Toyota Alphard

Rp 860,4 juta* - 1,7 milyar*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Toyota Alphard
0 Shares

Toyota Alphard Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 2494 cc, Bensin
      Rp 860,4 juta*
    • 2494 cc, Bensin
      Rp 1 milyar*
    • 2494 cc, Bensin
      Rp 1,4 milyar*
    • 3456 cc, Bensin
      Rp 1,7 milyar*

Iklan

Video Toyota Alphard

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Alphard

  • Metalllic Black

  • White Pearl MM

  • Silver Metallic

  • Luxury White Pearl Crystal Shine

  • Hitam

Review Toyota Alphard

Tinjauan Umum

Jika salah satu harus dinobatkan sebagai produsen mobil yang paling terkemuka dengan mesin yang revolusioner, tentunya merek Toyota akan menjadi pemenang. Sebagai salah satu pabrikan otomotif yang terkenal dengan mesin besutannya yang efisien dan berkinerja tinggi, perusahaan multinasional asal Jepang ini meraih ketenaran besar atas hasil rekayasa teknologinya yang telah diaplikasikan pada mesinnya yang unggul. Didirikan pada tahun 1937, Toyota memperoleh kejayaan besar dari berbagai inovasi terbarunya, terutama dari model “Toyota Alphard” yang berada di segmen MPV. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002, yang saat ini tersedia dalam dua level trim dengan pilihan mesin 2,4 liter atau 3,5 liter. Kendaraan ini memiliki struktur bodi yang perkasa dengan beberapa aksesoris yang menarik, sehingga membuatnya sangat laris di pasar otomotif. Desain bodi kendaraan yang unik ini merupakan ciri khas Toyota yang juga diaplikasikan pada setiap modelnya. Tampilannya yang lebih segar dan agresif serta fascia yang lebih lebar, menghidupkan karakter maskulin. Gaya desain yang unik pada pilar B membuat mobil ini sangat mencolok di tengah keramaian. Spoiler belakang yang dipasang tinggi dan garis tubuh yang tajam, menambahkan faktor aerodinamis kendaraan ini. Disamping itu, gril radiator beraksen krom serta gaya desain yang unik pada lampu utama memberikannya sentuhan kemewahan. Beranjak masuk ke dalam kabin dan anda akan merasakan suasana sejuk di sekitarnya. Dengan pengaturan 7 kursi dan ruang kaki yang cukup, para penumpang didalamnya dapat bersantai ria selama perjalanan. Hiasan kayu pada permukaan dasbor dan roda kemudi menonjolkan kesan mewah. Sistem hiburan yang memadai dengan layar warna 9,2 inchi di atap belakang dapat menghilangkan kejenuhan anda selama perjalanan yang panjang. Ruang penyimpanan yang inovatif di mobil memungkinkan anda untuk menyimpan berbagai pernak pernik yang dibutuhkan selama perjalanan. Ruang bootnya yang luas memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung barang-barang berat dan peralatan untuk kegiatan di luar rumah (outdoor). Kendaraan ini tersedia dalam pilihan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) yang memungkinkan mobil berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 11 detik, sedangkan dinamika yang efisien dan teknologi canggih yang ditanamkan dalam mesin memungkinkannya untuk mencapai kecepatan tertinggi hingga 160 km/jam. Dengan sistem pengereman Anti-lock barking system dan Electronic Brake Distribution, mobil ini menawarkan pengereman yang efisien dan berkinerja tinggi. Kontrol stabilitas kendaraan yang diterapkan di dalam mobil memungkinkannya untuk melakukan manuver pada tikungan tajam tanpa terselip. Sistem airbag SRS yang dipasang pada interior akan melindungi anda dari cedera fatal akibat tabrakan atau kecelakaan.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Sebagai pemimpin pasar yang memproduksi mesin paling efisien, keunggulan tersebut merupakan kunci terpenting bagi merek tersebut untuk menarik konsumen dengan mengusung kendaraan yang ekonomis. Teknologi Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i) yang dibenamkan dalam jantung pacunya, dapat menghasilkan tingkat efisiensi yang tinggi. Selain itu, sistem kontrol Electronic Throttles Control System (ETCS) dan Acoustic Controlled Induction System (ACIS) teranyar yang ditanamkan dalam mesin, dapat mencapai jarak tempuh (kombinasi) hingga 8,33 km/l.

Tenaga

Dengan mengadopsi mesin 2,4 liter 4 silinder, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 170 Ps dan letupan torsi hingga 22,4 kgm. Sedangkan varian mesin yang berkapasitas 3.5 liter memproduksi tenaga maksimum hingga 275 PS dan menghasilkan torsi tertinggi hingga 34,7 kgm (dalam rentang putaran 4000 rpm hingga 4700 rpm).

Akselerasi dan Daya Angkut

Meskipun memiliki ukuran tubuh yang besar serta jarak sumbu roda yang panjang, kendaraan ini mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 160 km/jam. Transmisi CVT (Continuously Variable Transmission)-nya dipadukan dengan jantung pacu yang memungkinkannya untuk menembus kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 11 detik.

Eksterior

Tampilan MPV yang agresif ini ditonjolkan dari fascia depannya yang berukuran lebar. Gril radiator beraksen krom dengan lencana merek ditengahnyanya, memungkinkan mobil ini dapat mengalirkan udara yang cukup hingga ke dapur pacunya, sehingga dapat mendinginkan mesin secara efisien. Bumper depan yang lebih tajam dan terintegrasi dengan lampu kabut mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca apapun dan meningkatkan visibilitas pengemudi. Selain itu, lampu utama berbentuk rhomboidal yang berintensitas tinggi , juga dapat meningkatkan jangkauan pandang pengemudi, terutama ketika mengemdui di kondisi yang gelap. Lengkungan roda ynag menonjol dan lampu repeater yang terhubung dengan ORVM menambahkan kesan perkasa. Gaya desain yang unik pada pilar B menjadikannya terlihat menonjol di segmennya. Efek warna yang diberikan pada kusen jendela serta pegangan pintu yang dibalur dengan cat yang selaras dengna warna bodi, menambahkan kesan elegan pada garis siluet mobil ini. Garis bodi yang dinamis serta spoiler belakang yang dipasang lebih tinggi pada MPV ini meningkatkan fungsi aerodinamis sehingga mengurangi gaya tarik yang berlebihan. Lampu belakang kbominasi dan bumper terintegrasi dengan lampu reflektor yang berfungsi layaknya sebuah alarm di lalu lintas jika ada indikasi untuk berhenti.

Ukuran Eksterior

Dengan jarak sumbu roda yang panjang serta struktur bodi yang besar, Alphard berdiri di atas ukuran 4870mm X 1830mm X 1905mm (P X L X T), sedangkan varian terendah dari level trim Tipe G, memiliki ukuran sebesar 4850mm X 1830mm X 1890mm (P x L X T)

Interior:

Tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang besar, Alphard juga mengusung desain interior yang super luas. Material trim yang berkualitas dipasang pada bagian interior demi menambahkan kenyamanan dalam kabin. Permukaan dasbor dibalur kombinasi dua warna dengan sisipan kayu menghidupkan nuansa kemewahan. Kursi yang dapat disesuaikan tingakt kenyamanannya, dibalut dengan bahan berkualitas tinggi, yang dapat memanjakan anda dalam berbagai kondisi medan. Roda kemudi 4-palang beraksen kayu dibekali dengan kontrol multi fungsi (pada level trim tertinggi) yang memungkinkan anda untuk menyalakan sistem musik tanpa harus melepaskan roda kemudi. Kluster instrumen yang interaktif dengan pencahayaan yang terang menyajikan beragam parameter kendaraan yang berguna untuk pengemudi. Tuas transmisi diposisikan dekat dengan roda kemudi sehingga meningkatkan kesenangan selama berkendara berkat kemudahan dalam memindahkan gigi.

Kenyamanan Interior.

Kursi yang berbalut kain berkualitas tinggi dan parameter kenyamanan yang disematkan pada kursi memuat anda merasa nyaman di dalam MPV ni. Sistem AC yang efisien menawarkan suasana yang penuh dengan kesenangan dan ketenangan untuk para penumpangnya di kursi depan dan belakang. Layar kecil pada AC memberikan anda informasi mengenai mode temperatur dan aliran udara AC. Suasana sejuk di dalam kabin semakin disempurnakan dengan berbagai ruang penyimpanan yang inovatif, sehingga memungkinkan anda untuk menyimpan segala perangkat yang dibutuhkan selama perjalanan. Pemegang botol dan gelas dapat digunakan untuk menaruh gelas minuman kesukaan anda, sedangkan laci tambahan pada area dasbor dapat dimanfaatkan untuk menyimpan stok makanan selama perjalanan yang panjang.

Ukuran Interior

Kabin Alphard yang menawarkan kenyamanan bak sebuah rumah, memiliki konfigurasi tempat duduk yang dapat menampung 7 orang pada saat yang bersamaan, layaknya anda sedang duduk di sebuah lounge. Jarak sumbu roda yang panjang menawarkan ruang yang cukup untuk penumpang kursi belakang. Interior kendaraan yang lapang ini menampung ruang boot yang sangat besar, sehingga dapat menampung barang-barang berat dan peralatan untuk kegiatan di luar rumah (outdoor).

Mesin dan Performa

Toyota Alphard yang mewah ini dipersenjatai dengan mesin 2.4 liter 4 silinder yang dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 170 ps pada 6000 rpm dan menghasilkan letupan torsi sebesar 22,4 Kgm pada 4000 rpm. Sementara itu, mesin 3.5 liter V6 ,menghasilkan tenaga 275 PS pada 6200 rpm dan letupan torsi yang besar, yakni 34,7 kgm pada putaran 470 rpm. Didukung dengan teknologi yang mumpuni seperti dual VVT-i, jantung pacu Alphard mampu menghasilkan tingkat efisiensi yang tinggi. Disamping itu, sistem kontrol Electronic Throttles Control System (ETCS) dan Acoustic Controlled Induction System (ACIS) teranyar yang ditanamkan dalam mesin, memungkinkan mesin ini unggul dalam aspek tenaga dan pembakaran torsi. Transmisi CVT yang dipadukan dengan jantung pacu, membuat perpindahan gigi lebih mudah dan cepat.

Stereo dan Aksesoris

Interior yang lapang pada mobil ini dilengkapi dengan sistem hiburan yang memadai, sehingga dapat menghilangkan penat dan kejenuhan anda selama perjalanan yang panjang. Monitor pada atap belakang Toyota Alphard ini memiliki layar warna 9,2 inchi yang menampilkan video dengan kualitas terbaik. Speaker yang disematkan pada pintu mobil menghadirkan akustik berkualitas tinggi . Konsol tengah pada mobil dilengkapi dengan sistem audio yang kompatibel dengan pilihan CD/DVD. Fungsi FM dan AM di mobil memungkinkan anda untuk memutar saluran radio favorit anda. Sistem audio yang juga kompatibel dengan Aux-in dapat dihubungkan dengan perangkat eksternal anda dan menyalakan lagu favorit anda. Selain itu, daya keluaran yang dialirkan ke area dasbor memungkinkan anda untuk mengisi baterai gadget anda pada saat menempuh perjalanan yang panjang.

Roda

Salah satu varian mobil ini dibekali dengan pelek roda 17 inchi, yang dipadukan dengan ban berjenis 215/60 R17. Sedangkan trim lainnya, dijejali pelek roda 16 inchi yang disematkan dengan ban beukuran 215/65 R16.

Pengereman dan Penanganan

Rem berventilasi pada bagian depan dan rem padat pada bagian belakang didukungan dengan sistem pengereman Anti Lock Braking System yang mencegah roda terkunci sehingga mengurangi bahaya selip. Sistem suspensi McPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang menjadi kestabilan dan kenyamanan selama berkendara serta mampu beradaptasi pada permukaan dengan kemiringan yang tajam. Penyesuaian kemudi konvensional rack and pinion pada mobil dapat memudahkan manuver mobil bahkan pada tikungan yang tajam.

Keselamatan dan Keamanan

Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan yang memadai, merek ini tetap memprioritaskan faktor keselamatan untuk kendaraan ini. Keselamatan untuk para pejalan kaki dipastikan melalui teknologi spesial yang diaplikasikan pada kendaraan ini sehingga dapat meminimalisir efek tabrakan. Electronic Brake Distribution mendistribuksi daya pengereman secara merata pada setiap roda sehingga menjaga kestabilan kendaraan, terutama pada saat melakukan manuver pada tikungan yang tajam. Sistem dukungan rem yang ditanamkan di dalam mobil menentukan proposi daya rem secara tepat, sesuai dengan tekanan di pedal kaki. Kontrol stabilitas kendaraan memantau koordinasi antara torsi mesin dan tenaga rem sehingga dapat mempertahakan stabilitas kendaraan ketika berbelok.

Pro

1. Interior yang lapang

2. Ruang boot memiliki kapasitas yang memadai

3. Gaya desain bodi yang elegan

Kontra

1. Tidak ekonomi

2. Suspensi kaku

3. Kurangnya faktor keselamatan

Download Brosur

Download brosur Toyota Alphard untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Toyota lainnya

Berita Toyota Alphard

Toyota Alphard Hybrid Diluncurkan di GIIAS 2015

Dirilis pada | | 435

JAKARTA :Toyota Astra Motor (TAM), selaku diler dan distributor resmi Toyota di Indonesia, hari ini meluncurkan All New Toyota Alphard Hybrid di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. MPV ini dinilai sebagai simbol status di Indonesia dan dengan disematkannya teknologi hibrida, Toyota menargetkan mobil ini akan menjadi patokan bar...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Ini Dia, Detail Toyota Alphard Hybrid Untuk Pasar Indonesia

Dirilis pada | | 449

JAKARTA: Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 20-30 Agustus 2015, dimanfaatkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memajang beberapa produk andalannya. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, salah satu hal yang sangat menarik perhatian adalah Toyota Alphard Hybrid yang akan diluncurkan TAM...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Satu lagi persembahan mobil hibrida dari Toyota, Alphard Hybrid; bakal memeriahkan acara GIIAS

Dirilis pada | | 376

JAKARTA : PT Toyota Astra Motor (TAM), agen penjual tunggal merek Toyota di Indonesia akan menambah deretan koleksinya untuk model hibrida dengan Alphard Hybrid. Rencana awal untuk peluncuran Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah ini akan dilakukan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Seperti yang telah diketahui, TAM memang ...BACA BERITA SELENGKAPNYA