jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki NEX II

Ubah Motor
Rp14,45 Juta
Harga NEX II
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi NEX II
Kapasitas 115 cc
Opsi start Electric & Kick
Kategori Scooter
Sistem pembakaran CDI
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian NEX II

  • Standard | Rp13,95 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,5 Juta
    Angsuran Rp464.000
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo

Dari Para Ahli

Kelebihan NEX II

- Harga Terjangkau
- USB Charger dan Lampu Depan LED
- Banyak pilihan varian

Kekurangan NEX II

- Panel Instrumen Masih Analog
- Spesifikasi Mesin Biasa Saja
- Tanpa Fitur Penghemat BBM

Informasi Terkini Suzuki NEX II

Suzuki NEX II meluncur di IIMS 2018. Skutik entry level ini dibenderol cukup menarik karena mulai dari RP 13,95 juta, dan paling mahal Rp 14,65 juta. Dengan catatan, ini adalah harga perkenalan. Menurut Suzuki Indomobil, harga akan stabil di kisaran Rp 15 jutaan.

Suzuki Nex II memiliki mesin 113 cc dengan silinder tunggal. Tenaganya 9,1 ps, dengan torsi puncak 8,5 Nm. Transmisi tentunya mengandalkan CVT. Angka tersebut melewati skuter terlaris saat ini, Honda BeAT, yang hanya berkapasitas 108 cc. Tenaga juga tentunya lebih besar Nex II karena BeAT hanya 8,68 ps. Tapi torsi BeAT lebih unggul karena menghasilkan 9 Nm. 

Suzuki mengklaim motor ini mampu meraih 49 km untuk satu liter BBM. Ini berdasarkan pengujian internal mereka. Artinya, sekali isi bensin, jarak sekitar 170 km bisa ditempuh. Angka yang cukup impresif.

Daftar Harga NEX II

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp14,45 Juta*
Harga OTR
115 cc, Electric & Kick , Scooter, Bensin
Punya pertanyaan tentang NEX II?

Tanyakan pada sesama pengguna NEX II atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Suzuki NEX II di Kota Populer

Warna Suzuki NEX II

NEX II tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Titan Black, Brilliant White and Stronger Red

  • Titan Black

  • Brilliant White

  • Stronger Red

Gambar Suzuki NEX II

Mau beli NEX II cash?
Harga Cash Promo Rp14,45 Juta

Video Suzuki NEX II

Lihat video terbaru Suzuki NEX II untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review NEX II

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Suzuki Nex II sangat berbeda dibanding generasi sebelumnya. Kini punya tubuh dengan banyak sudut. Lampu depannya cukup unik, lantaran dibuat mengumpat ke dalam. Dimensi dirancang lebih besar, sehingga terasa proporsional saat ditunggangi oleh pemilik tinggi badan 168 cm sekalipun. Harganya mulai dari Rp 13,95 juta (OTR Jakarta) sampai dengan RP 14,65 juta (OTR Jakarta).

Dimensi panjangnya 1.890 mm, lebar 675 mm, tinggi 1.045 mm. Bobotnya mau tidak mau bertambah sekitar 3 Kg, jadi 93 Kg. Ground clearance ditinggikan 15 mm agar bodi bawah tidak mudah mentok aspal. Tidak ketinggalan jarak sumbu roda ditambah 25 mm, supaya Nex II lebih stabil saat diajak berkendara. Ukuran ban pun ikut diperlebar, depan 80/90-14 inci dan belakang 90/90-14 inci. Karet bundar telah dilengkapi teknologi tubeless.

Fitur juga diperbanyak. Khusus varian tertinggi, kini dilengkapi lampu depan LED. Gunanya meningkatkan visibilitas berkendara, terutama di malam hari. Kemudian ada pula USB port yang bisa dipakai mengisi daya baterai smartphone selama berkendara. Sementara fitur standar Nex II, kunci kontak bermagnet untuk keamanan dan rem cakram di roda depan.

Mesin tidak luput dari penyegaran. Walau basisnya sama seperti generasi sebelumnya yang berkonfigurasi satu silinder 113 cc SOHC, tapi berbagai revisi dilakukan. Sebut saja menambah lubang injektor dari empat ke enam. Rasio gigi akhir diperkecil, agar performa di putaran menengah lebih mantap. Di atas kertas, jantung mekanis Nex II bisa memuntahkan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,1 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi pakai CVT.

Ada lima varian Nex II yang bisa dipilih konsumen: sporty runner, fancy dynamic, elegant premium, elegant dan standar. Kelimanya berbeda grafis, warna, tambahan aksesori dan fitur.

Interior & Fitur

Standarnya, Nex II punya fitur penyimpanan yang cukup. Lihat saja dua kompartemen dashboard yang sama-sama bisa menampung botol minum. Kemudian ada pula cantolan untuk meletakkan barang bawaan. Bagasi di bawah jok memang tidak terlalu luas, tapi cukup untuk meletakkan jas hujan dan peralatan lain.

Khusus varian fancy dynamic, elegant premium dan sporty runner, Suzuki memberinya dua fitur istimewa. Pertama, lampu depan LED yang terang tapi hemat daya. Fitur satu lagi, USB charger untuk mengisi ulang daya smartphone penunggangnya selama berkendara.

Eksterior

Bicara desain, Nex II tampil penuh sudut yang lebih mengikuti selera pasar. Meski demikian, rasa Suzukinya masih terasa dengan penggunaan lampu depan unik terletak agak mengumpat. Dimensi tubuh proporsional, tinggi jok 740 mm dan bobot yang ringan, membuat Nex II mudah untuk ditunggangi siapapun termasuk pemula. Pemilik tinggi 168 cm, dijamin kaki dengan mudah menapak ke aspal. Ini merupakan salah satu indikator, pengendara akan lebih percaya diri ketika menungganginya.

Menariknya, Suzuki juga membagi motor ini dalam tiga tema desain. Bagi yang ingin tampilan elegan, bisa pilih elegant premium dan elegant. Ciri khasnya, bodi di balut warna-warna doff tanpa grafis. Spesial elegant premium ditambahkan aksesori berupa floorboard guard dan cover muffler, sehingga tampilannya lebih istimewa

Kemudian untuk yang suka sportif, dapat memilih sporty runner dan standar. Grafisnya lebih menonjolkan garis-garis tajam. Apalagi sporty runner, dapat aksesori striping set, meter visor, covermuffler dan rim decal. Tema terakhir, lebih dinamis lewat varian fancy dynamic. Keistimewaannya ada lampu LED di samping bodi yang membuat sosoknya lebih mentereng.

Mesin & Konsumsi BBM

Suzuki Nex II menggendong mesin berkapasitas murni 113 cc satu silinder SOHC. Spesifikasi bore x stroke 51,0 x 55,2. Penyemprotan bahan bakar telah injeksi. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga 9,1 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT.

Soal irit, pabrikan berlambang S mengklaim bisa menghemat sampai 49 Kpl. Pengujian dilakukan internal dengan metode WMTC. Sayangnya kemampuan irit itu tidak didukung fitur penunjang (eco indicator, idling stop system dan lain-lain), serta tangki bahan bakarnya cuma sanggup menampung 3,6 liter. Dengan kata lain, bila tangki diisi penuh maka Nex II bisa menjelajah sampai 176,4 Km. Setara dengan kurang lebih perjalanan Jakarta ke Bandung.

Pengereman

Terkait keselamatan, pengereman sudah dibekali cakram untuk roda depan. Ukuran cakram pun diperbesar dibanding generasi sebelumnya. Soal keamanan, kunci kontak Nex II sudah dilengkapi magnet untuk menyulitkan maling.

Review Pengguna Suzuki NEX II

4.8
Berdasarkan 4 Review
  • 5 3
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • I
    Intan 10 Des, 2018
    Warnanya bikin bingung!

    Pilihan warna Suzuki NEX II cukup beragam. Perlu waktu lama untuk mutusin yang mana dan tipe apa. Overall, skuter ini oke lah. GAk sempurna memang, tapi dibanding sebelumnya peningkatan fiturnya signifikan. Dan yang paling menyenangkan adalah harganya sepadan dengan yang apa yang ada di motornya (menurut pribadi, yah). Good job Suzuki. Baca Selengkapnya

  • E
    Elang 10 Des, 2018
    Memuaskan Tapi...

    Kelebihan: 1.Tenaga mesin ok. 2. Atraktif dan instrumennya informatif. 3. Tampilan bagus 4. Handling oke berkat ban besar. 5. Konsumsi BBM memuaskan. Bukan yang terbaik tapi okelah. Kekurangan: 1. Kualitas material harusnya bisa lebih baik. 2. Anti karat sepertinya kurang canggih. Baru tiga bulan sudah ada karat. Padahal sudah berusaha sebaik mungkin merawat ini motor. Baca Selengkapnya

  • n
    Nanang Setyo Purnomo 07 Agt, 2018
    lincah,gesit,irit

    maju terus semakin kuat marketingnya suapaya ada club motor suzuki di indonesia dan promosi sponsor semakin gencar,terlebih lagi suku cadang sebisa mungkin semakin banyak kontes modif bakat keterampilan sering promosi ke desa,kampung,gang kalau perlu ibu" pkk semakin banyak promosi ke instansi",perkantoran,perkumpulan dll jngan sampai lupa moto kalian(SEMONGKO) semangat sampai bongko ,trims Baca Selengkapnya

Lihat Semua Review Pengguna NEX II

Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Suzuki NEX II

Bandingkan Suzuki NEX II Dengan Motor Sejenis

Dealer Suzuki Terdekat

Dealer Suzuki di Kota Populer

Motor Suzuki Pilihan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih