jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mazda 3 Sedan

Ubah Mobil
3 Rating | 2 Review
Rp 549,9 Juta
Harga 3 Sedan
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 110,03 Juta, Angsuran Rp 36,7 Juta (12x). Cek sekarang! Lihat Promo

Mazda 3 Sedan Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1998 cc
Tenaga 153 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 140 mm

Harga dan Promo Varian 3 Sedan

  • Skyactive-G 2.0 | Rp 549,9 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 110,03 Juta
    Angsuran Rp 36,7 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

3 Sedan : Dari Para Ahli

Kelebihan 3 Sedan

Desain Kodo Soul atraktif, terlihat mencuatkan sisi premium

Fitur penunjang melimpah, ketimbang mobil sedan Jepang sekelas

Racikan mesin bikin resultan daya lebih kuat dari rival

Handling bisa diadu dengan model lain

Kekurangan 3 Sedan

Pasar medium sedan tidak besar, sehingga kemungkinan besar punya nilai depresiasi tinggi

Baris kedua tidak lapang-lapang amat

Perlu diperhatikan, banyak sensor dan peranti artinya tak sedikit pula ongkos perawatan

Harga relatif tidak kompetitif

Informasi Terkini 3 Sedan

Harga Mazda 3 Sedan mulai dari Rp 550 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 1 Oktober 2020, dengan DP mulai dari Rp 110,03 Juta, Angsuran Rp 36,7 Juta (12x).

Mazda 3 sedan, hadir dengan mengadopsi bahasa desain KODO. Mazda 3 Sedan dilengkapi dengan lampu utama LED dengan Daytime running lamp, Auto Levelling, Auto on/off. Pada bagian belakang digunakan pula lampu LED.  

Desain grille Mazda 3 sedan menggunakan smoke krom dengan yang tersemat di bagian tengah. Aura cantiknya turut dipertajam melalui desain lampu yang menyipit dengan LED Headlamps. Di bagian bawah front end Mazda 3 sedan terdapat lubang udara cukup besar untuk memasok udara segar ke mesin. Di buritan, Mazda 3 sedan tak memiliki bagasi yang panjang seperti Mazda 6.Mazda 3 sedan memiliki bagian belakang seperti mobil lift back. Sedangkan di ujung bagasi tersemat ducktail.

Berbicara mobil baru tak lengkap jika kita tidak membahas performanya.Mazda 3 sedan menggunakan mesin 2,0 liter berteknologi SkyActiv. Mesin Mazda 3 sedan memiliki tenaga 155 hp dengan torsi 203 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan melalui dua pilihan transmisi SkyActiv manual 6-kecepatan overdrive dan SkyActiv -Drive otomatis 6-kecepatan.

Ada satu lagi teknologi mutakhir yang tersemat di dalam mobil baru ini yaitu G-Vectoring Control.  Teknologi ini menyuguhkan kestabilan lebih baik untuk pengemudi terutama ketika berkendara di kondisi jalanan basah atau bersalju. Sama seperti versi hatchback, interior Mazda 3 Sedan 2019, Anda bisa memilih berbagai warna, mulai dari Red Maroon, Black, hingga White.

Harga Mazda 3 Sedan

Harga 3 Sedan adalah Rp 546,8 Million.

Varian Mazda 3 Sedan

Ada 1 varian yang tersedia dari 3 Sedan: Skyactive-G 2.0.

Mesin Mazda 3 Sedan

3 Sedan ditenagai oleh 1998cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 153 hp dengan torsi 200 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 6-Speed Otomatis.

Fitur Mazda 3 Sedan

Daftar fitur 3 Sedan mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Automatic Headlamps, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center Arm Rest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder, Vanity Mirror, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Mazda 3 Sedan

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Digital Odometer and Electric Adjustable Seats.

Eksterior Mazda 3 Sedan

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rain Sensing Wiper, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Sun Roof, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Fitur Keselamatan Mazda 3 Sedan

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Height Adjustable Front Seat Belts, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Pesaing Mazda 3 Sedan

Pesaing 3 Sedan adalah: Toyota Camry, Honda Civic, Toyota Corolla Altis and Hyundai Ioniq.

Harga Mazda 3 Sedan 2020

Harga Mazda 3 Sedan 2020 mulai dari Rp 549,9 Juta. Simak daftar harga 3 Sedan 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Mazda 3 Sedan Skyactive-G 2.0 Rp 549,9 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1998 cc, 153 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang 3 Sedan?

Tanyakan pada sesama pengguna 3 Sedan atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Mazda 3 Sedan di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 554,3 Juta
Rp 554,4 Juta
Rp 546,8 Juta
Rp 549,9 Juta
Rp 546,8 Juta

Gambar Mazda 3 Sedan

Warna Mazda 3 Sedan

3 Sedan tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic and Soul Red Crystal Metallic

  • Snowflake White Pearl Mica

  • Jet Black Mica

  • Machine Grey Metallic

  • Soul Red Crystal Metallic

Bandingkan Mazda 3 Sedan Dengan Mobil Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Mazda 3 Sedan

  • Overview 3 Sedan
  • Interior & Fitur Mazda 3 Sedan
  • Eksterior 3 Sedan
  • Pengendalian & Pengendaraan Mazda 3 Sedan
  • Mesin & Konsumsi BBM 3 Sedan
  • Pengereman Mazda 3 Sedan

Overview 3 Sedan

Mazda3 sedan kali pertama dikenalkan di GIIAS 2019. Ia menemani versi hatchback. Sekilas keduanya mirip, namun dengan imbuhan buntut lebih menawah. Sang sedan cenderung banyak bermain sentuhan kromium. Tak lain sebagai penunjuk sisi elegan nan dewasa. Ia amat cocok bagi sosok eksekutif muda matang tapi tetap berjiwa sporty.

Ukuran pelek sedan 18 inci dengan balutan ban 215/45. Coraknya pun tidak kampungan. Begitu Anda masuki kabin, gaya minimalis selalu dipertahankan. Kalau di versi hatchback dominan merah sekitar dasbor dan jok kulit. Sedangkan Mazda3 sedan, hitam semua. Tatatan tetap apik, khas pabrikan. Kemudian kalau Anda lihat, hanya sedikit tombol di konsol, tapi fungsional.

Perangkat sambungan tersedia MZD Connect versi anyar. Anda bisa mengatur melalui kenop di konsol tengah. Sedikit lebih praktis. Mengubah berbagai fungsi di kendaraan bisa dilakukan. Bahkan kombinasi setelan mencapai ratusan, untuk disesuaikan keinginan maupun kebutuhan. Segala informasi, pengaturan dan navigasi kini terintegrasi dalam sebuah layar sentuh. Posisi tepat di tengah dasbor. Menurut Mazda, sistem ini merupakan salah satu bentuk interaksi antara mobil dan pengemudi.

Interior & Fitur Mazda 3 Sedan

Dimensi Mazda3 tidak lapang-lapang amat. Panjangnya 4.660 mm, lebar, 1.795 mm, tinggi 1.440 mm dan sumbu roda 2.725 mm. Untungnya nuansa interior tetap berkesan premium, mengikuti estetika bentuk tubuh. Bagian tengah dasbor terpasang layar monitor 8,8 inci. Head uni ini berisi hiburan, navigasi, pengaturan kendaraan dan sistem koneksi smartphone. Tambahan kenyamanan muncul dari 8 speaker 3 way sebagai pemanja telinga yang maksimal.

Eksterior 3 Sedan

Sosok Mazda3 sedan memiliki tampilan yang menawan. Secara subjektif lebih tampan dari Altis gres. Sorot matanya tajam, pakai LED termasuk lampu siang hari. Lihat saja model bilah horizontal yang dilingkari bingkai kromium. Grille besar pakai desain sarang tawon yang makin sporty. Lalu desain air dam mencuat, dengan sirip hitam yang membentuk rumah fog lamp, meski tidak ada lampunya. Bahasa desain Kodo terwujud dari ukiran tajam di muka.

Pengendalian & Pengendaraan Mazda 3 Sedan

Urusan redaman, Mazda3 sedan didukung suspensi McPherson strut di depan dan torsion beam di belakang, menggantikan multi-link pada model sebelumnya. Namun sebagai nilai unggulan, terdapat fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus). Inilah pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC), sebagai bagian dari teknologi Skyactive Vehicle Dynamics milik Mazda.

GVC Plus menambahkan kendali yaw moment Iangsung melalui rem. Jadi, memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat lebih baik. Juga menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi. Misalnya saat Anda berubah lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang Iicin.

Mesin & Konsumsi BBM 3 Sedan

All New Mazda3 mengadopsi mesin berbahan bakar bensin Skyactiv-G 2,0 liter. Sedikit lebih besar dari Altis. Mesin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port, bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin. Tujuannya menghasilkan tenaga yang lebih baik dan efisiensi bahan bakar yang optimal. Resultan daya yang terlontar 153 PS pada 6.000 rpm. Lalu torsi puncak 200 Nm pada 4.000 rpm. Angka ini bisa diandalkan untuk diajak melesat kenjang di jalan bebas hambatan. Distribusi tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed Skyactive-Drive plus paddle shift. Dari data angka, Mazda3 lebih unggul dari rival seperti Toyota Altis.

Pengereman Mazda 3 Sedan

Kemudian fitur keselamatan tetap banyak. Mau parkir mundur tak jadi masalah karena ada kamera dan sensor belakang. Melaju di jalan berkelok atau licin juga terjamin. Soalnya, ia ditopang Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC) dan Traction Control (TCS).

Jangan takut mobil menggelundung, sebab tersedia Hill Launch Assist (HLA). Ia membantu pengemudi terdiam beberapa detik, saat memindahkan kaki dari pedal rem ke akselerator. Guna melindungi risiko cedera, Mazda3 sedan punya tujuh titik kantong udara. Makin lengkap pula dengan suguhan Lane Departure Warning, Lane keep Assist System. Lanjut Smart Brake Support, Forward Obstruction Warning serta High Beam Control System.

Review Pengguna Mazda 3 Sedan

4.7
Berdasarkan 2 Review
  • 5 2
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(2)
  • Fitur(2)
  • Specs(1)
  • Performa(1)
  • Dimensi(1)
  • Ban(2)
  • Keselamatan(1)
  • R
    Rafael Jeffry A Sani 09 Des, 2019 untuk Mazda 3 (2017-2018)

    Bertabur fitur canggih, bertenaga dan responsif. Sporty dan elegan, Keren loh dah ada sunroof. Walau 2000cc irit banget dengan iStop and e loop skyactive. Value for Money banget. Vision masa depan and Vroom high velocity Baca Selengkapnya

  • A
    Arif 04 Nov, 2019 untuk Mazda 3 Hatchback

    Gw naksir berat sama Mazda3 paling baru ini. Terutama yang model hatchback, keren banget desainnya. Seperti masih melihat mobil konsep, karena benar-benar mirip dengan Kai Concept, versi konsepnya. Desainer Mazda emang top deh.. Gak lagi mirip Mazda2 seperti Mazda3 lama. Desain yang sekarang justru sederhana, tapi keluar semua kesan mewah dan elegannya. Gw juga udah nyobain mobil ini meski cuma Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Mazda 3 Sedan

Berapa minimum DP untuk membeli Mazda 3 Sedan?

Untuk membawa pulang Mazda 3 Sedan, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 110,03 Juta dengan cicilan Rp 36,7 Juta untuk jangka waktu (12x) bulan.

Varian DP (Mulai dari) Angsuran Tenor
Skyactive-G 2.0 | Rp 549,9 Juta (OTR) Rp 110,03 Juta
Rp 36,7 Juta 12 Months
Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mazda 3 Sedan?

Fitur keselamatan Mazda 3 Sedan

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Ya
Seperti apa dimensi Mazda 3 Sedan?

Below are the Dimensions of Mazda 3 Sedan:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 51 L
Panjang 4460 mm
Ground Clearance 140 mm
Lebar 1765 mm
Tinggi 1440 mm
Jarak Sumbu Roda 2725 mm
Jarak pijak roda depan 1570 mm
Jarak pijak roda belakang 1580 mm
Jumlah Pintu 4
Berat bersih 1402 kg
Ruang Kepala Depan 954 mm
Ruang Kaki Depan 1075 mm
Ruang Kepala Belakang 931 mm
Ruang Kaki Belakang 891 mm
Berapa kapasitas mesin Mazda 3 Sedan?

Mazda 3 Sedan tersedia dalam 1 varian. Yang tertinggi adalah Skyactive-G 2.0:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1998 cc
Tenaga 153 hp

Mobil Mazda Pilihan

Dealer Mazda Terdekat

Berita Mazda 3 Sedan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya