Oto
jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda City

Rp312 - Rp322 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Performa
Tenaga 118 hp
Mesin 1497 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp7,12 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda City E MT - Petrol

Informasi terkini Honda City

Di Jepang, Honda melakukan pembaruan pada sedan Honda Grace. Di Indonesia, mobil ini dikenal dengan nama City. Anehnya, di Indonesia Honda City Facelift ini datang lebih awal yaitu pada Maret 2017 lalu. Apa bedanya?

Harga Honda City

Varian Harga OTR Spesifikasi  
E MT Rp312 Juta* 5 Kursi, 118 hp, 1497 cc, Bensin
E CVT Rp322 Juta* 5 Kursi, 118 hp, 1497 cc, Bensin

Bandingkan Honda City dengan Mobil Sejenis

VS

Video Honda City

Lihat video terbaru Honda City untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Honda City

Warna Honda City

  • Crystal Black Pearl

  • Dark Grey

  • Lunar Silver Metallic

  • Mordern Steel Metallic

  • Nocturne Night Metallic

  • White Orchid Pearl

Review Honda City

Tinjauan

Sejak sedan dengan dimensi kompak mulai hadir di Indonesia pada akhir 90an, semua merek menurunkan modelnya masing-masing. Tuntutan konsumen yang menginginkan kendaraan elegan tapi tetap praktis digunakan dengan paket harga yang ekonomis, memancing kehadiran format mobil seperti ini. Toyota pun menghadirkan Soluna, Suzuki dengan Baleno, lalu Honda merilis City.

City pun mengukir kesuksesan yang luar biasa di pasar ASEAN. Pada 2014 lalu, generasi teranyar sedan ini pun dihadirkan untuk Indonesia. Perubahannya pun cukup signifikan dibanding seri sebelumnya. Ia tampil lebih kompak, lebih proporsional, namun sekaligus hadir dengan karisma yang lebih mewah.

Honda City generasi ini memang merupakan sebuah sedan dengan desain yang dinamis, mengedepankan interior yang keren, dan cocok untuk semua kalangan usia. Dengan kata lain, banyak hal positif yang dapat ditemukan pada mobil ini.

Secara dimensi, City dirancang dengan ukuran 4.442 x 1.694 x 1.477 mm. Memang bukan yang terbesar di kelasnya, namun jika masuk ke kabin, Anda akan tersihir dengan layoutnya yang ternyata akomodatif untuk 4 penumpang dewasa dan 1 anak kecil.

Kabin hadir dalam baluran warna matte black yang menguatkan kesan sporty. Kemudi dan tuas transmisi dilapisi bahan kulit membuat tampilan serta pengoperasiannya semakin menawan dan nyaman.

Berkat jarak sumbu roda yang memadai, Honda City bukan cuma akomodatif, namun fungsional. Kursi belakang dapat dilipat secara terpisah, yang menawarkan kapasitas bagasi yang memadai.

Untuk pasar Indonesia, PT Honda Prospect Motor menghadirkan City dalam 3 varian: E Manual, E CVT dan ES CVT. Seperti yang tertera pada namanya, girboks manual 5-kecepatan hanya tersedia pada varian termurah dengan harga Rp 308,2 juta. Sedangkan varian termahal yakni ES dengan girboks otomatis berbasis sabuk baja, dilego dengan nilai Rp 338,3 juta.

Banyak perubahan yang dilakukan pada mobil 3 boks terkompak lansiran Honda ini. Bukan cuma dari segi desain, namun pendekatan performa, fitur, seluruhnya merangkum City sebagai salah satu sedan kompak terbaik di tanah air.

Saat ini, mobil yang Anda lihat beredar di pasaran tanah air masihlah merupakan seri generasi kelima. Bulan Maret lalu, Honda menyegarkan tampilan City. Pembaruan yang terjadi cukup meningkatkan keunggulan New Honda City di kelasnya. Terutama di kelas small sedan yang beradu hidung langsung dengan Toyota Vios.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Desain modern dan mirip civic

Mesin powerful dengan transmisi yang akomodatif

Ruang kabin lapang

Kekurangan

Pengereman masih bisa ditingkatkan

Varian sedikit

Interior

Interior mengalami penyegaran berupa warna baru Gun Metal Garnish serta head unit baru Smart 8" Floating A/V System seperti yang sudah ada di Honda Jazz. Head unit ini memiliki fasilitas komplit mulai dari pemutar berbagai format, Bluetooth hingga fitur mirroring.

  • What we like

    Futuristis dengan AC digital

  • What we dislike

    Headunit mengambang bukan selera setiap orang

Eksterior

Saya sempat menyebut City dengan jargon Baby Civic. Tentunya Civic generasi sebelumnya, ya. Sebab secara sepintas, sosok dua mobil ini sangat mirip, seolah berbeda skala saja. Itu memang tujuan Honda kala menelurkan City generasi kelima.

Mereka ingin mewariskan kemewahan dan sisi keren yang ada pada Civic ke City. Khususnya di generasi ini, Honda kembali menegaskan karakter mereka dalam hal memproduksi mobil yang memiliki estetika desain tinggi serta tampilan yang memikat.

Perusahaan otomotif terkemuka asal Jepang ini mengedepankan nuansa elegan lewat guratan yang ada di City. Daya tarik utama dari mobil ini adalah desain baru dengan aplikasi gril besar yang tegas. Tentu saja garis chrome ini menjadi penyambung sepasang lampu dinamis di sisi gril.

Garis bahu juga lebih unik dan semakin detail dibandingkan dengan versi pendahulunya. Lipatan artistik di bagian tengah bodi menuju ke buritan menjadikan sosoknya kian berkarakter. Lengkap dengan velg alloy berdesain kipas yang dinamis.

Perubahan pada New City baru terlihat jika diperhatikan lebih seksama. Seperti desain bemper depan-belakang, model grille dan headlamp yang telah mengaplikasi LED lengkap dengan Daytime Running Light (DRL). Spion kini dapat terlipat otomatis bila mengunci pintu melalui remote terdapat antena Shark-Fin di atap belakang.

  • What we like

    Desain keren, mirip civic

  • What we dislike

    Terlihat lebih kecil dibanding generasi sebelumnya

Suspensi Nyaman

Kaki-kakinya mengandalkan skema MacPherson Strut dengan stabilisator yang diaplikasikan pada roda depan serta suspensi Torsion Beam berbentuk H yang dipasang pada bagian belakang. Pengaturan macam ini disebutkan ditujukan demi menjaga distribusi bobot dan pengendalian.

Skema tersebut memang sukses membuat sisi fun to drive Honda mengalir di DNA City. Apalagi dengan sistem electric power steering, pengaturan respon kemudi akan mudah mengikuti perpindahan kecepatan.

  • What we like

    Pengendalian mengasyikkan dengan kemudi yang komunikatif

  • What we dislike

    Rem belakang belum cakram.

Performa mesin

Perlu Anda ketahui bahwa unit yang digunakan di dalam engine bay City masihlah mesin L15A yang sama dengan milik Mobilio, Freed, maupun Jazz. Beberapa penyesuaian tentu dilakukan untuk membuatnya lebih kompeten sebagai mesin sedan.

Pada akhirnya, mobil ini mampu menelurkan tenaga hingga 120 PS dengan torsi puncak 145 Nm. Lebih dari cukup? Tentu saja. Sebab kompetitornya bahkan tak menyentuh figur tersebut. Hal ini disebabkan konfigurasi SOHC dengan katup variabel ganda (VTEC). Jadi bukan saja mampu menyajikan figur mesin yang bertenaga, namun juga hemat bahan bakar.

Efisien? Sudah pasti, apalagi berkat hadirnya fitur ECON. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi menjaga performa mesin pada tingkat paling efisien. Begitu aktif, maka komputer akan mengatur kerja transmisi dan menetapkan rasio puli yang tepat agar efisiensi maksimal dapat diperoleh. Respon pedal gas juga diredam sehingga akan terasa lamban saat berakselerasi. Tapi kami berani jamin, pengemudi paling tak hemat pun bisa menjadi mengemudi efisien saat berada di balik kemudi City.

Soalnya, begitu fitur ECON aktif, pengemudi akan mendapat panduan berhemat melalui ambien meter. LED yang terdapat di lingkar penunjuk kecepatan akan menunjukkan warna hijau jika kita berkendara hemat.

Selain bisa diajak berhemat, mesin City juga asyik diajak berkendara sporty. Caranya adalah dengan menggunakan paddle shift untuk mengatur simulasi perpindahan gigi pada transmisi CVT. Walau sejatinya girboks ini sudah tanpa roda gigi, namun komputer membagi seluruh rasio puli dalam 7-kecepatan.

  • What we like

    Mesin powerful dan irit

  • What we dislike

    Respon mesin cukup lambat

Pengereman

Rem cakram berventilasi disematkan pada roda depan dan rem tromol dipasang pada roda belakang. Ini bagi kami cukup mengejutkan karena terjadi penurunan dibanding City bertransmisi otomatis di generasi sebelumnya yang menggunakan cakram di roda belakang juga.

Honda memang tidak pernah main-main dalam hal keselamatan serta tidak akan pernah kompromi dalam memastikan keamanan penumpangnya. Pada varian tertinggi, airbag tersedia di sekujur bodi. Mulai dari SRS airbag di bagian depan, i-Side airbag untuk sisi penumpang depan, hingga curtain airbag di seluruh sisi jendela mobil.

Rangka mobil ini disusun dengan teknologi G-Force Control yang mencakup Collision Safety Body dan Occupant Restraint System. Sistem ini dapat menyerap daya tumbuk yang muncul pada saat tabrakan dan mengalirkannya secara terkontrol ke seluruh bodi agar tidak berbahaya bagi penumpang.

Sabuk pengaman juga dilengkapi dengan pretensioner dan load limiters yang mencegah penumpang meluncur dan memantau daya yang ditransfer melalui sabuk pengaman.

Beberapa fitur penjaga keamanan berkendara sudah tersedia, misalnya Hill Start Assist (HSA) mencegah mobil bergulir pada permukaan yang miring. Sistem pengereman Anti Lock Braking (ABS) mencegah mobil dari selip pada medan yang ekstrim. Vehicle Stability Assist (VSA) yang menjaga kestabilan saat bermanuver.

Pabrikan ini juga tak melupakan keselamatan untuk anak kecil yang menggunakan child atau baby car seat. Ada sistem ISOFIX serta tethering yang membantu pemasangan kursi tambahan agar tetap terjaga dalam posisinya.

  • What we like

    Fitur keamanan lengkap

  • What we dislike

    Banyaknya fitur keamanan berbasis elektrik akan cukup merepotkan jika rusak saat terendam banjir.

Berita Honda City

Penjualan Honda Jeblok Di Juni 2017

PT Honda Prospect Motor melaporkan hasil penjualan yang mereka raih di Juni 2017. Dari data yang diberikan, tercatat penjualan mobil merek Honda di bulan lalu mencapai 8.845 unit. Angka penjualan ini Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 06, 2017 | Dilihat 2726 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer