Pilihan Skutik dengan Bagasi Muat Dua Helm dan Power Outlet

Pilihan Skutik dengan Bagasi Muat Dua Helm dan Power Outlet
Gambar
Review Pengguna

Salah satu alasan masyarakat membeli motor jenis skutik karena tingkat kepraktisannya. Bagasi yang luas bisa menjadi fitur paling dipertimbangkan sebelum membelinya. Apalagi bisa meletakkan dua helm sekaligus. Tak lengkap pula jika sebuah kuda besi modern tidak dibekali power outlet untuk mengisi ulang daya smartphone.


Berikut enam model motor bertransmisi otomatis yang punya ruang penyimpanan besar dan punya electric power socket.


1. Yamaha XMax 250


Yamaha XMax sangat cocok untuk pengendara yang suka bawa barang banyak saat riding. Apalagi sering membawa boncengan. Bagasi berkapasitas 25 liternya dapat menaruh dua helm full face sekaligus. Praktis dan cukup fungsional.


YAMAHA XMAX


Untuk menaruh dua helm, posisi kaca pelindung kepala harus menghadap ke belakang. Bagian tengahnya ada ruang sedikit dan bisa buat menyimpan sarung tangan ataupun dompet. Tambahannya diberikan lampu di sisi kiri, jadi pengendara tak perlu khawatir saat membuka bagasi saat malam hari.


Selain itu, ada kompartemen kecil di bagian dasbor bawah. Masing-masing dapat tertutup rapat dan sisi kiri sudah diberikan Electric Power Socket. Jadi pengendara bisa menyimpan sambil mengisi daya smartphone. Skuter Maxi dengan mesin berkapasitas 250 cc ini sekarang dijual Rp 61,475 juta OTR Jakarta.


2. Yamaha TMax DX


Bodi bongsor dengan desain mewah, TMax DX juga memiliki tingkat kepraktisan yang tak perlu diragukan. Dirinya memiliki ruang penyimpanan yang lapang. Ia bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang suka moge dan membutuhkan bagasi luas untuk perjalanan jauh.


bagasi yamaha tmax muat 2 helm


Menyasar segmen menengah ke atas, ia memang punya banyak fitur premium. Salah satunya bagasi dengan kapasitas yang dapat menampung dua helm half face. Namun sedikit tricky untuk meletakkan pelindung kepala sekaligus dua di bawah jok. Anda harus bisa mencari ruang yang tepat untuk kedua posisi helm dan sudah diberikan sistem pegas hidraulis untuk menutupnya.


Tambahannya ada ruang kecil di bagian dasbor depan. Bagian kanannya suda diberikan Electric Power Socket lengkap dengan penutup. Skutik moge Yamaha ini dibanderol Rp 319 juta OTR Jakarta.


3. Honda Forza 250


Skutik besar ini menawarkan beragam fitur canggih, membuat semua orang nyaman mengendarainya. Apalagi didukung dengan bagasi super luas yang dapat menyimpan dua buah helm full face secara bersamaan. Cara melatakkannya cukup mudah, bisa ditaruh menghadap depan maupun belakang. Terdapat sisa ruang sedikit untuk barang bawaan lainnya.


bagasi honda forza muat 2 helm


Tidak hanya itu, skutik bongsor dari Honda ini memiliki DC socket 12V untuk mengisi baterai smartphone ataupun gadget lainnya. Letaknya di kompartmen depan. Sayangnya harga Honda Forza 250 jauh lebih mahal dibandingkan XMax 250. Kini ia dibanderol Rp 83,810 juta OTR Jakarta.


4. Kymco Downtown 250


Skutik asal Taiwan ini memiliki bodi yang tak kalah bongsor dengan kompetitornya. Menurut data pabrikan, Downtwon 250i memiliki panjang 2.250 mm, lebar 780 mm dan tinggi mencapai 1.310 mm. Dimensi itu membuatnya punya bagasi yang cukup luas. Tapi jika dibanding dengan skutik 250 cc lainnya, kompartmen di bawah jok lebih sempit karena hanya muat satu helm full face dan half face.


kymco downtown bagasi muat 2 helm


Cara menaruhnya, kaca kedua helm harus menghadap ke depan. Full face di depan dan half face di bekalang. Tapi tidak semua jenis helm bisa masuk, karena memang tempatnya terbatas. Sama seperti skutik dari Jepang di kelasnya, di bagian depan juga terpasang 2 dua glove box. Di sisi kiri terdapat USB Port untuk mengisi ulang ponsel. Downtown 250i saat ini dijual dengan harga Rp 68 jutaan OTR Jakarta.


5. Piaggio Medley


Meski punya kapasitas mesin lebih kecil dari yang lain, Piaggio Medley juga punya bagasi yang lapang. Skutik asal Italia punya kompartemen di bawah tempat duduk yang mampu menyimpan dua helm dan tercatat seluas 36,2 liter. Untuk membukanya, cukup tekan tombol yang berada di bagian setang kemudi. Memudahkan pengendara untuk menyimpan perlengkapan berkendara.


Piaggio Medley punya bagasi luas


Di bagian depan juga terpasang 2 dua kompartmen di bawah setang atau kemudi. Cukup untuk menyimpan sarung tangan dan sebelah kirinya terdapat USB Port untuk mengisi ulang ponsel. Terdapat dua pilihan varian, untuk standar dijual Rp 45,6 juta dan seri S dilepas Rp 46,2 juta OTR Jakarta.


6. Peugeot Metropolis 400i


Peugeot Motorcycle juga tak mau kalah dengan para pesaingnya. Salah satu produk skutik bongsor dari brand asal Perancis yaitu Peugeot Metropolis Allure. Skuter roda tiga yang masuk ke dalam segmen premium ini memiliki desain khas Eropa.


peugeot metropolis


Punya bodi gambot membuat dirinya memiliki ruang penyimpanan cukup lebar. Bisa memuat sepasang helm half face. Bahkan bagasi belakangnya tembus ke depan namun permukaannya tidak rata. Buat yang di buntut dapat dikunci secara manual. Sementara yang di bawah jok hanya dengan menekan tombol yang ada di bawah setang kiri. Namun sayangnya belum ada penahan hydraulic, padahal joknya cukup berat.


Di bawah setang ada beberapa kompartemen. Yang kiri cukup dalam dan dilengkapi power outlet berbentuk USB. Peugeot Metropolis 400i RX-R ABS yang dijual Peugeot Motorcycles Indonesia dibanderol Rp 280 juta OTR Jakarta.


Itulah deretan skutik dengan bagasi super lapang, dan sudah mengaspal di Indonesia. Kamu berminat membelinya? (Bgx/Van)


Baca Juga: Daftar Motor Sport Naked Honda Termurah 2020

Jelajahi Honda Forza 250

Honda Forza 250 Rp 83,81 Juta Cicilan : Rp 1,91 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store