Daihatsu Xenia

Rp 157,5 - 211,6 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Daihatsu Xenia
4.0 / 5
based on 4 reviews
0 Shares

Daihatsu Xenia Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 989 cc, Bensin
      Rp 157,5 juta*
    • 989 cc, Bensin
      Rp 164,5 juta*
    • 989 cc, Bensin
      Rp 170,7 juta*
    • 1329 cc, Bensin
      Rp 176,5 juta*
    • 1329 cc, Bensin
      Rp 181,3 juta*
    • 1329 cc, Bensin
      Rp 187,4 juta*
    • 1329 cc, Bensin
      Rp 191,7 juta*
    • 1329 cc, Bensin
      Rp 192,2 juta*
    • 1329 cc, Bensin
      Rp 200,6 juta*
    • 1329 cc, Bensin
      Rp 203,6 juta*
    • 1329 cc, Bensin
      Rp 211,6 juta*

Iklan

Video Daihatsu Xenia

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Xenia

  • Coklat

  • Nebulla-blue-metallic

  • Midnight-black-metallic

  • Icy-white

  • Exotic-beige-metallic

  • Dark-red-metallic

  • Dark-grey-metallic

  • Dark-brown-metallic

  • Classic-silver--metallic

Review Daihatsu Xenia

Ringkasan

Daihatsu adalah perusahaan pembuat otomotif tertua di Jepang dan telah meraih kepercayaan dari para konsumennya berkat besutan mobil-mobil sangat efisien pada semua segmennya. Begitu pula halnya dengan Daihatsu Xenia. “Xenia” dalam bahasa Yunani berarti keramahan, persis sama dengan apa yang ditawarkan oleh mobil ini. Kendaraan ini diproduksi pertama kali pada tahun 2003 dan sejak itu, telah menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Kendaraan ini telah membawa namanya menjadi menyatu dengan jiwa mobil ‘keluarga’ dan telah membentuk ceruk pasar bagi dirinya sendiri. Walaupun memiliki banyak pesaing, Xenia pun tak gentar, karena harga yang ditawarkannya sangat bersaing dan selalu selangkah lebih maju dalam memberikan kepuasan bagi konsumennya. Daihatsu Indonesia mengusung empat varian yang berbeda untuk Xenia, yaitu D, M, X dan R, yang mampu memberikan konsumennya tambahan fleksibilitas agar dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Xenia yang tersedia di Indonesia hanya mengusung mesin bensin dengan dua output, yaitu 1,0-liter dan 1,3-liter. Mesin sederhana 1,0-liter dapat menyemburkan kekuatan puncak sebesar 63 PS pada 5600 rpm dan torsi puncak sebesar 90 Nm pada 3600 rpm, sedangkan mesin 1,3-liter mampu menggempur kekuatan berdaya 97 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 121 Nm pada 4200 rpm. Mesin-mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual dan otomatis yang mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien sesuai dengan keinginan. Xenia baru ini menggabungkan banyak rincian krom mewah pada bagian gril depan dan samping, sehingga membuat penampilannya sangat memikat dan mampu menjadi mobil sempurna bagi keluarga. Kaca Spion yang berwarna sama dengan eksteriornya, terpasang mempesona pada bagian sisinya, seakan turut mempertegas sentuhan aerodinamis pada kendaraan roda-empat ini, dan menjadikan Xenia mampu tampil menonjol di kelasnya. Jika mengamati perincian yang dibesutnya, eksterior dan interior Xenia ini memang tampak dirancang dengan sangat cermat, dengan penambahan aura mobil ‘keluarga’ yang seutuhnya. Mulai dari kluster pusat hingga balutan bahan berwarna krem, semuanya direncanakan dengan teliti sehingga mampu memberikan para penumpangnya perpaduan kemewahan, efisiensi dan keanggunan. Dengan unit hiburan yang diletakkan di tengah, pengendaraan panjang dengan keluarga pun tidak akan membosankan. Daihatsu Xenia ini mampu tampil sebagai kendaraan anyar dalam aspek keselamatan yang dibesutnya. Mobil ini melengkapi dirinya dengan airbag ganda dan fitur-fitur keselamatan tangguh.

Jarak Tempuh dan Konsumsi Bahan Bakar

Daihatsu Xenia 1,3-liter mampu menembus hingga 13,2 kmpl dalam kondisi jalanan standar, dan ini berkat injeksi bahan bakar elektronik. Sedangkan varian mesin 1,0-liter mampu menempuh hampir 14,0 kmpl. Konfigurasi katup Overhead Camshaft Ganda mendukung mobil ini dalam mengelola konsumsi bahan bakar Xenia, dan membuatnya semakin hemat. Daihatsu Xenia mampu menampung hingga maksimal 45 liter bahan bakar dalam sekali jalan, sehingga anda tentu tidak perlu sering-sering berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Kekuatan

Kendaraan serba-guna ini ditenagai oleh mesin 1,3-liter yang selaras dengan konfigurasi DOHC, dengan teknologi VVT-i Ganda. Empat silinder segaris dalam mesin ini mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 97 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimal sebesar 121 Nm pada 4200 rpm. Sedangkan saudaranya yang lebih kecil, mesin 1,0-liter, mampu menghantarkan kekuatan puncak sebesar 63 PS pada 5600 rpm dan torsi puncak sebesar 90 Nm pada 3600 rpm. Mesin-mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.

Akselerasi & Daya Pacu

Berkenaan dengan akselerasi, Xenia ditenagai dengan mesin 1,3-liter yang mampu menembus kecepatan 100 kmpj dalam 15,2 detik. Memang tidak terlalu cepat bila dibandingkan dengan Avanza 1,3G AT yang mampu melesat dalam hitungan 14,9 detik. Sedangkan untuk saudaranya yang lebih ringan, yaitu mesin 1,0-liter, mampu menembus kecepatan 100 kmpj dari titik nol di bawah hitungan waktu 19 detik. Kecepatan maksimal yang dapat dilibas mobil ini adalah 170 kmpj. Namun untuk mencapai kecepatan ini, respon mesinnya agaknya sangat lambat dengan gigi keempat. Transmisi otomatis empat-percepatan ini memang merupakan hambatan bagi Xenia, dibandingkan mobil-mobil pada segmen sejenis yang menawarkan 5-percepatan. Walaupun demikian, dengan bobot keseluruhan kendaraan 1585kg, sangat disarankan untuk tidak memacu mesin ini terlalu cepat, terutama dengan kondisi terisi penuh penumpang.

Eksterior

Eksterior Xenia memang telah melalui rancangan cermat dari Daihatsu, yang berhasil mempertahankan tampilan mewahnya. Gril depan melengkung indah beraksen krom seakan memberikan gaya tersendiri pada keseluruhan kendaraan ini. Aerodinamis merupakan salah satu aspek yang difokuskan oleh Daihatsu. Dengan siku-siku melengkung dan beraksen, mobil ini membidik untuk dapat menurunkan konsumsi bahan bakar dengan kemampuan handal tanpa mengorbankan penampilannya. Setelah studi pasar dilaksanakan di Indonesia, Daihatsu merancang dan mengintegrasikan kap penuh, dan tidak hanya sebagian dengan radiator. Lampu besar yang terpasang di bagian depan terdiri dari lampu besar multi-reflektor, lampu kabut bulat nan terang dan lampu sen. Lampu kabutnya diletakkan dengan strategis pada bempernya, untuk memastikan jangkauan pandang maksimal selama situasi berkabut dan hujan. Poin tambahan terbesar Daihatsu Xenia ini adalah kipas hujan pada bagian belakang yang berguna untuk kondisi cuaca buruk. Lampu-lampu belakang pun dirancang dinamis untuk memastikan jangkauan pandang maksimal. Bila menelaah bempernya, anda juga dapat menemukan sensor parkir yang tersemat dengan sempurna pada bemper belakang.

Pengukuran Eksterior

Xenia dengan tujuh-dudukan ini memiliki dimensi keseluruhan yang cukup luas, untuk memastikan ruang nyaman bagi ke-7 penumpang dan bagasi-bagasi mereka. MPV ini tercatat sebesar 4140 mm x 1660 mm x 1695 mm (P X L X T). Jarak dasar roda kendaraan ini setinggi 2655 mm sehingga mampu memberikan keleluasaan gerak bagi semua penumpang yang berada di dalamnya. Jarak ketinggian tanah mobil keluarga ini setinggi 200 mm dan dapat melibas segala jenis medan, termasuk medan terjal off-road.

Interior

Interior Xenia ini luas dan cukup besar untuk mengakomodasi tujuh penumpangnya dengan nyaman. Area luas tersebut tercipta berkat trim pintu yang lebih tipis, sehingga memberikan anda lebih banyak ruang gerak. Interior Xenia ini sebagian besar terbuat dari plastik. Namun dengan material yang digunakan tersebut, nyatanya mampu memberikan anda kesan mewah. Mayoritas balutan interiornya memiliki dua nada warna hitam dan krem. Dasbor mobil ini pun berbentuk unik dan dirancang dengan memadukan warna abu-abu gelap dan krem. Kluster instrumen pada pusatnya tampak menonjol dengan sentuhan warna hitam legam yang mempertegas kemewahan dan keanggunannya. Konsol untuk jendela otomatis dan tuas persneling area sekitar juga berwarna hitam, selaras dengan kluster instrumennya. Elemen unik lainnya adalah, Daihatsu menyematkan ventilasi AC pada dasbor Xenia besutannya. Fitur ‘kipas-ganda’ yang difungsikan dalam ventilasi AC tersebut diklaim dapat menyalurkan aliran udara sejuk ke kabin belakang. Xenia juga melengkapi dirinya dengan sistem audio yang cukup berkualitas.

Kenyamanan Interior

Kursi-kursi dibesut dalam skema bernada-warna ganda dengan trim interior yang serasi. Para penumpang mungkin akan merasa kurang nyaman dengan kursi-kursinya, karena Daihatsu menggunakan busa lebih tipis untuk bantalan belakang kursinya, namun ini berarti bahwa anda juga dapat menikmati ruang kabin yang lebih luas. Kursi-kursi tersebut dapat dilipat dengan mudah dengan bantuan tombol "Roboh-Satu-Sentuhan” yang secara otomatis dapat melipat kursi menjadi konfigurasi 50:50 dan dapat dipindahkan sejauh 60 mm. Ruang penyimpanan pada setiap sisi pintu pun tersedia untuk para penumpangnya menyimpan 3-4 botol dengan mudah. Di atas segalanya, tersedia pula tempat penyimpanan kontainer di konsol tengahnya.

Pengukuran Interior

Keseluruhan dimensi eksterior, khususnya jarak dasar roda Daihatsu Xenia, mampu meyakinkan ke-7 penumpangnya untuk memiliki ruang kepala dan kaki yang nyaman selama pengendaraan dengan MPV keluarga ini. Daya tampung bagasi kendaraan keluarga inipun tergolong besar, sebesar 899-liter, yang mampu memuat koper-koper besar dengan sangat nyaman. Beberapa kotak-kotak penyimpanan kecil dalam bentuk dudukan gelas dan boks sarung tangan juga tersedia dalam mobil ini. Sebagai tambahannya, kursi-kursi belakang pun dapat dilipat menjadi rata agar dapat memberikan ruang penyimpanan koper yang lebih besar.

Mesin dan Kinerja

Daihatsu Xenia baru tersedia dalam 2 pilihan mesin berbeda, tergantung varian yang anda pilih. Mesin 3-silinder segaris 1,0-liter tersedia dalam trim D dan M, dan mampu menggempur kekuatan maksimal sebesar 63 PS pada 5600 rpm, bersamaan dengan torsi maksimal sebesar 90 Nm pada 3600 rpm. Saudara mesin ini adalah 1,3-liter yang mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 97 PS pada 6000 rpm bersamaan dengan detakan torsi puncak sebesar 121 Nm pada 4200 rpm. Kinerja Xenia ini memang tergolong rata-rata, bila dibandingkan dengan mobil-mobil dari para pesaingnya dalam segmen yang sama di pasar otomotif.

Stereo dan Asesoris

Semua varian Daihatsu Xenia baru menyematkan sistem audio yang terintegrasi dengan sistem audio dan di dalam varian berkualitasnya tersedia 2-DIN Head Unit dengan Tuner, WMA, Pemutar CD, AUX-Jack, i-Pod, dan dapat difungsikan dengan USB bersama 6 pengeras suara. Sedangkan untuk varian dasarnya memiliki 1-DIN Head Unit tipe primitif, pemutar CD dengan Tuner, AUX-Jack, MP3 dan USB. 6 pengeras suara juga ditanamkan dalam varian 1,3-liter, tidak hanya 4 seperti yang tersedia untuk varian dasar.

Roda

Roda Daihatsu Xenia baru memang berhasil memberikan nilai tambah bagi keindahannya. MPV ini dilengkapi dengan velg roda alloy berlingkar 14-inci yang membalut ban berukuran 185/70 R14, dan mampu mencengkram landasan dengan kekuatan yang diperlukan.

Pengereman dan Perawatan

Daihatsu Xenia terbaru dilengkapi dengan sistem pengereman sangat efisien yang mampu meyakinkan keselamatan para penumpangnya. Kendaraan keluarga ini menyematkan rem cakram di bagian depannya, sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan sepasang rem drum. Sistem pengereman tersebut terletak dalam tandem bersama dengan suspensi Xenia, sehingga mampu membuat pengendaraan yang halus dan aman. Penopang MacPherson dengan Pegas Koil & Stabilisator terpasang di depan, dan suspensi 4-tautan dengan pegas koil dan tiang rusuk difungsikan untuk membantu Xenia memperhalus goncangan pada jalan berlubang dengan kemudahan tanpa tanding.

Keselamatan dan Keamanan

Walaupun Xenia cocok bagi keluarga, namun hanya dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dasar seperti sabuk pengaman bagi seluruh penumpang dan sensor benturan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan alarm peringatan pintu terbuka untuk keselamatan penumpangnya. Bersama dengan semua deteran fiturnya, Daihatsu Xenia juga memiliki dampak balok depan dan sisi yang dapat menyerap dampak energi benturan, serta kunci keselamatan anak-anak pada pintu-pintu belakangnya. Airbag-airbag depan tersedia bagi pengemudi dan penumpang depan untuk meyakinkan perlindungan setelah benturan atau kecelakaan.

Pro

  • MPV ekonomis
  • Interior luas
  • Kluster instrumen memikat

Kontra

  • Kekhawatiran keselamatan karena tidak adanya ABS
  • Tidak tersedia sistem navigasi

Download Brosur

Download brosur Daihatsu Xenia untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Daihatsu lainnya

Berita Daihatsu Xenia

Xenia Terlaris, Daihatsu Sudah Jual 153.114 Mobil di Indonesia

Dirilis pada | | 1386

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaporkan hasil penjualan yang mereka raih selama Januari hingga Oktober 2016. Selama periode tersebut, Daihatsu menyatakan mampu menjual hingga 154 ribu unit kendaraan di Indonesia. Bila dilihat dari total penjualan pada Januari sampai Oktober 2016 ini mengalami peningkatan hingga 9 persen dibanding periode sama di t...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Penawaran Daihatsu Baru untuk Lama untuk Pelanggan Spesial di Manado, Semarang, dan Malang

Dirilis pada | | 781

JAKARTA: Daihatsu meluncurkan Program Pembaruan mereka tahun ini yang mana dalam program ini Daihatsu menghadiahkan Xenia terbaru dengan catatan ditukar dengan Daihatsu Xenia lama Anda tanpa ada biaya tambahan lainnya. Program ini akan memilih delapan pemenang di seluruh Indonesia yang akan dihadiahi Xenia baru mereka sesaat setelah mobil itu kelua...BACA BERITA SELENGKAPNYA

All New Daihatsu Xenia – Wajah Baru dengan Harga Dasar Rp 151,65 Juta

Dirilis pada | | 4599

JAKARTA : Versi terbaru Daihatsu Xenia diluncurkan hari ini dan siap untuk memamerkan pesonanya di jalanan. Kendaraan keluarga ini ditawarkan pada harga awal Rp 151,65 Juta serta kompetisi dengan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Rival terdekat kendaraan ini termasuk domisili yang sama sehingga Daihatsu menaruh perhatian pada beberapa hal saat ini. ...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Review daihatsu great xenia r sporty

By Tommi Posted on 21 Jun 16, 05:06 AM

Pros

Cons

Buat mobil keluarga yang bisa angkut 7 penumpang dirasa agak lumayan lega baik baris kedua sampai baris belakang, ditambah kursi baris kedua bisa dimajukan, dengan harga ekonomis dirasa model great xenia r sporty sudah mumpuni dikelasnya dengan bumper yang sportyditambah lampu DLR. Dari segi keamanan sudah mengakomodir airbag pada bagian sopir dan penumpang depan dan fitur audio double Din yg lumayan mumpuni. Secara keseluruhan dirasa cukup memuaskan, satu hal yang mungkin dirasa kurang ialah dengan beban full kapasitas tenaga mobil dirasa kurang maksimal serta tidak adanya fitur abs pada rem.

Was this review helpful? Yes / No

5 of 5 users found this review helpful.

Mobilku Xenia R MT Sporty 2014

By Hasto Posted on 09 Jun 16, 03:05 PM

Pros

Cons

Saya merasa percaya diri saat mengendarai mobl ini karena tampilan exteriornya saya suka. yang paling saya sukai door handle lampnya. Ketangguhan di medan cukup terjal cukup memuaskan, dengan gigi 3 masih mampu membawa 4 orang plus 3 anak. Lincah di jalan ramai. Dengan dual air bag memberi rasa tentram. Perawatan berkalanya tidak mahal. Interiornya cukup bagus dengan tampilan monitor 7", ditunjang parking camera memudahkan untuk parkir. Sayangnya walaupun sudah electric mirror tapi spion belum bisa dilipat otomatis.

Was this review helpful? Yes / No

2 of 2 users found this review helpful.

My lovely silvery

By Naomi Marths Posted on 02 Jun 16, 09:09 AM

Pros

Cons

Tiap hari, dialah yang membantu saya melakukan aktivitas antar jemput anak-anak sekolah bahkan aktivitas banyak lainnya. Mesinnya bagus & terawat. Meskipun kata orang : mobil sejuta umat tp kami nyaman memakainya. Hanya saja (kata anak2 saya) dashboardnya agak jadul & jognya kurang empuk. But anyway....we proud to have it as our riding

Was this review helpful? Yes / No

0 of 0 users found this review helpful.

Mobil yang nyaman buat keluarga sa

By Anna Loritha Posted on 10 Jun 16, 02:19 AM

Pros

Cons

saya suka mobil ini karena nyaman ... jelas sekali saya suka karena saya punya hanya ini desain mobil ini ok , lega secara kami sekeluarga tipe orang besar terutama untuk anak " saya .. kekurangannya mobil ini manual sementara saya tidak bisa bawa mobil manual .saya punya cita " ingin merubah audio mobil lebih canggih . semoga aja ada rejekinya . lebih di sempurnakan kepada kursinya biar lebih empuk lagi ...yaaahh kursi di pesawat terbang aja .. jd nyaman kalo tidur.... # semogasayamenangyaaaa

Was this review helpful? Yes / No

0 of 0 users found this review helpful.