jakarta-selatan
Bahasa en | id

Hyundai Ioniq

Ubah Mobil
Rp 569 Juta
Harga OFR di Jakarta Selatan
Spesifikasi Ioniq
Tempat Duduk 5 Kursi
Tenaga 134 hp
Jenis Transmisi Otomatis
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Pilihan Mobil Bekas

Informasi Terkini Ioniq

Mengawali tahun 2020 Hyundai meluncurkan Hyundai Ioniq Electric. Mobil listrik ini hadir sebagai model sedan bertenaga listrik penuh (full electric) yang pertama kali resmi dipasarkan oleh pabrikan Asia di Indonesia. Mobil ini dirilis dengan harga mulai Rp 569 juta, namun dalam kondisi off the road.

Dengan banderol tersebut, artinya Ioniq menjadi mobil listrik dengan harga terendah di Indonesia saat ini. Harga tersebut bahkan lebih terjangkau dibandingkan mobil berteknologi hybrid termurah saat ini, Toyota C-HR Hybrid.

Dengan wujud sedan liftback, Ioniq bisa dibilang menjadi pesaing dari Toyota Prius yang memiliki garis desain body yang serupa. Meski regulasi untuk kendaraan listrik belum sepenuhnya diberlakukan, Hyundai cukup berani untuk memasarkan Ioniq dalam versi full electric, bukan hybrid.

Ioniq Electric mengandalkan sistem powertrain yang dibekali baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38,3 kW. Dengan kapasitas tersebut, Ioniq diklaim Hyundai sanggup menempuh perjalanan sampai sejauh 373 km dalam sekali isi penuh.

Hyundai menggunakan motor listrik tunggal untuk Ioniq, yang memiliki daya 100 kW atau setara dengan 134 hp, disertai torsi 295 Nm disalurkan ke roda depan. On board charger standar sudah tersedia pada Ioniq, yang juga dilengkapi perangkat charger untuk setiap konsumen yang membeli.

Saat menggunakan fast charger 100 kW, baterai Ioniq bisa terisi hingga 80% dari nol hanya dalam waktu 57 menit. Sementara dengan charger standar AC (240V), pengisian baterai dari 0-80% membutuhkan waktu minimal 5-6 jam.

Harga Hyundai Ioniq 2020

Harga Hyundai Ioniq 2020 mulai dari Rp 569 Juta. Simak daftar harga Ioniq 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Hyundai Ioniq Electric Rp 569 Juta*
Harga OFR
5 Kursi, 134 hp, Otomatis, Listrik
Punya pertanyaan tentang Ioniq?

Tanyakan pada sesama pengguna Ioniq atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Hyundai Ioniq di Kota Populer

Rp 569 Juta
Rp 569 Juta
Rp 569 Juta
Rp 569 Juta
Rp 569 Juta

Gambar Hyundai Ioniq

Warna Hyundai Ioniq

Ioniq tersedia dalam 7 warna yang berbeda - Phantom Black, Polar White, Fiery Red, Electric Shadow, Fluidic Metal, Iron Gray and Intense Blue

  • Phantom Black

  • Polar White

  • Fiery Red

  • Electric Shadow

  • Fluidic Metal

Video Hyundai Ioniq

Lihat video terbaru Hyundai Ioniq untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Hyundai Ioniq Dengan Mobil Sejenis

Review Hyundai Ioniq

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Hyundai, produsen mobil asal Korea pertama kali meluncurkan Hyundai Ioniq Electric di Bangkok Motor Show 2018. EV ini diimpor utuh CBU dari Korea Selatan seharga 1,749 juta baht (Rp 791 juta). Kehadiran Ioniq Electric ini cukup mengejutkan. Pasalnya Hyundai tidak menjual dua model Ioniq lainnya yaitu hybrid dan plug-in hybrid. Mereka mengandalkan H1 atau Grand Starex di Negeri Gajah Putih. Di Indonesia mobil listrik ini digunakan oleh Grab. Pada saat ini, layanan memang masih terbatas. Grab baru menyediakan 20 unit Hyundai Ioniq. Mobil-mobil ini siap melayani konsumen di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), tepatnya Grab Pick-Up Point, Gate 2 Terminal 3. Tempat itu menjadi titik awal penjemputan maupun pengantaran. Adapun pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi pada seksi GrabCar Elektrik atau GrabNow.

Interior & Fitur

Beralih ke bagian interior. Sesaat memasuki kabin, akan tampak aura sederhana pada mobil ini. Tampak push start, panel meter digital, dan pengisi baterai telepon nirkabel Qi cluster meter digital. Di tengah dashboard terdapat semacam tablet layar sentuh split 10,25 inci yang baru. Perangkat ini kompatibel dengan CarPlay dan Android Auto juga. Joknya sudah dilapisi kulit dengan jok pengendara dilengkapi pengaturan delapan arah. Penggunaan motor listrik membuat Hyundai Ioniq EV tak perlu memakai tuas transmisi konvensional yang bisa ditempatkan pada bagian tengah mobil. Hasilnya kabin menjadi lebih lega dan nyaman.

Eksterior

Secara tampilan, Hyundai Ioniq EV terlihat seperti layaknya mobil listrik dengan desain futuristis. Dapat kita lihat wajahnya tertutup tanpa grille. Ini terjadi karena Hyundai Ioniq tak butuh grille untuk mengalirkan udara dalam mendinginkan mesin. Jika kita lebih teliti melihat, ada aksen metal pada bagian samping bumper depan dan belakang. Rupanya, aksen ini merupakan pembeda dengan varian hybrid. Di sektor kaki-kaki, mobil ini menggunakan velg 16 inci dengan ban berukuran 205/55.

Mesin & Konsumsi BBM

Hyundai Ioniq Electric adalah didukung oleh motor permanent magnet synchronous dengan tenaga 120 PS dan torsi 295 Nm. Dari 0-100 km/jam dapat dilakukan dalam 9,9 detik dan dengan mode Sport kecepatan tertinggi adalah 165 km/jam. Tapi mobil ini jelas tidak mengandalkan tenaga atau kecepatan maksimal. Yang ditawarkan mobil ini adalah kemampuannya menempuh jarak hingga 280 km untuk sekali charge. Hyundai Ioniq menggunakan baterai lithium-ion polymer 28 kWh yang dibuat oleh LG dan ditempatkan di bawah kursi belakang. Baterai ini dapat diisi ulang dalam 12 jam dengan soket rumah normal (2,3 kW) atau empat jam 25 menit dengan wallbox (6.6 kW). Sedangkan untuk pengisian daya DC 100 kW, memakan waktu 23 menit untuk mendapatkan kapasitas 80%. Powertrain listrik terbaru Hyundai memasangkan baterai 64 kWh dengan tenaga 204 PS dan torsi 470 km seperti pada Kona Electric. Crossover itu hadir dengan baterai 39,2 kWh, yang memberikannya tenaga 135 PS dan jangkauan hingga 300 km pada sekali pengisian. Hyundai memberikan garansi Ioniq Electric selama tiga tahun atau 100.000 km, tetapi baterai EV mendapat garansi delapan tahun tanpa batas. Harga di Thailand 1.749 juta Baht.

Pertanyaan seputar Hyundai Ioniq

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Hyundai Ioniq?

Fitur keselamatan Hyundai Ioniq

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Ya
Seperti apa dimensi Hyundai Ioniq?

Dimensi Hyundai Ioniq:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Bagasi 455 L
Panjang 4470 mm
Lebar 1820 mm
Tinggi 1475 mm
Jarak Sumbu Roda 2700 mm
Jarak pijak roda depan 1552 mm
Jarak pijak roda belakang 1564 mm
Jumlah Pintu 4
Berat bersih 1575 kg
Berat kotor 1970 kg
Ruang Kepala Depan 994 mm
Ruang Kaki Depan 1073 mm
Ruang Kepala Belakang 950 mm
Ruang Kaki Belakang 906 mm
Berapa kapasitas mesin Hyundai Ioniq?

Hyundai Ioniq tersedia dalam 1 varian. Yang tertinggi adalah Electric:

Spesifikasi Mesin
Tenaga 134 hp

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Hyundai Terdekat

Berita Hyundai Ioniq

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya