• Wishlist

Sebentar Lagi, GSX-R150 Dengan Suspensi Upside Down Meluncur

Sebentar Lagi, GSX-R150 Dengan Suspensi Upside Down Meluncur

Baru beberapa hari lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian spesial untuk GSX-S150 berjuluk GSX-S150 Touring Edition. Motor ini menjadi solusi bagi peminatnya yang gemar penjelajahan jarak jauh. Lalu bagaimana GSX-R150? Tenang, Suzuki sudah menyiapkan varian bertabur fitur, misalnya, suspensi depan Upside Down.


“Untuk GSX-R150, sebenarnya kami sedang mempersiapkan versi barunya, kami sudah analisa selama setengah tahun ini seperti apa minat konsumennya,” ungkap Managing Director Roda Dua PT SIS, Seiji Itayama ketika ditemui OTO.com beberapa waktu lalu.


gsx prj3


Caranya, diungkap Itayama, dengan menjualnya sebagai sebuah varian khusus seperti GSX-S150. Touring Edition dilepas pada publik sebagai varian bertabur aksesori dengan harga Rp 25 juta. Mereka menilai, cara ini lebih tepat ketimbang hanya menjual aksesorinya sebagai sparepart. Ya, sebelumnya, Suzuki sudah lebih dulu menjual paket aksesoris berlabel SARP untuk GSX-R150. Lalu kapan varian motor sport fairing ini meluncur?


“Segera kami luncurkan. Mungkin bulan depan atau September karena kami sedang mempersiapkan aksesoris special seperti upside down,” tutur Itayama. Upside Down, jenis suspensi depan yang menganut formasi tabung terbalik. Prinsip ini diyakini menjadikan motor lebih stabil saat bermanuver. Yamaha All New R15 sudah menggunakannya, hasilnya, estetika motor menjadi lebih keren dan handlingnya meningkat.




[caption id="attachment_7320" align="alignnone" width="650"] R15 Dengan Suspensi Upside Down[/caption]

Tentu Suzuki tak hanya menyiapkan suspensi depan saja untuk meningkatkan gaya sporty dari GSX-R150. Sayang, Itayama masih enggan membocorkan informasinya. Yang jelas dari segi fitur, GSX bermesin kompak ini sudah lebih unggul dari kompetitor berlambang garputala. Sebut saja kunci remot canggih, hanya Suzuki  yang punya.


Meski demikian GSX-R150 dirasa masih punya kekurangan dibanding yang lain.


Respons masyarakat atas model GSX, memang terbilang fenomenal. Suzuki yang sebelumnya sempat tenggelam, perlahan bangkit. Spesies GSX dengan dua bentuknya, berhasil menjadi kontributor terbesar penjualan dengan total 18.645 unit sejak masa edar Januari-Mei (source: AISI). GSX-R150 menyumbang 13 ribu.


GSX R nikung


Atas alasan lakunya motor ini, tentu niat Suzuki menghadirkan beragam aksesori untuk GSX-R150 patut diperhitungkan. Apakah Anda salah satu yang menanti fitur ini? (Van)


Baca Juga : Selamat Tinggal Mesin V2 Ducati

Jelajahi Suzuki GSX R150

Suzuki GSX R150 Rp 30,6 - Rp 34,6 Juta Cicilan : Rp 698.183

Bandingkan & Rekomendasi