Honda CR-V

Rp 402,5 - 494,5 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Honda CR-V
4.0 / 5
based on 1 reviews
0 Shares

Honda CR-V Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1997 cc, Bensin
      Rp 402,5 juta*
    • 1997 cc, Bensin
      Rp 412,5 juta*
    • 2354 cc, Bensin
      Rp 446,5 juta*
    • 2354 cc, Bensin
      Rp 494,5 juta*

Iklan

Video Honda CR-V

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna CR-V

  • Metallic Brown

  • White-orchid-pearl

  • Rallye-red

  • Morden-stell-metallic

  • Golden-brown-metallic

  • Dark-cerry-pearl

  • Crystal-black-pearl

  • Alabaster-silver-metallic

Review Honda CR-V

Tinjauan Umum

Tidak hanya sebagai pembuat kendaraan roda dua terbesar di dunia sejak tahun 1959 dan perakit mesin pembakaran internal dengan jumlah terbanyak di dunia, pembuat mobil Honda asal Jepang ini juga unggul dengan teknologinya yang terus hadir dalam berbagai pembaharuan di pasar mobil. Salah satu karyanya yang sukses, adalah Honda CR-V, yang merupakan SUV kompak buatan Honda sejak tahun 1995. Mobil yang saat ini beredar merupakan generasi keempat dan dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan pembeli yang menginginkan SUV kompak nan stylish dan modern. Facelift teranyar dari mobil ini menonjolkan nuansa maskulin serta desain eksterior yang sporty, yang memamerkan kehandalannya di jalan. SUV berbentuk kompak tersebut tersedia dalam dua varian yang eksklusif – Honda CR-V 2.4 liter dan Honda CR-V 2.0 liter, yang terintegrasi dengan mesin iVTEC (Intelligent-Variable Timing and Lift Electronic Control) kapasitas 2.4 liter , mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) dengan kontrol DBW (Drive by Wire) serta mesin iVTEC SHOC (Single Overhead Camshaft) kapasitas 2.0 liter. Varian mesin 2.4 liter menyemburkan daya maksimum sebesar 190 PS pada 7000 rpm dan torsi puncak hingga 222 Nm pada 4400 rpm. Berbicara mengenai desain interiornya, mobil ini mengutamakan kabin yang lapang dengan kenyamanan tinggi, yang juga memberikan kenikmatan dalam berkendara untuk pengemudinya, dengan kontrol kemudi yang dirancang secara ergonomis. Mobil tersebut melindungi penumpangnya dengan sejumlah fitur keselamatan yang dapat diandalkan, termasuk ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), fitur dukungan dalam berkendara seperti Penggerak Adaptif EPS (Electronic Power Steering), VSA (Dukungan Stabilitator Kendaraan), HSA (Hill Start Assist), immobilizer mesin, dan airbags. Dengan semua karakteristik dan fitur yang tersedia, mobil tersebut telah menoreh prestasi yang gemilang di pasar Indonesia.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

SUV kompak ini hadir dalam dua varian mesin, yaitu Honda CR-V 2.4 liter i-VTEC, mesin DOHC yang menawarkan tingkat efisiensi cukup tinggi, 12 Km.liter, sedangkan Honda CR-V 2.0 liter i-VTEC 2.0 liter mesin SOHC memerlukan 13.7 km per liter.

Tenaga

Mobil ini dipersenjatai dengan dua varian mesin – i-VTEC, mesin 2.4 liter DOHC, yang menyemburkan daya keluaran maksimum sebesar 190 PS pada 7000 rpm dan torsi maksimum hingga 222 Nm pada 4400 rpm, atau mesin i-VTEC 2.0 liter SOHC, yang diprediksi dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 155 PS pada rentang 6500 rpm dan 190 NM pada 4300 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Angka akselerasi dan kemampuan daya angkut pada varian Honda CR-V 2.4 liter sangat menakjubkan, dimana mobil ini dapat menembus kecepatan 100 km/j dari posisi diam hanya dalam waktu 7.5 detik. Mobil tersebut juga dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 188 km/jam. Untuk varian 2.0 liter, angka percepatan tidak terlalu mengecewakan, yaitu sekitar 8,2 detik.

Eksterior

Dedikasi penuh dari para desainer eksterior mobil ini dapat dilihat dari gaya eksterior mobil yang stylish serta mengesankan. Tampilan fascia mobil agresif sekaligus modern, terutama dengan adanya fitur-fitur menarik, seperti lampu utama yang berintensitas tinggi dengan LED daytime running light yang membentang dari gril raditor krom dengan gril yang lebih rendah berbentuk sarang lembah, lampu kabut yang dibingkai konsol, serta desain kap depan mobil yang macho. Nuansa sporty semakin kental dengan desain pelek roda eksklusif berukuran 18 dan 17 inchi, antena berbentuk sirip hiu, detail setiap sudut bodi yang sangat ekspresif, serta memadukan karakter dinamis pada mobil, tailgate spoiler, lampu belakang yang simpel nan sporty, serta pipa knalpot yang dirancang baik.

Ukuran Eksterior

Dimensi Honda CR-V ini secara keseluruhan adalah 4595 mm x 1818 mm x 1654 mm (P x L x T), sedangkan jarak dasar roda pada SUV kompak ini sepanjang 2620 mm, yang menyediakan ruang lapang untuk penumpang.

Interior

Interior mobil ini menonjolkan kombinasi pas antara nuansa sporty dan kenyamanan. Mobil tersebut dibekali dengan kenyamanan yang didambakan serta teknologi yang terkontrol secara praktis. Panel kontrol yang dirancang secara ergonomis, dapat digunakan secara intuitif, sistem hiburan dengan kluster meter Combi dan fitur Eco Assist, roda kemudi multifungsi yang berbalut bahan kulit , serta layar canggih yang menyediakan berbagai informasi, memberikan segudang kenikmatan bagi pengemudi. Fitur lainnya seperti trim yang disematkan di sekeliling dashbor serta ruang penyimpanan pernak pernik, memberikan nilai estetika yang lebih untuk interior mobil.

Kenyamanan Interior

Kenyamanan dari mobil ini paling dirasakan dari beberapa fitur, seperti kursi berbalur kulit yang dapat disesuaikan tingginya, dengan konfigurasi tempat duduk one-action, sandaran tangan depan dan belakang, serta sandaran kepala, pengaturan kursi dengan opsi 8-alternatif dengan dukungan Lumbar untuk tempat duduk pengemudi, sistem AC manual atau otomatis dua zona dengan ventilasi AC belakang (tergantung dengan varian yang dipilih), sistem kontrol laju, sistem audio dan video dengan kontrol layar sentuh 7 inchi, dan pegangan gelar, serta ruang penyimpanan yang praktis.

Ukuran Interior

Dengan ruang kaki dan kepala yang cukup lapang untuk para penumpangnya, mobil ini juga menyediakan ruang bagasi berkapasitas 1053 liter yang dapat ditingkatkan hingga 2007 liter, yang tentunya lebih dari cukup.

Mesin dan Performa

SUV kompak tersebut tersedia dalam dua varian mesin, yakni Honda CR-V 2.4 liter dan Honda CR-V 2.0 liter. Versi 2.4 liter dipersenjatai dengan mesin i-VTED (intelligent-Variable Timing and Lift Electronic Contro) kapasitas 2.4 liter, mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) dengan kontrol DBW (Drive by Wire), yang melontarkan daya maksimum sebesar 190 Ps pada 7000 rpm serta torsi puncak sebesar 222 Nm pada 4400 rpm. Varian 2.0 liter dipadukan dengan mesin i-VTED, mesin SOHC (Single Overhead Camshaft) 2.0 liter, yang dapat memberikan tenaga keluaran maksimum hingga 155 Ps pada 6500 rpm dan 190 Nm pada 4300 rpm.

Stereo dan Aksesoris

Untuk meningkatkan sistem stereo, mobil tersebut dibekali dengan sistem suara yang berkualitas tinggi, dengan tambahan speaker tweeter yang memungkinkan anda untuk memutar lagu favorit dengan sensasi yang nyata. Selain itu, perangkat hiburan dan audio lainnya mencakup layar sentuh 7 inchi, pemutar CD/DVD, MP3/WMA, dan sistem Navigasi, Radio AM/FM, colokan USB, dan input Aux yang dapat terhubungan dengan iPod/iPhone/Android beserta kontrol audio dan radio pada roda kemudi guna meningkatkan kenyamanan pengemudi.

Roda

Pada bagian kaki, mobil ini menggunakan pelek roda ukuran 17 inchi atau 18 inchi (tergantung pada varian yang dipilih) yang sangat ringan serta berotot dan didesain khusus untuk memberikan tampilan yang modern pada mobil. Ukuran ban yang digunakan adalah 225/60 R18 (untuk varian 18 inchi).

Pengereman dan Penanganan

Angka akselerasi yang tinggi tentunya membutuhkan sistem pengereman yang bertenaga dan efektif. Pada Honda CR-V, sistem pengereman efisien ini terdiri dari rem cakram berventilasi pada bagian depan roda dan cakram padat pada bagian belakang roda. Sistem pengereman terhubung dengan ABS (Antilock Braking System ) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) untuk kontrol yang lebih baik. Sistem penanganan mobil yang lebih dinamis dan aman ini merupakan hasil kerja dari fungsi penanganan seperti EPS (Electronic Power Steering ) dan VSA (Pendukung Stabilitas Kendaraan).

Keamanan dan Keselamatan

Sebagai SUV kompak yang sporty dan sebagai sebuah produk Honda, Honda CR-V menjamin keselamatan penumpangnya dengan segudang fitur keamanan yang dapat diandalkan. Diantaranya adalah sistem pengereman yang didukung dengan ABS (Antilock Braking System ) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution), fitur stabilitator dan penanganan yang dibekali dengan Motion Adaptive VSA (Vehicle Stability Assist ) dan sistem keamanan lainnya, seperti sistem ISOFIX, airbag ganda pada bagian depan, samping, dan jendela, sabuk pengaman dengan Load Limiter, immobilizer mesin, sinyal stop darurat, kamera parkir belakang, pengunci pintu otomatis, sistem alarm, dan sistem smart entry

Pro

  • Stylish dan desain eksterior yang kokoh
  • Interior yang lapang dan nyaman
  • Harga terjangkau

Kontra

  • Kurangnya pilihan mesin diesel
  • Kualitas rival lebih baik dengan harga yang sama

Download Brosur

Download brosur Honda CR-V untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Honda lainnya

Berita Honda CR-V

Ini Detail Fitur Honda CR-V 2017

Dirilis pada | | 2252

Publik dunia masih menantikan peluncuran resmi dari Honda CR-V 2017 terbaru. Sebelumnya, Honda CR-V generasi kelima tersebut sudah melalui sesi perkenalan di Amerika Serikat pada medio Oktober 2016 ini. Namun, detail spesifikasi masih harus menunggu hingga Honda resmi meluncurkannya secara global. Dari foto-foto yang sudah beredar dan video singka...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Honda CR-V 2017 Resmi Diperkenalkan

Dirilis pada | | 3415

Honda CR-V generasi terbaru akhirnya muncul lebih dulu di Amerika Serikat kemarin (14/10). Salah satu highlight yang diusung adalah, untuk pertama kalinya CR-V menggunakan mesin turbo. All-new Honda CR-V akan mulai dipasarkan di Negeri Wak Sam pada musim dingin tahun ini, atau sekitar bulan November-Desember yang akan datang. Bentuknya, seperti ya...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Edisi Spesial Honda CR-V Tampil di Tahun 2016

Dirilis pada | | 2003

JAKARTA: Honda CR-V pertama kali diluncurkan pada tahun 1997, dan sejak saat itu, mobil ini telah mampu memperoleh berbagai penghargaan dan angka penjualan tertinggi. Perusahaan otomotif Jepang, Honda memang banyak terinspirasi dengan kesuksesan CR-V yang berkelanjutan, dan karenanya perusahaan ini kemudian memutuskan untuk meluncurkan Honda CR-V 2...BACA BERITA SELENGKAPNYA

SUV Fun To Drive

By Ivan Hermawan Posted on 09 May 16, 01:22 PM

Pros

Cons

Honda terkenal pandai menyajikan mobil yang fun to drive, atau asyik dikendarai. Hal ini tak hanya untuk mobil berjenis sedan saja. Namun berlaku juga untuk jenis SUV seperti CR-V. Handlingnya membuatnya andal untuk diajak bermanuver. Meski bodinya besar pun, pengendalian sangat nurut dan mudah diadaptasikan oleh semua pengendara. Mesin 2.4 liter VTEC juga andal mengolah bahan bakar. Kabinnya juga lapang dan mewah, sehingga sangat impresif ketika berada di dalamnya. Sayangnya di Indonesia hanya tersedia penggerak roda depan.

Was this review helpful? Yes / No

4 of 4 users found this review helpful.