Opsi MPV Premium Terbaru yang Cocok Dipakai Mudik

Biasa dipakai kalangan artis dan pejabat

Opsi MPV Premium Terbaru yang Cocok Dipakai Mudik

Bagi para kaum "sultan", mobil keluarga yang cocok buat mereka jelas sebuah MPV premium. Karena menawarkan kenyamanan paripurna dan lebih cocok disopiri juru kemudi. Semakin banyaknya orang kaya di Tanah Air, MPV kelas ini makin laku keras. Tidak hanya dipakai kalangan artis, juga menjadi tunggangan pejabat. 

Pemain di kelas ini tak hanya didominasi Toyota Alphard maupun brand Jepang saja. Merek asal Korea Selatan juga punya dan tak kalah mewahnya. Tak hanya menawarkan soal kapasitas atau daya angkut, tetapi juga dukungan fitur yang lengkap hingga ke urusan teknologi mesin yang modern. Berikut ini kami hadirkan jajaran MPV premium terbaru yang ada di Indonesia dan layak untuk dibeli jelang lebaran 2024.

All New Toyota Alphard HEV

All new alphard

Meluncur tahun lalu Toyota Alphard Hybrid EV sudah sering terlihat di jalan. Sekarang punya varian hybrid menjadi pelengkap dari varian bensin yang dipasarkan sebelumnya. Toyota Astra Motor memasarkan dua pilihan varian dengan banderol mulai dari Rp1,657 miliar untuk Non Premium Color, Alphard HEV Premium Color dijual dengan harga Rp1,66 miliar.

All New Alphard HEV ditenagai mesin berkapasitas 2.500 cc dengan kode A25A-FXS, diklaim sanggup menghasilkan tenaga 187,4 dk dan torsi 239 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT). Selain itu tersedia pula dukungan fitur Toyota Safety Sense, Ambient Light di dalam kabin, Panoramic Sunroof dan layanan hiburan dengan sambungan smartphone secara nirkabel.

All New Toyota Vellfire HEV

toyota vellfire HEV

Kembaran Alphard juga wajib masuk pertimbangan konsumen MPV premium. All New Toyota Vellfire HEV dirilis berlekangan tepatnya di IIMS 2024 lalu. Desainnya lebih cenderung lebih sporty dari Alphard, bahkan sajian lampu utama serta lampu belakangnya pun dibuat lebih dinamis dan sudah didukung oleh teknologi LED. MPV premium ini memiliki dimensi panjang 5.010 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.945 mm, sedangkan jarak sumbu rodanya 3.000 mm.

Di dalamnya terdapat tema klasik sebuah MPV mewah dan dominasi material kulit di beberapa bagian kabin. Di tambah lagi terdapat fitur power long slide seat yang bisa dipanjangkan sesuai kenyamanan dan tinggi dari penumpang. Tersedia pula peranti meja multifungsi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan bisnis maupun kenyamanan ekstra di baris kedua. Belum lagi terdapat layar head unit berukuran 12 inci yang bisa disambungkan ke smartphone lengkap dengan wireless chargernya.

Sama seperti Alphard, Vellfire HEV juga mengusung mesin A25A-FXS, bertenaga 187 hp dan torsi 239 Nm. Mesinnya dipadukan dengan transmisi otomatis CVT dan sudah didukung dengan peranti keselamatan ADAS. Banderol Vellfire 2.5 HEV (VIP) Rp1.802.700.000 dan varian teratasnya dijual Rp1.806.200.000.

Lexus LM 350 Hybrid

All New Lexus LM Hybrid

 

Masih dari pabrikan sama, tapi brand lebih premium lagi. Lexus LM 350 Hybrid yang punya tampilan bak kereta kencana Sultan dengan dukungan fitur yang super lengkap. Terdapat dua pilihan varian yang dipasarkan, LM 350h 4-seater serharga Rp2,6 miliar dan LM 350h 7-seater Rp2,1 miliar on the road Jakarta.

Di generasi terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalu terdapat penyegaran salah satunya ialah penempatan logo Lexus berada di bagian depan engine hood demi menegaskan konsep spindle body. Sementara desain grille-nya menggunakan teknik painting Satin-Effect Hot Stamping dan dilengkapi dengan Slim Triple-Beam LED. Ini menghasilkan tampilan LM yang mewah, elegan, dan unik dengan tetap berorientasi pada aerodinamika.

Ruang kabinnya punya nuansa mewah yang kental untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen di segmen ini. Kenyamanan menjadi fokus utama pada bagian interior, salah satunya diimplementasikan pada jok berlapis kulit dan sudah didukung oleh power adjustment, heating, ventilasi, dan air lumbar support system yang berguna untuk menyerap getaran. Terdapat layar besar berukuran 48 inci ultra wide yang juga ditujukan untuk layanan hiburan penghuni kabin belakang.

Hadir pula Active Noise Control yang mampu mengurangi kebisingan saat berkendara dan juga non-sound-absorbing five-layer headlining dan partisi untuk privasi penghuni kabin belakang. Ditambah lagi tersedia pula Rear Multi-Operation Panel berbentuk seperti smartphone yang memudahkan dalam mengatur audio, Lexus Climate Concierge, seat functions, Ambience Illumination, window blinds, dan Rear Moonroof sunshade.

All New Lexus LM menggendong 2,5 liter self-charging hybrid electric yang dipakai juga Lexus NX 350h dan Lexus RX 350h. Lantas dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang mampu memproduksi tenaga maksimal 297 hp dan torsi puncak 361 Nm. Hadir pula dukungan mode berkendara serta beberapa fitur seperti Automatic Smart Stop braking control, Pitch Control, dan Adaptive Variable Suspension (AVS) juga ditingkatkan sehingga memberikan pengalaman berkendara yang semakin nyaman.

Baca Juga: Duel SUV Besar Premium Jerman! BMW X7 Lawan Mercedes-Benz GLS

Hyundai Staria

Hyundai Staria

Dari kubu Korea Selatan, Hyundai Staria pantas dilirik. Ia ditenaga mesin diesel berkapasitas 2.199 cc 4-silinder segaris turbocharger dan intercooler. Produksi tenaga 175 hp di 3.800 rpm dan torsi maksimum 431 Nm di 1.500 hingga 2.500 rpm. Tersedia juga pilihan mesin bensin V6 berkapasitas 3.5-liter Smartstream G6DIII dengan output tenaga maksimal 272 hp dan torsi 331 Nm.

Hyundai Staria menawarkan dua pilihan konfigurasi penumpang 11 kursi atau 9 kursi. Layanan hiburannya terpusat di layar sentuh 8 inci yang dapat tersambung ke smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Sedangkan fitur keselamatannya terbilang sangat lengkap. Mulai dari 6 airbags dan jok ISOFIX, tidak ketinggalan Hyundai SmartSense atau peranti ADAS. Di dalam terdapat berbagai menu pengendaraan semi otonom seperti Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Forward Collision Avoidance Assist Junction Tuning Function (FCA-JT), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit Assist (SEA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Rear Occupant Alert (ROA). Harga Hyundai Staria mulai dari Rp924 jutaan hingga Rp1,04 miliar untuk konsumen di Indonesia.

Kia Grand Carnival

Kia Carnival

Jangan lupakan juga Kia Grand Carnival. Seperti Hyundai Staria, ditawarkan juga dalam dua pilihan 11 penumpang dan 7 penumpang dengan captain seat di baris kedua. Kia Grand Carnival memiliki desain yang lebih modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, terdapat dukungan fitur modern yang lengkap di dalamnya baik untuk urusan kenyamanan dan juga keselamatan.

Layanan hiburannya berpusat pada layar kembar berukuran 12,3 inci yang juga berfungsi sebagai informasi kendaraan. Pada baris keduanya tersedia pula fitur relaksasi yang memberikan kenyamanan ekstra pada penumpang. Tidak ketinggalan peranti dual sunroof yang memberikan kesan mewah dan lapang dari dalam kabin.

Grand Carnival ditopang mesin Smartstream 4-silinder 2.2L, CRDI, DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 200 hp dengan torsi puncak mencapai 441 Nm. Tersedia pula pilihan mode berkendara yang lengkap mulai dari Eco, Smart hingga Sport untuk mengakomodasi kebutuhkan konsumen di berbagai kondisi jalan.

PT Kreta Indo Artha (KIA Indonesia) membanderol Grand Carnival CRDi Premiere (11 Seats) dengan harga Rp928.000.000. Sementara Grand Carnival CRDi Premiere yang memiliki konfigurasi 7 Seats dijual dengan harga Rp1.070.000.000. 

Mercedes-Benz V-Class

V-Class

Mercedes-Benz V-Class masih menjadi incaran kaum sultan sejak lama. Mobil ini bahkan menjadi pilihan mobil kedua bagi beberapa pemimpin negara saat berkunjung di luar waktu dinasnya. V-Class punya perawakan yang bongsor dan jangkung namun tidak melupakan sentuhan elegan khas kendaraan Jerman.

Di dalam kabin, jajaran V-Class mendapatkan sistem infotainment MBUX terbaru. Varian Vito atau eVito akan dilengkapi dengan kluster instrumen berwarna berukuran 5,5 inci dan layar sentuh 10,25 inci. Sementara itu, model lainnya akan mendapatkan layar berukuran 12,3 inci dengan tampilan full digital dan layanan hiburan yang lengkap. Mercedes-Benz Indonesia memasarkan V-Class dengan harga mulai dari Rp1.865 miliar dengan beberapa pilihan varian. (NDO/ODI)

Baca Juga: 8 Sedan Pilihan untuk Dibawa Mudik Lebaran

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang
  • VinFast VF 6
    VinFast VF 6
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • VinFast VF 7
    VinFast VF 7
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BYD D9
    BYD D9
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • MG 3
    MG 3
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Toyota Hilux Rangga
    Toyota Hilux Rangga
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Mei, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
  • Toyota Yaris Cross Hybrid, Mudik Jakarta - Surabaya dengan BBM Seirit Ini
    Toyota Yaris Cross Hybrid, Mudik Jakarta - Surabaya dengan BBM Seirit Ini
    10 Apr, 2024 .
  • Nissan Kicks e-Power, Si Hybrid Lincah Libas Lintas Selatan
    Nissan Kicks e-Power, Si Hybrid Lincah Libas Lintas Selatan
    08 Apr, 2024 .
  • Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Sisir Jalur Mudik Jakarta - Malang
    Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Sisir Jalur Mudik Jakarta - Malang
    08 Apr, 2024 .
  • Mudik Bareng Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise ke Jogja, Ini Kelebihannya!
    Mudik Bareng Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise ke Jogja, Ini Kelebihannya!
    08 Apr, 2024 .
  • Update Terkini Jalan Pantura Bareng Wuling Almaz Hybrid, Muluus! | Electria Mudik with Hybrid
    Update Terkini Jalan Pantura Bareng Wuling Almaz Hybrid, Muluus! | Electria Mudik with Hybrid
    02 Apr, 2024 .
  • Plus Minus Mitsubishi XForce, Mending Ini atau HR-V dan Creta Sekalian?
    Plus Minus Mitsubishi XForce, Mending Ini atau HR-V dan Creta Sekalian?
    19 Mar, 2024 .
  • Sidak Kenyamanan Bus Mercedes-Benz OH 1626 L Terbaru Rakitan Lokal!
    Sidak Kenyamanan Bus Mercedes-Benz OH 1626 L Terbaru Rakitan Lokal!
    12 Mar, 2024 .
  • Mercedes-Benz C 300 AMG Line, Perpaduan Antara Kemewahan dan Sporty
    Mercedes-Benz C 300 AMG Line, Perpaduan Antara Kemewahan dan Sporty
    07 Mar, 2024 .
  • Suzuki Jimny 5 Door, Harga di Goreng Tapi Banyak Peminat
    Suzuki Jimny 5 Door, Harga di Goreng Tapi Banyak Peminat
    07 Mar, 2024 .
  • Mercedes-Benz CLE, Ubahannya Bikin BMW Terlihat Lebay
    Mercedes-Benz CLE, Ubahannya Bikin BMW Terlihat Lebay
    07 Mar, 2024 .
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Kecelakaan Fatal Terjadi di Jalur Contraflow, Perhitungkan Ini Ketika Melintas
    Kecelakaan Fatal Terjadi di Jalur Contraflow, Perhitungkan Ini Ketika Melintas
    Setyo Adi, 13 Apr, 2024
  • 71 Bengkel Siaga Daihatsu Tersebar dari Sumatera Sampai Papua Selama Lebaran
    71 Bengkel Siaga Daihatsu Tersebar dari Sumatera Sampai Papua Selama Lebaran
    Zenuar Yoga, 13 Apr, 2024
  • Jangan Khawatir, Hyundai Pastikan Stand By Layani Aftersales Selama Libur Lebaran
    Jangan Khawatir, Hyundai Pastikan Stand By Layani Aftersales Selama Libur Lebaran
    Bangkit Jaya, 12 Apr, 2024
  • Mekanik Federal Oil dan Mobil Lubricants Mudik Bersama Naik Bus Mewah
    Mekanik Federal Oil dan Mobil Lubricants Mudik Bersama Naik Bus Mewah
    Muhammad Hafid, 12 Apr, 2024
  • Ekspansi Elektrifikasi, Kia Bakal Lebih Banyak Lahirkan Mobil Hybrid Sampai 2027
    Ekspansi Elektrifikasi, Kia Bakal Lebih Banyak Lahirkan Mobil Hybrid Sampai 2027
    Alvando Noya, 12 Apr, 2024

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature
  • advice
  • Suzuki Vitara Hybrid 2024 Disegarkan, Kabin Masih Tampak Usang
    Suzuki Vitara Hybrid 2024 Disegarkan, Kabin Masih Tampak Usang
    Anjar Leksana, 09 Apr, 2024
  • Nikmatnya Road Trip Jakarta - Malang Naik Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid
    Nikmatnya Road Trip Jakarta - Malang Naik Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid
    Zigwheels, 08 Apr, 2024
  • Menyusuri Jalur Mudik Selatan Jawa Bersama Nissan Kicks e-Power
    Menyusuri Jalur Mudik Selatan Jawa Bersama Nissan Kicks e-Power
    Zenuar Istanto, 06 Apr, 2024
  • Cek Lokasi 9 Posko Siaga Toyota untuk Para Pemudik Lebaran 2024
    Cek Lokasi 9 Posko Siaga Toyota untuk Para Pemudik Lebaran 2024
    Anjar Leksana, 06 Apr, 2024
  • Kehebatan Hyundai Ioniq 5 N Diganjar World Performance Car 2024
    Kehebatan Hyundai Ioniq 5 N Diganjar World Performance Car 2024
    Anjar Leksana, 05 Apr, 2024
  • Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    Anjar Leksana, 03 Apr, 2023
  • Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Anjar Leksana, 28 Mar, 2023
  • Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Setyo Adi, 02 Jan, 2023
  • Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
    Anjar Leksana, 30 Des, 2022
  • Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Setyo Adi, 13 Mar, 2024
  • First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    Setyo Adi, 29 Feb, 2024
  • First Drive BYD Dolphin: Banyak Keunggulan dari Rival Sekelasnya
    First Drive BYD Dolphin: Banyak Keunggulan dari Rival Sekelasnya
    Anjar Leksana, 12 Feb, 2024
  • Test Drive BYD Atto 3: Kualitas Mengejutkan dan Banyak Gimik
    Test Drive BYD Atto 3: Kualitas Mengejutkan dan Banyak Gimik
    Anindiyo Pradhono, 09 Feb, 2024
  • Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
    Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
    Wahyu Hariantono, 29 Jan, 2024
  • Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Muhammad Hafid, 18 Mar, 2024
  • Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 10 Mobil Polisi Paling Keren di Dunia
    10 Mobil Polisi Paling Keren di Dunia
    Muhammad Hafid, 09 Jan, 2023
  • Merasakan Langsung Mobil Listrik Volvo C40 Recharge di Tanah Kelahirannya
    Merasakan Langsung Mobil Listrik Volvo C40 Recharge di Tanah Kelahirannya
    Eka Zulkarnain H, 02 Jan, 2023
  • Transformasi Toyota Vios dari Generasi Pertama Hingga Sekarang
    Transformasi Toyota Vios dari Generasi Pertama Hingga Sekarang
    Anjar Leksana, 14 Okt, 2022
  • Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Anjar Leksana, 15 Jan, 2024

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*