Oto
jakarta-selatan

Yamaha MT-25 Terbaru Muncul, Apa Saja Ubahannya?

  • 13 Mei, 2019
  • 8373 Kali Dilihat

Satu persatu gambar Yamaha MT-25 mulai muncul ke permukaan. Naked bike berdimensi cukup besar ini, tertangkap kamera tengah diuji di pelosok daerah. Konon ada ubahan yang membuatnya menarik. Seperti apa?


Desain Fisik


Buritannya jelas tak mungkin lebih keren dari Yamaha R25 terbaru. Seperti diketahui, versi sportynya saja meluncur dengan tanpa ubahan di bagian buntut. Bahkan lampu rem yang mencerminkan aksara Y, masih tetap sama. Begitupun pada MT-25 baru, buritan yang sama tetap diaplikasi.



Fasadnya kami berharap lebih. Meski belum ada foto jelas yang menggambarkan bagian depan, namun prediksi kami, ia akan pakai cover headlamp yang tak kalah agresif dari sang adik, Yamaha MT-15. Sama? Kami rasa mungkin saja, namun alangkah lebih baik jika menggunakan paras yang punya karakter dan signifikansi khas MT-25.


Kaki-kaki Lebih Gagah


Menyoal suspensi upside down yang gagah, tentu boleh berharap banyak. R25 saja sudah pakai, dan terbukti, handling sang motor balap di sirkuit jadi lebih apik. Dipasang di motor naked, tentu bukan saja performa kendalinya saja yang jadi lebih baik. Estetika dengan batang emas besar terekspos harusnya jadi nilai lebih. Tampilan kian gagah!



Konstruksi kaki depan yang baru, rasanya bisa mencipta riding position MT-25 yang berbeda. Tak heran jika nantinya ada konsumen yang berkomentar, MT-25 sekarang lebih nyaman dikendarai.


Performa


Di sektor performa, kami tak berhak berharap lebih. Toh MT-25 hanya R25 tanpa fairing. Alhasil, tak mungkin ada imbuhan katup variabel (Variable Valve Actuation – VVA), yang juga alpa di versi R25-nya. Dari pemicu tenaga 249,6 cc berteknologi Blue Core itu, Yamaha sudah dapat mengail 36 PS (daya kuda). Tenaga ini mempunyai grafik yang baik dan memuncak di 12 ribu rpm. Torsinya pun tak perlu dikhawatirkan. Tak kurang 22,6 Nm tersedia hingga 10 ribu rpm. Konfigurasi mesin yang sudah cukup baik ini, memang membuat pabrikan tak perlu menyematkan VVA di keluarga R25.


Fitur


Lampu hemat daya berbasis dioda, kami yakin tak luput digunakan pada MT-25 anyar. Apalagi jika menganut sistem cover layaknya muka MT-25. LED wajib hukumnya, lampu bohlam halogen tak akan mungkin didesain dengan bentuk seperti itu dan memiliki pancaran yang baik. Ya, itulah keunggulan lampu LED, selain hemat daya, ia juga punya fleksibilitas untuk dirancang dalam format lampu yang lebih atraktif.



Rem anti-mengunci juga kami yakini tersedia. Meski R25 tak menyajikannya sejak awal peluncuran, namun belakangan versi ABS dihadirkan. Harusnya MT-25 punya opsi ini walau diluncurkannya menyusul. (Van)


Baca Juga: Triumph Speed Twin Meluncur, Seperti Apa Sosoknya?

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian MT-25

  • Standard | Rp47,55 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp4,8 Juta
    Angsuran Rp2,01 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha MT-25

Lihat video terbaru Yamaha MT-25 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi