jakarta-selatan

Agya 1.0 Tipe G tahun 2016, si kecil yang gesit dan irit. Cocok untuk keluarga sederhana, tapi tetap bisa tampil gaya.

Oleh Luqman Latif untuk Toyota Agya

Dulu ketika saya belum menggunakan Toyota Agya, saya menilai Agya itu sebagai mobil yang kurang bagus, hanya karena saya melihat dari CC nya yang hanya 1000 cc. Pada saat itu di benak saya berpikir, seberapa cepat jalannya mobil Agya ? Kalau cc nya saja hanya 1000 ? Pasti gak bisa nih buat nyalip sana sini. Soalnya dulu saya pengguna mobil Sedan merk H yang memang terkenal dengan kecepatannya dengan CC yang lebih besar 500 cc dari Toyota Agya... Ternyata, anggapan saya tentang Agya itu salah. Saya membuktikan hal itu langsung. Akhir September lalu, saya membeli mobil Toyota Agya ini dan membawanya dari Kota kelahiran saya di Semarang menuju ke Kota Banjarmasin kota tempat tinggal saya sekarang. Saya berangkat bersama istri dan 1 anak saya. Selama perjalanan dari Semarang ke Surabaya, saya selalu bisa mendahului mobil-mobil yang ada didepan saya. Yang notabenya kecepatan mereka juga tinggi. Diantaranya Toy Av, Dai X, Suz Er, dll bahkan sekelas F Rang pun bisa saya dahului karena akselerasi yang cukup dari mobil ini... Terutama kegesitannya saat di medan macet. Handlingnya mudah untuk dikuasai. Saya juga bisa mengikuti jalannya sebuah Toyota Inn yang terkenal kecepatannya (sering dipakai untuk Travel). Jadi dari situlah saya mematahkan anggapan awal saya tadi. Sehingga sekarang saya menilai bahwa 1000 cc Toyota Agya cukup mampu untuk berkendara dengan gesit di jalanan antar kota antar provinsi bahkan antar pulau (Karena tujuan saya di Kota Banjarmasin). Dan yang saya cukup kaget, hanya dengan 200ribu untuk bensin jenis Pertalite. Ternyata bensin itu cukup buat perjalanan dari Semarang ke Banjarmasin. Karena prediksi saya awal habisnya bisa lebih dari 300ribuan. Sedikit kekurangan dari mobil ini adalah lapisan kedap suaranya yang kurang baik, sehingga ketika mobil berjalan di jalan yang aspalnya tidak halus. Suara kasar dari roda terdengar jelas sekali, dan kadang cukup menganggu. Selebihnya oke. Jadi saran saya bila anda keluarga kecil yang baru membangun rumah tangga, sangat cocok mengandalkan mobil ini untuk sarana bepergian bersama keluarga. Karena gesit dan irit.

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 28,82 Juta, Angsuran Rp 3,45 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang Agya?

Tanyakan pada sesama pengguna Agya atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Toyota Agya Lainnya

4.7
Berdasarkan 122 Review
  • 5 93
  • 4 27
  • 3 4
  • 2 1
  • 1 1
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(122)
  • Fitur(85)
  • Specs(42)
  • Performa(57)
  • Dimensi(22)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • T
    Titon 16 Nov, 2020 untuk Toyota Agya (2013-2018)

    Kenapa saya sebut anak, karena bentuknya yg kecil, imut, lucu dan menggemaskan, dan sbg mobil pertama saya, makanya saya rawat seperti anak sendiri. Gaul, artinya bisa dibuat keren bentuknya, dg desain yg unik bisa menunjukkan who am i.. Asyik.. emang asyik. Ga kehujanan, ga kepanasan, bisa nyelip2 d jalan sempit, ga repot kalo mau parkir pinggir jalan Dan yang pasti Baca Selengkapnya

  • R
    Ryan 24 Sep, 2020 untuk Toyota Agya

    Pengguna agya 2019 trd-s matic ,nyaman berkendara dalam kota atau luar kota, di isi bbm jenis pertamax semakin gesit dan irit, pas utk kebutuhan sehari-hari apalagi yg sdh berkeluarga dan mempunyai baby. Baca Selengkapnya

  • T
    Tata Mulyana 15 Sep, 2020 untuk Toyota Agya

    mobil keluarga yang cocok untuk gaya masa kini keren ,hemat ,sportif dan juga elegan sangat cocok untuk pemula atau pun dijadikan mobil kedua ,mobilini sagat enak untuk di perkitaan karena selain kecil jg lincah konsumsi bahan bakarnya tidak membuat kantong bolong intinya jangan sampai anda ketinggalan untuk memiliki kendaraan ini . Baca Selengkapnya

  • M
    Maryadi 13 Sep, 2020 untuk Toyota Agya (2013-2018)

    Walaupun mobil llgc mobil ini ramah lingkungan sngat irit bbm ramah di kantong sya sngat nyaman selama ini pake agya trd Baca Selengkapnya

  • T
    Teddy Wijaya 11 Sep, 2020 untuk Toyota Agya

    Sudah 5 tahun lebih saya memakai Agya sangat mudah perawatannya dan sangat irit, saking sayangnya dari beli sampai sekarang selalu diberi minum pertamax dan jarang pergi keluar kota sehingga lebih banyak menghuni garasi dan baru setelah 5 tahun aki nya minta diganti sedangkan yg lain yg rutin diganti hanya oli mesin dan filter oli yg lainnya belum pernah ganti karena Baca Selengkapnya

  • S
    Syahrial Aksa 08 Sep, 2020 untuk Toyota Agya

    Sangat menyenangkan apalagi di kota gesit dan tidak boros bensin Baca Selengkapnya

  • T
    Tris Rismina 31 Agt, 2020 untuk Toyota Agya

    Bagus mblnya buat keluarga kecil,unik aja bagi saya minimalis banget Ama lumayan ga nguras dompet harganya Baca Selengkapnya

  • A
    Arif 17 Agt, 2020 untuk Toyota Agya

    Agya sangat irit 1 liter bisa sampai 22km. Untung pakai agya Baca Selengkapnya

  • o
    Omantrius Telaumbanua 06 Agt, 2020 untuk Toyota Agya

    mobil ku agya yang selalu menemani perjalanan keluarga kecil ku, kemana pun kami pergi si Agya mungil kami yang membawa kedua anakku dan istriku,,, agya yang irit membuat isi dompet tidak terkuras habis. kenyamanan yang luar biasa serta ac yang sangat adem dapat membuat nyaman perjalanan walaupun menempuh jarak yang sangat jauh.. agya ku sangat ramah lingkungan dan body nya Baca Selengkapnya

Bandingkan Varian Toyota Agya

  • Petrol
  • 1.0L G M/T
    Rp 143,8 Juta
    • 5 Kursi
    • 998 cc
    • 66 hp
    DP(mulai dari) Rp 28,82 Juta
    MA Rp 3,45 Juta
  • 1.2L G M/T
    Rp 148,1 Juta
    • 5 Kursi
    • 1197 cc
    • 87 hp
    DP(mulai dari) Rp 29,6 Juta
    MA Rp 3,52 Juta
  • 1.2L G M/T TRD
    Rp 153,44 Juta
    • 5 Kursi
    • 1197 cc
    • 87 hp
    DP(mulai dari) Rp 30,65 Juta
    MA Rp 3,61 Juta
  • 1.0L G A/T
    Rp 156,81 Juta
    • 5 Kursi
    • 998 cc
    • 66 hp
    DP(mulai dari) Rp 30,65 Juta
    MA Rp 3,61 Juta
  • 1.2L G A/T
    Rp 161,64 Juta
    • 5 Kursi
    • 1197 cc
    • 87 hp
    DP(mulai dari) Rp 32,85 Juta
    MA Rp 3,81 Juta
  • 1.2L TRD A/T
    Rp 169,29 Juta
    • 5 Kursi
    • 1197 cc
    • 87 hp
    DP(mulai dari) Rp 33,92 Juta
    MA Rp 3,91 Juta

Pilihan Alternatif Toyota Agya

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Toyota Populer

Artikel Feature Mobil

Video Toyota Agya

Lihat video terbaru Toyota Agya untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Pencarian Cepat untuk Toyota Agya