VIEW DESEMBER OFFERS

Yamaha R25

Mulai Dari Rp 53,6 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Yamaha R25
  • Warna
  • +

Harga Yamaha R25

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Yamaha R25

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna R25

  • Black

  • White

  • Red

  • Grey

  • Blue

Review Yamaha R25

Sorotan


Yamaha R25 merupakan salah satu dari motor, yang telah diidam-idamkan. Motor ini pertama kali ditunjukkan saat Tokyo Motor Show pada 2013. Setelah itu, motor ini mengalami proses pengujian di jalanan Indonesia beberapa kali, hingga akhirnya diluncurkan pada pertengahan tahun 2014. Yamaha R25 adalah sports bike level pemula yang ditujukan bagi pasaran oto yang berkembang. Motor ini juga dikenal sebagai saudara besar dari R15, yang datang dengan sebuah mesin 249 cc, pendinginan cairan, empat tak, DOHC, mesin empat-katup, yang mampu mengeluarkan torsi dan tenaga luar biasa.

Desain motor ini terinspirasi dari sports bike Yamaha, dimana juga merupakan jajaran kendaraan dari merek ini.

Perkenalan


Yamaha R25 tentu saja menaruh senyuman di wajah para pecinta motor karena tidak seorangpun pernah melihat kendaraan Yamaha sebelumnya pada segmen motor 250cc. Motor ini terlihat lebih menarik dibandingkan R15, sedangkan orang lain dapat menyebutnya motor paling menarik pada segmen ini karena styling dan fiturnya yang luar biasa.

Dalam istilah teknis, motor ini kuat, dan menyajikan mesin dengan performa tinggi serta keekonomisan bahan bakar yang sangat baik.

Desain


Mulai dari styling motor, terinspirasi dari sports bike besar Yamaha, dan telah diapresiasi oleh penggemar motor sebagai full-faired bike. Motor ini didesain rapi mulai dari bagian depan hingga belakang dan tidak mengecewakan pengendara dari berbagai sudut.

Dari bagian depan yang memiliki kaca depan yang di depan tajam di atas headlights kembar; lampu dibagi oleh sebuah bis kecil untuk tampilan agresif motor ini. Tangki bahan bakar dengan tampilan tajam, menawarkan dukungan lutut yang nyaman.

Sebagai tujuan informasi bagi pengendara, dipasangkan juga tachometer manual dengan sebuah layar manual, termasuk speedometer, odometer, asupan bahan bakar, dan beberapa detail lainnya. Keseluruhan dimensi motor ini sekitar 2090 mm X 720 mm X 1135 mm (P x L x T) dengan ground clearance minimum sekitar 160 mm.

Mesin, Keekonomisan & Performa


Memasuki bagian mesinnya, terdapat mesin 249 cc, yang mampu untuk menghasilkan 36,0 PS tenaga pada 12000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm pada 10000 rpm. Unit mesin ini dipasangkan dengan persneling tautan konstan enam-kecepatan. Keseluruhan konfigurasi mesin ini mampu membawa motor ini dari keadaan nihil hingga 60 kmpj dalam waktu 3,1 detik. Motor ini berperforma tinggi menyajikan keekonomisan bahan bakar 22kmpl dan mencapai kecepatan tertinggi 179 kmpj, cukup mengagumkan bagi mesin dengan kapasitas seperti ini.

Pengendalian


Ini merupakan sports bike dari Yamaha, dimana telah meraih ketenaran mulai dari pembuatan motor yang berorientasi pada pengendara. Untuk menyediakan cengkeraman maksimum, merek ini menawarkan ukuran ban 110/70-17 di bagian depan dan 140/70-17 di bagian belakang.

Demi kenyamanan berkendara yang lebih baik, motor ini dipasangkan dengan suspesi garpu teleskopik di bagian depan dan swing arm pada porsi belakang motor ini.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain


Untuk pengereman yang efisien dan keselamatan, sports bike ini dilengkapi dengan rem cakram dual floating berukuran 298 mm pada bagian depan dan rem cakram piston tunggal 220 mm pada bagian belakang. Motor ini menyajikan pengereman yang sangat efisien bahkan ketika dilakukan pengereman mendadak.

Kesimpulan


Motor ini dapat digolongkan sebagai motor terbaik di segmennya dengan performa, bodi, pengendalian, dan efisiensi bahan bakar. Secara keseluruhan, motor ini merupakan salah satu motor menakjubkan dari pabrikan Jepang yang siap untuk membakar jalan raya.

Unduh Brosur

Download Yamaha R25 brochure for detailed specifications
Tampilkan yang lain Yamaha mere