Piaggio Indonesia Rilis Medley S 150 ABS MY2020

Piaggio Indonesia Rilis Medley S 150 ABS MY2020
Gambar
Review Pengguna

Piaggio Indonesia akhirnya merilis Medley S 150 ABS MY2020. Setelah dikenalkan di EICMA pada 2019 dan meluncur di Vietnam, skuter urban itu kini bisa dirasakan masyarakat Indonesia. Meski tak ada ubahan signifikan, ia tampil lebih fresh dibanding model sebelumnya. Saat ini dibanderol Rp 48,5 juta on the road Jakarta.

Tak hanya desain, performa dan bahkan fitur yang dibawa juga mengalami peningkatan, sehingga mampu memanjakan penggunanya. Langkah yang diambil perusahaan dalam memperbaharui Medley 2020 dinilai tepat. Seperti kita ketahui, model sebelumnya memang kurang populer di pasaran. Dengan adanya penyegaran, diharapkan skuter urban ini bisa mencuri perhatian pecinta otomotif dan mendongkrak penjualan.

Piaggio medley headlamp

“Sebenarnya unit sudah masuk sejak April 2020. Karena terkendala pandemi COVID-19, peluncurannya jadi tertunda. Ini sengaja kita bawa agar awak media bisa melihat lebih dekat Medley S 150 ABS yang baru. Dan bisa melihat lebih detail perbedaan dengan model sebelumnya. Unit ini tentunya sudah ready dan sudah ada di jaringan diler resmi kami,” kata Robby Gozal, PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Selasa (25/8).

Baca Juga: Produk Piaggio dan Vespa Sudah Bisa Dipesan Lewat E-Pre Booking

Sektor eksterior Medley generasi terbaru mengadopsi konsep lebih segar, mengikuti tren pasar. Desainnya menekankan kesan sporty, bagian muka benar-benar dirancang ulang. Kini lampu utamanya memiliki elemen baru, yakni berteknologi full LED. Lalu sepasang DRL menempel di lampu sein. Selain itu, diberikan honeycomb grille di tameng depan yang bentuknya mirip dasi seperti varian Vespa. Tak lupa juga jok baru ditata ulang dan diklaim lebih nyaman bagi pengendara dan pembonceng.

Piaggio medley instrument cluster

Bentuk setangnya baru, membuat pengendaranya rileks. Di bagian kokpit kini disematkan LCD instrument cluster digital, mudah dibaca dan membuatnya makin berkelas. Ditanamkan pula fitur Piaggio Mia Connectivity System, berkendara jadi lebih menyenangkan. Teknologi ini mirip dengan yang ada di Vespa GTS 300 Super Tech, hanya saja lebih simpel. Motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone pengendara via Bluetooth. Pengguna bisa mengatur musik panggilan telepon dan bisa melakukan komando suara lewat perintah di setang dan instrumen panelnya.

Dalam hal kepraktisan, Medley memiliki bagasi 36 liter yang dapat menyimpan 2 helm full-face sekaligus. Untuk membukanya cukup mudah, hanya dengan menekan tombol di kiri setang. Selain itu, diberikan pelapis yang bisa dilepas pada bagian pijakan kaki, agar lebih mudah dicuci. Kemudian di bawah setang terdapat USB socket untuk mengisi daya baterai gadget pengendara.

bagasi piaggio medley

Seperti model terdahulu, Medley 2020 tetap dilengkapi RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Dalam posisi on, mesin bisa mati secara otomatis saat berhenti atau idle selama 5 detik. Menurut data pabrikan, konsumsi BBM yang didapat saat menyalakan RISS mencapai 41 km/liter.

Baca Juga: Pilihan Skutik dengan Bagasi Muat Dua Helm dan Power Outlet

Bagian kaki-kaki masih sama, hanya beda pada bentuk pelek. Namun ukurannya tetap 16 inci di depan dan 14 inci di belakang. Suspensi depan pakai teleskopik dan belakang gunakan peredam kejut ganda dengan 5 penyetelan kekerasan. Pengereman mengandalkan cakram di kedua roda dan sudah diberikan ABS dua channel.

mesin piaggio medley

Skuter baru ini menggunakan mesin 155 cc, 4-langkah, silinder tunggal, berpendingin cairan dan teknologi Start & Stop. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,7 Hp pada 7.750 rpm dan torsi 14,4 Nm di putaran 6.500 rpm. Dengan dukungan mesin itu, menempatkan Medley 150 S ABS sebagai skuter paling bertenaga di kelas 155 cc.

Medley S 150 ABS ditawarkan dalam 3 pilihan warna; putih, silver dan hitam. Semua varian kelir dikombinasikan dengan motif merah. Terapat di kedua roda, tepatnya di bibir pelek, di grille depan, dasbor bagian bawah, hingga dual shock belakang. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Piaggio Indonesia Resmikan Diler Baru di Bandar Lampung, Perluas Jaringan Wilayah Sumatra

Jelajahi Piaggio Medley

Piaggio Medley Rp 45,2 - Rp 46,2 Juta Cicilan : Rp 1,03 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store