Honda Terkejut dengan Penjualan Sedan All New Civic RS

Honda Terkejut dengan Penjualan Sedan All New Civic RS

PT Honda Prospect Motor (HPM) baru memperkenalkan sedan All New Civic RS pada Oktober lalu. Sedan dengan desain sporty ini mendapat ubahan di sisi eksterior maupun interior bersamaan dengan fitur keamanan yang makin lengkap.

Business Inovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengungkapkan penerimaan masyarakat terhadap All New Civic RS terbaru diluar ekspektasi dari pihak Honda. Model sedan ini sebenarnya ditargetkan hanya 60 unit sampai akhir tahun, namun hingga saat ini pencapaian pemesanannya semakin meningkat.

“Dari pertama diluncurkan sampai bulan November, kami mencatat 101 SPK. Ini benar-benar di luar ekspektasi kami. Sebelumnya kami hanya menargetkan 60 unit dan itu sebagian besar untuk keperluan test drive diler-diler kami serta untuk konsumen yang ingin VIN 2021,” ucap Billy di tengah acara test drive All New Honda Civic RS, Rabu (8/12/2021).

Honda Civic RS

Baca juga: GIIAS 2021: Honda Prospect Motor Rilis Harga Resmi All New BR-V 2022

Billy mengungkapkan Civic terbaru ini membawa DNA yang dikembangkan Honda pada Civic sejak tahun 70-an. Civic sudah dikenal sebagai produk Honda secara global dengan beragam kelebihan di 170 negara dan sampai saat ini sudah terjual lebih dari 27 juta unit.

Sejarah Civic di Indonesia juga cukup panjang. Hadir sejak tahun 1976, Civic sudah terjual 118.000 unit dan memiliki banyak konsumen loyal yang menginginkan pengalaman berkendara. Khusus untuk tahun ini, Civic berhasil meraih pangsa pasar 40 persen di segmen sedan.

“Civic RS terbaru kini hadir dengan banyak fitur canggih dan termasuk pertama di kelasnya. Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern dan aktif. Terbaru, sedan ini membawa teknologi Honda Sensing yang lebih lengkap serta hadir dengan value for money tinggi untuk konsumen di Indonesia,” ucap Billy.

Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Teknologi Honda SENSING pada All New Honda Civic RS meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS). Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN). Teknologi Honda SENSING sebelumnya juga telah diterapkan untuk model- model seperti Honda Accord, Honda Odyssey, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Honda Civic RS

All New Honda Civic RS juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACEwith side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, Driver Attention Monitor dan Seatbelt Reminder untuk setiap baris tempat duduk. All New Honda Civic telah mendapatkan peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) dengan skor keseluruhan mencapai 83,47 poin, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

Soal tenaga, Civic RS terbaru hadir dengan mesin 1.5L DOHC VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimum 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi 240 Nm pada 4.500 rpm. Sedan ini memiliki mode berkendara yang dapat dipilih menyesuaikan kebutuhan yakni Sport, Normal dan ECON.

All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl. Civic RS terbaru hanya ditawarkan dalam satu varian yang dijual dengan harga Rp 567 juta on the road Jabodetabek. (Sta/Raju)

Baca juga: Honda Civic Terbaru Raih 5 Bintang ASEAN NCAP, Dapat Nilai 83 di 120 Uji Coba

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Honda Civic

  • Tampak Depan Bawah Honda Civic
Honda Civic
Rp 497,5 - 533 Juta Cicilan : Rp 11,35 Juta

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Civic Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Civic

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Honda Civic dari Carvaganza