jakarta-selatan
kali dibagikan

Target Honda Genio 500.000 Unit Per Tahun, Apakah Diekspor?

  • 24 Jun, 2019
  • 1274 Kali Dilihat

Honda Genio resmi masuk jajaran skutik PT Astra Honda Motor (AHM) untuk pasar Indonesia. Skutik yang memiliki konsep casual fashionable itu, dibanderol Rp 17,2 juta untuk versi CBS dan Rp 17,7 juta yang CBS ISS (OTR Jakarta).



“Skutik 110 cc itu sudah bisa dipesan dari sekarang, baik itu di booth kami di Jakarta Fair Kemayoran 2019 ataupun di seluruh diler Honda di Indonesia," ujar Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya usai peluncuran.



Thomas menambahkan, bagi yang ingin memilikinya, cukup siapkan booking fee-nya Rp 500 ribu. Namun, untuk mendapatkan unitnya harus sedikit bersabar, karena unitnya baru dikirimkan pada Agustus 2019.


"Kalau pendistribusian unitnya baru dilakukan pada awal Agustus 2019, dikirim ke konsumen dan telah tersedia unitnya di diler jika ingin melihat lebih detail motor ini," jelas pria ramah berkacamata itu.



Saat disinggung mengenai target yang ingin dicapai AHM, Thomas menjawab, kami optimistis Genio bisa terjual 500.000 unit per tahun. “Varian motor saat ini untuk kelas entry level banyak yang sporty, kita masuk ke casual fashionable," katanya.


Lantas, apakah Genio akan diekspor? Thomas mengatakan, saat ini kami memang survei-nya fokus untuk konsumen Indonesia. “Kami juga masih melihat kemungkinan untuk bisa diekspor secara global ke depannya. Kalau ada kebutuhan, tidak tertutup kemungkinan untuk diekspor. Tergantung permintaan juga. Kita sama-sama tahu, konsumen negara lainnya di Asia Tenggara memiliki karakteristik yang sama dengan konsumen Indonesia,” paparnya.


Ia juga mengemukakan secara keseluruhan, Honda Genio terlihat simpel dan casual, ideal untuk pengendaraan di padatnya lalu lintas. Skutik terbaru Honda itu diprediksi menjadi tren yang disenangi generasi muda.


Sebagai informasi, Honda Genio 110 dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Lima warna untuk CBS: Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. Untuk tipe CBS-ISS tersedia warna Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.


Genio dibekali mesin eSP (enhanced Smart Power) generasi terbaru 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal itu didukung penggunaan frame (rangka) dengan teknologi anyar bernama eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).


Ditunjang juga fitur-fitur modern untuk generasi muda, seperti lampu teknologi LED, speedometer full digital, bagasi berkapasitas 14 Liter, dilengkapi juga power charger untuk mengisi ulang baterai gadget atau handphone.


"Fitur power charger sudah diuji dan proporsional sehingga aman. Namun, saat isi bahan bakar tetap patuhi peraturan dengan mematikan gadget," tutup Thomas Wijaya. (Bgx/Odi)


Baca Juga: Intip Teknologi Terbaru Honda Genio, Pertama di Indonesia

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Honda Genio

Lihat video terbaru Honda Genio untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi