Honda Civic

Rp 475,5 juta
* Perkiraan Harga
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Honda Civic
0 Shares

Honda Civic Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1498 cc, Bensin
      Rp 475,5 juta*

Iklan

Video Honda Civic

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Civic

  • Blue-metallic

  • White-orchid-pearl

  • Modern-steel-metallic

  • Lunar-silver-metallic

  • Crystal-black-pearl

  • Cosmic-blue-metallic

Review Honda Civic

Tinjauan Umum

Civic, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972, telah menjadi pilar dalam kategori mobil ukuran medium bagi Honda. Bermula dari hatchback dua pintu yang praktis, saat ini mobil generasi kedelapan hadir dalam bentuk sedan empat pintu. Terkenal dengan keandalan dan keterjangkauan serta karakter balapnya, Civic telah menjadi pilihan utama bagi pembeli mobil selama puluhan tahun. Sedan yang mengalami perubahan facelift ini dibekali dengan dua versi mesin bensin i-VTEC, yakni kapasitas 1.8 liter dan 2.0 liter yang lebih bertenaga. Mesin i-VTEC yang terdapat di bawah kap nya tersebut mampu menghasilkan tenaga masing-masing sebesar 141 PS @6500 rpm dan 155 PS @6500 rpm. Honda menawarkan tiga varian yaitu : 1.8L M/T, 1.8L A/T, 2.0L A/T. Selain varian 1.8 M yang menggunakan transmisi manual, varian lain telah dibekali dengan transmisi otomatis. Honda memilih untuk mempertahankan semua keunggulan yang terdapat pada interior Civic sebelumnya, sedangkan peningkatan signifikan terlihat dari perubahan ekterior pada kendaraan ini. Beberapa gubahan mencakup gril beraksen krom, tampilan depan yang lebih sporty, revisi skirting pada sisi dan belakang, knalpot yang mendapatkan sentuhan desain anyar, perbedaan di sayap spoiler dan penutup bagasi yang terlihat lebih sporty. Di dalam kendaraan, tidak terdapat perubahan yang signifikan.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Honda selalu dikenal akan kemampuannya dalam menciptakan kendaraan yang hemat bahan bakar dan demikian juga halnya dengan New Civic yang tingkat efisiensinya terbilang cukup memuaskan. Pabrikan mengklaim bahwa mesin 1.8-liter dengan transmisi manual dapat mencapai jarak tempuh sekitar 11.9 km/l jika berkendara dalam kota dan mencapai 15.3 km/l di jalan tol. Transmisi otomatis yang menggunakan CVT yang lebih ringan, diklaim lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan yang manual. Penggunaan bahan bakar lebih ekonomis yakni berada dalam kisaran 12.75 km/l di kota hingga 16.5 km/l di jalan tol. Mesin 2.0 transmisi otomatis lebih sporty dalam keadaan normal dan dengan mesin yang lebih besar menawarkan efisiensi lebih rendah dibandingkan dengan varian lain, yakni memiliki jarak tempuh secara keseluruhan sebesar 13.4 km/l. Dengan tangki bahan bakar yang berkapasitas 57 liter, Civic cukup memadai untuk dikendarai selama perjalanan panjang tanpa harus mengisi ulang.

Tenaga

Mesin 1.8 liter pada Civic menggantikan mesin 1798 cc sedangkan versi 2.0-liter mengalami penambahan kapasitas 170 cc dibandingkan model sebelumnya. Kedua varian menggunakan mesin SOHC 4-silinder, 16 katup, i-VTEC+DBW+DICT. Tenaga yang dihasilkan oleh kedua mesin ini berbeda. Mesin 1.8 liter menghasilkan tenaga maksimum 141 PS @6500 RPM dan torsi maksimum 174 Nm @4300 RPM. Di sisi lain, 2.0 L, menghasilkan tenaga maksimum sebesar 155 PS pada 6500 RPM dan letupan torsi maksimum sebesar 190 Nm pada putaran 4300 RPM.

Akselerasi dan Daya Angkut

Civic dikenal dengan karakternya yang sporty. Dibandingkan dengan pendahulunya, akselerasi pada New Honda Civic cukup menakjubkan. Mesin otomatis 1.8 liter mencapai 0 sampai 100 kmpj dalam sekejap kurang dari 10.4 detik. Kecepatan maksimum dibatasi hingga 200 kmpj. Mesin 2.0-liter yang lebih bertenaga dapat mencapai 0-100 kmpj kurang dari 9 detik. Dengan adanya paddle shifter pada 2.0, transmisi CVT menghasilkan performa yang lebih baik.

Eksterior

Mobil ini memiliki desain yang aerodinamis serta terlihat premium. Lampu depan bersegi yang besar menyatu pada gril radiator depan. Civic juga membawa tren filosofi gaya Honda yang terkesan agresif. Pada bumper depan terdapat air-dam diapit resesi lampu kabut yang berbentuk oval. Lampu utama adalah tipe proyektor, dan varian 2.0-liter dilengkapi dengan lampu proyektor HID (High Intersity Discharge) sebagai standar. HID menghasilkan cahaya presisi dan juga lebih efisien energi dibandingkan lampu depan biasa. Selain itu, juga terdapat fitur auto-off pada lampu depan yang tergolong standar untuk seluruh varian. Sisi samping mobil ini menampilkan lipatan bahu yang ringan dimulai dari lengkungan roda depan hingga ke ujung pintu yang berada pada lampu belakang. Karakternya yang macho ini semakin ditingkatkan dengan adanya lipatan kedua yang dimulai dengan lipatan rendah di pintu depan dan makin melebar hingga pada lengkungan roda belakang. Pegangan pintu pada seluruh varian dihiasi dengan krom dan membuatnya terlihat lebih menarik. Civic dilengkapi dengan ORVM elektrik yang dibalur warna selaras dengan warna bodi. ORVM juga disematkan sinyal belok (turning signals). Semua varian dilengkapi dengan kaca green tinted glass yang dapat menyerap hawa panas. Civic juga merupakan salah satu dari beberapa mobil yang menghindari pemakaian wind-shield wipers. Bagian belakang juga dipertegas dengan bumper belakang yang diukir, yang juga disematkan dengan dua reflektor pada bagiab sudut. Lampu belakang yang merupakan tipe wrap-around dipadukan dengan lampu stop yang dipasang lebih tinggi . Tempat plat nomor dihiasi dengan krom, dan ada tambahan muffler untuk mempercantik tampilan. Civic 1.8-liter dipersenjatai dengan pelek roda berukuran 16 inchi sedangkan varian tertinggi 2.0-liter dijejali pelek 17 inchi. Varian yang lebih tinggi mendapatkan ban yang lebih lebar sebagai bentuk penyesuaian. New Civic tersedia dalam lima pilihan warna – Polished Metallic, Alabaster Silver, Crystal Black Pearl, Brilliant White Pearl dan Pearl Red Carnelian.

Ukuran Eksterior

New Honda Civic sedikit lebih besar dibandingkan model yang telah ada. Dimensi mobil ini dengan panjang 4540mm, lebar 1755mm dan tinggi 1435 mm. Dengan keseluruhan jarak sumbu roda di Civic berada pada 2700 mm.

Interior

Dengan meningkatnya dimensi dan jarak sumbu roda yang lebih panjang, new Civic menjadi mobil yang sangat lapang. Desain interior juga semakin detail. Mobil ini dilengkapi dengan fitur yang kebanyakan terdapat pada mobil Honda Accord yang berukuran lebih besar. Interiornya elegan dan nyaman. 1.8-liter dibaluri warna interior Ivory (Gading) sedangkan 2.0-liter mengusung tema interior Hitam pada seluruh bagiannya. Penggunaan bahan kualitas tinggi menambahkan kesan mewah mobil ini. Dasbor pada Civic juga terlihat futuristik. Honda melengkapi seluruh varian dengan Multi Information Display, tombol mode ECON dan kombinasi meter dengan merek dagang Honda Eco-Assist. Stir juga memiliki kemiringan dan gerakan teleskopis. Kedua varian dibekali dengan sistem hiburan layar sentuh 8 inchi yang ditempatkan di tengah. Sistem hiburan ini merupakan sebuah perangkat DIN Double yang dapat memutar CD dan DVD. Perangkat yang didapat dikontrol dengan remot ini juga terhubungan dengan AM-FM dan dapat memutar MP3, WMA, dan AAC. Juga terdapat colokan USB dan AUX, serta kompatibel dengan iPhone dan iPod. Kedua sistem ini juga mendukung perangkat navigasi. Sistem pada varian 2.0 liter memiliki tambahan HDMi dan konektivitas Bluetooth. Roda kemudi pada varian 2.0 L juga disematkan kontrol audio. Sistem AC terbilang masih standar untuk kedua varian, dimana varian 1,8 liter menggunakan kontrol manual dan 2.0 liter menggunakan kontrol otomatis. Varian 2.0 liter ini juga memiliki sistem pembakaran One Push. Selain itu, juga terdapat kotak konsol pada Civic serta sebuah colokan USB dengan pegangan gelas. Pada sun visor yang terletak di samping pengemudi dan penumpang terdapat kaca rias. Kursi depan juga disematkan kantong belakang dan terdapat beberapa kantong pada pintu belakang untuk meletakkan botol atau majalah.

Kenyamanan Interior

Beranjaklah masuk kedalamnya, Anda akan disambut dengan kabin yang nyaman. Terdapat banyak jarak diantara kursi depan dan belakang, dan ruang yang luas akan memberikan penumpang tertinggi yang duduk di kursi belakang rasa nyaman dan relaks. Ruang kepala juga cukup untuk sedan berukuran medium. Kursi dapat disesuaikan, varian 2.0L memiliki sistem pengaturan elektrik 8 cara, pembeli model , sedangkan pemilik varian 1.8L harus melakukan penyesuaian kursi secara manual. Mobil ini juga menyediakan sandaran tangan yang dapat digeser ke depan dan penyangga kaki sesuai standar. Kursi di belakang juga dilengkapi dengan sandaran tangan yang dapat dilipat serta juga terdapat pegangan gelas.

Mesin dan Performa

Di bawah kap Civic, dibenamkan mesin bensin empat silinder 16 katup SOHC i-VTEC+DBW+DICT. Mesin ini tersedia dalam dua varian. Motor 1798cc yang lebih kecil yang menaungi kedua versi manual dan otomatis dari varian 1.8 liter dan mesin 1967 cc yang lebih bertenaga diaplikasikan untuk Civic 2.0L. Tenaga maksimum yang dihasilkan dari mesin 2.0 liter adalah 155 PS @6500 rpm. Mesin ini juga dapat menghasilkan tenaga 190 Nm dengan torsi sebesar 4300 rpm. Mesin 1798 cc untuk 1.8-liter menghasilkan tenaga 141 PS @6500 rpm. Letupan torsi berada pada kisaran 174 Nm @4300 rpm. Performa mesin ini cukup memuaskan dan terutama bagi kalangan muda, akan lebih menyukai tenaga tambahan pada 2.0L.

Pengereman dan Penanganan

Civic datang dengan berbagai fitur canggih untuk membantu pengendara dan meningkatkan aspek penanganan pada mobil. Teknologi yang terdapat pada mobil mencakup Drive by Wire, Paddle Shifters, Shift Hold Control dan Grade Logic Control. Kombinasi dari teknologi ini membuat Civic sangat mudah dan nyaman untuk dikendalikan. Selain itu, Civic juga merupakan satu dari beberapa mobil yang menerapkan rem cakram secara keseluruhan. Tidak seperti kombinasi rem di depan dan drum di bagian belakang, Civic menggunakan cakram berventilasi untuk menghentikan roda depan dan cakram standar untuk meningkatkan tenaga pemberhentian di belakang. Sistem pengereman juga menggabungkan ABS dan EBD. Versi 2.0L mendapatkan tambahan fitur pengereman Brake Assist. Suspensi depan MacPherson strut dipasangkan dengan pengaturan double wishbone pada bagian belakang untuk memastikan kenyamanan selama berkendara bagi penumpang.

Keselamatan dan Keamanan

Honda Civic dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan dan kenyamanan. Seluruh varian sudah memiliki sistem alarm dan immobilizer. Semuanya mendapatkan Keyless Entry. 2.0 dengan Sistem Smart Key dengan sensor otomatis untuk membuka pintu mobil dan bagasi. Sedangkan 1.8L memanfaatkan Jack Knife Key. Mobil-mobil ini dilengkapi dengan dual front SRS Airbags di seluruh varian. Fitur pengamanan aktif pada varian 2.0 termasuk Motion Adaptive Electric Power Steering and Vehicle Stability Assist. Kedua fitur tidak terdapat pada 1.8L. Mobil ini juga memiliki sabuk pengaman ELR. Karakteristik keamanan pasif lainnya di mobil ini adalah G-Con (G-Force Control) dan teknologi struktur mobil ACE (Advanced Compatibility Engineering). Untuk keamanan bayi, semua mobil dilengkapi dengan ISOFIX dan Tether. Teknologi Perlindungan Pejalan Kaki (Pedestrian Protection Technology) juga diaplikasikan pada semua varian.

Pro

  • Stabil dan handal
  • Interior bebas dari suara bising
  • Luas

Kontra

  • Tampilan layar sentuh yang tidak praktis
  • Roda kemudi elektrik masih kurang bagus

Download Brosur

Download brosur Honda Civic untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Honda lainnya

Berita Honda Civic

5 Bintang Dari ASEAN NCAP Untuk Honda Civic

Dirilis pada | | 659

Mobil sedan Honda yang kini hadir dengan menggunakan mesin turbo, All Ne Civic meraih predikat sebagai kendaraan aman dari tabrakan. Pasalnya, mobil ini berhasil meraih predikat lima bintang untuk tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Dalam pengujian ini, All New Honda Civic Turbo berhasil meraih nilai 14.74 da...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Begini Tampilan Honda Civic Si Generasi 10

Dirilis pada | | 1149

Lini Honda Civic tentu tak lengkap tanpa hadirnya varian Si. Sejak era 80an Civic hadir di dunia, varian Si memang diperkenalkan sebagai sosok model yang lebih bertenaga, lebih mewah, dan tak beringas bak varian Type-R. Begitupun pada Prototype Civic Si generasi 10 yang dipajang pada perhelatan Los Angeles Auto Show 2016, hari ini (16/11). “Dengan...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Honda Civic Hatchback Debut Di Paris

Dirilis pada | | 2921

Manufaktur Honda memanfaatkan ajang Paris Motor Show 2016 untuk menampilkan keluarga baru dari Honda Civic perdana di dunia. All New Honda Civic Hatchback dan purwarupa All New Honda Civic Type R menjadi bintang pada booth Honda di Paris Motor Show 2016. "Penjualan Honda di Eropa mengalami peningkatan sebesar 31% dibandingkan periode yang sama pad...BACA BERITA SELENGKAPNYA