jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Genio vs Honda Scoopy

Honda Genio Honda Genio
Rp 17,97 Juta

Honda Scoopy Honda Scoopy
Rp 20,52 Juta

Komparasi Honda Genio vs Honda Scoopy

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Genio dan Honda Scoopy. Harga Honda Genio berkisar antara Rp 17,97 - Rp 18,44 Juta. Sementara Honda Scoopy dihargai Rp 20,52 - Rp 21,32 Juta. Secara spesifikasi, Honda Genio CBS, memiliki mesin 110, sementara Honda Scoopy Sporty memiliki mesin berkapasitas 109.5.

Tinjauan Honda Genio Honda Scoopy
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 17,97 Juta Rp 20,52 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Genio
Warna Scoopy
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3,4 Juta
AngsuranRp 730000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 3,9 Juta
AngsuranRp 835000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
  • Speedometer
Lampu depan Honda Genio
Lampu depan Honda Genio
Gambar Genio
Lampu depan Honda Scoopy
Lampu depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Speedometer Honda Genio
Speedometer Honda Genio
Gambar Genio
Speedometer Honda Scoopy
Speedometer Honda Scoopy
Gambar Scoopy

Perbandingan Review

Honda Genio
  • D
    Danu Iswara 04 Jan, 2021 untuk Honda Genio

    Motor genio buat saya sangat Nyaman dan irit Terima kasih buat pihak honda, saya sangat senang sekali memakai motor genio saat buat jalan jauh atau dekat..... Baca Selengkapnya

  • a
    Arief Wijayanto 30 Nov, 2020 untuk Honda Genio

    awal saya membeli honda genio kesan pertama dari tampilannya yang sporty dan juga warna yang lembut. dan saya terkejutnya waktu awal saya pakai, tarikan gas ringan, suspensi empuk, irit bbm Baca Selengkapnya

  • a
    Adang Hendarto 17 Nov, 2020 untuk Honda Genio

    genio ini sangat nyaman di pakai udah irit bbm nya empuk juga motornya .ga pegel pinggang di pakay nya osku Baca Selengkapnya

  • H
    Heri Patoni 15 Nov, 2020 untuk Honda Genio

    Motor terbaik n sangat irit bensin banget....TOP Markotoplah.....sudah modelnya Ramping. Baca Selengkapnya

  • I
    Imam Taufiq 09 Okt, 2020 untuk Honda Genio

    Body yg sporty buat kalangan milenial, dan mesin lumayan tangguh untuk di buat harian..mesin juga sudah injeksi sangat mudah untuk perawatanya. Keiritan bahan bakar juga sangat tidak di ragukan lagi.. Baca Selengkapnya

Honda Scoopy
  • M
    Meli Anggita Rani 21 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Honda scoopy bener- bener motor impian. selain irit bahan bakar, jok nya pun empuk dan tarikan gas nya yg bener-bener enak buat gaspolllll , suatu waktu pernah terpaksa harus melewati Baca Selengkapnya

  • T
    Theresa 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Hai, sini aku kenalin sijago merahku alias scoopy berwarna merah. Sebenernya gak paham mengenai permesinan kendaraan apalagi motor, waktu itu mamah beliinnya scoopy katanya sih bagus menarik perhatian dari pertama Baca Selengkapnya

  • M
    Mohammad Chusni Fuadi 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    awal ketemu sama jono tahun 2016 baru kenalan sama dia udah akrab bngt , di ajak kemana aja dia ngikut aja dan nyaman bngt kalau ajak dia, medan apa aja Baca Selengkapnya

  • A
    Adi Prasetyo 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Scoopy yang terbaru keluaran 2021 sangat nyaman dengan fitur yang bagus enak buat dikendarai, desainnya pun terlihat elegan dengan berbagai fitur yang bagus Baca Selengkapnya

  • D
    Dian Radian 14 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Awal aku tertarik dengan scoopy itu tuh... Tampilanya yang mewah elegant berkharisma futuristik dan dinamik,dengan berbagai fitur canggih yang dibundel dari pabrikannya mampu mengalahkan pesaing pesaing di kelasnya. Hari hari Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Genio

Mengadopsi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) terbaru yang ringan

Pengendalian mudah dan gesit

Konsumsi bahan bakarnya irit berkat racikan mesin baru

Pilihan warna banyak

Honda Scoopy
  • Desain retro yang keren dan enak dipandang.
  • Ground clearance tinggi berkat ban yang tebal
  • Suspensi ok, dengan catatan dinaiki sendiri
  • Mesinnya Irit
Honda Genio

Output mesin mengecil dari Scoopy

Panel meter digital terlalu kecil dan monokrom

LED baru terdapat di headlight

Honda Scoopy
  • Performa mesinnya biasa saja, tidak ada yang istimewa
  • Terasa terlalu mengayun saat berboncengan.
  • Panel instrumennya kurang informatif

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Elektrik
Kapasitas Baterai 3 Ah 5 Ah
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swingarm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 80/90 R14 100/90 R12
Ban belakang 90/90 R14 110/90 R12
Ukuran velg depan R14 R12
Ukuran velg belakang R14 R12
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal Dry Type Automatic, Centrifugal, Dry Type
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Belt Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, SOHC Engine Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC
Kapasitas 110 109.5
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63.1 mm 47 mm x 63.1 mm
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 8.87 9
Torsi Maksimal 9.3 Nm 9.3 Nm
RPM torsi maksimum 5500 5500
RPM Tenaga Maksimum 7500 7500
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 0.65 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1869 mm 1864 mm
Lebar 692 mm 683 mm
Tinggi 1061 mm 1075 mm
Bobot 89 kg 95 kg
Wheelbase 1256 mm 1251 mm
Ground Clearance 147 mm 145 mm
Ketinggian Jok 740 mm 746 mm
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric & Kick Start Kick & Electric
Sistem bahan bakar PGM-FI PGM-FI
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Wheel lock depan/belakang
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang Bulb LED
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Straight Dual Straight
Tipe rangka_motor Underbone Underbone
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Speedometer Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Genio Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Honda Scoopy Dengan Motor Sejenis

Video Honda Genio dan Honda Scoopy

Perbandingan Motor Oleh Redaksi