5 Fitur Modern Di All New Honda CBR150R

5 Fitur Modern Di All New Honda CBR150R
Gambar
Review Pengguna

Di balik penampilan bodinya yang tampil berbeda dan mesin settingan baru, rupanya motor sport full fairing 150 cc Honda ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik. Merujuk dari eksplorasi kami saat membesutnya secara langsung di jalur perkotaan, fitur fungsional tersebut terbilang modern dan membantu baik segi pengendaraan, kepraktisan sampai dengan kemudahan dalam mengetahui informasi berkendara sepeda motor.

Apa sajakah yang termasuk ke dalam fitur tersebut? Ini dia hasil rangkumannya.

Lampu LED

Lampu Full LED Honda CBR150R

Fitur pertama dan menjadi highlight kami adalah full LED. PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya sungguh-sungguh menyajikan motor dengan penerangan berbasis LED. Ya, pada generasi terbaru CBR150R ini, mengenakan inovasi tersebut di seluruh komponen lampunya. Mulai dari lampu dekat, lampu jauh, sein, rem sampai dengan penerangan plat nomor belakang.

Karena lampu utamanya mengusung Automatic Headlamp On (AHO), pengendara motor sport ini tidak perlu lagi harus mengalami insiden lupa menyalakan lampu. Pancaran yang diberikan pun terbilang baik, walaupun lampu utama menembakkan cahaya putih . Untuk beam, juga tetap putih namun pendarannya saja yang diracik lebih fokus.

Honda CBR 150 R - Lampu Belakang LED

Kelebihan dari inovasi LED ini ialah kehematan pemakaian arus listrik dan daya tahan yang lebih lama dibandingkan menggunakan bohlam konvensional.

Speedometer Digital

Speedometer Honda CBR150R

Pada dua suksesor terdahulu tema analog digital dirasa lebih cocok, namun sekarang, tren tersebut berubah menjadi digital saja. Nah, guna menyajikan tampilan yang menarik, wujud instrumen cluster ini dibuat ringkas berbentuk dan memanjang bersegi enam. Ketika kunci dalam posisi off, tidak terlihat sedikitpun info di dalamnya.

Akan tetapi, jadinya berbeda 180 derajat saat posisi mesin CBR150R menyala. Seluruh kolom yang tersedia tadi langsung terisi angka atau balok dan memiliki latar belakang biru, sehingga kontras. Pada cluster tersebut, pengendara dapat melihat putaran mesin, indikator bahan bakar, posisi gigi transmisi, petunjuk kecepatan dan jam.

Bergeser ke bawahnya, berjejer indikator yang mengisyaratkan transmisi netral, lampu sein yang aktif, engine check dan kondisi suhu panas berlebih di jantung mekanis.

Multi Information Display (MID)

Multi Information Display Honda CBR150R

Masih berkutat di instrumen cluster, bila diperhatikan pada sisi kanannya, terdapat tampilan yang bisa diubah-ubah. Dibandingkan pendahulunya, fasilitas yang ditawarkan kini lebih lengkap. Dari multi-information display, pengemudi bisa mengetahui odometer, Trip A, Trip B, instant fuel consumption, AVG A dan AVG B.

Adapun cara memakai menu ini cukup mudah, tinggal menekan tombol di kiri untuk mengganti menu yang diinginkan dan tombol satunya lagi berfungsi sebagai tombol reset. Yang dapat di atur ulang hanyalah fungsi trip dan AVG saja, sedangkan odometer dan kondisi konsumsi bahan bakar real time tidak bisa diset ulang.

Oh iya, AVG sendiri merupakan kepanjangan dari average atau rata-rata. Nah satuan yang dikenakannya yakni kilometer per liter.

Shuttered Key

Pengaman Kunci Honda CBR150R

Aspek keamanan motor saat parkir menjadi latar belakang Honda mempertahankan pemakaian fitur ini. Jika dipandang secara seksama, Anda dapat mengetahui adanya lapisan metal yang berfungsi untuk menutup lubang kunci. Jadi ketika meninggalkan kendaraan, hendaklah tidak lupa menggunakannya dengan menggeser tuas kecil ke arah tulisan shut atau artinya menutup.

Lalu untuk membukanya, gunakan sisi berlawanan anak kunci dan samakan bentuk ke pembuka shutter, kemudian putar. Setelah itu, masukkan kunci dan putar ke posisi ON. Melalui rumah kunci tersebut, Anda dapat juga melakukan penguncian stang.

Airplane Tank Cap

Honda CBR 150 R - Airplane Tank Cap

Kepraktisan dan gaya yang lebih modern terlihat dari pemakaian penutup tangki BBM seperti pesawat atau nama kerennya Airplane Tank Cap. Dengan demikian, permukaan sisi atas tangki motor sport berkubikasi 150 cc  ini menjadi rata dan tidak repot saat mengisi bensin karena telah dilengkapi engsel. Mengoperasikannya dengan memutar kunci searah jarum jam dan penutup akan terbuka.

Apabila ingin menutupnya, tekan lempengan tersebut ke dalam tanpa mencabut anak kunci dan segera terdengar bunyi 'klek'. Artinya penguncian berhasil. Lalu silahkan melepas kunci.

Sebagai informasi tambahan, volume tangki CBR150R terbaru ini hanyalah 12 liter atau turun 10% dari suksesornya. Tak hanya itu, diberikan lekukan di sisi samping yang nyaman untuk dijepit oleh paha sewaktu membutuhkan pengendalian ekstra pas bermanuver.

Baca Juga : Ini Bukti Vespa Serius Garap Skuter Elektrik

Jelajahi Honda CBR150R

Honda CBR150R Rp 35,3 - Rp 40,2 Juta Cicilan : Rp 805.420

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store