.

Agar sensasi masa lalu kian terasa, hampir tidak ada fitur modern yang tersemat di motor ini. Pencahayaan masih mengandalkan bohlam, bukan LED. Panel instrumen tidak tersentuh layar LCD, semua informasi diberikan secara analog. Bannya juga belum tubeless, alias menggunakan ban dalam.

Kawasaki memasarkan W175 dalam dua varian: Standar dan Special Edition (SE). Perbedaan keduanya cuma tampilan saja. Khusus varian SE, lebih banyak ornamen seperti sirip mesin berwarna perak, tank pad, jok dengan detail jahitan layaknya W800 dan pelek warna hitam. Varian SE dijual Rp 30,8 juta (OTR Jakarta), tersedia dalam tiga warna: metallic spark black, new silver dan metallic matte covert green. Sementara varian Standar seharga Rp 29,8 juta (OTR Jakarta) hanya ada dalam satu balutan warna, pearl crystal white.

Yang menarik, beberapa waktu yang lalu tersingkap kabar bahwa Kawasaki sedang mempertimbangkan W 175 dengan imbuhan injeksi sebagai sistem suplai bahan bakar. Ini untuk mengantisipasi berlakunya regulasi emisi Euro 4 yang akan segera diterapkan di Indonesia, tahun ini. 

UPDATE: Hingga akhir Februari 2018, Kawasaki sukses menjual 1.963 unit motor retro ini. Sebuah angka yang cukup baik untuk motor yang agak 'segmented' seperti ini. Ini juga membuktikan kalau Kawasaki memang patut diacungi jempol soal kelihaian mereka melihat pangsa pasar. Siapa yang sangka kalau motor yang masih karburator ini bisa diterima dengan baik. Ini mengingatkan kami saat Ninja 250 pertama kali keluar. Itulah motor pertama yang menempati pasar sport fairing dengan kapasitas dibawah 300 cc. 

 

Fitur

Sesuai tema jadulnya, fitur modern hampir tidak ada di sini. Sistem pencahayaan masih pakai bohlam di seluruh lini lampu yang ada. Panel instrumen juga mengandalkan tipe analog. Karet bundarnya pun belum tubeless.

Desain

Sosok W175 mengambil DNA keluarga Kawasaki W, seperti W250 (Estrella) dan W800. Dibuat dengan rangka semi-double cradle, menjadikan motor lebih stabil saat berkendara. Motor ini juga ramah untuk pengendara dengan tinggi 168 cm, telapak kaki dengan mudah berpijak ke aspal saat menungganginya. Bobotnya pun ringan, hanya 126 kg.

Peredam kejut depan teleskopik 30 mm dengan aksen kover bergerigi sebagai pelindung, sekaligus mempertegas tampilan tuanya. Suspensi belakang bertipe ganda dengan lima tingkat pengaturan. Pelek jari-jari juga mempertegas karakter retro.

Kawasaki W175 tersedia dalam dua varian: Standar dengan pilihan warna pearl crystal white seharga Rp 29,8 juta (OTR Jakarta) dan Special Edition (SE) seharga Rp 30,8 juta (OTR Jakarta) dengan tiga warna, metallic spark black, new silver dan metallic matte covert green.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesinnya mengandalkan stok lama, milik Kawasaki Eliminator. Walau begitu, beberapa revisi sudah dilakukan agar lebih menyenangkan diajak berkendara. Kawasaki mengklaim mesin 177 cc SOHC satu silinder ini bisa mengeluarkan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 13 PS pada 7.500 rpm. Performa yang kurang hebat, bila dibandingkan motor lain dengan kapasitas mesin mirip.

Jantung mekanis ini belum dilengkapi sistem injeksi yang lebih presisi dan stabil dalam menyemportkan bahan bakar ke mesin. Kawasaki rupanya memilih gaya lama dengan mengandalkan karburator. Paduan itu diklaim lebih terjangkau, mudah dimodifikasi dan yang terpenting mampu mengirit konsumsi bahan bakar sampai 30 Kpl. Hanya saja, geng hijau tidak menyebut metode apa yang digunakannya. Transmisi 5-percepatan manual.

Review Pengguna Kawasaki W175

4.5
Berdasarkan 15 Review
  • 5 9
  • 4 4
  • 3 2
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • A
    Anwar Muhyidin 08 Jul, 2019
    Kick Starter Dan Indikator Bensin

    Saya Sebagai Penggemar Motor Klasik Kurang Lengkapnya Jika Motor Tersebut Tidak Menggunakan Kick Starter Dengan Alasan "Mesin Yang Nantinya Agak Susah Di Hidupkan" Mungkin Kick Starter Dapat Memaksimalkan Rasa Klasik Yang Saya Inginkan Karna Dapat Menjadi Alternativ Dalam Kondisi Ter Tentu Apalagi Berita Yang Beredar KMI Mau Memasang Injector Pada W175 Harus Lah Kawasaki Memasang Kick Starter Dan Indikator Bensin. Baca Selengkapnya

  • m
    Mitha 22 Jun, 2019
    Tak pernah menyerah

    Saya sukaaa bgt sama motor ini, sampe kebawa mimpi. Semoga aja mimpi saya menjadi nyata. Mama saya bosan dengar saya uring2an karna pengen beli motor ini. Saya sudah mencoba untuk membeli motor ini semoga saja di acc oleh leasing. Aamiin yaAllah. Baca Selengkapnya

  • R
    Reza Perdana Syahputra 17 Jun, 2019
    Beberapa kendala di W175

    Saya baru beli W175 Cafe nih Sharing donk untuk awal sih emang harus di choke ya, Tapi kok sering mati mati dan gas harus di tinggiin, sharing donk solusi Baca Selengkapnya

  • V
    Vio Saifany 23 Apr, 2019
    Motor dengan gaya klasik menyesuaikan dengan selera milenial yang kembali ke masa klasik atau retro

    Saya beli motor ini teringat pada masa retro klasik yang terlihat simple tapi menarik banyak mata dengan kegagahannya Baca Selengkapnya

  • K
    Kristiono 10 Des, 2018
    Hadiah naik gaji

    Sudah lama ingin punya motor. Setelah dapat promosi dan gaji naik akhirnya mampu buat bayar DP. Tnaya sana sini, Banyak yang bilang Kawasaki W175 cocok sama selera saya yang doyan retro. Pertama lihat, langsung jatuh cinta. TIdak mau liat motor lain lagi. Datang ke Showroom Kawasaki, minta test ride. Mesinnya halus, tangki 13 literan, cocok buat perjalanan jauh. Transmisi 5-speed Baca Selengkapnya

Baca Semua Review Pengguna W175

Pertanyaan seputar Kawasaki W175

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Kawasaki W175?

    Fitur keselamatan Kawasaki W175

    Feature Value
    Dimmer Switch Ya
    Mode Berkendara Street, Road
    Sandaran kursi Tidak
    Stability Control Tidak
    Traction Control Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Penutup lubang kunci Tidak
  • Varian Kawasaki W175 mana yang paling tinggi?

Dealer Kawasaki Terdekat

Dealer Kawasaki di Kota Populer

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp Anda

Terima kasih