jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha R25

Rp56,2 - Rp62,2 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Mesin dan Performa
Displacement 250 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran TCI
Opsi start Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp1,28 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Yamaha R25 Standard - Petrol

Harga Yamaha R25

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp56,2 Juta*
Harga OTR
250 cc, Electric , Disc, Bensin
Movistar Livery Rp56,8 Juta*
Harga OTR
250 cc, Sport , Electric, Bensin
ABS Rp62,2 Juta*
Harga OTR
250 cc, Electric , Disc, Bensin

Bandingkan Yamaha R25 dengan Motor Sejenis

Video Yamaha R25

Lihat video terbaru Yamaha R25 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha R25

Warna Yamaha R25

  • Black

  • Blue

  • White

Review Yamaha R25

Tinjauan

Yamaha R25 merupakan motor sport yang dilahirkan pertama kali pada 2014 lalu. Oleh karena tampilannya yang agresif layaknya motor balap, kuda besi ini sering dijuluki sebagai ‘Baby M1’. Yamaha YZR-M1 merupakan tunggangan para pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Lampu depannya memiliki desain tajam. Layaknya mata predator yang siap melahap mangsanya. Bagian belakangnya dibuat meruncing, agar kesan agresifnya lebih terlihat. Kemudian bagian kanan dan kirinya menggunakan fairing multi layer. Ini merupakan ciri khas dari semua motor varian R-Series. Ditambah lagi velg alumunium dengan 10-spoke, serta penggunaan ban tapak lebar. Semakin melengkapi kesempurnaan penampilannya.

Meski desainnya sangat agresif, namun Yamaha R25 tetap cocok untuk digunakan sehari-hari. Pabrikan berlambang garpu tala itu bahkan menyebutnya sebagai ‘a superbike you can ride everyday’. Yamaha memiliki tiga alasan, mengapa motor produksi dalam negeri ini diklaim nyaman untuk berkendara harian?

Alasan pertama mesinnya superior. Berkapasitas 250 cc 4-Stroke DOHC dengan pendingin udara. Mesin dua silinder tersebut, mampu memuntahkan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm, dan tenaga maksimal 35,5 hp pada 12.000 rpm. MEsin ini berada di peringkat kedua setelah HOnda CBR250RR, jika membandingkan performa diatas kertas. Alasan kedua, bobotnya ringan. Hal ini dikarenakan perpaduan diamond frame dan desain mesin kompak.

Alhasil bobotnya hanya 166 kg, dengan distribusi bobot sempurna yakni 50:50. Sehingga mudah dikendalikan saat dipakai berkendara. Alasan ketiga adalah teknologi mutakhir. Hal ini terlihat dari penggunaan supersport speedometer, yang mampu memberikan berbagai informasi berkendara. Seperti waktu terbaik untuk menentukan posisi gigi transmisi yang tepat,konsumsi bahan bakar, penunjuk waktu, dan lain-lain.

Yamaha R25 dibandrol dengan harga Rp 56,2 juta untuk varian non-ABS, dan Rp 62,2 juta untuk varian ABS. Meski perbedaannya hanya pada penyematan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), namun itu sangat penting. Terutama dalam mencegah ban terkunci, saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Desain agresif

Harga terjangkau

Kekurangan

Tenaga dan torsi mesin bisa ditingkatkan lagi

Fitur bisa ditambahkan lagi

Interior

Salah satu fitur unggulan Yamaha R25 terdapat pada instrument clusternya. Meski belum sepenuhnya mengadopsi layar LCD, namun ada fitur yang menarik yaitu shift timing light. Fitur tersebut memastikan kepada pengendara, kapan waktu yang tepat untuk mengganti gigi transmisi. Hal ini berguna agar motor melaju sesuai dengan gigi transmisi yang digunakan. Sehingga mesin bisa bekerja secara optimal.

Namun demikian, cara mengaturnya agak rumit dan perlu penyesuaian. Untuk awal, sebaiknya baca buku pedoman untuk mengatur kinerja shift light ini.

  • What we like

    Instrumen cluster digital

    shift light

  • What we dislike

    pengaturan shift light kurang sederhana

Eksterior

Desain agresif untuk Yamaha R25 memang tidak terbantahkan lagi. Semakin menarik lagi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan warna putih untuk pertama kalinya di motor sport fairing. Warna tersebut dipadukan dengan garis kuning. Bercampur pula dengan hitam dan silver, agar semakin menghadirkan kesan berkualtias. Tersedia pula warna biru khas motor balap Yamaha, serta matte black dengan grafis merah.

Desain lampunya juga sangat menarik perhatian. Lampu depannya menggunakan konsep dual predator. Menghasilkan pencahayaan yang terang, tajam, dan fokus. Sayangnya belum menggunakan teknologi lampu LED. Sementara desain lampu rem belakangnya juga tidak kalah impresif. Menghadirkan kesan modern dan sportif. Hasil adopsi dari milik kakaknya yaitu Yamaha YZF-R1. Beruntungnya kali ini lampu rem belakangnya telah menggunakan LED.

Kesan sportif juga hadir melalui knalpotnya, yang telah mengenakan mid ship sporty muffler. Jok penumpangnya juga tidak kalah menarik. Desainnya yang lebih tinggi dari jok pengendara, membuat tampilannya seperti single seat. Selain itu joknya pun telah dibekali dengan teknologi anti slip, yang memungkinkan pengendara dan penumpang tetap di posisinya.

Panjang: 2.090 mm

Lebar: 720 mm

Tinggi: 1.135 mm

Jarak sumbu roda: 1.380 mm

Berat: 136 kg

  • What we like

    Tampilannya agresif dan modern

  • What we dislike

    Lampu depannya belum mengadopsi LED

Suspensi Nyaman

Fitur lain adalah suspensi depan teleskopik dengan diameter 41 mm, atau terbesar di kelasnya. Hal ini diklaim memungkinkan pengendalian yang lebih stabil. Terutama saat digunakan menikung di kecepatan tinggi. Biarpun begitu, banyak juga yang menyayangkan mengapa masih menggunakan suspensi teleskopik.

Ada anggapan bahwa untuk mendapat kestabilan berkendara dnegan karakter motor balap, seharusnya menggunakan suspensi up side down (USD) layaknya motor-motor MotoGP. Menariknya lagi, Honda CBR250RR sebagai kompetitor dari Yamaha R25 telah lebih dulu melakukannya.

Pengereman

Dari sisi keselamatan, Yamaha R25 juga telah dibekali dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan rem cakram di depa dan belakang. Fitur yang memungkinkan roda tidak terkunci, saat dilakukan pengereman mendadak. Hanya saja sistem ABS pada motor ini hadir pada varian tertinggi saja. Dengan harga yang juga lebih tinggi dari varian standar. Padahal fitur ABS menurut kami sangat vital keberadaannya, apalagi untuk motor berkarakter sport.

  • What we like
    Disk brake depan-belakang
  • What we dislike

    ABS belum di semua varian

Berita Yamaha R25

Yamaha Didik Teknisi Rawat R25 Balap

Yamaha memberikan pelatihan cara merawat dan membangun motor sport R25 untuk balap nasional. Kali ini, sasarannya para teknisi yang bergabung di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017. Total ada 15 Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jun 20, 2017 | Dilihat 499 Kali

Kenali Keunggulan Yamaha R25

Pasar motor sport memang masih terfokus pada Honda CBR250RR. Hanya saja, perlu diakui, harga yang cukup mahal membuat sebagian konsumen mengubur niat untuk membelinya. Lalu apa solusinya? Coba saja li Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jun 15, 2017 | Dilihat 1044 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer