jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kymco AK 550

Ubah Motor
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Nov, 2019

AK 550 : Dari Para Ahli

Kelebihan AK 550
  • Mesin berteknologi terbaru
  • Fitur hiburan canggih
  • Desain agresif

Baginya, flagship model AK 550  segalanya. Tak main-main, fitur yang dimiliki sungguh mendahului para rival di kelasnya. Sebut saja teknologi hiburan Noodoe pada layar instrumen panel miliknya. Fitur ini dijamin membuat pemiliknya tak pernah bosan menunggu saat berhenti di lampu merah. Karena bisa melihat status Facebook anyar teman atau membaca pesan Whatsapp tanpa perlu merogoh smartphone dari saku.

Fitur ini didukung Find My Ride. Jadi tak perlu kesulitan mencari lokasi kendaraan yang diparkir. Ada pula navigasi yang memandu setiap perjalanan dengan selamat. Tampilan layar saat berkendara pun bisa dipilih, baik itu informasi jam, cuaca maupun indikator berkendara lain secara digital. Sungguh, semua ini dijamin membuat pengalaman berkendara menjadi terasa berbeda. Fitur bantuan berkendara lain yang dimilikinya, antara lain smart key untuk menghidupkan dan mematikan mesin tanpa menggunakan anak kunci.

Kekurangan AK 550
  • Harga lebih tinggi dari rival
  • Ruang bagasi hanya muat 1 helm full face
  • Jaringan aftersales belum tersebar

Informasi Terkini Kymco AK 550

Meluncur saat gelaran IIMS 2018 lalu, Kymco AK 550 adalah rival langsung Yamaha T-Max asal Taiwan. Harganya ada di kisaran Rp 300 juta, dan jangan heran kalau fiturnya jempolan. Sistem multimedia, misalnya. Memiliki kemampuan koneksi internet dan smart phone.

Selain fitur, mesin yang diusung juga besar. Kubikasinya mencapai 550 cc. Tenaganya mencapai 52,8 ps dengan torsi puncak 54 Nm. Makanya AK 550 layak disebut sebagi moge. Mesin ini, diklaim Kymco, minim getaran dan hemat BBM. Selain itu, untuk menunjang pengendaraan, motor sudah dibekali dengan lampu LED di depan maupun belakang.

Daftar Harga AK 550

Varian   Spesifikasi  
Standard    550.4 cc, 52.7 hp, Electric, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: 13 Nov, 2019

Warna Kymco AK 550

AK 550 tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Grey

  • Grey

Gambar Kymco AK 550

Mau beli AK 550 cash?
Harga Cash Promo

Video Kymco AK 550

Lihat video terbaru Kymco AK 550 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review AK 550

  • Overview
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Kymco AK 550 tampil perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Skutik bongsor rival Yamaha Tmax ini, belum resmi dipasarkan. Makanya belum tampak di laman resmi Kymco Indonesia. Meski begitu, Kymco membocorkan perkiraan harga AK 550, Rp 300 jutaan.

Sebagai skutik premium yang berbanderol tak murah, Kymco AK 550 jelas punya keistimewaan. Misalnya, sistem multimedia Noodoe yang dapat terkoneksi dengan internet dan smartphone. Jadi melalui layar sistem multimedianya, pengendara dapat melihat panggilan telepon hingga membuka aplikasi seperti Whatsapp dan Facebook!

Lantaran harganya yang ratusan juta pula, skuter matic ini menggunakan mesin berkapasitas besar, DOHC 550 cc. Tak cuma menjanjikan performa memadai, tapi juga teknologi yang membuatnya lebih minim getaran dan hemat bahan bakar. Kymco AK 550 dibekali juga dengan beberapa pilihan mode berkendara.

Desain

Skutik bongsor ini memang bukan buatan Eropa atau Jepang. Kwang Yang Motor Co., LTD yang memproduksinya di Taiwan. Di sana, Kymco bak raja jalanan. Hampir semua sepeda motor yang melintas berjenis skuter matic dan tak sedikit berlabel Kymco. Namun, tetap saja tak mudah bagi Kymco untuk menggoda konsumen di pasar international. Makanya desain motor ini pun dibuat tidak terlihat membosankan.

Apalagi fitur di eksteriornya sesuai dengan banderolnya. Sebut saja pencahayaan yang seluruhnya LED. Singkatnya, meskipun bermerek Kymco, namun eksteriornya masih dapat membangkitkan kebanggaan pemiliknya. Apalagi, motor dengan dimensi panjang 2.200 mm, lebar 795 mm dan tinggi 1.400 mm yang besar ini,  jelas menarik perhatian pengguna jalan lain.

Pengendalian & Pengendaraan

Lantas bagaimana dengan pengendalian dan pengendaraan motor berbobot lebih dari 228 kg Ini? AK 550 didesain memiliki distribusi bobot seimbang (50:50) dan menjanjikan kemampuan pengendalian yang baik. Didukung suspensi depan upside-down lengkap dengan rem cakram ganda Brembo. 

Roda belakangnya tersambung dengan horizontal trailing arm dengan teknologi reducer, yang membuat mesin serta transmisi tak membebani kinerja suspensi. Kedua rodanya dilindungi sistem pengereman ABS 9.1 dari Bosch. Tak kalah penting, posisi duduk disetel rendah, 785 mm untuk menghasilkan low center of gravity yang menunjang kestabilan berkendara di kecepatan tinggi.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin, ini yang menarik. Tenaga sebesar 52,8 PS pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 54 Nm pada 6.000 rpm dihasilkan oleh jantung mekanis DOHC 550 cc 2-silinder. Hebatnya, mesin ini memakai teknologi cross plane crank shaft system yang memungkinkan piston bergerak berlawanan. Tujuannya mengurangi getaran mesin dan pumping loss. Selain itu, mesin ini juga memakai teknologi dry sump lubrication system serta automatic centrifugal wet clutch system yang meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

Memiliki tagline ‘The Thrills Of Touring’, Kymco memberikan suara raungan knalpot yang menjanjikan kesenangan lebih saat berkendara. Apalagi, tersedia dua mode berkendara, Power dan Rain yang dapat disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan pengendaranya.

Dealer Kymco di Kota Populer

Berita Kymco AK 550

IIMS 2018: Rp 300 Jutaan, Apa Istimewanya Kymco AK550?
IIMS 2018: Rp 300 Jutaan, Apa Istimewanya Kymco AK550?

Akhirnya Kymco AK550 diperkenalkan juga ke konsumen Indonesia. Meski belum dijual bebas, pabrikan asal Taiwan telah membocorkan perkiraan harga Rp...

Motor Kymco Pilihan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih