Punya Bagasi Luas, Deretan Skutik Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Mudik

Tak hanya bisa membawa banyak barang, rasa berkendaranya juga nyaman

Punya Bagasi Luas, Deretan Skutik Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Mudik

Sebagian masyarakat memilih sepeda motor jenis skutik karena fungsionalitas. Ia dirancang untuk memberi kemudahan penggunanya. Salah satu fitur unggulannya yaitu adanya bagasi di bawah jok. Komponen ini sangat bermanfaat ketika ingin melakukan perjalanan jauh maupun mudik ke kampung halaman. Pilihan skutik dengan bagasi besar di pasaran sangat beragam. Sebagai referensi, berikut ini rekomendasi skutik yang memiliki ruang penyimpanan luas.

Suzuki Burgman Street 125EX

Suzuki burgman street 125ex

Ia merupakan skutik pendatang baru yang bermain di kelas 125 cc. Buat menunjang pengendaranya kala bepergian jauh, dirinya dibekali beragam fitur fungsional. Terdapat ruang penyimpanan di bawah jok berkapasitas 21,5 liter. Bisa menampung helm full face ukuran tertentu. Dan masih ada ruang buat menaruh barang berdimensi kecil. Lalu di deck depan ada storage yang cukup dalam di sebelah kanan. Di sisi kiri ada laci dan disediakan socket USB 2A, dan double hook.

Burgman Street 125 EX diimpor utuh dari India alias CBU (Completely Built Up). Hanya tersedia satu varian saja dan dijual Rp24,7 juta OTR Jakarta. Hadir dalam tiga pilihan warna, Metallic Mate Platinum Silver, Metallic Royal Bronze, dan Metallic Mate Black.

Dibekali dengan mesin berkubikasi 125 cc, 1-silinder, 4-tak, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut Injection Suzuki Eco Performance Alpha. Ia mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,4 Hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10 Nm pada puntiran 5.000 rpm.

Pengendara dapat memanfaatkan fitur Engine Auto Start Stop kala melakukan perjalanan jauh. Bila diaktifkan, mesin secara otomatis mati ketika motor berhenti lebih dari 3 detik atau dalam posisi idle di lampu merah. Dan dikombinasikan dengan peranti Silent Starter System yang bikin skutik ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Lampu utama yang besar sudah berteknologi LED serta DRL, dibekali panel meter digital yang memiliki ragam informasi penting di dalamnya, pakai model floordeck rata, punya tambahan posisi kaki, footpeg pembonceng bisa dilipat, peleknya dicat dengan warna elegan serta masih menyediakan kick starter.

All New Yamaha Nmax

Yamaha NMax

Dari pabrikan Yamaha ada All New Nmax. Ia memiliki fitur yang dapat diandalkan untuk menempuh jarak jauh maupun mudik ke kampung halaman. Dari segi kenyamanan dirinya dibekali jok empuk dan lebar. Ruang kaki tergolong luas, membuat posisi berkendara jadi lebih rileks.

Fitur utamanya tentu saja bagasi sebesar 24 liter. Semua keperluan rider bisa dimasukkan ke situ. Agar smartphone tidak kehabisan daya, diberikan electric power socket di kompartemen depan sebelah kiri. Sayangnya harus beli konektor lagi. Bagian kanannya ada ruang sedikit untuk menaruh benda berdimensi kecil, lengkap dengan penutup.

Lalu varian tertinggi punya Traction Control System. Berfungsi agar ban belakang tidak selip ketika gas dipuntir secara spontan. Sangat membantu dari segi keamanan karena dapat meminimalisir risiko kecelakaan. Ditambah ABS dua channel, bikin roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Perjalanan jauh jadi lebih aman.

Buat tipe mahal memiliki fitur unggulan bernama Communication Control Unit (CCU). Identitas motor gampang dilihat dari gawai pribadi pemilik. Caranya pun mudah, cukup mengunduh aplikasi Y-Connect dan pairing via bluetooth.

Informasi semacam rekomendasi perawatan motor, lokasi parkir, pemakaian BBM, notifikasi malfungsi serta Revs Dashboard bisa dilihat dari smartphone. Berkat fitur itu pula, jika ada SMS, email dan panggilan masuk, notifikasinya tampak di panel instrumen berupa indikator menyala.

Kemudian disematkan fitur kunci pintar buat varian S version dan Connected. Pengendara tidak perlu lagi menggunakan kunci konvensional untuk menyalakan motor, melainkan berbasis remote (keyless). Di dalamnya sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System, memudahkan mencari posisi motor di lokasi parkir. Ditambahkan juga dengan tombol pembuka cover pengisi bensin dan pembuka bagasi. Tapi untuk versi bawah masih konvensional.

Fitur lainnya ada, headlight dan tail light full LED, hazard lamp, side stand switch, hingga suspensi belakang dengan tabung. Khusus varian tertinggi bisa disetel preload-nya. Lalu ada Stop & Start System (SSS) agar konsumsi bahan bakar lebih efisien. Dikombinasikan dengan Smart Motor Generator (SMG), teknologi suara motor menjadi sunyi ketika dinyalakan.

Menyoal jantung mekanis, NMax menggendong mesin 155 cc SOHC, Liquid Cooled 4-stroke. Teknologi andalannya tetap Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Selain lebih bertenaga serta irit bahan bakar, teknologi itu juga menyajikan torsi yang merata di setiap putaran mesin. Dirinya punya tenaga maksimal mencapai 15,1 hp di 8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm di putaran 6.500 rpm.

Skutik premium dari Yamaha ini punya tiga varian, ada standar, S version dan Connected/ABS version. Masing-masing dibanderol Rp31,925 juta, Rp32,925 juta dan Rp36,050 juta OTR DKI Jakarta. Semuanya dibedakan dengan fitur yang dibawanya.

Untuk varian warna, versi Standard punya Metallic Blue, Matte Green, Metallic Red, dan Maxi Signature. S version Metallic Red, Matte Green, Prestige Silver dan Maxi Signature. Sedang versi tertinggi tersedia Prestige Silver, Matte Green, dan Maxi Signature.

Yamaha Xmax

Yamaha XMax 250 TechMax

Masih dari pabrikan Garpu Tala ada XMax Connected. Ia punya beberapa fitur yang menunjang kenyamanan dan sangat direkomendasi buat aktivitas touring maupun mudik. Selain kapasitas mesin lebih besar dari Nmax, ia juga punya bagasi yang cukup luas. Kapasitasnya mencapai 44,9 liter. Ini sangat membantu rider yang suka bawa barang banyak.

Selain dapat menyimpan dua helm di bawah jok, dia juga dibekali kompartemen kecil di bagian dasbor bawah. Masing-masing dapat tertutup rapat dan sisi kiri sudah diberikan Electric Power Socket. Jadi pengendara bisa menyimpan sambil mengisi daya smartphone.

Posisi berkendaranya juga nyaman buat jalan jauh. Meski bodinya besar, pengendara tetap bisa merasakan rileks. Lantaran terdapat dua posisi pijakan kaki yang bisa dimanfaatkan tergantung preferensi pengendara. Ditambah desain jok yang luas dengan kontur ganda, mampu memberikan kenyamanan maksimal, bukan cuma untuk pengendara tapi pembonceng.

Dirinya sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas. Para pengendara bisa memantau segala informasi penting kendaraan lewat layar smartphone. Mulai dari mengecek kondisi motor, lokasi parkir, konsumsi bahan bakar, penggantian aki dan oli, serta notifikasi panggilan telepon, pesan, hingga email.

Selain itu, ia mendapat perangkat canggih di bagian kokpit. Ada panel meter berjenis TFT (Thin Film Transistor) 2 tingkat. Bisa difungsikan sebagai navigasi dengan sambungan aplikasi Garmin Street Cross.

Yamaha masih mempercayakan keamanan XMax dengan keyless, lengkap bersama immobilizer. Teknologi di dalamnya memastikan hanya remote bawaan pabrik yang bisa dipakai mengaktifkan mesin. Tak ketinggalan Answer Back System, untuk memudahkan pengendara mencari posisi motor yang diparkir.

Sama seperti All New Nmax, dirinya juga dibekali ABS dan TCS. Fitur yang dapat memberikan efek aman kala berkendara dengannya. Walau ketambahan fitur dan mendapat ubahan desain, mesinnya masih tetap sama. Berbekal enjin Blue Core satu silinder 249,8 cc, SOHC, 4 Valve, Liquid Cooled. Jantung mekanisnya itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 22,5 Hp di 7.000 rpm dengan torsi 24,3 Nm di 5.500 rpm.

Selain kunci pintar, ABS dan TCS, tata cahaya skutik yang diproduksi di Pulogadung ini sudah berteknologi LED. Diberikan pula windshield atau kaca depan yang dapat disesuaikan oleh pengendara secara manual.

Rodanya sudah pakai ban tubeless. Ukuran depan 120/70-15 inci dan belakang 140/70-14 inci. Lalu suspensi depan berukuran besar hadir dengan desain layaknya motor sport. Efeknya diklaim mampu memberikan manuver yang menyenangkan ketika diajak meliak-liuk dalam kecepatan tinggi.

Xmax Connected saat ini dibanderol Rp66,450 juta OTR Jakarta. Tersedia warna Premium Black, Prestige Grey dan Luxury Red.

Honda PCX160

Honda PCX 160

Bekalan utama buat penunjang mudik pada Honda PCX160 yaitu tersedianya bagasi berkapasitas 30 liter. Bisa menyimpan sebuah helm full face dan beberapa barang berdimensi kecil. Kemudian volume tangki bahan bakar 8,1 liter.

Selain ruang penyimpanan di bawah jok, Honda juga memberi kompartemen pada area dek di sisi kiri. Sebesar 1,7 liter dan disediakan power charger type A USB. Pengendara bisa menambah daya baterai smartphone dengan kabel charger bawaan smartphonenya tanpa perlu konektor. Posisinya bisa ditutup, jadi lebih aman.

Buat kenyamanan berkendara, pabrikan memberi jok lebar nan empuk. Ditambah step floor luas. Sangat membantu ketika touring, sebab pengendara bisa mengubah posisi kaki. Lalu ada Rubber Mount Structure Handle Holder. Dudukan handle dengan struktur rubber mounting. Kombinasi keduanya dapat mereduksi getaran yang terjadi di setang. Membuat rider berkendara secara nyaman.

Panel instrumen tersaji secara mewah. Layar utamanya negative display dan tiap sisinya diisi dengan beragam indikator. Serta ada dua tombol, Sel (Select) dan Set (Reset) pada kiri dan kanan untuk menyetel jam dan mengganti informasi MID serta tingkat kecerahan speedometer.

Tak kalah dengan pesaing, PCX160 juga punya teknologi traction control. Pabrikan menamainya Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur untuk mengontrol output torsi mesin dengan mendeteksi perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang. Kondisi seperti ini biasa ditemukan ketika kondisi jalan basah. Sehingga berfungsi menghindari ban selip atau memutar saat hujan atau jalan licin.

Sisanya ada pencahayaan berteknologi LED. Disematkan pada headlamp dan stoplamp. Tak lupa juga diberi tambahan DRL (Daytime Running Light). Lalu smart key system. Fitur yang menggantikan kunci konvensional dengan teknologi kenop dan remote multifungsi. Dalam teknologi kunci yang satu ini, mengemas 3 fitur sekaligus yakni Immobilizer, Answer Back dan Alarm anti-theft (anti maling). Lebih aman dan nyaman kala memarkirkan motor kesayangan.

Urusan jantung mekanis menggendong mesin 160 cc yang dijejali empat klep dan dikawal sistem SOHC dan berteknologi Smart Power plus (eSP+). Teknologi ini diklaim minim gesekan dan meningkatkan performa. Efeknya membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing. Ia mampu memuntahkan power 16 Hp di 8.500 rpm dan torsi 15 Nm di 6.500 rpm.

Honda PCX dipasarkan dengan dua tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk varian terbawah terdapat warna Marvelous White, Magnificent Red, Royal Matte Blue, Wonderful White dan Brilliant Black. Sedang ABS tersedia kelir Ultimate Matte Brown, Imperial Matte Blue, Wonderful White, Majestic Matte Red dan Glorious Matte Black. Untuk varian tertinggi memiliki jok two-tone serta emblem PCX dan pelek dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

AHM memasarkan Honda PCX160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp32,670 juta untuk tipe CBS dan Rp36,085 juta buat tipe ABS.

Baca Juga: Mau Lebaran Pakai Motor Baru? Ini Pilihannya dengan Banderol Murah

Honda ADV160

Honda ADV160

Opsi selanjutnya ada Honda New ADV160. Modal utamanya punya tampilan ala motor tualang tapi dengan tingkat kepraktisan tinggi. Seperti dermaga isi gawai menggunakan model USB Port tipe A. Tak perlu lagi adapter charger untuk mengisi baterai. Posisinya di kompartemen penyimpanan kiri, sekaligus bisa menyimpan smartphone dengan aman.

Punya bagasi berukuran 30 liter. Sedangkan tangki bensin 8,1 liter. Menempuh perjalanan jauh ataupun mudik jadi lebih asyik lantaran bisa bawa barang banyak dan tidak sering masuk SPBU.

Buat mendukung gaya khas skutik tualang, dirinya pakai setang model telanjang. Tak hanya mengejar tampang, beberapa komponen yang ada pada dirinya juga mendukung untuk perjalanan jauh.

Untuk menambah aksen tualang, ia diberikan windscreen fleksibel. Bersifat adjustable alias bisa diatur tinggi rendahnya. Pengaturannya masih manual dengan lebih dulu menarik kedua tuas di balik windscreen.

Layaknya skutik berkarakter premium, ia juga dibekali banyak fitur canggih. Seperti sistem penerangan yang full LED, DRL (daytime running light), ABS dan CBS, Honda Smart Key with alarm system), USB Port tipe A, idling stop system (ISS) serta twin subtank rear suspension. Teknologi barunya ada kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control (HSTC). Namun peranti ini hanya ada di varian tertinggi.

Lalu cluster meter atau panel meter punya tampilan modern. Sekarang sudah diberikan informasi RPM di sisi kiri. Layar instrumen dengan negative display ini disajikan secara lengkap mengenai kondisi motor. Tambahannya tersedia pengaturan on off fitur kontrol traksi atau HSTC (Honda Selectable Torque Control). Tombol pengaturannya juga kini terpisah dari panel instrumen, yang posisinya ada di antara handle bar dan panel meter.

New ADV160 mengemas enjin serupa dengan Honda PCX160. Menurut data pabrikan, dirinya menggendong mesin 156,9 cc (dibulatkan 160 cc), 4 katup, pendingin cairan, dan sudah berteknologi eSP+ (enhanced Smart Power plus) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Berkat racikan itu, power maksimal tercatat 15,8 Hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 6.500 rpm. Enjin itu dipadukan dengan teknologi ACG Starter yang membuat momentum starter mesin jadi lebih halus.

Opsi warna yang disediakan pada varian CBS ada Dynamic Grey, Dynamic White, Dynamic Red dan Dynamic Black. Sementara tipe ABS tampil lebih premium dengan sentuhan cat matte (doff) dengan opsi Tough Matte Brown, Tough Matte Black, Tough Matte Red dan Tough Matte White.

Terdapat diferensiasi antar keduanya di bagian pewarnaan pelek. CBS mengaplikasikan warna hitam. Sedangkan untuk tipe ABS dilabur dengan warna burnt titanium atau mirip-mirip dengan Bronze. Motor produksi anak bangsa ini sekarang dijual Rp36,2 juta (CBS) dan Rp39,4 juta (ABS) on the road DKI Jakarta.

Honda Forza

New Honda Forza 2023

Bila Yamaha punya Xmax Connected, Honda menawarkan Forza. Skutik besar ini memiliki beragam fitur canggih buat keperluan menempuh jarak jauh. Didukung dengan bagasi super luas yang dapat menyimpan dua buah helm secara bersamaan. Membawa barang banyak tak perlu repot lagi.

Skutik bongsor dari Honda dilengkapi console box dengan USB Charger pada bagian depan. Jadi pengendara tak perlu khawatir kehabisan daya gawai saat melakukan perjalanan jauh. Apalagi kini sudah model USB, tinggal colok kabel charger bawaan smartphone tanpa perlu penambahan konektor. Posisinya bisa ditutup, jadi lebih aman.

Fitur lainnya ada Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Semua pencahayaan berteknologi LED, panel meter kombinasi digital, Selectable Torque Control (HSTC), ASB dual channel, pengaturan windscreen secara elektrik, fitur passing lamp dan lampu hazard.

Honda Forza 250 terbaru mendapat teknologi eSP+ (enhanced Smart Power+). Menggendong mesin 249,01cc, SOHC, satu silinder, berpendingin cairan. Jantung mekanis ini sudah dilengkapi teknologi penyemprotan bahan bakar injeksi (PGM-FI). Performa di atas kertas sanggup menyemburkan torsi puncak 24 Nm pada 6.250 rpm dan tenaga maksimal 23,5 Hp pada 7.750 rpm. Padanannya sistem transmisi CVT. Kapasitas tangki bensinnya 11,5 liter.

Sayangnya harga Honda Forza 250 jauh lebih mahal dibandingkan XMax Connected. Kini ia dibanderol Rp90,330 juta OTR Jakarta. Hadir dengan empat pilihan warna eksklusif yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue dan Pearl Smoky Grey.

Aprilia SR-GT200

Aprilia SR-GT 200 review

Model selanjutnya ada Aprilia SR-GT 200. Dilepas dengan banderol harga Rp60 jutaan. Ia punya modal desain sporty serta menawarkan performa yang pas untuk para petualang. Fitur fungsionalitas juga terjamin, sebab ia punya bagasi cukup luas. Ruang penyimpanan di bawah jok bisa menampung sebuah helm full face dan masih tersisa area sedikit buat meletakkan barang berdimensi kecil.

Dari dapur pacunya, menggendong mesin i-get satu silinder berkapasitas 174 cc. Mampu menyemburkan tenaga 17,6 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

Dari sisi fitur, Aprilia SR-GT 200 dilengkapi dengan sistem Start/stop bernama RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Kemudian ada pengisi daya gawai di kompartemen sisi kiri. Sudah berupa port USB jadi tidak perlu alat penghubung.

Bagian depan memiliki klaster tiga lampu full LED yang menjadi ciri khas pada motor-motor Aprilia. Kesan sporty tampak jelas dari garis-garis dinamis di panel bodi. Aksen racing tampak mencolok dengan penyematan carbon look di bagian tengah. Sedang jok mendapat pola jahitan eksklusif dan tema two tone pada varian Sport.

Ada dua tipe Aprilia SR-GT 200 yang ditawarkan yakni versi Standard dan Sport. Untuk SR-GT 200 varian Standar hadir dalam tiga warna yakni Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue. Sedangkan Aprilia SR-GT 200 varian Sport ditawarkan dengan pilihan warna Street Gold, Iridium Grey, dan Red Raceway.

Piaggio Medley S 150 i-Get ABS

Piaggio Medley S

Meski punya kapasitas mesin lebih kecil dari yang lain, Piaggio Medley S juga punya bagasi yang lapang. Tentunya bisa mengakomodir para pengendara kala melakukan perjalanan jauh atau mudik. Tak tanggung-tanggung, skutik asal Italia ini punya bagasi sebesar 36,2 liter. Bahkan kompartemen di bawah tempat duduknya mampu menyimpan dua helm full face. Untuk membukanya, cukup tekan tombol yang berada di bagian setang kemudi. Memudahkan pengendara untuk menyimpan perlengkapan berkendara.

Di bagian depan juga terpasang 2 dua kompartemen di bawah setang atau kemudi. Cukup untuk menyimpan sarung tangan dan sebelah kirinya terdapat USB Port untuk mengisi ulang ponsel. Buat fitur lainnya ada pencahayaan full LED, LCD instrument cluster digital yang di dalamnya dibenamkan Piaggio Mia Connectivity System. Serta dilengkapi RISS (Regulator Inverter Start & Stop System) dan ABS dua channel.

Skuter ini menggunakan mesin 155cc, 4-langkah, silinder tunggal, berpendingin cairan dan berteknologi Start & Stop. Dirinya mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,7 Hp pada 7.750 rpm dan torsi 14,4 Nm di putaran 6.500 rpm. Dengan dukungan mesin tersebut, menempatkan Medley 150 S ABS sebagai skuter paling bertenaga di kelas 155cc.

Saat ini Piaggio Medley S 150 i-Get ABS dilepas Rp51,8 juta OTR Jakarta. Pilihan warna ada Yellow Sole, Red Scarlatto, dan Bronzo Opaco. (BGX/ODI)

Baca Juga: Pilihan Supermoto yang Bisa Buat Harian Maupun Mudik

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang
  • Kawasaki Ninja H2SX
    Kawasaki Ninja H2SX
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Yamaha Niken
    Yamaha Niken
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Kawasaki Ninja H2R
    Kawasaki Ninja H2R
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BMW R 1200 GS 2024
    BMW R 1200 GS 2024
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Viar E Cross
    Viar E Cross
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
  • Ini 11 Hal Baru dari New Vespa Primavera 2024
    Ini 11 Hal Baru dari New Vespa Primavera 2024
    24 May, 2024 .
  • Jajal Kawasaki Listrik Ninja e-1 dan Z e-1, Seberapa Pantas Dibeli?
    Jajal Kawasaki Listrik Ninja e-1 dan Z e-1, Seberapa Pantas Dibeli?
    21 May, 2024 .
  • PEVS 2024 Hadir dengan kendaraan Listrik Terkini, Bisa Test Drive lagi!
    PEVS 2024 Hadir dengan kendaraan Listrik Terkini, Bisa Test Drive lagi!
    06 May, 2024 .
  • Keeway KL5000 ST, Motor Listrik Bergaya Trial 120 Km!
    Keeway KL5000 ST, Motor Listrik Bergaya Trial 120 Km!
    06 May, 2024 .
  • Honda CRF250L, Seenak Apa Buat Offroad dan Harian? | Test Ride
    Honda CRF250L, Seenak Apa Buat Offroad dan Harian? | Test Ride
    26 Mar, 2024 .
  • Test Ride Honda EM1 e:, Seberapa Layak untuk Dibeli?
    Test Ride Honda EM1 e:, Seberapa Layak untuk Dibeli?
    01 Mar, 2024 .
  • New Royal Enfield Bullet 350, Revisi Penting sang Cruiser
    New Royal Enfield Bullet 350, Revisi Penting sang Cruiser
    27 Feb, 2024 .
  • Honda SC e: Concept, Cikal Bakal Vario Listrik Nih?!
    Honda SC e: Concept, Cikal Bakal Vario Listrik Nih?!
    27 Feb, 2024 .
  • Fun Ride Goes To IIMS 2024 Bareng Komunitas Motor Gede!
    Fun Ride Goes To IIMS 2024 Bareng Komunitas Motor Gede!
    21 Feb, 2024 .
  • Impresi Perdana dan Jajal Honda Stylo 160, Incar Penggemar Desain Retro Modern | First Ride
    Impresi Perdana dan Jajal Honda Stylo 160, Incar Penggemar Desain Retro Modern | First Ride
    16 Feb, 2024 .
Tonton Video Motor

Artikel Motor dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature
  • Biker Indonesia Solo Riding dari Borobudur ke Berlin Pakai Yamaha MT-09
    Biker Indonesia Solo Riding dari Borobudur ke Berlin Pakai Yamaha MT-09
    Zenuar Istanto, 22 Mei, 2024
  • Di Indonesia Mahal, Honda Super Cub Thailand Cuma Rp21 Juta
    Di Indonesia Mahal, Honda Super Cub Thailand Cuma Rp21 Juta
    Anjar Leksana, 20 Mei, 2024
  • Unitrack Oruga, Monotrack Pertama Bertenaga Listrik
    Unitrack Oruga, Monotrack Pertama Bertenaga Listrik
    Zenuar Istanto, 13 Mei, 2024
  • Uji Pasar Sudah Berjalan Setahun, Kapan Yamaha E01 Dijual?
    Uji Pasar Sudah Berjalan Setahun, Kapan Yamaha E01 Dijual?
    Bangkit Jaya Putra, 13 Mei, 2024
  • Warna Baru Honda Super Cub C125 dan Simulasi Cicilannya
    Warna Baru Honda Super Cub C125 dan Simulasi Cicilannya
    Anjar Leksana, 12 Mei, 2024
  • Mau Beli Motor Seken, Begini Cara Mengecek Kondisinya
    Mau Beli Motor Seken, Begini Cara Mengecek Kondisinya
    Anjar Leksana, 06 Jun, 2023
  • 8 Komponen Motor yang Wajib Diperiksa setelah Dipakai Mudik
    8 Komponen Motor yang Wajib Diperiksa setelah Dipakai Mudik
    Bangkit Jaya Putra, 03 Mei, 2023
  • Penting Diketahui saat Pilih Jas Hujan, Jangan Sampai Membahayakan!
    Penting Diketahui saat Pilih Jas Hujan, Jangan Sampai Membahayakan!
    Zenuar Istanto, 26 Okt, 2022
  • Cara Merawat Bagian Motor Berwarna Doff Supaya Selalu Terlihat Resik
    Cara Merawat Bagian Motor Berwarna Doff Supaya Selalu Terlihat Resik
    Zenuar Istanto, 03 Okt, 2022
  • Jangan Lupakan Beberapa Hal Ini saat Touring Motor Berkelompok
    Jangan Lupakan Beberapa Hal Ini saat Touring Motor Berkelompok
    Zenuar Istanto, 16 Sep, 2022
  • Aprilia SR-GT 200 Replica: Tetap Mengambil Pendekatan Tualang, Tapi Ada yang Beda
    Aprilia SR-GT 200 Replica: Tetap Mengambil Pendekatan Tualang, Tapi Ada yang Beda
    Bangkit Jaya Putra, 25 Apr, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Sekadar Vario 160 Berganti Kulit?
    First Ride Honda Stylo 160: Sekadar Vario 160 Berganti Kulit?
    Setyo Adi, 07 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha LEXi LX 155: Pantas Naik Kelas?
    First Ride Yamaha LEXi LX 155: Pantas Naik Kelas?
    Bangkit Jaya Putra, 27 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Tawarkan Keseimbangan Berkendara
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Tawarkan Keseimbangan Berkendara
    Anjar Leksana, 30 Jan, 2024
  • Vespa LX125 i-get Batik: Layak Dikoleksi
    Vespa LX125 i-get Batik: Layak Dikoleksi
    Bangkit Jaya Putra, 27 Mar, 2023
  • Pilihan Sepeda Motor Yamaha yang Pakai Fitur Y-Connect
    Pilihan Sepeda Motor Yamaha yang Pakai Fitur Y-Connect
    Zenuar Istanto, 22 Mei, 2024
  • 11 Istilah yang Akrab di Kalangan Bikers Sejati
    11 Istilah yang Akrab di Kalangan Bikers Sejati
    Bangkit Jaya Putra, 28 Jun, 2022
  • Perjalanan Yamaha R15, Transformasi Revolusioner hingga Menjadi Motor Sport Mutakhir
    Perjalanan Yamaha R15, Transformasi Revolusioner hingga Menjadi Motor Sport Mutakhir
    Zenuar Istanto, 22 Mar, 2022
  • Sejarah Perkembangan Honda Vario, dari 110 cc hingga 160 cc
    Sejarah Perkembangan Honda Vario, dari 110 cc hingga 160 cc
    Zenuar Istanto, 08 Mar, 2022
  • Kawasaki Ninja 250SL vs Suzuki Gixxer SF 250, Adu Sporty Fairing Silinder Tunggal
    Kawasaki Ninja 250SL vs Suzuki Gixxer SF 250, Adu Sporty Fairing Silinder Tunggal
    Bangkit Jaya Putra, 15 Nov, 2021

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*