jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Accord

Rp641 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo MEI
Performa
Tenaga 173 hp
Mesin 2356 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp14,63 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda Accord 2.4L VTi-L - Petrol

Informasi terkini Honda Accord

Sebelum 2017 berakhir, Accord dijadwalkan meluncur resmi ke publik. Di Amerika Serikat, Accord memiliki peran penting dalam penjualan Honda di sana. Hingga Maret lalu, dilaporkan hampir 70.000 unit berhasil dikirimkan. Bagaimana dengan di Indonesia? Pasar sedan kecil porsinya, namun masih memiliki peminat. Buktinya, Honda masih menunjukkan kepercayaan dirinya dengan menjual Civic baru yang sudah mengadopsi turbo.

Harga Honda Accord

Varian (Harga OTR)  
2.4L VTi-L
5 Kursi, 173 hp, 2356 cc, Petrol
Rp641 Juta*

Bandingkan Honda Accord dengan Mobil Sejenis

Video Honda Accord

Lihat video terbaru Honda Accord untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Honda Accord

Warna Honda Accord

  • Crystal Black Pearl

  • Lunar Silver Metallic

  • Modern Steel Metallic

  • Red Pearl

  • White Orchid Pearl

Review Honda Accord

Tinjauan

Pendahuluan

Terkenal sebagai salah satu model sedan yang paling sukses di pasar Amerika Serikat sejak 1989, Honda Accord 2016 baru-baru ini meluncur di ibu kota Indonesia melalui ajang otomotif IIMS (Indonesia International Motor Show) yang ke-24. Setelah berkembang selama 10 generasi, Honda Accord telah melakoni berbagai model mobil, termasuk hatchback dan wagon. Meskipun volume penjualan sedan berukuran penuh di tanah air tidaklah begitu memuaskan dibandingkan dengan kendaraan dari segmen lainnya, seperti MPV dan mobil perkotaan kompak, namun peluncuran Accord edisi terbaru kali ini tampaknya bakal menjadi strategi perusahaan untuk menjajaki pasar yang berdaya saing rendah. Kendaraan baru ini mengusung beberapa perubahan aksesoris dan teknologi yang signifikan sehingga membuatnya terlihat berbeda dari model-model sebelumnya.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Accord generasi terbaru dipersenjatai oleh mesin tunggal, yaitu i-VTEC berkapasitas 2,4 liter. Dipadukan dengan transmisi CVT 5 kecepatan, dapur pacu ini menyemburkan tenaga sebesar 185 hp @6400 rpm dan torsi mencapai 246 Nm @3900 rpm. CVT juga didukung dengan bantalan gigi yang disematkan di belakang roda kemudi, sehingga membantu dalam mengontrol dan menjaga stabilitas kemudi ketika melewati berbagai medan. Sayangnya, kendaraan ini hanya tersedia dalam varian tunggal dan kita mungkin tidak bisa lagi menyaksikan mesin dahsyat V6 i-VTEC berlaga di jalanan. Namun, menimbang bahwa kendaraan ini tidaklah begitu laris manis di Indonesia, tentunya hal ini bukanlah masalah besar bagi para penggemarnya. Teknologi injeksi langsung bahan bakar juga menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup memadai untuk Accord teranyar ini, yakni sekitar 17-18 kmpl.

Eksterior

Model keluaran 2016 tentunya mengusung sejumlah perubahan yang signifikan dari versi pendahulunya. Satu-satunya varian yang dirilis di Indonesia hadir dengan lampu utama LED baru, yang dapat mengalir sempurna dengan gril beraksen krom yang tebal. Bemper depan dan radiator juga mengadopsi desain baru dan lampu kabut kini terintegrasi dengan lampu LED sehingga menampilkan karakter futuristik pada fasia kendaraan. Bagian buritan mengusung pipa knalpot ganda pada kedua ujungnya dan gril berbentuk sarang lebah disematkan pada bemper belakang. Kluster lampu ekor mengikuti estetika desain yang serupa dengan gril depan dan sekeliling bagasi dikemas dengan rapi.

Interior

Sebagaimana karakter facelift pada umumnya, eksterior hanya mendapatkan pembaharuan minor, sedangkan perubahan yang signifikan lebih difokuskan pada interior kendaraan. Dasbor semakin disempurnakan dan kini mengusung desain yang lebih elegan namun tetap terliha simpel dengan krom aksen dan sisipan kayu. Konsol tengah juga terlihat keren dan disematkan layar sentuh yang berfungsi sebagai panel hiburan, sehingga dapat kompatibel dengan airplay, navigasi, dan akses internet melalui Wi-Fi. Mobil ini juga memiliki sistem kontrol iklim dua zona yang menjamin kenyamanan prima bagi penumpang, meskipun temperatur di luar kurang bersahabat. Kursi yang dilapisi kulit juga merupakan salah satu aspek kenyamanan, yang juga dapat anda temukan di segmen yang sama dan kursi pengemudi dapat disesuaikan dalam 10 opsi arah. Sensor hujan dengan wiper juga dapat nyala secara otomatis ketika sistem ini mendeteksi terdapat uap air di permukaan kaca.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Kepiawaian Honda Motors dalam merakit beberapa kendaraan yang paling aman di seluruh dunia tidak perlu diragukan lagi. Tentunya, salah satu dari kendaraan itu termasuk Accord 2016. Dibangun dengan kerangka yang sangat kekau, Accord hadir dengan kerangka revolusioner besutan pabrikan, ACE (Advanced Compatibility Engineering), yang akan secara efektif mendistribusikan daya tubrukan di zona tabrakan yang telah dirancang secara terpisah, sehingga mampu melindungi penumpang dari bahaya. Fitur canggih lainnya seperti ABS, EBD, Road Departure Mitigation, Anti Tabrakan, Lane Departure Alert, kamera belakang dan bantuan pengereman, menjadikannya sebagai salah satu mobil mewah yang memiliki perangkat paling lengkap di segmen tertentu.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Honda Accord 2016 tentunya merupakan kendaraan mewah yang sangat ideal untuk dimiliki, terutama jika anda tinggal di Indonesia. Meskipun Honda masih kalah unggul jika dibandingkan dengan Toyota Camry yang diposisikan di segmen sama, namun Honda Accord hadir dengan sederetan pembaharuan yang mengedepankan tampilan sporty dan berbagai fitur yang menakjubkan.

Berita Honda Accord

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer