jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
58 Rating | 57 Review
Rp 18,5 - Rp 18,97 Juta
Harga Genio
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Honda Genio Spesifikasi

Kapasitas 110 cc
Tenaga Maksimal 8.87 hp
Opsi start Electric & Kick Start
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian Genio

  • CBS-ISS | Rp 18,97 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 4,8 Juta
    Angsuran Rp 705000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo CBS-ISS
  • CBS | Rp 18,5 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 4,8 Juta
    Angsuran Rp 679000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo CBS

Genio : Dari Para Ahli

Oleh Ivan Hermawan pada 22 Nov, 2019
Kelebihan Genio

Mengadopsi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) terbaru yang ringan

Pengendalian mudah dan gesit

Konsumsi bahan bakarnya irit berkat racikan mesin baru

Pilihan warna banyak

Kekurangan Genio

Output mesin mengecil dari Scoopy

Panel meter digital terlalu kecil dan monokrom

LED baru terdapat di headlight

Informasi Terkini Genio

Harga Honda Genio mulai dari Rp 18,50 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 21 Juni 2021, dengan DP mulai dari Rp 4,8 Juta, Angsuran Rp 705000 (35x).

UPDATED 12 MEI 2020 - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Genio, skuter matik (skutik) casual dan fashionable pada bulan Juni 2019. Motor ini ditujukan bagi generasi muda Indonesia sehingga tidak heran jika desain motor ini memiliki desain lebih bergaya, serta diklaim irit bahan bakar.

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact. Skutik ini juga dibekali mesin generasi terbaru eSP 110cc yang hemat bahan bakar, didukung penggunaan rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Honda Genio ditawarkan dalam dua varian yakni CBS dan CBS-ISS dengan 11 total varian warna. Tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 17,680 juta (On The Road Jakarta) dan tersedia dalam 5 warna yakni, Smart White, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara CBS-ISS dipasarkan Rp 18,150 juta (On The Road Jakarta), dan tersedia dalam enam pilihan warna yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai warna spesial.

Jika meminang varian termahal, perbedaan utama ada pada fitur ISS. Sisanya sama, sudah dibekali ACG starter yang membungkam bunyi starter, serta sistem perpaduan rem belakang dan depan (Combi-Brake System). Penyematan headlight LED model bertingkat, plus panel meter digital, membuatnya semakin atraktif. Sayang, display minim sajian informasi. Ada juga bagasi 14 liter, soket gawai yang juga ada di bawah jok, serta dua laci kompartemen di balik shield. Lantas pilihan warna, disajikan dalam sebelas opsi. Mudah disesuaikan selera masing-masing. 

Salah satu yang perlu digarisbawahi, Genio memakai rangka yang dijuluki eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Konstruksi baru ini, belum diterapkan pada skutik Honda lain, dan berpengaruh pada pemangkasan bobot. Makanya, tipe CBS hanya seberat 89kg dan CBS-ISS sebesar 90kg. Selain itu, diklaim lebih mudah dikendalikan kala bermanuver di jalur sempit.

Walau berbekal basis mesin 110cc eSP mirip Beat, racikan diameter silinder dan langkah berbeda. Dalam catatan angka, (bore x stroke) berukuran 47x63,1mm. Alhasil output sedikit lebih impresif, dengan gapaian tenaga 8,8HP/7.500rpm dan torsi 9,3Nm/5.500rpm. Klaim konsumsi bahan bakar pabrikan pun menoreh jarak 59,1km per satu liter bensin. Makanya motor ini dinilai cocok untuk operasional harian di area padat.

 

 

Harga Honda Genio

Harga Genio adalah antara Rp 18,5 Million hingga Rp 18,97 Million.

Varian Honda Genio

Ada 2 varian yang tersedia dari Genio: CBS and CBS-ISS.

Mesin Honda Genio

Genio ditenagai oleh Pendingin udara PGM-FI 110 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 8.87 hp pada 7500 rpm and Torsi 9.3 Nm pada 5500 rpm. Genio memilik ketinggian kursi 740 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 90/90 R14.

Fitur Honda Genio

Daftar fitur keselamatan Genio mencakup Pass Switch, Shutter Lock and Street Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, Swingarm Rear Suspension, Dual Straight Seat Type, Underbone Body Frame Type, Drum Rear Brake and Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Side Stand Indicator, Speedometer and Display Screen.

Pesaing Honda Genio

Pesaing Genio adalah: Honda Scoopy, Honda Beat, Honda Beat Street, Yamaha Fino 125 and Benelli Seta 125.

Harga Honda Genio 2021

Harga Honda Genio 2021 mulai dari Rp 18,5 Juta hingga Rp 18,97 Juta. Simak daftar harga Genio 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Honda Genio CBS Rp 18,5 Juta*
Harga OTR
110 cc, 8.87 hp, Electric & Kick Start, Bensin
Honda Genio CBS-ISS Rp 18,97 Juta*
Harga OTR
110 cc, 8.87 hp, Electric & Kick Start, Bensin

Bandingkan Honda Genio Dengan Motor Sejenis

Harga Honda Genio di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 19,7 - Rp 21,1 Juta
Rp 17,98 - Rp 18,38 Juta
Rp 18,15 - Rp 18,75 Juta
Rp 17,88 - Rp 18,28 Juta
Rp 18,15 - Rp 18,75 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Honda Genio

Warna Honda Genio

Genio tersedia dalam 8 warna yang berbeda - Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, Fabulous Red, Fabulous White, Radiant Brown Black, Radiant Red Black, Radiant Silver Black and Radiant White Silver

Video Honda Genio

Lihat video terbaru Honda Genio untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Honda Genio

Oleh Ivan Hermawan pada 22 Nov, 2019
  • Overview Genio
  • Fitur Honda Genio
  • Desain Genio
  • Pengendalian & Pengendaraan Honda Genio
  • Mesin & Konsumsi BBM Genio
  • Pengereman Honda Genio

Overview Genio

Semakin lengkap saja jajaran skutik Honda. Genio yang merupakan terjemahan dari motor konsep Project G, akhirnya resmi mengaspal. Secara kelas, bisa dibilang ia berada satu tingkat di bawah Scoopy. Sehingga menyandang predikat sebagai skutik entry level.

Banyak orang yang terkecoh, sebelumnya ramai tersiar Genio merupakan Scoopy bermesin 150 cc. Namun kenyataannya sangatlah jauh. Mesin yang sama ditanamkan dengan beragam setelan dan komponen yang diperbaharui. Alhasil, outputnya sedikit lebih kecil dari Scoopy.

Respons terhadap skutik baru besutan Honda ini, menuai banyak komentar. Baik yang positif maupun negatif. Beberapa kecewa karena mengharapkan penggunaan mesin besar. Lainnya menyambut baik atas alasan harga dan model. Belum lagi pilihan warna yang cukup banyak, mudah disesuaikan dengan selera masing-masing.

Biasanya, mereka yang kurang doyan gaya retro terkesima melihat Genio. Wajar karena tampilannya lebih modern sekaligus sporty dan elegan. Berbagai sudut mengotak tersimak di sekeliling bodi dan lampu. Walaupun kami lihat warisan desain Scoopy masih kental.

Yang cukup spesial dari motor ini, konstruksinya. Honda menanamkan model rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Ini hasil pengembangan terbaru. Tak satupun skutik mereka yang memiliki rangkaian besi seperti ini. Honda mengklaim ada tahap khusus yang dilakukan seperti proses press serta laser welding. Hasilnya, bobot tereduksi sebanyak delapan persen.

Fitur Honda Genio

Fitur yang ditawarkan menunjang, namun tak bisa dibilang spesial. Pertama dari panel meter. Desain bagian ini sebetulnya keren. Dengan memadukan bentuk lingkaran yang dikelilingi cover ring besi. Sayangnya, tidak seluruhnya berupa layar. Screen digital hanyalah berbentuk persegi panjang kecil, dengan tampilan monokrom. Menyajikan informasi seputar speedometer, fuel gauge dan odometer. Sementara di luar itu menyala sensor ECO, Idling Start/Stop dan beberapa indikator penting.

Lanjut ke bagian stang. Terdapat sakelar pengoperasian lampu hingga starter. Tentu saja, tipe CBS-ISS dapat tambahan tombol sistem Idling Start/Stop engine. Ini bersinergi dengan sistem ACG (Alternating Current Generator) yang membuat proses menyalakan mesin lebih senyap (Seluruh tipe).

Ruang simpan yang disediakan cukup besar. Dua laci di balik tameng tergolong dalam. Cukup jika ingin menyimpan sarung tangan, air mineral botol, atau gawai. Tapi hati-hati, tidak ada penutupnya. Dek bawah juga rata lantai. Di kala membawa barang agak besar, tidak terhalang tunnel yang biasa ada di maxi scooter.

Ada juga pengait yang menempel di tengah laci tadi. Nah, di balik jok Genio, memiliki kapasitas bagasi lumayan besar, 14 liter. Tapi jangan harap helm half face apalagi full face dapat masuk. Ini cukup berguna untuk menaruh jaket, tas atau barang yang lumrah dibawa sehari-hari. Hadir pula soket 12V untuk mengisi daya smartphone. Menurut klaim Honda, biarpun posisinya ada di dekat tangki, tidak akan berbahaya saat melakukan pengisian baterai.

Urusan sektor pencahayaan tidak seluruhnya canggih. LED baru tersemat pada headlightnya saja. Sein dan stoplamp masih menggunakan bohlam biasa. Bicara keamanan, tersedia secure key shutter, brake lock dan side stand switch.

Desain Genio

Transformasi dari versi konsep (Project G) ke versi produksi hampir sama. Bagian depan ke belakang ditranslasikan secara utuh. Bahkan hingga pemilihan roda dan pelek. Seperti yang sudah diperkirakan, Genio memiliki tampilan sporty, elegan, sekaligus modern. Honda menekankan, tujuan pasarnya untuk generasi muda. Khususnya generasi Z yang biasa disebut millenial.

Memang betul, skutik baru ini sangatlah kasual dan trendi. Cocok untuk generasi muda yang memiliki karakter dinamis. Didukung adanya sebelas pilihan warna. Mulai dari Trendy Black, Trendy Black Red, Trendy White, Trendy White Blue, Trendy White Red, dan Fabulous Matte Black untuk tipe CBS-ISS. Sementara di varian CBS, disediakan kelir Smart Black, Smart Black Red, Smart Red, Smart Sliver, dan terakhir Smart White Blue.

Kalau soal desain, menurut kami Honda tidak menggambarnya di “kanvas kosong”. Melainkan mewarnai di atas sketsa. Sungguh tersimak warisan corak Scoopy di tubuhnya. Yang membedakan, banyak pahatan menyudut baik di depan maupun belakang.

Hal ini bisa dilihat mulai dari shield. Bagian sisi tidak diakhiri dengan gembung, tapi diberikan patahan hingga ke bagian bawah. Headlight yang digunakan juga modern. Berbentuk trapesium dengan separator di tengah khas motor masa kini. Beranjak ke samping, tepong juga diberi lekukan tegas. Pun di buritan, mengadopsi bahasa desain yang sama. Otomatis, stoplamp juga terlihat lebih agresif walaupun masih memiliki aura yang sama dengan kakaknya.

Selain anak muda, Honda juga menyasar Genio ke konsumen pemula. Dalam artian, siapapun dapat mengendarainya dengan mudah. Makanya bobotnya cukup ringan. Hanya 89 kg untuk tipe CBS dan 90 kg buat CBS-ISS. Dimensinya juga kompak. Total panjangnya 1.860 mm, lebar 692 mm, dan tinggi 1.061 mm. Sebab itu, jarak kursi ke tanah hanya 740 mm. Anda yang tak punya postur tinggi, dijamin bisa menapak tanah dengan baik. Ditambah jarak sumbu roda 1.256 mm mempermudah manuver di jalanan padat.

Beralih ke bagian bawah. Tertanam konfigurasi roda yang berbeda sama sekali dengan Scoopy. Kalau sang kakak pakai ban 12 inci, Genio menggunakan ban 80/90 14 inci di depan dan 90/90 14 inci di belakang. Peleknya juga menggunakan model palang yang sporty, mirip kepunyaan Vario 125 lawas.

Pengendalian & Pengendaraan Honda Genio

Komponen inilah yang teranyar. Rangka racikan baru Honda tertanam di balik bodi. Mereka menamakannya eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Melalui tahap khusus, seperti proses pressing dan laser welding, membuatnya lebih baik ketimbang rangka skutik 110 cc yang ada.

Menurut klaim, konstruksi ini lebih ringan delapan persen. Walau begitu, tak mengorbankan kekuatan dari rangkaiannya. Alhasil, motor lebih mudah dikendalikan saat bermanuver. Baik sendirian maupun berboncengan, juga diklaim lebih nyaman. Kami akui, saat dikendarai motor cukup enteng. Kenyamanannya juga sudah cukup, namun tak terasa signifikan dibanding saudara-saudaranya.

Peredaman suspensi juga baik. Empuk, khas Honda. Di depan menggunakan garpu teleskopik konvensional. Sedangkan di belakang suspensi tunggal menopang di sebelah kiri. Hasil pengujian kami di arena test ride, keduanya bekerja dengan baik meredam polisi tidur besar. Pun pada pengendaliannya.

Mesin & Konsumsi BBM Genio

Jantung pacu mengadopsi sistem eSP (enhanced Smart Power) terbaru. Basisnya masih mirip mesin 110 cc SOHC milik model lain. Namun beberapa komponen lebih ringan dan memiliki ukuran serta output sedikit berbeda. Kombinasi (diameter x langkah) 47 x 63,1 mm menghasilkan tenaga maksimal 8,97 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm di 5.500 rpm. Sedikit lebih kecil dari Scoopy, tetapi meningkat ketimbang Beat. Akselerasi 0-200 meter sanggup diselesaikan dalam 12,4 detik. Sementara catatan kecepatan maksimal di angka 94 km/jam.

Teknologi baru ini berpengaruh juga pada efisiensi bahan bakar. Dalam catatan mereka, satu liter bensin bisa membawa motor dalam jarak 59,1 km. Dengan keadaan fitur ISS menyala. Artinya, dalam keadaan tangki penuh (4,2L) Genio bisa melaju hingga 248 km. Ditambah lagi, emisi gas buangnya sudah memenuhi standar Euro3.

Pengereman Honda Genio

Tidak satupun varian yang dibekali sensor ABS (Anti-Lock Braking System). Tapi, semuanya sudah dilengkapi mekanisme rem CBS (Combi-Brake System), yang bekerja saat tuas kiri ditarik. Otomatis kedua rem bekerja secara bersamaan guna memaksimalkan penahan laju. Semua itu disokong oleh rem cakram di depan dan teromol pada bagian belakang.

Review Pengguna Honda Genio

4.7
Berdasarkan 57 Review
  • 5 44
  • 4 10
  • 3 3
  • 2 1
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(57)
  • Fitur(14)
  • Specs(43)
  • Performa(33)
  • Dimensi(8)
  • Mesin(9)
  • Suspensi(3)
  • Transmisi(1)
  • Ban(27)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • M
    Mashabi 12 Mei, 2021 untuk Honda Genio

    Sy suka pakai genio krn lincah dijalan padat dan gas nya enteng di pacu dijalan lempang sehingga efektif buat teman kerja sy,mks honda. Baca Selengkapnya

  • D
    Dee 01 Apr, 2021 untuk Honda Genio

    Beli karna suka designnya, hemat, dan ringan dipake buat ngelewatin tanjakan.. Oke buat dikendarai di medan kota yang datar2 aja. Ga direkomendasikan buat dikendarai saat hujan ato melewati jalan dekat proyek2 pembangunan yang bikin jalan berpasir, rasanya goyang banget dan rawan kepleset. Di atas 50kmph mulai berasa goyang. Kurang stabil kalo condong kiri/kanan saat melewati jalan yang belok2/tikungan. Dari dulu Baca Selengkapnya

  • K
    Kukuh Wulandari 23 Mar, 2021 untuk Honda Genio

    Th 2020 awal suami ingin menghadiahkan motor Honda Genio ke aq. Dan alhamdulillah kesampaian juga. 2hr setelah motor datang, kita sengaja mencoba lewat jalur ekstrim Tanjakan Cino Mati di daerah imogiri yogyakarta. Awalnya aq sempat agak ragu krn tanjakannya sangat ekstrim. Bismillah kita nekat melewatinya, dan alhamdulillah tidak diduga ternyata motornya sangat kuat. Dg CC kecil 100cc, menopang beban kita Baca Selengkapnya

  • I
    Irma Dwi Kuswanti 15 Mar, 2021 untuk Honda Genio

    Genio sekilas mirip dengan Scoopy tp beda. Disini yang membedakan adalah dari fisik yang terlihat pada roda, spion bawaan,dan accesoriesnya. Tapi menurut saya roda Genio lebih umum digunakan mengingat banyak bengkel yang tidak bisa menambal ban Scoopy terutama di daerah pinggiran. Maka dari itu sangat membantu dengan adanya Genio ini. Motor Yanga saya inginkan menyerupai Scoopy dengan modifikasi roda. Menurut Baca Selengkapnya

  • L
    Lucky Ginting 24 Feb, 2021 untuk Honda Genio

    Kelihatan dari tipe motornya merupkan matic yang tidak elegan di rasa orang, namun desain yang kekinian dan mengikuti zaman dan mesin yang lumayan kuat dalam tarikan,irit dalam bahan bakar saya rasa cukup memuaskan untuk standar anak muda dan menerapkan hidup hemat. Juga honda biasanya memberikan servis kendaraan yang memuaskan pelanggan, tetapi tidak terlalu berharap lebih dengan tipe kendaraanya karena menurut Baca Selengkapnya

  • D
    Danu Iswara 04 Jan, 2021 untuk Honda Genio

    Motor genio buat saya sangat Nyaman dan irit Terima kasih buat pihak honda, saya sangat senang sekali memakai motor genio saat buat jalan jauh atau dekat..... Baca Selengkapnya

  • a
    Arief Wijayanto 30 Nov, 2020 untuk Honda Genio

    awal saya membeli honda genio kesan pertama dari tampilannya yang sporty dan juga warna yang lembut. dan saya terkejutnya waktu awal saya pakai, tarikan gas ringan, suspensi empuk, irit bbm dan sangat nyaman digunakan, baik sendiri atau bersama keluarga. dipakai jarak jauh tambah nyaman karena vibrasi sangat lembut. apalagi saya setiap hari pulang pergi kerja jarak yang saya tempuh lumayan Baca Selengkapnya

  • a
    Adang Hendarto 17 Nov, 2020 untuk Honda Genio

    genio ini sangat nyaman di pakai udah irit bbm nya empuk juga motornya .ga pegel pinggang di pakay nya osku Baca Selengkapnya

  • H
    Heri Patoni 15 Nov, 2020 untuk Honda Genio

    Motor terbaik n sangat irit bensin banget....TOP Markotoplah.....sudah modelnya Ramping. Baca Selengkapnya

  • I
    Imam Taufiq 09 Okt, 2020 untuk Honda Genio

    Body yg sporty buat kalangan milenial, dan mesin lumayan tangguh untuk di buat harian..mesin juga sudah injeksi sangat mudah untuk perawatanya. Keiritan bahan bakar juga sangat tidak di ragukan lagi.. Sejauh ini nyaman nyaman saja untuk mengemudikanya.. Lampu sudah memakai led. Bagasi besar dan ada colokan carger juga.. Jd gak takut kehabisan baterai kalo perjalanan jauh.. Body yg ringan sangat Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Honda Genio (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa tinggi jok Honda Genio?

Q. Berapa bobot Honda Genio?

Q. Berapa kapasitas oli mesin Genio?

Q. Seberapa besar tenaga Genio?

Q. Seperti apa dimensi Genio?

Q. Berapa kapasitas mesin Honda Genio?

Q. Ban apa yang digunakan Honda Genio?

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Honda Genio?

Ariadi susanto has asked on 26 Des, 2019

Q. kenapa tidak diberikan remot pencari motor pada genio untuk menambah daya tarik pembeli?

Iwan has asked on 27 Jun, 2019

Q. Apakah honda genio dilengkaki dengan alarm parkir seperti scoopy?

A Arci 03 Jan, 2020
Tidak
Sangat Membantu (2)
SANDY SUGUARTO has asked on 28 Jul, 2019

Q. Apakah sudah ada remote untuk answer back

D Danang Sulistyo 29 Agu, 2019
Belum ada
Sangat Membantu

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Honda Genio?

Motor Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda Genio

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih