Toyota Corolla Altis 2017

Rp 422,1 - 456,6 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Toyota Corolla Altis 2017
0 Shares

Toyota Corolla Altis 2017 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1798 cc, Bensin
      Rp 422,1 juta*
    • 1798 cc, Bensin
      Rp 456,6 juta*

Iklan

Video Toyota Corolla Altis 2017

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Corolla Altis 2017

  • Silver

  • White-pearl

  • Super-white

  • Silver-metallic

  • Red-mica-metallic

  • Phantom-brown-metallic

  • Grey-metallic

Review Toyota Corolla Altis 2017

Pendahuluan

Dengan merilis produk pertamanya – mesin Tipe A, Toyota resmi menjajaki dunia otomotif pada tahun 1937. Sejak itu, merek Jepang ini telah meluncurkan berbagai model yang sukses di pasaran yang sekaligus merupakan titik awal keberhasilannya sebagai pemimpin pasar otomotif.

Diperkenalkan pada tahun 1966, Toyota Corolla Altis dinobatkan sebagai mobil yang paling laris atau Bestselling Car of the Era, dan sejak itu, merek ini medapatkan beberapa revisi desain dan telah melewati tujuh generasi tanpa menunjukkan adanya indikasi kepunahan.

Didukung dengan ke-elegannnya dan tenaga yang mumpuni, Corolla kemudian berevolusi menjadi Altis. Namun evolusi itu mendorong ke arah yang berbeda. Jika sebelumnya Corolla dicintai berbagai kalanagn, sejak ketambahan nama Altis, menjadi lebih diterima oleh mereka yang telah mapan, sementara yang berjiwa dinamis malah menganggapnya sebagai mobil 'bapak-bapak pejabat instansi'.

Inilah yang kemudian direvisi, pada tahun 2014, Corolla generasi ke-11 muncul dengan paras yang memukau, pengendalian yang lincah khas Corolla, dan desain interior yang menggabungkan nuansa retro. Karisma sebuah Corolla pun kembali lagi. Januari 2017 lalu, versi facelift terbaru muncul ditengah keterpurukan pasar sedan, dan suksesnya sang rival utama, All New Honda Civic.

Sedan ini tersedia dalam dua level trim – 1.8 V A/T dan 1.8 G M/T. Dipadukan dengan mesin bensin 4 silinder, Altis menghasilkan daya maksimum sebesar 151 Ps pada 6400 rpm.

Mesin tersebut menghasilkan torsi puncak sebesar 19,4 kgm pada putaran 4000 rpm, dan dalam waktu yang bersamaan, transmisi manual 6 kecepatan yang ditanamkan dalam Altis tersebut, memungkinkannya untuk menembus kecepatan 100 km/j hanya dalam waktu 10,5 detik, dengan top speed hingga 178 km/jam. Teknologi Dual VVT-I yang disematkan pada jantung pacu memberikan konsumsi BBM yang ekonomis, sebesar 13,17 km per liter.

Eksterior

Fascia yang berukuran lebar dengan pengaturan geometris yang elok, tampilan depan Altis terlihat seperti sedan yang mewah. Selain itu, gril radiator beraksen krom memanjang hingga ke lampu utama, yang meningkatkan perawakan tajam pada bagian depan. Desain lampu utama yang ramping diintegrasikan dengan Daytime running light yang semakin menyempurnakan nilai ekstetika nan elegan pada mobil ini.

Jendela dan pegangan pintu yang dibumbui elemen krom menjadi hiasan desain yang menarik pada bagian bodi. Kombinasi lampu belakang dengan bumper belakang yang terlihat lebar, menambahkan karakter sporty pada garis siluet mobil tersebut.

Dengan jarak sumbu roda yang memadai, mobil ini hadir dengan dimensi yang ideal, yakni dengan panjang 4620mm, lebar 1776mm dan tinggi 1460mm.

Interior

Nuansa mewah pada eksterior juga kental pada interior mobil tersebut. Dengan tata susunan kontrol yang ergonomis serta pengaturan kursi pengendara yang nyaman, dapat menghilangkan penat dan lelah selama berkendara.

Desain interior yang sangat dinamis pada mobil ini dilengkapi dengan pengaturan kursi yang sangat fleksibel sehingga menawarkan kenyamanan prima bagi anda dalam kondisi medan apapun. Roda kemudi tiga palang yang stylish disematkan sejumlah kontrol yang sangat praktis diakses pengemudi, tanpa perlu melepaskan tangan dari roda kemudi.

Kluster mobil monokrom hadir dengan pencahayaan biru terang yang menyajikan parameter kendaraan yang dibutuhkan selama mengemudi. Sistem informasi dan hiburan yang canggih dilengkapi dengan sistem navigasi sehingga dapat membantu anda dalam mencari alternatif jalan pada kondisi lalu lintas yang padat.

Terdapat ruang bagasi dengan kapasitas 368 liter yang memungkinkan anda untuk menyimpan bagasi yang berat untuk perjalanan yang panjang.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Sistem pengereman Altis dibekali dengan rem cakram pada bagian depan dan tromol pada bagian belakang, yang juga didukung oleh sistem pengereman ABS, untuk memastikan kinerja rem yang aman dan konsisten.

Suspensi McPherson strut pada bagian depan dan torsion beam dengan coil spring dan stabilizer pada bagian belakang menawarkan performa berkendara yang stabil dan relaks dengan kemampuan maneuver pada tikungan yang tajam.

Sistem EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang dibenamkan dalam mobil ini menjaga setiap roda memiliki daya pengereman yang sama, sehingga meminimalisir kemungkinan selip. Airbag dual SRS dan sabuk pengaman dengan pretensioner serta force limiter mengurangi potensi cedera parah pada saat kecelakaan fatal.

Kesimpulan

Dengan segala kemajuan yang dibawakannya, tidak heran jika Corolla Altis terbaru berpotensi meraih kesuksesan, meski saat ini Honda Civic sedang merajai pasar.

Ketika berbicara mengenai faktor estetika dan kenyamananya, tentunya mobil ini merupakan sebuah pesaing yang tangguh di segmennya.

Download Brosur

Download brosur Toyota Corolla Altis 2017 untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Toyota lainnya

Berita Toyota Corolla Altis 2017

Toyota Corolla Altis Facelift Dipasarkan di Tanah Air

Dirilis pada | | 3481

Jakarta: Tidak hanya meluncurkan Innova Venturer, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengambil langkah serius di segmen sedan dengan mengubah aura Corolla Altis dengan sentuhan facelift untuk tahun 2017. Kehadirannya yang cukup mengejutkan menandakan TAM masih serius dalam menggarap pasar sedan yang sedang lesu ini. Apalagi pangsa pasar Altis yang semakin...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Toyota Corolla Terbaru Akan Menggunakan Mesin BMW

Dirilis pada | | 3338

Kerjasama pabrikan BMW dan Toyota sepertinya akan berlanjut hingga ke Toyota Corolla. Sekedar mengingatkan, pada Desember 2011 lalu, BMW dan Toyota menandatangani kerjasama untuk mengembangkan sederet teknologi ramah lingkungan, termasuk mesin. Nah, salah satu klausul di dalam perjanjian kerjasama tersebut adalah BMW menyediakan mesin 1,6 dan 2.0 ...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Toyota Corolla Altis Masih Sanggup Hadapi Civic Turbo

Dirilis pada | | 1467

Jakarta: Setelah memperkenalkan perdana All New Honda Civic Turbo di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan April lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air akhirnya memulai proses pengantaran unit ke tangan konsumen sejak bulan Mei. Rupanya, animo dari masyarakat akan generasi ke sepuluh Civic i...BACA BERITA SELENGKAPNYA