jakarta-selatan

World Premiere Honda Genio, Harganya Lebih Murah dari Scoopy

  • 21 Jun, 2019
  • 961 Kali Dilihat

PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini (21/06) luncurkan skutik barunya bernama Honda Genio. Inilah motor yang sudah ditunggu, sejak versi prototipnya, Project G diperkenalkan. Sebelumnya, motor ini digadang-gadang sebagai Scoopy dengan mesin lebih besar atau setidaknya yang lebih mewah. Nyatanya tak demikian. Ia berada satu kelas di bawah Scoopy. Atau bisa disebut skutik entry level.



Tampilan Honda Genio cukup segar sekaligus fashionable. Secara keseluruhan, rupanya terlihat simpel dan kasual. Dimensinya juga kompak. Ideal untuk pengendaraan dalam kota, yang sarat akan kemacetan. Tingginya cukup ramah untuk ditunggangi siapapun. Total jarak jok ke tanah 740mm saja. Ditambah dengan dek yang luas.



President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, "Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang kompak, cocok untuk pria maupun wanita, serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga terjangkau.”


Menyesuaikan kebutuhan generasi muda, Genio disiapkan dengan kapasitas bagasi cukup luas, 14 liter. Muat untuk menaruh barang sehari-hari semacam jaket, sepatu, kaos, tas, dan lainnya. Disiapkan juga power output untuk mengisi daya gawai di balik joknya, bukan di laci depan seperti motor kebanyakan.


Beberapa fitur modern juga tertera. Mulai dari headlamp depan berteknologi LED, dengan mika mengotak dan aksen di tengahnya. Bagian tadi dipadu dengan lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi. Panel meternya juga sudah digital. Sajian informasi seperti speedometer, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO ride sudah ada.


Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menjabarkan dalam pidatonya, “Honda Genio diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda yang ingin tampil beda dalam mendukung aktifitas sehari-harinya baik sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman-temannya. Kami optimis kehadiran skutik terbaru Honda ini akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat.”


Urusan platform, Honda mengklaim berbeda sama sekali dengan motor yang ada saat ini. Salah satunya, karena pengadaptasian rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Konstruksi ini dinilai lebih ringan 8%. Sehingga pengendaliannya lincah, sekaligus nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan.


Jantung pacunya memang mirip dengan jajaran motor Honda 110cc. Namun sebetulnya, ini sebuah pengembangan baru. Beberapa komponen memiliki bobot yang lebih ringan. Serta beberapa setingan berbeda. Makanya, mesin eSP 110cc SOHC memiliki output berbeda. Tenaga maksimal di 8,9PS/7.500rpm dan torsi 9,3Nm/5.500rpm.



Tipe yang dipasarkan ada dua, yakni CBS dan CBS-ISS. Yang CBS, dijual dengan harga Rp 17,2 juta OTR Jakarta. Kelir yang disediakan terbagi jadi lima dalam varian ini.  Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black red, dan Smart Silver. Sementara untuk CBS-ISS dibanderol sedikit llebih mahal,  Rp 17,7 juta OTR Jakarta. Untuk pilihan warnanya lebih banyak. Mulai dari Trendy Black red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial. (Hlm/Van)


Baca Juga: Ini Model Vespa Paling Laris di Indonesia

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Honda Genio

Lihat video terbaru Honda Genio untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi