Mitsubishi New Xpander Bikin Standar Baru Kenyamanan di Kelas LMPV, Ini Buktinya

Mitsubishi New Xpander Bikin Standar Baru Kenyamanan di Kelas LMPV, Ini Buktinya

Mitsubishi New Xpander lahir dengan segenap penyempurnaan. Mulai dari paras, desain interior, tambahan fitur dan peningkatan pengalaman berkendara. Dari sekian banyak revisi, bagian kenyamanan jadi yang meningkat drastis. Padahal, soal kenyamanan, Xpander sebelumnya sudah punya rapor yang baik. Pada New Xpander ditingkatkan lagi, seolah Mitsubishi ingin bikin standar baru soal kenyamanan di kelas LMPV.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa ground clearance Xpander baru?

    220 mm (225 mm untuk opsi transmisi manual)
  • Mesinnya berubah?

    Tidak. Yang berubah transmisi otomatisnya dan revisi bagian suspensi.
  • Interiornya berubah?

    Iya. Dashboard baru plus tidak ada rem tangan manual. Diganti rem parkir elektrik.
  • Pengendalian dan rasa berkendara yang ditawarkan New Xpander bisa sangat dinikmati. Banyak faktor yang mendukung itu. Seperti salah satunya racikan suspensi baru dan penggunaan transmisi CVT. Disebut, perubahannya juga datang dari masukan konsumen.

    "Seperti yang disebutkan tadi ada perubahan suspensi dan transmisi. Perubahan itu didasarkan pada kebutuhan dan saran konsumen. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman. Serta efisiensi tinggi," tutur Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia saat peluncuran awal November lalu.

    Mitsubishi new Xpander

    Suspensi dan peredaman direvisi. Pada model anyar menggunakan ukuran peredam kejut yang lebih besar, ukuran diameter sama dengan yang dipakai Pajero Sport. Serta disokong katup peredam performa tinggi.

    Baca juga: Mitsubishi Akan Hadirkan Dua Mobil Konsep Baru di Tokyo Auto Salon 2022

    "Perubahan dari suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport. Lainnya High performance bar yang ada di Xpander dan Xpander Cross menggunakan desain mobil Eropa. Berkat perubahan ini menghasilkan driving yang lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia," imbuh Hamazaki.

    Benar saja, saat dicoba New Xpander menawarkan performa handling dan gerak yang mengejutkan. Bisa dinikmati baik dari pengemudi maupun penumpangnya. Tak menyangka kalau sensasi itu ditawarkan dari kelas LMPV. Cocoknya memang kalau untuk segmen yang lebih tinggi.

    Setelan suspensi itu juga punya kaitan dengan bertambahnya ground clearance. New Xpander punya jarak kolong 220 mm (225 mm untuk opsi transmisi manual). Peningkatan yang signifikan, dari sebelumnya di angka 205 mm. Artinya, New Xpander meningkat kemampuan jelajahnya. Karena angka itu sama seperti yang biasa ditawarkan kelas LSUV. Ambil contoh, sang saudara Xpander Cross juga punya ground clearance 220 mm. Yang artinya lagi, beragam medan jalan bisa dilalui dengan lebih nyaman, tanpa kekhawatiran mentok sana sini.

    Karena lebih jangkung, berpotensi meningkatkan kelimbungan. Makanya supensi disesuaikan dengan karakter bak kelas SUV. Sehingga bisa memberi kenyamanan saat mobil melintas di jalan kasar, maupun meredam gerak berlebih saat bermanuver penuh dinamika.

    Oh ya, masih ada lagi kalau bicara kenyamanan. Penggunaan transmisi CVT juga punya andil. Meski bukan pionir di kelasnya, paling tidak signifikan meningkatkan poin nyaman pengendaraan. Perpindahan transmisi jadi lebih halus dibanding otomatis konvensional. Simulasi perpindahannya sampai 8-speed. Yang kemudian bisa membantu soal efisiensi bahan bakar.

    new xpander

    Satu lagi ubahan pada New Xpander yang turut meningkatkan kenyamanan, yakni hilangnya tuas rem parkir. Ya, gagang panjang dan besar sebelumnya mengisi banyak ruang di konsol tengah. Sedikit mengganggu dan terlihat kurang elok. Kini sudah berganti dengan rem parkir elektrik plus dukungan Auto Hold. Jauh lebih mudah dan praktis untuk digunakan. (Tom)

    Baca juga: Tak Hanya Diskon PPnBM, Pembeli Mitsubishi New Xpander Juga Hemat Karena Ini

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mitsubishi Xpander

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    • Mitsubishi Colt
      Mitsubishi Colt
    Mobil Mitsubishi

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang