Selain Irit BBM, Ini 6 Fitur Kunci yang Bikin Hyundai Palisade Nyaman Diajak Mudik

Kelengkapan fitur jadi pertimbangan mengapa kami memilihnya

Selain Irit BBM, Ini 6 Fitur Kunci yang Bikin Hyundai Palisade Nyaman Diajak Mudik

Hyundai Palisade jadi salah satu dari deretan opsi yang kami pilih di program Lebaran Drive Mudik Raya OTO Media Group. Mobil 7-penumpang ini jadi andalan Hyundai Motors Indonesia (HMID) bertarung di segmen SUV mewah dengan segala kelengkapannya.

KEY TAKEAWAYS

  • Hyundai Palisade ditenagai mesin turbo Diesel CRDi berkapasitas 2.2 liter

    Menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi puncak 441 Nm, dengan pilihan penggerak FWD atau AWD
  • Unit yang kami coba adalah Hyundai Palisade varian tengah. Trim Signature 4X2 yang per April 2024 ini dijual dengan harga Rp1.055.500 OTR wilayah Jakarta. Selain karena performa mesin dan konsumsi BBM, alasan kelengkapan fitur yang ada pada Palisade jadi pertimbangan kami memilihnya.

    Dengan total jarak tempuh 405 km pulang pergi Jakarta-Sukabumi-Jakarta, ada ragam fitur dari Hyundai Palisade yang membuat perjalanan mudik kali ini jadi menyenangkan dan nyaman. Apa saja? Mari simak rangkumannya di bawah ini.

    ADAS Hyundai Smart Sense

    Hyundai smartsense

    Hyundai Palisade Signature sudah berbekal dengan kelengkapan fitur semi otonomos atau ADAS (Advanced Driving Assistance System). Pabrikan menyebutnya dengan Hyundai Smart Sense yang terdiri dari beberapa paket guna menunjang kenyamanan serta keselamatan para penumpang.

    Mulai dari Smart Cruise Control with Stop and Go yang memungkinkan mobil berjalan dan deselerasi tanpa harus menginjak gas dan pedal rem. Sistem adaptif ini juga mampu menyesuaikan jarak kendaraan di depannya sekaligus kembali melaju ketika mobil berhenti.

    Lalu tersedia Lane Following Assist, sistem kerjanya mengandalkan kamera depan guna melacak penanda garis jalur dan membantu pengemudi tetap menjaga kendaraan aman di tengah lajur. Kemudian Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turn, fitur ADAS ini bakal memperingatkan driver ketika sistem membaca adanya risiko benturan arah depan, seperti pejalan kaki kaki atau kendaraan yang tiba-tiba melambat atau rem mendadak,

    Bagian belakang juga dilengkapi dengan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist yang sigap memperingatkan apabila ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat pada saat mundur dan akan memberikan pengereman darurat jika diperlukan.

    Lebih lanjut paket ADAS Blind-spot Collision Warning, mengandalkan sensor yang terdapat di bumper belakang dan berfungsi untuk memperingatkan pengemudi ketika terdapat kendaraan yang mendekat dalam rea titik buta. Indikator akan ditampilkan di kaca spion kiri dan kanan. Semakin canggih karena dikawinkan dengan Blind-spot View Monitor, yang bila drive mengaktifkan lampu sein visual arah belakang samping akan ditampilkan di panel MID-nya.

    Dan fitur ADAS terakhir yang sangat penting untuk menunjang keselamatan adalah Safe Exit Assist. Biasanya dalam situasi tertentu ada saja penumpang atau pengendara yang tidak hati-hati saat membuka pintu. Dengan adanya peranti ini, sensor akan mengunci pintu secara otomatis bila mendeteksi ada objek mendekat dari sisi belakang. Sistem juga akan memberi peringatan lewat indikator dan suara di dalam mobil.

    Ventilated Seat

    Hyundai Palisade

    Ini masuk ke dalam fitur kenyamanan yang ada di Hyundai Palisade. Berguna sekali ketika berkendara di situasi terik panas atau dingin. Kita bisa mendinginkan dan menghangatkan kursi depan (sopir & penumpang) secara mudah lewat tombol di bagian tengah clusternya.

    Durasi menghangatkan dan mendinginkan kursinya pun relatif cepat. Hembusannya sangat terasa pada bagian punggung, bokong, dan area paha.

    Captain Seat

    Captain seat

    Fitur Captain Seat untuk penumpang tengah juga jadi nilai jual yang ada pada Palisade. Konfigurasi tempat duduk ini bakal menawarkan kenyamanan ekstra utamanya ketika berpergian cukup jauh seperti perjalanan mudik kali ini.

    Dengan ruang kabin yang luas, penggunaan Captain Seat akan terasa lebih nyaman. Jok Hyundai Palisade menggunakan material kulit premium serta pengaturan kursi yang lengkap, sehingga posisi terbaik penumpang bisa disesuaikan.

    Baca Juga: Sistem Navigasi Hyundai Palisade Makin Canggih

    Panoramic Sunroof

    Sunroof

    Fitur wajib ini memang harus ada pada mobil berbanderol di atas Rp1 miliar. Panoramic di Hyundai Palisade punya bentang cukup panjang dan lebar, penumpang di bagian belakang pun masih bisa menikmati fitur tersebut.

    Lalu sunroof untuk mengakomodasi penumpang depan serta driver. Berguna juga ketika kami membawa mobil ini ke kawasan pegunungan Pondok Halimun, Sukabumi, Jawa Barat. Hadirnya Panoramic Sunroof di Hyundai Palisade bukan cuma membuatnya tampil mewah, namun sukses bikin kabin terasa semakin lega.

    Drive Mode

    drive mode

    Hyundai Palisade Signature 4X2 sudah disematkan pilihan Drive Mode. Ada 4 yang bisa kita sesuaikan dengan kondisi jalan dan kebutuhan berkendara, seperti Comfort, Eco, Sport, dan Smart.

    Seluruhnya memiliki perbedaan di bukaan output tenaga dan torsi. Selain itu, ada juga ubahan pada panel MID, masing-masing Drive Mode akan menampilkan visual warna yang berbeda sesuai dengan modus berkendara yang dipilih.

    Selama kami mengendarainya, Drive Mode Eco yang ada di Hyundai Palisade sudah lebih dari cukup untuk cruising, menyalip kendaraan, atau stop and go selama perjalanan mudik ke Sukabumi kali ini. Jadi hitung-hitung bisa mendapatkan konsumsi BBM yang irit, namun dengan performa mesin yang cukup sekalipun menggunakan ECO Mode saja.

    Hasil pengujian konsumsi BBM dengan Hyundai Palisade menggunakan solar CN53 di jalan tol mendapatkan konsumsi di 19,5 km/liter. Lalu setiba di Sukabumi dengan total jarak 159,7 km konsumsi BBM rata-ratanya di 15,8 km/liter. Sementara jarak total 405 km pulang pergi Jakarta Sukabumi dengan akumulasi perjalanan serta rata-rata konsumsi BBM dapat di 13,8 km/liter.

    Speaker Infinity

    Hyundai Palisade

    Yang terakhir adalah paket audio Infinity, yang juga perusahaan dari Harman Kardon. Terdapat 12 buah speaker I di dalam kabin Hyundai Palisade yang menghasilkan suara jernih baik dari bukaan bass, treble, dan juga middle-nya.

    Kualitas suara yang premium membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan, utamanya ketika melewati situasi jalan yang macet. Selain itu, Palisade Signature juga dibekali dengan head unit berbentang layar 12,3 ini dengan konektivitas smartphone baik Apple Carplay dan juga Android Auto.

    Sebagai informasi juga, Hyundai Palisade dipersenjatai mesin turbo Diesel CRDi berkapasitas 2.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 197 hp di 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm di 1.750 rpm hingga 2.750 rpm. Output itu disalurkan ke 2 pilihan penggerak roda, yakni 2 roda depan dan 4 roda lewat sistem transmisi otomatik 8-percepatan. (KIT/ODI)

    Baca Juga: Mudik Hemat Pakai Hyundai Palisade, Konsumsi BBM Setara LMPV!

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Hyundai

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Stargazer
      Hyundai Stargazer
    • Hyundai Stargazer X
      Hyundai Stargazer X
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai Ioniq 6
      Hyundai Ioniq 6
    Harga Mobil Hyundai

    Jangan lewatkan

    Promo Hyundai Palisade, DP & Cicilan

    • Palisade Prime DP Rp 43,93 Juta Angsuran Rp 62,91 Juta x 12 Bulan Rp 875,5 Juta OTR Lihat Promo
    • Palisade Signature DP Rp 52,73 Juta Angsuran Rp 72,69 Juta x 12 Bulan Rp 1,01 Milyar OTR Lihat Promo
    • Palisade Signature AWD DP Rp 67,31 Juta Angsuran Rp 88,22 Juta x 12 Bulan Rp 1,15 Milyar OTR Lihat Promo

    IIMS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang
    • Hyundai i20 2024
      Hyundai i20 2024
      Rp 360,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Hyundai Kona Electric 2024
      Hyundai Kona Electric 2024
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Hyundai Ioniq 5 N
      Hyundai Ioniq 5 N
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Hyundai Seven Concept
      Hyundai Seven Concept
      Rp 974,42 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

    Video Mobil Hyundai Palisade Terbaru di Oto

    Oto
    • Walk Around | Hyundai Palisade Signature & Signature AWD
      Walk Around | Hyundai Palisade Signature & Signature AWD
      05 Jul, 2021 .
    • Hyundai Palisade | SUV Mewah Pencuri Perhatian! | Road Test
      Hyundai Palisade | SUV Mewah Pencuri Perhatian! | Road Test
      26 May, 2021 .
    • Hyundai Palisade, Si Bongsor Premium
      Hyundai Palisade, Si Bongsor Premium
      18 Jan, 2021 .
    Tonton Video Mobil Hyundai Palisade

    Bandingkan & Rekomendasi

    Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
    Rp 904 Juta - 1,181 Milyar
    Tulis Review Harga Palisade
    Mazda CX 9
    Mazda CX 9
    Rp 903,3 - 983,3 Juta
    Harga Mazda CX 9
    Volkswagen Tiguan Allspace
    BMW X1
    BMW X1
    Rp 985 Juta
    Harga BMW X1
    Mazda CX-8
    Mazda CX-8
    Rp 808,8 Juta
    Harga Mazda CX-8
    Tenaga 197
    228
    150
    136
    187
    Torsi 440 Nm
    420 Nm
    250 Nm
    230 Nm
    252 Nm
    Automatic Climate Control Dual-Zone
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ventilasi AC Belakang Ya
    Ya
    -
    Ya
    Ya
    Engine Start Stop Button Ya
    Ya
    -
    Ya
    Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Sensor Parkir Ya
    Ya
    -
    -
    Ya
    Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Bandingkan Sekarang

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang
    • VinFast VF 6
      VinFast VF 6
      Rp 344,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • VinFast VF 7
      VinFast VF 7
      Rp 544,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • MG 3
      MG 3
      Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Mercedes Benz EQE SUV
      Mercedes Benz EQE SUV
      Rp 1,222 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Neta U
      Neta U
      Rp 463,76 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Haval Jolion
      Haval Jolion
      Rp 442,21 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    Mobil SUV Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai Palisade dari Carvaganza

    • Hyundai Rilis Palisade XRT Tampil Serba Hitam, Cocoknya Harga Berapa?
      Hyundai Rilis Palisade XRT Tampil Serba Hitam, Cocoknya Harga Berapa?
      Muhammad Hafid, 25 Mei, 2024
    • LEBARAN DRIVE: Mudik Bersama New Hyundai Palisade, Ternyata Bisa Irit BBM
      LEBARAN DRIVE: Mudik Bersama New Hyundai Palisade, Ternyata Bisa Irit BBM
      Bangkit Jaya, 17 Apr, 2024
    • New Hyundai Palisade Dapat Upgrade Sistem Navigasi, Optimalkan Kebutuhan Gaya Hidup
      New Hyundai Palisade Dapat Upgrade Sistem Navigasi, Optimalkan Kebutuhan Gaya Hidup
      Muhammad Hafid, 22 Des, 2023
    • Beragam Kelebihan Yang Wajib Dipertimbangkan Ketika Membeli Hyundai PALISADE
      Beragam Kelebihan Yang Wajib Dipertimbangkan Ketika Membeli Hyundai PALISADE
      Eka Zulkarnain H, 12 Des, 2023
    • Kenali Fitur Keamanan Smartsense di SUV Premium Hyundai Palisade
      Kenali Fitur Keamanan Smartsense di SUV Premium Hyundai Palisade
      Eka Zulkarnain H, 30 Nov, 2023

    Artikel Mobil Hyundai Palisade dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature
    • Hyundai Palisade XRT Varian Baru Mengisi Trim Tertinggi
      Hyundai Palisade XRT Varian Baru Mengisi Trim Tertinggi
      Muhammad Hafid, 27 Mei, 2024
    • Tunggangan Coach Shin Tae-yong untuk Melatih Timnas
      Tunggangan Coach Shin Tae-yong untuk Melatih Timnas
      Anjar Leksana, 29 Apr, 2024
    • Perubahan New Hyundai Palisade yang Tak Kasatmata
      Perubahan New Hyundai Palisade yang Tak Kasatmata
      Wahyu Hariantono, 08 Agu, 2022
    • Makin Komplet, Ini Deret Fitur Pintar Andalan Hyundai Palisade Facelift 2022
      Makin Komplet, Ini Deret Fitur Pintar Andalan Hyundai Palisade Facelift 2022
      Anjar Leksana, 29 Jul, 2022
    • Hyundai Palisade Facelift 2022 Meluncur di Indonesia
      Hyundai Palisade Facelift 2022 Meluncur di Indonesia
      Anjar Leksana, 29 Jul, 2022
    • First Drive Hyundai Palisade: Cara Hyundai Menawarkan Nilai Sebuah SUV Papan Atas
      First Drive Hyundai Palisade: Cara Hyundai Menawarkan Nilai Sebuah SUV Papan Atas
      Wahyu Hariantono, 18 Feb, 2021
    • Seleksi SUV Premium Seharga Hyundai Palisade
      Seleksi SUV Premium Seharga Hyundai Palisade
      Ahmad Karim, 21 Des, 2020
    • Mazda CX-9 Vs Hyundai Palisade, Unjuk Kekuatan SUV Pengemban Citra Merek
      Mazda CX-9 Vs Hyundai Palisade, Unjuk Kekuatan SUV Pengemban Citra Merek
      Anjar Leksana, 18 Des, 2020

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*