jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
25 Rating | 24 Review
Rp 16,1 - Rp 16,9 Juta
Harga NEX II
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Suzuki NEX II Spesifikasi

Kapasitas 113 cc
Tenaga Maksimal 9.2 hp
Opsi start Engkol & Elektrik
Sistem pembakaran CDI
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

NEX II : Dari Para Ahli

Kelebihan NEX II

- Harga Terjangkau
- USB Charger dan Lampu Depan LED
- Banyak pilihan varian

Kekurangan NEX II

- Panel Instrumen Masih Analog
- Spesifikasi Mesin Biasa Saja
- Tanpa Fitur Penghemat BBM

Informasi Terkini NEX II

Suzuki Nex adalah skuter entry level dari Suzuki, yang mengandalkan mesin 110 cc dan transmisi CVT. Tenaga maksimal mencapai 9,4 PS. Menjelang akhir Februari lalu, salah satu diler di Makassar, melakukan sedikit modifikasi untuk Nex. Pelek menggunakan miliki Suzuki Address, ditambahi striping grafis yang atraktif, tambahan aksesoris aftermarket buatan KTC, dan sebagainya. Ada aksen karbon juga di beberapa bagian. Secara keseluruhan Nex modifikasi ini dijual lebih mahal Rp 3 jutaan

Harga Suzuki NEX II

Harga NEX II adalah antara Rp 16,1 Million hingga Rp 16,9 Million.

Varian Suzuki NEX II

Ada 6 varian yang tersedia dari NEX II: Cross, Fancy Standard, Elegant Standard, Elegant Premium, Cross Accessories and Fancy Dynamic.

Mesin Suzuki NEX II

NEX II ditenagai oleh Pendingin udara Fuel Injection 113 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 9.2 hp pada 10500 rpm and Torsi 8.7 Nm pada 9000 rpm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 90/90 R14.

Fitur Suzuki NEX II

Daftar fitur keselamatan NEX II mencakup Pass Switch, Street Riding Modes and Shutter Lock.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, Swing Arm Rear Suspension, Dual Straight Seat Type, Steel Body Frame Material, Side Wings, Disc Front Brake and Drum Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Analog Odometer, Analog Fuel Gauge and Analog Speedometer.

Pesaing Suzuki NEX II

Pesaing NEX II adalah: Honda Beat, Honda Beat Street, TVS Dazz, Yamaha Soul GT AKS and Yamaha Mio M3 125.

Harga Suzuki NEX II 2020

Harga Suzuki NEX II 2020 mulai dari Rp 16,1 Juta hingga Rp 16,9 Juta. Simak daftar harga NEX II 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Suzuki NEX II Cross Rp 16,1 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.2 hp, Engkol & Elektrik, Bensin
Suzuki NEX II Fancy Standard Rp 16,1 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.2 hp, Engkol & Elektrik, Bensin
Suzuki NEX II Elegant Standard Rp 16,2 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.2 hp, Engkol & Elektrik, Bensin
Suzuki NEX II Elegant Premium Rp 16,2 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.2 hp, Engkol & Elektrik, Bensin
Suzuki NEX II Cross Accessories Rp 16,8 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.2 hp, Engkol & Elektrik, Bensin
Suzuki NEX II Fancy Dynamic Rp 16,9 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.2 hp, Engkol & Elektrik, Bensin

Harga Suzuki NEX II di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 15,95 Juta
Rp 14,65 Juta
Rp 16,1 - Rp 16,9 Juta
Rp 16,1 - Rp 16,9 Juta
Rp 15,95 Juta

Gambar Suzuki NEX II

Warna Suzuki NEX II

NEX II tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Blue and Aura Yellow

  • Blue

  • Aura Yellow

Video Suzuki NEX II

Lihat video terbaru Suzuki NEX II untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Suzuki NEX II Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Suzuki NEX II

  • Overview NEX II
  • Fitur Suzuki NEX II
  • Desain NEX II
  • Mesin & Konsumsi BBM Suzuki NEX II
  • Pengereman NEX II

Overview NEX II

Suzuki Nex II sangat berbeda dibanding generasi sebelumnya. Kini punya tubuh dengan banyak sudut. Lampu depannya cukup unik, lantaran dibuat mengumpat ke dalam. Dimensi dirancang lebih besar, sehingga terasa proporsional saat ditunggangi oleh pemilik tinggi badan 168 cm sekalipun. Harganya mulai dari Rp 13,95 juta (OTR Jakarta) sampai dengan RP 14,65 juta (OTR Jakarta).

Dimensi panjangnya 1.890 mm, lebar 675 mm, tinggi 1.045 mm. Bobotnya mau tidak mau bertambah sekitar 3 Kg, jadi 93 Kg. Ground clearance ditinggikan 15 mm agar bodi bawah tidak mudah mentok aspal. Tidak ketinggalan jarak sumbu roda ditambah 25 mm, supaya Nex II lebih stabil saat diajak berkendara. Ukuran ban pun ikut diperlebar, depan 80/90-14 inci dan belakang 90/90-14 inci. Karet bundar telah dilengkapi teknologi tubeless.

Fitur juga diperbanyak. Khusus varian tertinggi, kini dilengkapi lampu depan LED. Gunanya meningkatkan visibilitas berkendara, terutama di malam hari. Kemudian ada pula USB port yang bisa dipakai mengisi daya baterai smartphone selama berkendara. Sementara fitur standar Nex II, kunci kontak bermagnet untuk keamanan dan rem cakram di roda depan.

Mesin tidak luput dari penyegaran. Walau basisnya sama seperti generasi sebelumnya yang berkonfigurasi satu silinder 113 cc SOHC, tapi berbagai revisi dilakukan. Sebut saja menambah lubang injektor dari empat ke enam. Rasio gigi akhir diperkecil, agar performa di putaran menengah lebih mantap. Di atas kertas, jantung mekanis Nex II bisa memuntahkan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,1 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi pakai CVT.

Ada lima varian Nex II yang bisa dipilih konsumen: sporty runner, fancy dynamic, elegant premium, elegant dan standar. Kelimanya berbeda grafis, warna, tambahan aksesori dan fitur.

Fitur Suzuki NEX II

Standarnya, Nex II punya fitur penyimpanan yang cukup. Lihat saja dua kompartemen dashboard yang sama-sama bisa menampung botol minum. Kemudian ada pula cantolan untuk meletakkan barang bawaan. Bagasi di bawah jok memang tidak terlalu luas, tapi cukup untuk meletakkan jas hujan dan peralatan lain.

Khusus varian fancy dynamic, elegant premium dan sporty runner, Suzuki memberinya dua fitur istimewa. Pertama, lampu depan LED yang terang tapi hemat daya. Fitur satu lagi, USB charger untuk mengisi ulang daya smartphone penunggangnya selama berkendara.

Desain NEX II

Bicara desain, Nex II tampil penuh sudut yang lebih mengikuti selera pasar. Meski demikian, rasa Suzukinya masih terasa dengan penggunaan lampu depan unik terletak agak mengumpat. Dimensi tubuh proporsional, tinggi jok 740 mm dan bobot yang ringan, membuat Nex II mudah untuk ditunggangi siapapun termasuk pemula. Pemilik tinggi 168 cm, dijamin kaki dengan mudah menapak ke aspal. Ini merupakan salah satu indikator, pengendara akan lebih percaya diri ketika menungganginya.

Menariknya, Suzuki juga membagi motor ini dalam tiga tema desain. Bagi yang ingin tampilan elegan, bisa pilih elegant premium dan elegant. Ciri khasnya, bodi di balut warna-warna doff tanpa grafis. Spesial elegant premium ditambahkan aksesori berupa floorboard guard dan cover muffler, sehingga tampilannya lebih istimewa

Kemudian untuk yang suka sportif, dapat memilih sporty runner dan standar. Grafisnya lebih menonjolkan garis-garis tajam. Apalagi sporty runner, dapat aksesori striping set, meter visor, covermuffler dan rim decal. Tema terakhir, lebih dinamis lewat varian fancy dynamic. Keistimewaannya ada lampu LED di samping bodi yang membuat sosoknya lebih mentereng.

Mesin & Konsumsi BBM Suzuki NEX II

Suzuki Nex II menggendong mesin berkapasitas murni 113 cc satu silinder SOHC. Spesifikasi bore x stroke 51,0 x 55,2. Penyemprotan bahan bakar telah injeksi. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga 9,1 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT.

Soal irit, pabrikan berlambang S mengklaim bisa menghemat sampai 49 Kpl. Pengujian dilakukan internal dengan metode WMTC. Sayangnya kemampuan irit itu tidak didukung fitur penunjang (eco indicator, idling stop system dan lain-lain), serta tangki bahan bakarnya cuma sanggup menampung 3,6 liter. Dengan kata lain, bila tangki diisi penuh maka Nex II bisa menjelajah sampai 176,4 Km. Setara dengan kurang lebih perjalanan Jakarta ke Bandung.

Pengereman NEX II

Terkait keselamatan, pengereman sudah dibekali cakram untuk roda depan. Ukuran cakram pun diperbesar dibanding generasi sebelumnya. Soal keamanan, kunci kontak Nex II sudah dilengkapi magnet untuk menyulitkan maling.

Review Pengguna Suzuki NEX II

4.6
Berdasarkan 24 Review
  • 5 19
  • 4 4
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(24)
  • Fitur(3)
  • Specs(18)
  • Performa(12)
  • Dimensi(2)
  • Mesin(2)
  • Suspensi(1)
  • Transmisi(1)
  • Ban(17)
  • k
    Kiky Adhim 31 Agt, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Awalnya saya ragu dengan Suzuki Nex 2 ini yang kata orang beginilah begitulah, setelah saya beli motor matic Suzuki pertama saya,dan coba pakai sendiri.. dan ternyata wow amazing.. karena motor ini bisa melesat lebih cepat dibanding motor sekelas dia, seperti ada booster nya lohh.. dan tidak loyo ditanjakan pegunungan, mungkin orang menilai Suzuki sebelah mata.. tapi memang terbukti Suzuki memberikan Baca Selengkapnya

  • S
    Samsul Arif 19 Agt, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Sangat istimewa, elegan,dinamis,motor kekinian,sangat irit, tampilan yang sangat cantik,di era ini sangatlah cocok di pakai dgn body yg pas banget Baca Selengkapnya

  • K
    Kurniawati 08 Feb, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki NEX II lumayan nyaman posisi kaki santai menapak sempurna bahkan agak menekuk sedikit, karna emang jok NEX II gak terlalu lebar dimensinya. Posisi duduk saat riding lebih nyaman agak sedikit mundur biar gak terlalu menunduk.setiap hari saya selalu ditemani motor ini dari pagi hingga sore terkadang hingga malam hari karena saya ibu rumah tangga sekali karyawan swasta dari saya Baca Selengkapnya

  • F
    Fadly Ahmad 29 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    pengalaman saya menggunakan suzuki nex II sejauh ini sangat memuaskan..selain harganya yg lebih masuk dikantong dibanding pesaingnya kualitasnya pun ternyata sangat baik, terutama mesin yg bandel serasa sangat kokoh untuk kegiatan rutinitas sehari-hari. dan yg berkesan dari suzuki adalah bentuk yg nyeleneh namun tetap sangat enak diliat apalagi jadi membuat orang awam bertanya-tanya.. "ini suzuki ya?" waw 😄😄 Baca Selengkapnya

  • J
    Jordan Imanuel Pinontoan 06 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Dengan harga yang murah namun tidak dengan kualitasnya, meskipun cc kecil tapi ringannya, stabilitas motornya mantap dan cocok buat yang greget di jalan hehe, udah terbukti jalan jauh, touring, dan nggak rewel. Sesuai dompet terutama dong wkwk, terus sejauh ini motor itu sudah merubah hidupku eaaa haha, ia selalu berarti dan selalu ada untuku, menemani dikala susah maupun senang selalu Baca Selengkapnya

  • A
    Achmat Agung Teguh Juana 30 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Bahan bakarnya irit perawatan mudah nyaman di bawa goncengan, cocok buat para ojol seperti saya, NEX II adalah motor matic terbaru yang stylish dengan desain yang modern dan futuristik. NEX II mengusung mesin 115cc FI dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar. NEX II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memudahkan dalam menyalakan Baca Selengkapnya

  • E
    Eiben Heizier 19 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki nex II adalah seri motor nex yang saya miliki setelah nex generasi pertama.Menggunakan motor ini menurut saya sangat nyaman dan irit bensin.Untuk keperluan berpergian saya selama seminggu saya mengisi bensin sebesar 20 ribu.Sebuah angka yang terjangkau bagi kalangan pelajar seperti saya.Sama seperti pendahulunya suzuki nex II hadir dengan model yang menurut saya sangat kekinian dan tidak ketinggalan zaman.Selain irit,nex Baca Selengkapnya

  • w
    Widya Firmansya 17 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    sepeda motor suzuki bangkit dari kejenuhan desain yang sangat membosankan dan tidak menarik untuk dipandang oleh mata dari desain matic terdahulu hingga versi NEX old karena desain motor tersebut cenderung dengan tampilan yang ada negara jepang tidak di indonesia. saya memilih motor NEX II karena ada tampilan body yang sangat ramping, dinamis dan corak warna menarik dengan tenaga yang dibekali Baca Selengkapnya

  • Y
    Yonathan 16 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki Nex II, merupakan motor matic yang lincah dan nyaman di kendarai di kemacetan kota. Di karenakan memiliki body yang tergolong kecil dan bobot yang ringan, Suzuki Nex II menjadi motor matic yang sangat cocok bagi orang yang suka dengan motor yang simple dan ingin dengan cepat melalui hiruk pikuk jalanan yang macet. Dengan suspensi yang tergolong lumayan enak ketika Baca Selengkapnya

  • E
    Edi Susanto 28 Nov, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Stang stabil,jalan rusak + polisi tidur tidak khawatir,rem empuk tidak terlalu gigit,shockbreaker empuk,ada charger hp lg Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih bikes berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Suzuki NEX II (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ
Dwi ayu lestary has asked on 03 Jun, 2020

Q. Min kenapa ya motor Nex saya harus di selah. Kadang bisa langsung d stater kdg harus d selah dulu.. Apa akinya yg lemah?

Yunani has asked on 02 Jun, 2019

Q. Gimana lampu depannya kl dipakai mlm hari terang yg bohlam biada apa yg led

Shole has asked on 18 Apr, 2020

Q. kenapa suzuki nex 2 saya waktu jalan gas tidak stabil kadang nyendat2

R Rian Pulsa 02 Agt, 2020
Bbm nya kurang bersih sehingga menyebabkan macet pada rongga karburator
Sangat Membantu
Asep sh has asked on 26 Sep, 2019

Q. Lampu indikator nyala terus, bahan bakar boros, tenaga jelek tidak sebanding dengan bahan bakar, dan sering sekali ada bred bred nya kaya abis bensin?????

A Alan 16 Jul, 2020
Bisa jadi dari sensor itu menandakan ada yg tersumbat daerah aliran bensin bro
Sangat Membantu
Asykuri has asked on 21 Feb, 2020

Q. Mau nanya, motor saya nex 2, gasnya suka brebet tiba" dan lampu indikator nya juga menyala, itu kenapa ya gan?

M M ahlan juhari 13 Okt, 2020
Ada beberapa kemungkinan yang mengakibat kan nex 2 tiba tiba mati mendadak atau lampu indikator menyala ? 1 songket yang di dalam bagian box bawah jok motor itu kendor 2 membersihkan injektor motor saat sedanng servis 3 fullpam ( pilter bensin ) kotor atau harus di ganti
Sangat Membantu

Q. Berapa bobot Suzuki NEX II?

Q. Seberapa besar tenaga NEX II?

Q. Seperti apa dimensi NEX II?

Q. Berapa kapasitas mesin Suzuki NEX II?

Q. Ban apa yang digunakan Suzuki NEX II?

Motor Suzuki Pilihan

Dealer Suzuki Terdekat

Berita Suzuki NEX II

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih