jakarta-selatan

6 Alasan Harus Membeli Civic Turbo

  • Apr 03, 2017
  • 1686 Dilihat

CIvic turbo


Memasuki generasinya yang ke-10, Honda melakukan evolusi untuk mengangkat kembali nama Civic. Pasalnya, Civic pernah berjaya di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Mobil itu menawarkan sedan kompak dengan performa dan kualitas yang dapat diandalkan serta harga yang relatif terjangkau. Pada generasi terbarunya, khususnya yang dijual di Indonesia, berbagai fitur baru diunggulkan dan menjadi daya tarik untuk dipinang. Di antaranya mesin dan desain baru.


Seiring perkembangan zaman, Civic tak lagi menawarkan konsep dasar sedan kompak yang sangat affordable. Stratanya meningkat, begitu juga fitur dan harganya. Sementara sedan kompak digantikan posisinya oleh Honda City.


Road Test - Civic Turbo (3)-006


Di Indonesia, pasar sedan tidak begitu besar. Persoalan pajak yang lebih tinggi menjadi alasan mendasar, sedang hatchback ditawarkan dengan nilai yang lebih terjangkau. Meski begitu, pasar sedan masih terus hidup.


Nah, kehadiran Civic baru ini bisa dikatakan sebagai stimulus. Karena menawarkan banyak perbedaan dari yang biasanya ditawarkan pada pasar sedan medium selama bertahun-tahun. Selain desain dan mesin baru, masih ada sejumlah nilai positif lain yang ditawarkan Civic Turbo. Berikut 6 alasan mengapa Anda harus membeli Honda Civic Turbo.


1. Mesin lebih bertenaga


Mesin baru 4-silinder 1.5 liter VTEC Turbo menghasilkan tenaga lebih besar dari mesin naturally aspirated 2.0 pada generasi sebelumnya. Daya maksimal mencapai173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada rentang 1.700 - 5.500 rpm.


2. Turbo


Dalam 45 tahun sejarah hidupnya, baru pada generasi ke-10 nya ini Civic akhirnya mendapat turbo. Kehadiran turbo di dapur produksi Civic, memberikan pengaruh besar pada performa serta efisiensi. Padankan mesin itu dengan transmisi otomatis CVT racikan Honda, angka konsumsi bahan bakarnya cukup membuat pengemudinya bahagia.


Road Test - Civic Turbo (2)-005


3. Gaya Lebih Sporty


Penampilan baru Civic menjadi lebih agresif dan sporty. Pahatan bodinya tegas dan wajahnya berkesan 'tajam'. Penampilan ekornya juga unik dan dilengkapi knalpot ganda berlapis chrome. Tambahkan pula dengan velg berukuran 17 inci dengan ban lebar dan berdesain modern. Sementara siluetnya dari samping memberikan kesan seperti mobil coupe dua pintu, dengan atap turun di bagian belakang. Secara keseluruhan, Civic baru menawarkan aura bak sedan sport lansiran Eropa.


4. Kabin Lapang


Sedan medium menargetkan pengguna yang beragam, tak terkecuali keluarga. Memang tak sebanding dengan MPV. Namun, Civic baru memiliki kabin yang lebih lapang dibanding pendahulunya. Baik di depan, maupun baris kedua, nyaman diokupasi dengan ruang kaki, bahu dan kepala memadai. Bahkan bagasinya masih terbilang luas. Hal itu disebabkan dari rekayasa desain baru dengan dimensi yang lebih besar. Malah saat diperhatikan, dimensinya mendekati sang kakak, Honda Accord.


Road Test - Civic Turbo (5)-002


5. Pengendalian Menyenangkan


Civic generasi ke-10 merupakan driver oriented. Bagian kursi pengemudi dibuat seperti kokpit terpisah dengan penumpang depan. Konsol tengah yang memisahkannya, merupakan desain yang biasa ditemui pada mobil-mobil sport Eropa. Bobot putar lingkar kemudi ringan, berisi dan memberi feedback yang baik.


Handlingnya sendiri terasa responsif dan menyenangkan, mendekati sensasi sedan sport. Suspensinya menghadirkan sensasi tersendiri ketika berbelok, namun tetap meredam gelombang jalanan dengan baik.


6. Sistem Keselamatan Mumpuni


Sistem keselamatan menjadi fitur wajib hadir pada sedan, begitu juga dengan Civic. Sistem keselamatannya terbilang lengkap. Kantung udara sudah tersedia enam, ada Isofix dan Tether, rem cakram di keempat rodanya dan dukungan teknologi deselerasi ABS, EBD serta Brake Assist (BA).


Baca Juga: Kronologi Kelahiran Toyota Agya

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer