jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Xenia

Ubah Mobil
Model Mobil ini sudah tidak ada

Pilihan Mobil Bekas

Dari Para Ahli

Kelebihan Xenia
  • Penyegaran lumayan berhasil
  • Mesin baru yang lebih efisien
  • Sekarang ada airbag
Kekurangan Xenia
  • Desain keseluruhan tidak berubah dan mulai membosankan. Apalagi kompetisinya semakin ketat.
  • Tidak ada opsi mesin berkapasitas 1,5 liter
  • Perlu rem dengan ABS
Dapatkan pinjaman sekarang juga

Butuh Dana? Dapatkan Kredit Multiguna

  • Bunga rendah
  • Proses cepat
  • Syarat dokumen mudah
Dapatkan Penawaran

Informasi Terkini Daihatsu Xenia

UPDATE 20/12/2018 - Daihatsu Xenia baru semakin santer terdengar. Kemunculannya diperkirakan awal 2019. Kami mendeteksi bocoran harganya melalui salah satu situs perpajakan pemerintah, yang mengatakan harga dasarnya (sebelum pajak dan lainnya) adalah 149 juta untuk versi manual, dan 158 juta untuk varian transmisi otomatis. Selain itu, Daihatsu Xenia juga akan mendapatkan mesin 1,5 liter seperti yang digunakan oleh Toyota Avanza. 

Saat ini, di Indonesia, Xenia terbaru hadir dalam enam varian, yaitu varian D, M, X manual, X otomatis, R manual dan R otomatis. Dimana pada generasi terbarunya, mobil ini telah disematkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan selain transmisi manual 5 percepatan. Namun opsi tersebut hanya berlaku pada varian X dan R saja.

Xenia baru telah dilengkapi dengan berbagai fitur baru, antara lain yaitu Dual Airbags sebagai standar keselamatan utama, keyless entry, immobilizer, sensor di ujung sudut depan kiri dan kanannya, dan sensor parkir mundur. Selain itu, mobil Xenia terbaru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS dan EBD.

Dibagian mesin, Xenia menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.0 liter dan 1.3 liter. Untuk mesin 1.0 L mempunyai daya sebesar 63 PS pada kecepatan 5.600 rpm dengan torsi maksimal yang dapat dihasilkan sebesar 90 Nm pada kecepatan 3.600 rpm. Sedangkan untuk mesin 1.3L telah disematkan teknologi mesin Dual VVT-i sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi puncak yang mampu dihasilkan sebesar 121 Nm pada kecepatan 4.200 rpm.

Dengan memadukan antara mesin 1.3L yang dialirkan melalui transmisi manual atau otomatis serta teknologi mesin Dual VVT-i, membuat konsumsi bahan bakar mobil ini sangat irit bahkan hanya mencapai 13,2 km/liter. Dengan keunggulan ini nggak heran, jika Xenia menjadi favorit banyak orang. Apalagi harga mobil bekas ini cukup terjangkau.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di IIMS 2019 dan GIIAS 2019

Warna Daihatsu Xenia

Xenia tersedia dalam 8 warna yang berbeda - Midnight Black Metallic, Dark Grey Metallic, Dark Red Metallic, Classic Silver Metallic, Dark Brown Metallic, Exotic Beige Metallic, Icy White and Nebulla Blue Metallic

  • Midnight Black Metallic

  • Dark Grey Metallic

  • Dark Red Metallic

  • Classic Silver Metallic

  • Dark Brown Metallic

Gambar Daihatsu Xenia

Mau beli Xenia cash?
Harga Cash Promo Rp183,35 Juta
Get Best Deals

Jual mobil Anda dengan harga terbaik.

  • Pembeli yang sudah terverifikasi
  • Daftarkan mobil Anda secara gratis.
  • Consumer base terbesar di Indonesia.
Daftarkan mobil Anda

Review Xenia

  • Overview
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Daihatsu Xenia, MPV 7-seater yang lahir pada 2003 bersama dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza. Sejak kelahirannya, Daihatsu Xenia menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia, khususnya sebagai mobil keluarga. Daihatsu Xenia menawarkan alternatif sedikit berbeda dibandingkan dengan Toyota Avanza. Daya angkut penumpang, performa, harga, dan karakternya yang dianggap sesuai dengan kondisi geografis Indonesia menjadi alasan utama populeritas selain dari efisiensi nya yang terbilang irit.

Pada 2015 lahir Xenia generasi kedua dengan perubahan signifikan. Nama Xenia diberi imbuhan menjadi Great New Xenia. Begitu juga dengan Avanza yang berubah menjadi Grand New Avanza. Namun, keduanya masih menawarkan perbedaan sesuai dengan target masing-masing. Perbedaan paling nyata selain desain dan penampilannya adalah pilihan jantung mekanis. Avanza menawarkan dua pilihan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Sedangkan Xenia juga dua, 1.0 liter dan 1.3 liter.

Pada generasi barunya, Xenia mendapatkan pilihan transmisi otomatis 4-speed selain dari manual 5-speed. Opsi itu tersedia pada varian atas X dan R. Secara keseluruhan, ada enam varian dari Great New Xenia yang bisa dipinang masyarakat. Mulai dari varian D, M, X manual, X otomatis, R manual, dan R otomatis.

Beragam fitur baru juga diberikan pada Xenia generasi anyar, termasuk peningkatan pada fitur keselamatan.

Akses ke bangku penumpang dua dan tiga menjadi lebih mudah berkat 1 touch tumble. Pelipatan lebih mudah dan fleksibel. Bahkan bangku ketiga dibuat terpisah sehingga bisa dilipat salah satunya untuk memaksimalkan bagasi dan kursi penumpang.

Satu lagi yang menjadi fitur standar pada Xenia adalah pendingin kabin sudah didukung dengan double blower untuk baris kedua. Dengannya, kenyamanan baris kedua dan ketiga meningkat dibandingkan model terdahulu tanpa AC double blower.

Eksterior

Terhitung sudah dua kali Xenia melewati perubahan paras wajah. Pada generasi terbarunya ini, wajahnya berubah total dengan bagian grille lebih besar, bumper baru, dan desain lampu juga baru. Pada varian tertinggi, grille sudah dilapisi chrome dan pada tailgate juga terdapat garnish chrome dan reflektor lampu. Frame jendela samping juga menggunakan lapisan chrome agar meningkatkan kesan mewah.

Ubahan terakhirnya merupakan modernisasi desain sekaligus fungsi aerodinamika. Perhatikan saja pahatan dan garis-garis yang lebih jelas dibandingkan pendahulunya. Modernisasi itu tak lantas menjadikan penampilan Xenia menjadi lebih menarik, paling tidak bagi sejumlah orang. Namun, yang pasti, desainnya lebih segar ketimbang pendahulunya.

Selain desain, dimensi juga direvisi menjadi lebih besar. Ukurannya adalah 4.190 mm untuk panjangnya, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Sementara ground clearance nya 200 mm, angka yang cukup untuk melibas segala jenis jalan di Indonesia. Jarak sumbu roda Xenia baru juga diperpanjang menjadi 2.655 mm.

Mesin & Konsumsi BBM

Yang membedakan antara Xenia dengan Avanza salah satunya adalah bagian mesin. Xenia masih menyediakan mesin lama 3-silinder 1.0 liter pada varian tipe rendahnya. Sementara mesin baru Toyota 1NR-VE 4-silinder, 1.3 liter Dual VVT-i merupakan pilihan utama dari dapur pacu Xenia. Tenaganya mencapai 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 121 Nm pada 4.200 rpm. Sementara mesin 1.0 liter nya berdaya 63 PS pada 5.600 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.600 rpm.

Padankan mesin 1.3 liter baru itu dengan opsi transmisi manual atau otomatis. Hasilnya adalah performa dan efisiensi yang memang lebih baik berkat teknologi Dual VVT-i. Klaim konsumsi nya adalah 13,2 km/liter untuk jalanan standar.

Transmisi otomatisnya masih 4-speed seperti, namun jelas kinerjanya jauh lebih baik ketimbang pendahulunya. Perpindahannya gear lebih halus dan responsif, tidak terasa transmisi otomatis asal tempel belaka.

Pengereman

Great new Xenia dilengkapi dengan banyak fitur baru. Selain dari sistem hiburan yang lebih lengkap, Xenia juga diperkuat fitur keselamatan dan keamanannya. Kini, Daihatsu sudah membekali dua kantung udara di depan sebagai standar keselamatan. Selain itu, terssedia juga keyless entry, immobilizer, sensor pada ujung sudut depan kiri dan kanan, dan sensor parkir mundur. Sabuk keselamatan juga sudah menggunakan tiga titik sebagai standar di semua bangku Xenia. Sayangnya, baik Xenia maupun Avanza, belum menyediakan teknologi pengereman ABS dan EBD. Padahal dengan hadirnya teknologi itu menjadikan nilai Xenia lebih baik dan kompetitif.

Review Pengguna Daihatsu Xenia

3.9
Berdasarkan 7 Review
  • 5 3
  • 4 2
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • A
    Agus Prijanto 14 Apr, 2019
    Kuat di tanjakan dan jago dijalan rusak karen RWD

    Daihatsu all new xenia sangat kuat ditanjakan meski berpenumpang 9 orang dijalur trawas sangat kuat dan dijalan rusak sangat bandel suspensinya serta irit bbm lagi Baca Selengkapnya

  • P
    Putera 11 Des, 2017
    Mobil Hebat Sejak 2009 Tidak Pernah Ada Keluhan, Iritnya Totalitas!

    Awal 2009 saya kebingungan mencari mobil untuk tugas rumah kantor PP Tangsel-Jkt, mengingat di tempat tinggal saya langka angkot dan TransJak. Saya mencari mobil ber-cc kecil yang pada thn tsb msh langka & Xenia 1.0 muncul pertama plus tidak banyak jumlahnya. Namun dengan perjuangan mencari data, info, hingga test drive akhirnya Xenia 1.0 MT pilihan saya hingga sampai 8 tahun Baca Selengkapnya

  • f
    Fahmi Hermansyah 22 Okt, 2017
    IRIT full audiotainmen

    sejak mengusung mesin baru dual VVTI mudik pun bisa dilakukan kapan saja.bahkan untuk menempuh jarak 90 km ga sampe 200 rb,dounle din dengan layar 7 inc touchsreen mempermudah saya dalam mengontrol audio yang sudah dilengkapi sistem navigasi walaupun belum tersedianya DVD.plus ditambah sensor parkir depan mempermudah saya mengendalikan mobil dijalan terlebih ketika arus lalu lintas dalam kondisi macet Baca Selengkapnya

Lihat Semua Review Pengguna Xenia

Dealer Daihatsu Terdekat

Dealer Daihatsu di Kota Populer

Mobil Daihatsu Pilihan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih