Honda CBR150R 2020 Punya Warna Baru, Harga Tidak Berubah

Honda CBR150R 2020 Punya Warna Baru, Harga Tidak Berubah
Gambar
Review Pengguna

Honda CBR150R mendapat penyegaran di awal 2020. Tampil dengan warna dan desain stripe baru. Motor sport full fairing Honda itu, kini terlihat semakin sporty dan agresif. Ada pula warna baru untuk konsumen, Dominator Matte Black. Jadi sekarang ada 5 varian warna. Harga tidak berubah, mulai dari Rp 39,4 juta sampai Rp 39,8 juta.


Honda CBR150R 2020


Untuk Dominator Matte Black, disematkan perpaduan warna hitam doff di setiap sisi bodi. Ditambah dengan konsep grafis tipografi di bagian tengah. Tampilannya makin modern dan memberikan kesan racing sesungguhnya. Selain varian anyar, ada pula sentuhan baru di  Honda CBR150R pilihan kelir hitam lainnya. Meski minor, tampang tipe Victory Black Red dan Black Matte tetap sangar.


Perubahan juga terjadi di warna lain. Decal pada opsi Black Matte berbeda. Ornamen warna jingga di setiap sisi fairing, sekarang diganti dengan goresan kecil berkelir merah. Pun pada warna Victory Black Red. Fairing depan yang sebelumnya warna hitam berganti merah, diselaraskan dengan pengaplikasian spatbor depan dan buritan. Sebaliknya, bodi tengah kini dilabur hitam. Secara estetika tak mengurangi konsep Street Sport dan Racing Look yang dibawa CBR150R. Namun jangan berharap ada penyegaran, khususnya pada versi Racing Red dan MotoGP Edition. Hiasan di tubuhnya masih sama.


Dari awal 2016, Honda CBR150R terus diminati oleh konsumen sepeda motor di Indonesia, terutama para pecinta motor sport. Penyegaran pada model ini terus dilakukan agar sejalan dengan tren terkini. "Bagi para pecinta kecepatan, New Honda CBR150R dikenal dengan DNA “Total Control” yang membuatnya mudah dikendalikan. Konsumen pun mudah mengeksplorasi kecepatan serta kelincahannya. Kali ini, kami kenalkan pilihan warna dan striping baru yang memperkuat jiwa balap pemiliknya, melalui desain yang sporty dan agresif," ujar Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.


Mesin Honda CBR150R tidak berubah, tetap bertahan di 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled), dan berteknologi injeksi (PGM-Fi). Menghasilkan tenaga sebesar 17,1 Hp/9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm/7.000 rpm, dikirimkan lewat transmisi 6-speed. Kompresi mesin dibuat lebih padat, dengan perbandingan 11,3:1. Ditambah bobot motor ringan, cuma 135 kg. CBR150R diklaim lebih irit bahan bakar, mencapai 39,72 km/liter (metode ECE R40).


Perlu diketahui, untuk memberikan kenyamanan dan handling yang optimal, dipasangkan setelan kekerasan suspensi (preload) depan. Memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi, depan maupun belakang. Setelan peredam kejut yang keluar dari pabrik, berada dii angka 3. Menurut mereka ini paling ideal untuk pemakaian harian, terutama tikungan.


Sekarang, New Honda CBR150R yang memiliki 5 varian warna. Warna Matte Black dan Victory Black Red (standar) dipasarkan dengan harga Rp 34,9 juta. Sedan untuk tipe ABS Vicory Black Red dijual RP 38,9 juta. Warna baru Dominator Matte Black dilego Rp 35,6 juta (standar) dan Rp 39,6 juta (ABS). Untuk MotoGP Edition sekarang dibanderol Rp 39,8 juta, dan hanya tersedia tipe ABS. Semua harga berstatus OTR DKI Jakarta. (Bgx/Ano)


Baca juga: Sejarah Empat Generasi Honda CBR150R

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store