jakarta-selatan
Bahasa en | id

KTM Duke 250

Ubah Motor
Mesin dan Performa
Displacement 248.8 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch No
 
Dimensi
Kategori Sport
 
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Start
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp1 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai KTM Duke 250 Standard - Petrol

Informasi terkini KTM Duke 250

KTM memang bukan merek sembarangan. Kini dengan model baru yang meluncur di EICMA 2016, Duke semakin menarik untuk dimiliki. Dengan mesin satu silinder 250 cc, Duke memiliki desain yang mumpuni untuk dibilang motor lincah. Suspensi up side down, menegaskan kesan gagah tersebut, dan jangan lupa rangkanya yang unik itu. Mesin Duke 250 menghasilkan tenaga hingga 24 PS. Dibanding lawannya, memang tidak terlalu impresif, namun tampilan Duke 250 membuatnya sangat layak untuk diminati dan dimiliki. harganya pun masuk akal untuk sebuah motor 250 cc. Meski sedikit lebih mahal dari Yamaha MT25, tapi jauh lebih murah dari Kawasaki Z250.

Harga KTM Duke 250

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp44,9 Juta*
Harga OTR
248.8 cc, Sport , Electric Start, Bensin

Bandingkan KTM Duke 250 Dengan Motor Sejenis

Video KTM Duke 250

Lihat video terbaru KTM Duke 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar KTM Duke 250

Warna KTM Duke 250

  • White

Review KTM Duke 250

Overview

Duke 250 merupakan produk teranyar dari KTM untuk pasar Indonesia. Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2017 dengan mengusung aura sportif yang lebih kental. Biar begitu motor ini tetap nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Terlihat dari desainnya yang telanjang, menggunakan setang lebar sehingga posisi duduk pengendara bisa lebih rileks.

Kuda besi ini juga memiliki berbagai penyegeran dibandingkan model sebelumnya. Salah satunya lewat kehadiran knalpot baru. Lokasi sebelumnya di bawah bodi, sekarang menjadi di samping roda belakang. Lampu depannya mendapat revisi, kini menggunakan daytime running light (DRL) agar parasnya lebih menawan.

Kelebihan Duke 250 yang lain adalah sudah dibekali suspensi depan upside down. Jenis suspensi yang diklaim lebih nyaman saat digunakan dalam bermanuver di tikungan. Suspensi ini juga belum digunakan oleh kompetitor seperti Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250. Lengan ayunnya pun istimewa, karena didesain dengan standar layaknya sang kakak Duke 690 R.

Mesinnya dibekali konfigurasi satu silinder berkapasitas 248,8 cc. Sanggup memuntahkan torsi puncak 24 Nm ada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 30 PS pada 9.000 rpm. Sistem transmisinya menggunakan 6-percepatan manual. Harga KTM Duke 250 hasil rakitan India adalah Rp 44,9 juta (on the road Jakarta). Banderol itu paling murah dibandinkan para kompetitornya. Hanya saja memang jaringan bengkelnya belum sebanyak brand-brand Jepang. Pabrikan motor asal Austria ini baru memiliki lima diler saja di Indonesia.

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Kelebihan

Desain sportif Harga terjangkau

Kekurangan

Mesin satu silinder

Fitur

Fitur menarik dari KTM Duke 250 anyar, panel instrumennya sudah LCD. Selain terlihat lebih modern, pengendara juga bisa mendapat berbagai informasi terkait kendaraan dari sana. Salah satu yang berbeda, terdapat lampu untuk memberitahukan kapan seharusnya pengendara menaikkan gigi transmisi.

  • What we like

    Position light, LED instrument cluster LCD

  • What we dislike

    Belum memiliki anti-lock braking system (ABS)

Desain

Siapa saja yang melihatnya pasti tergiur. Desainnya terinspirasi dari kakak tertuanya KTM Super Duke 1290 R, jadi wajar kalau kuda besi ini memiliki paras agresif seperti predator. Lampu depannya baru dengan tambahan DRL. Bodinya pun kini memiliki garis-garis tajam yang membuatnya semakin aerodinamis. Velgnya berukuran 17 inci dibalut warna hitam 10 spoke. Materialnya menggunakan cast light alloy. Karet bundarnya memiliki lebar 110 mm untuk depan dan 150 mm belakang.

Suspensi depan upside down juga menghadirkan kesan lebih gagah pada motor berbobot 147 kg ini. Ditambah lagi rangka teralisnya sengaja diperlihatkan sehingga tampilannya lebih keren. Desain seperti ini tidak dimiliki oleh kompetitor. Begitu khas KTM Duke. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu: oranye dan putih.

  • What we like

    Desain Agresif

  • What we dislike

    Pilihan warna terbatas

Pengendalian & Pengendaraan

Fitur lain adalah suspensi upside down. Diklaim sanggup membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan, terutama saat bermanuver dalam kecepatan tinggi. Dari aspek keselamatan, KTM Duke 250 dilengkapi rem cakram berukuran 300 mm untuk roda depan dan belakang 230 mm.

  • What we like
    Suspensi depan upside down

Mesin & Konsumsi BBM

Motor ini dibekali mesin 248,8 cc yang sanggup torsi puncak 24 Nm ada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 30 PS pada 9.000 rpm. Torsinya begitu superior, namun KTM mengklaim bahwa Duke 250 tetap nyaman untuk digunakan berkendara santai. Lantaran pendistribusian torsi dan tenaganya dilakukan menggunakan sistem transmisi manual 6-percepatan.

Jadi semua tergantung pengendara. Bila ingin berakselerasi cepat, putar pedal gasnya dalam-dalam dan lakukan perpindahan gigi cepat. Bila ingin santai, lakukan sebaliknya. Bagaimana juga tipe Duke 250 adalah motor untuk pemakaian sehari-hari termasuk perjalanan jauh. Berbeda dengan model full fairingnya yaitu KTM RC 250, yang lebih nyaman untuk dipakai di lintasan.

Kelebihan lain dari jantung mekanis Duke 250 adalah diklaim irit. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 30,86 kpl. Hal ini didukung dengan kapasitas tangki bahan bakar 13,4 liter. Tidak terlalu besar memang daya simpannya dibanding kompetitor. Sebut saja Kawasaki Z250 yang memiliki daya simpan sampai 17 liter atau Yamaha MT25 dengan 14 liter. Biar begitu, kami rasa ukuran tersebut tetap cukup. Hitungan kami bila dalam kondisi tangki penuh daya jelajahnya mencapai 413 Kilometer. Kira-kira Jakarta-Semarang, cukup jauh bukan?

  • What we like

    Torsi melimpah

  • What we dislike

    Tenaganya kurang terutama di putaran mesin atas

Berita KTM Duke 250

KTM Duke 250 vs Yamaha MT25 vs Kawasaki Z250, Siapa Terbaik?

KTM Duke 250 vs Yamaha MT25 vs Kawasaki Z250, Siapa Terbaik?

Kelas motor naked sport 250 cc memang tidak sepopuler saudara kembarnya yang memiliki fairing. Tapi bukan berarti kuda besi ini tidak memiliki kelebihan. Salah satunya, nyaman untuk digunakan harian. Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jun 19, 2017 | Dilihat 6277 Kali
Tampilan KTM Duke 250 Berubah Jadi Lebih Agresif

Tampilan KTM Duke 250 Berubah Jadi Lebih Agresif

Segmen Naked Bike menjadi highlight KTM dalam perhelatan Milan Motorcycle Show (EICMA) 2016. Mengusung kampanye 'Are You Duke Enough?', produsen otomotif roda dua asal Austria ini meluncurkan deretan Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 16, 2016 | Dilihat 543 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer