Yamaha TMAX

Mulai Dari Rp 220 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Yamaha TMAX
  • Warna

Harga Yamaha TMAX

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Yamaha TMAX

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna TMAX

  • Black

  • White

Review Yamaha TMAX

Sorotan


Setelah melangkah ke pasaran skuter maxi pada 2001, Yamaha, baru-baru ini muncul dengan versi facelift dari TMAX. Mesin ini diproduksi dengan tujuan menargetkan para pengendara agresif yang memerlukan tenaga dan pengendalian. TMAX siap untuk menantang perjalanan panjang berkecepatan tinggi dengan desain yang menawan dan dinamis. Generasi terbaru TMAX dilengkapi dengan teknologi terbaru dan styling modern.

Perkenalan


Desain TMAX kebanyakan terinspirasi dari desain skuter maxi, yang berada di pasaran 14 tahun lalu. Versi pembaharuan ini dilengkapi dengan teknologi terbaru dari merek ini dengan tampilan jalanan yang pintar.

Desain


Tampilan tegas dan menarik dari skuter maxi ini terlihat menonjol diantara lainnya. Dari bagian depan, motor ini memiliki panel depan besar dan kaca dengan kaca spion yang bersudut lebar, membantunya terlihat lebih aerodinamis. Dari lampu depan hingga indikator samping dari motor ini mereplikasi “devil eyes”, yang membuatnya sangat mengagumkan saat dinyalakan. Dari porsi samping, terlihat sangat besar karena spatbor samping yang dirancang bagus serta knalpot berpenampilan berani. Terdapat cukup ruang untuk menaruh kaki, yang jarang terlihat di kendaraan lainnya. Meter sporty terpasang di bawah stangnya yang stylish, memiliki dua analog dan LCD kecil diantaranya, termasuk speedometer, odometer, asupan bahan bakar, gigi sekarang, total jarak tempuh, indikator high beam, dan beberapa teknikal poin lainnya. Keseluruhan dimensi motor ini yaitu 2200 mm X 775 mm X 1475 mm (P x L x T) dan ground clearance minimal 125 mm.

Mesin, Keekonomisan & Performa


Menghasilkan tenaga kuda 45,86, versi pembaharuan TMAX mengantongi mesin 530 cc, dua silinder paralel cenderung-ke depan, pendinginan dengan cairan, empat tak, DOHC, mesin empat katup. Mesin ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 160 kmpj, dan tidak memerlukan banyak waktu dari 0 hingga 100 kmpj yang cukup baik jika dibandingkan dengan skuter. Mesin ini dipasangkan dengan persneling CVT, yang memberikan kehalusan bagi pengendara.

Pengendalian


Demi menawarkan pengendalian yang baik pada skuter generasi terbaru, skuter ini memiliki bobot yang ringan dibanding versi pendahulunya. Suspensi garpu depan teleskopik dipasangkan di bagian depan dan swingarm dipasangkan di bagian belakang menghasilkan pengendalian yang sempurna. Untuk memberikan cengkeraman yang baik bagi pengendara, motor ini memiliki ukuran ban 120/70-15 di bagian depan dan 160/60-15 di bagian belakang, yang meningkatkan cengkereman skuter ini melewati berbagai jenis jalanan.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain


Untuk keefisienan pengereman, TMAX terbaru mencakup rem cakram dual hidrolik 267 mm di bagian depan dan rem cakram hidrolik 282 mm di bagian belakang. Secara keseluruhan TMAX mampu untuk memberikan kepercayaan diri bagi pengendara untuk mengendarai motornya dalam kecepatan tinggi, dan bekerja efisien saat pengereman kasar dan mendadak.

Kesimpulan


TMAX merupakan model andalan Yamaha dalam segmen skuter maxi dan sangat praktis serta tahan lama karena keseluruhan fitur yang dipasangkan pada model ini.