jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha R25

Ubah Motor
Rp 59,42 - Rp 65,78 Juta
Harga R25
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi R25
Kapasitas 250 cc
Tenaga Maksimal 35.5 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian R25

  • Standard | Rp 57 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11,5 Juta
    Angsuran Rp 1,99 Juta
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo

R25 : Dari Para Ahli

Kelebihan R25
  • Desain baru
  • Fitur bertambah
  • Harga tetap paling murah di kelasnya
Kekurangan R25
  • Minim varian
  • Belum ada ABS

Informasi Terkini Yamaha R25

UPDATE 7/12/2018 - Yamaha R25 generasi terbaru memiliki impresi yang berbeda ketika dikendarai. Tim kami sudah mengujinya di Sentul dan sedang melakukan pengujian komprehensif di jalan raya. Sektor suspensi dan desain bodi nampaknya sukses menyajikan kesan berkendara berbeda dari motor sport fairing ini.

Mengusung pembenahan yang cukup signifikan, pesaing Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 ini kian kompetitif. Harganya kini mulai Rp 58 jutaan, dengan beberapa pilihan warna, hitam dan merah (matte) dan biru (metalik). Varian ABS masih belum dirilis, begitu pun dengan kelir berbalut Movistar livery, belum nampak.

Balapan ARRC (Asia Road Racing Championship) akan segera bergulir. Yang menarik, Yamaha muncul dengan motor balap baru berbasis R25. Memang belum bisa dipastikan apakah ini benar-benar R25 baru, tapi versi balapan itu memiliki fairing yang berbeda dengan sebelumnya, lengkap dengan lubang besar di moncongnya. Yang juga menarik adalah media Vietnam merilis berita soal Yamaha yang tengah menguji mesin dua silinder baru dengan daya lebih dari 40 ps. 

Sebelumnya, Yamaha R25 mengalami penyegaran di Jepang, dengan sejumlah pembeda dibanding dengan yang dijual di Indonesia, utamanya warna dan grafis. Kini, melalui kreativitas berbasis digital, ada yang membuat rendering bentuk baru Yamaha R25. Pembuatnya menjuuki dirinya sebagai motoblast. Meski tentunya hanya sebatas imajinasi sang kreator, tapi bentuknya cukup realistis. Yamaha R25 sudah cukup umur memang, untuk mendapatkan penyegaran yang lebih menyeluruh. Dan kemungkinan Yamaha sedang menggodok hal ini. Menariknya, di belahan dunia manapun Anda menemukan motor ini, harap diingat, pesaing Honda CBR250RR itu dibuat di Pulogadung, Jakarta. 

Daftar Harga R25

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 59,42 Juta*
Harga OTR
250 cc, 35.5 hp, Electric, Bensin
Movistar Rp 59,78 Juta*
Harga OTR
250 cc, 35.5 hp, Electric, Bensin
ABS Rp 65,78 Juta*
Harga OTR
250 cc, 35.5 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang R25?

Tanyakan pada sesama pengguna R25 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha R25 di Kota Populer

Warna Yamaha R25

R25 tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Racing Blue, Matte Black and Matte Red

  • Racing Blue

  • Matte Black

  • Matte Red

Gambar Yamaha R25

Mau beli R25 cash?
Harga Cash Promo Rp 59,42 Juta

Video Yamaha R25

Lihat video terbaru Yamaha R25 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha R25 Dengan Motor Sejenis

Review R25

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pasar motor sport fairing 250 cc mungkin bukanlah yang paling populer di tanah air. Namun hal tersebut tak membuat Yamaha menyerah dalam inovasi. Inilah yang mereka buktikan pada Yamaha All New R25. Pembenahan yang cukup masif dilakukan dan membuat motor ini memiliki beberapa keunggulan.

Berbekal pengalaman di dunia balap, Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Super Sport 300 (WorldSSP300), Yamaha Motor Corporation menyajikan R25 2018 dengan trah sesungguhnya. Manifestasi kendaraan roda dua berpenampilan super sport yang menerjemahkan bahasa desain R1.

Produksinya tetap di Indonesia, dengan kualitas ekspor. “PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 (R25 versi ekspor) sejak kami menjualnya pertama kali pada Juli, 2014. Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Jepang,” jelas Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Dijual dalam dua varian, warna standar (merah dan hitam matte-doff juga biru metalik) dan varian berskema Movistar Yamaha MotoGP. Harga untuk varian standar adalah Rp 58,85 juta dan Rp 58,6 juta (OTR Jakarta). Harga tersebut tentu masih sangat kompetitif dengan para rival yakni Honda CBR250RR (mulai Rp 63 jutaan) dan Kawasaki Ninja 250 (Rp 59,8-71,9 juta).

Fitur

Yamaha R25 terbaru mendapatkan peningkatan spesifikasi di sektor suspensi. Fork teleskopik di depan mengadopsi model upside down lansiran Kayaba. Shock jenis ini diyakini Yamaha memberi stabilitas yang lebih baik untuk bermanuver maupun kenyamanan.

Bukan cuma fungsional, warna emas yang kontras bodi meningkatkan visualnya. Kaki-kaki belakang konstruksinya tetap sama, namun kini padanan suspensinya ditingkatkan melalui penyesuaian setting. Diproyeksikan motor ini bisa menyajikan kombinasi kenyamanan maupun pengendalian yang sangat baik.

Setang baru berkonsep under yoke digunakan dengan tujuan sama, meningkatkan riding position berorientasi kenyamanan. Aplikasi handle dan handle crown yang terpisah, mengesankan aura motor supersport. Tentunya posisi berkendara yang lebih nyaman sudah disiapkan.

Hal baru yang bisa ditemukan pada R25 adalah panel speedometer. Yamaha memilih menyajikan semua informasi ini dalam sebuah layar LCD monokromatik berukuran besar. Prinsip ini sukses meningkatkan kecanggihan banyak motor baru Yamaha.

Semua informasi disajikan dalam format digital. Layar itu menggantikan jarum analog yang bergerak naik turun. Tampilannya berupa angka yang berubah-ubah atau garis-garis yang bertambah dan berkurang. Putaran mesin disajikan dalam bentuk bar yang mengisi angka 1-15. Posisi gigi, kecepatan rata-rata disajikan dalam format angka.

Atas nama modernisasi dan informatif, kini ada informasi konsumsi bahan bakar rata-rata dengan format kilometer per liter maupun liter per 100 km. Kondisi isi tangki bahan bakar, bisa diketahui isinya lewat parameter 5 bar.

Paling baru adalah gear shift timing light. Lampu putih ini akan menyala begitu putaran mesin mencapai kecepatan yang ditentukan. Pengguna bisa mensetting kecepatan yang dituju untuk perpindahan, pola berkedip cahayanya, hingga tingkat keterangannya.

Demi menguatkan aspek modernisasi, tombol start mesin kini menggunakan tuas geser naik turun untuk menggabungkan kontrol menyalakan motor dan mematikan mesin (engine cut off). Tuas jenis ini biasanya hanya ada di motor-motor besar di atas 500 cc.

Desain

Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru tampil lebih sporty dengan desain anyar bertemakan “Super Sport Design”. Terinspirasi dari YZR-M1, desain body Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru memiliki nilai aerodinamis tinggi yang dapat meningkatkan performa berkendara.

Pada bagian lampu depan dan belakang juga sudah mengadopsi full LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama. Bagian cockpit turut di desain menyerupai Yamaha R1 mulai dari bentuk speedometer full digital hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang diatasnya.

Banyak yang berkomentar negatif tentang desain ini, satu karena dianggap terlalu mirip dengan R15, kedua karena tak lebih sporty dibanding rival. Hal itu tentu cukup subjektif, karena seperti disebut, orientasi rancang desain R25 adalah menuruni DNA R1, bukan menyajikan suatu hal yang mirip dengan Ninja maupun CBR. Namun bagi kami desain R25 tetaplah keren karena seperti dibilang, mirip super sport R1. Lihat saja bagian bawah fairing, ada kisi mengotak yang berfungsi mengalirkan udara ke mesin. Bukan Cuma keren, tapi tentu fungsional.

Mesin & Konsumsi BBM

Yamaha meyakini tak perlu membenahi sektor performa. Mesin 250 cc di tubuh Yamaha R25 dipercaya masih mampu menyajikan tenaga yang proporsional. Unit 2-siilnder dengan detail kubikasi 249,6 cc masih bisa memproduksi hingga 36 dk. Figur tenaga yang masih sangat kompetitif dengan Kawasaki Ninja 250 maupun Honda CBR250RR.

Torsinya pun bisa mengalir dengan baik dan memuncak di level 10 ribu RPM dengan figure 22,6 Nm. Putaran itu terbilang cukup rendah dan bisa diasumsikan grafik torsinya cukup andal melesat. Mengandalkan teknologi khas Yamaha, Blue Core, mesin ini sudah mampu menyajikan performa kecepatan yang baik.

Pengereman

Dari sisi keselamatan, Yamaha R25 juga telah dibekali dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan rem cakram di depa dan belakang. Fitur yang memungkinkan roda tidak terkunci, saat dilakukan pengereman mendadak. Hanya saja sistem ABS pada motor ini hadir pada varian tertinggi saja. Dengan harga yang juga lebih tinggi dari varian standar. Padahal fitur ABS menurut kami sangat vital keberadaannya, apalagi untuk motor berkarakter sport.

Review Pengguna Yamaha R25

4.9
Berdasarkan 10 Review
  • 5 9
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • S
    Syahrul Ramdhani 31 Agt, 2019 untuk Yamaha R25
    Rider Yang Tetap Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan

    Sangatt Memukau Tampilan BodyNya Buatt Saya Yamaha R25 Itu Tunggakan Yg Banyak Diminati Masyarakat Baca Selengkapnya

  • P
    Pratam 10 Des, 2018 untuk Yamaha R25
    SPK Karena Cinta

    Betul kata orang. Jangan menilai sebelum liat aslinya. Yamaha R25 generasi kedua ini di foto kayanya banyak kekurangan. Tapi begitu lihat aslinya, malah doyan. Makin mirip sama R1 dan lampu depan udah LED sekarang. Speedometer digital itu kemajuan abgnet dibanding yang lama. Apalagi suspensi up side don. Sayang, mesinnya masih yang lama sama bentuk belakangnya gak berubah. Tapi biarlah, karena Baca Selengkapnya

  • T
    Taman 10 Des, 2018 untuk Yamaha R25
    Memang Pas

    Badan saya gak bisa dibilang tinggi. Ini jadi kendala buat punya motor sport yang butuh kaki panjang. Tapi pas nyoba R25 yang lama, kok bisa pas ya? Stang juga gak bungkuk2 amat. Diliat lagi, bentuk keren, fitur juga ok. Ada lampu LED depan, speedometer digital. Desain pelek juga keren.Ya sudah, pesen ajalah langsung. Warna biru. Pas pesan, pas sehari setelah Baca Selengkapnya

  • P
    Putra Elvan 25 Okt, 2018 untuk Yamaha R25
    Best Yamaha R25

    Pada model keluaran pertama Yamaha Yzf-R25 memiliki design dan karakter yang khas pada masanya sehingga pada keluaran pertama saya langsung membeli motor ini. Bagi saya hingga kini motor tersebut masih bisa mengimbangi motor-motor merk lain di kelasnya, karena Yamaha Yzf-R25 meliki akselerasi dan handling yang cukup baik untuk digunakan harian maupun touring. Dari segi kenyamanan saat riding tidak terlalu membungkuk Baca Selengkapnya

  • d
    Deni Priatna 24 Sep, 2018 untuk Yamaha R25
    Sangat sportif. Dan di pake perjalanan jauh atau touring sangat mantap

    Saya bangga mempunyai mtr sekelas Yamaha R 25..meskipun Cc nya besar tpi sangat irit dan nyaman dikendarai baik di dalam kota maupun di luar kota....ini terbukti beberapa kali saya pake touring perjalanan 24 jam..dan sudah ke dua kalinya di bawa medan jalan aspal atau bebatuan tetap handal..dibanding mtr sekelasnya...jauh berbeda Baca Selengkapnya

Baca Semua Review Pengguna R25

Pertanyaan seputar Yamaha R25

Motor Yamaha R lainnya

Dealer Yamaha Terdekat

Dealer Yamaha di Kota Populer

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih