jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Xenia

Rp170,65 - Rp215,1 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo JULI
Performa
Tenaga 62 hp
Mesin 989 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 190 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp3,89 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Daihatsu Xenia D MT 1.0 STD - Petrol

Informasi terkini Daihatsu Xenia

Avanza dan Xenia kini memiliki ciri khasnya tersendiri yang membedakan keduanya. Ciri yang paling kelihatan, pada bagian bemper depannya. Untuk tipe R Sporty, Xenia memakai bumper dengan ornamen berwarna hitam lengkap dengan adanya Daytime Running Lights (DRL) di dekat lampu kabut. Sementara DRL tak hadir pada Avanza tipe apapun. Bahkan Daihatsu juga memberikan paket aksesoris berupa onamen krom pada bagian grille, handle pintu, maupun list krom pada bagian kaca. Xenia tipe R Sporty juga memiliki bemper belakang yang senada dengan bemper depannya. Beda lagi dengan Toyota Avanza Veloz.

Harga Daihatsu Xenia

Varian Harga OTR Spesifikasi  
D MT 1.0 STD     7 Kursi, 62 hp, 989 cc, Bensin
M MT 1.0 STD     7 Kursi, 62 hp, 989 cc, Bensin
M MT 1.0 DLX Rp170,65 Juta* 7 Kursi, 62 hp, 989 cc, Bensin
X MT 1.3 STD Rp180,45 Juta* 7 Kursi, 96 hp, 1329 cc, Bensin
R MT 1.3 STD Rp184,75 Juta* 7 Kursi, 96 hp, 1329 cc, Bensin
X AT 1.3 STD Rp191,35 Juta* 7 Kursi, 96 hp, 1329 cc, Bensin
R AT 1.3 STD Rp195,65 Juta* 7 Kursi, 96 hp, 1329 cc, Bensin
X MT 1.3 DLX Rp195,7 Juta* 7 Kursi, 96 hp, 1329 cc, Bensin
R MT 1.3 SPORTY Rp204,1 Juta* 7 Kursi, 96 hp, 1329 cc, Bensin
X AT 1.3 DLX Rp207,55 Juta* 7 Kursi, 96 hp, 1329 cc, Bensin
R AT 1.3 SPORTY Rp215,1 Juta* 7 Kursi, 96 hp, 1329 cc, Bensin

Bandingkan Daihatsu Xenia dengan Mobil Sejenis

VS

Review Pengguna Daihatsu Xenia

4
Berdasarkan 4 review
  • 5 1
  • 4 2
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Daihatsu Xenia

Review populer

  • T
    Tommi Jun 20, 2016

    Buat mobil keluarga yang bisa angkut 7 penumpang dirasa agak lumayan lega baik baris kedua sampai baris belakang, ditambah kursi baris kedua bisa dimajukan, dengan harga ekonomis dirasa model great xenia r sporty sudah mumpuni dikelasnya dengan bumper yang sportyditambah lampu DLR. Dari segi keamanan sudah mengakomodir airbag pada bagian sopir dan penumpang depan dan fitur audio double Din yg Baca Selengkapnya

  • a
    Anna Loritha Jun 09, 2016

    saya suka mobil ini karena nyaman ... jelas sekali saya suka karena saya punya hanya ini desain mobil ini ok , lega secara kami sekeluarga tipe orang besar terutama untuk anak " saya .. kekurangannya mobil ini manual sementara saya tidak bisa bawa mobil manual .saya punya cita " ingin merubah audio mobil lebih canggih . semoga aja ada rejekinya Baca Selengkapnya

  • H
    Hasto Jun 09, 2016

    Saya merasa percaya diri saat mengendarai mobl ini karena tampilan exteriornya saya suka. yang paling saya sukai door handle lampnya. Ketangguhan di medan cukup terjal cukup memuaskan, dengan gigi 3 masih mampu membawa 4 orang plus 3 anak. Lincah di jalan ramai. Dengan dual air bag memberi rasa tentram. Perawatan berkalanya tidak mahal. Interiornya cukup bagus dengan tampilan monitor 7", Baca Selengkapnya

Lihat semua 4 review

Video Daihatsu Xenia

Lihat video terbaru Daihatsu Xenia untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Daihatsu Xenia

Warna Daihatsu Xenia

  • Brown

  • Classic Silver Metallic

  • Dark Brown Metallic

  • Dark Grey Metallic

  • Dark Red Metallic

  • Exotic Beige Metallic

  • Icy White

  • Midnight Black Metallic

  • Nebulla Blue Metallic

Review Daihatsu Xenia

Tinjauan

Daihatsu Xenia, MPV 7-seater yang lahir pada 2003 bersama dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza. Sejak kelahirannya, Daihatsu Xenia menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia, khususnya sebagai mobil keluarga. Daihatsu Xenia menawarkan alternatif sedikit berbeda dibandingkan dengan Toyota Avanza. Daya angkut penumpang, performa, harga, dan karakternya yang dianggap sesuai dengan kondisi geografis Indonesia menjadi alasan utama populeritas selain dari efisiensi nya yang terbilang irit.

Pada 2015 lahir Xenia generasi kedua dengan perubahan signifikan. Nama Xenia diberi imbuhan menjadi Great New Xenia. Begitu juga dengan Avanza yang berubah menjadi Grand New Avanza. Namun, keduanya masih menawarkan perbedaan sesuai dengan target masing-masing. Perbedaan paling nyata selain desain dan penampilannya adalah pilihan jantung mekanis. Avanza menawarkan dua pilihan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Sedangkan Xenia juga dua, 1.0 liter dan 1.3 liter.

Pada generasi barunya, Xenia mendapatkan pilihan transmisi otomatis 4-speed selain dari manual 5-speed. Opsi itu tersedia pada varian atas X dan R. Secara keseluruhan, ada enam varian dari Great New Xenia yang bisa dipinang masyarakat. Mulai dari varian D, M, X manual, X otomatis, R manual, dan R otomatis.

Beragam fitur baru juga diberikan pada Xenia generasi anyar, termasuk peningkatan pada fitur keselamatan.

Akses ke bangku penumpang dua dan tiga menjadi lebih mudah berkat 1 touch tumble. Pelipatan lebih mudah dan fleksibel. Bahkan bangku ketiga dibuat terpisah sehingga bisa dilipat salah satunya untuk memaksimalkan bagasi dan kursi penumpang.

Satu lagi yang menjadi fitur standar pada Xenia adalah pendingin kabin sudah didukung dengan double blower untuk baris kedua. Dengannya, kenyamanan baris kedua dan ketiga meningkat dibandingkan model terdahulu tanpa AC double blower.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Pros

Paras wajah baru, pelipatan jok, AC double blower

Cons

Desain, mesin tertinggi hanya 1.3 liter

Eksterior

Terhitung sudah dua kali Xenia melewati perubahan paras wajah. Pada generasi terbarunya ini, wajahnya berubah total dengan bagian grille lebih besar, bumper baru, dan desain lampu juga baru. Pada varian tertinggi, grille sudah dilapisi chrome dan pada tailgate juga terdapat garnish chrome dan reflektor lampu. Frame jendela samping juga menggunakan lapisan chrome agar meningkatkan kesan mewah.

Ubahan terakhirnya merupakan modernisasi desain sekaligus fungsi aerodinamika. Perhatikan saja pahatan dan garis-garis yang lebih jelas dibandingkan pendahulunya. Modernisasi itu tak lantas menjadikan penampilan Xenia menjadi lebih menarik, paling tidak bagi sejumlah orang. Namun, yang pasti, desainnya lebih segar ketimbang pendahulunya.

Selain desain, dimensi juga direvisi menjadi lebih besar. Ukurannya adalah 4.190 mm untuk panjangnya, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Sementara ground clearance nya 200 mm, angka yang cukup untuk melibas segala jenis jalan di Indonesia. Jarak sumbu roda Xenia baru juga diperpanjang menjadi 2.655 mm.

  • What we like
    Wajah baru
  • What we dislike
    Desain keseluruhan tak berubah

Performa mesin

Yang membedakan antara Xenia dengan Avanza salah satunya adalah bagian mesin. Xenia masih menyediakan mesin lama 3-silinder 1.0 liter pada varian tipe rendahnya. Sementara mesin baru Toyota 1NR-VE 4-silinder, 1.3 liter Dual VVT-i merupakan pilihan utama dari dapur pacu Xenia. Tenaganya mencapai 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 121 Nm pada 4.200 rpm. Sementara mesin 1.0 liter nya berdaya 63 PS pada 5.600 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.600 rpm.

Padankan mesin 1.3 liter baru itu dengan opsi transmisi manual atau otomatis. Hasilnya adalah performa dan efisiensi yang memang lebih baik berkat teknologi Dual VVT-i. Klaim konsumsi nya adalah 13,2 km/liter untuk jalanan standar.

Transmisi otomatisnya masih 4-speed seperti, namun jelas kinerjanya jauh lebih baik ketimbang pendahulunya. Perpindahannya gear lebih halus dan responsif, tidak terasa transmisi otomatis asal tempel belaka.

  • What we like
    Mesin baru, efisiensi, transmisi lebih responsif
  • What we dislike
    Transmisi bisa diperbarui, tidak tersedia opsi mesin 1.5 liter

Pengereman

Great new Xenia dilengkapi dengan banyak fitur baru. Selain dari sistem hiburan yang lebih lengkap, Xenia juga diperkuat fitur keselamatan dan keamanannya. Kini, Daihatsu sudah membekali dua kantung udara di depan sebagai standar keselamatan. Selain itu, terssedia juga keyless entry, immobilizer, sensor pada ujung sudut depan kiri dan kanan, dan sensor parkir mundur. Sabuk keselamatan juga sudah menggunakan tiga titik sebagai standar di semua bangku Xenia. Sayangnya, baik Xenia maupun Avanza, belum menyediakan teknologi pengereman ABS dan EBD. Padahal dengan hadirnya teknologi itu menjadikan nilai Xenia lebih baik dan kompetitif.

  • What we like
    Ada Airbag
  • What we dislike
    Rem belum ABS

Berita Daihatsu Xenia

Pilih Toyota Avanza Atau Daihatsu Xenia?

Duet kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia adalah mobil terlaris di Indonesia. Walau sama-sama diproduksi Daihatsu di Indonesia, namun keduanya memiliki sejumlah perbedaan. Selain harga dan emblem d Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jun 02, 2017 | Dilihat 1622 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer