jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
Rp 17,99 Juta
Harga NEX Crossover
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Suzuki NEX Crossover Spesifikasi

Kapasitas 113 cc
Tenaga Maksimal 9 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran ECU
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Informasi Terkini NEX Crossover

Harga Suzuki NEX Crossover

Harga NEX Crossover adalah Rp 17,99 Million.

Varian Suzuki NEX Crossover

Ada 1 varian yang tersedia dari NEX Crossover: Standard.

Mesin Suzuki NEX Crossover

NEX Crossover ditenagai oleh Pendingin udara 113 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 9 hp. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 90/90 R14.

Fitur Suzuki NEX Crossover

Daftar fitur keselamatan NEX Crossover mencakup Pass Switch, Engine Check Warning, Anti-Theft Alarm and Street Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Swing Arm Rear Suspension, Telescopic Fork Front Suspension, Dual Stepped Seat Type, Side Wings, Drum Rear Brake and Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Tachometer, Tripmeter, Oil Change Indicator, Display Screen and Digital Speedometer.

Pesaing Suzuki NEX Crossover

Pesaing NEX Crossover adalah: Benelli Seta 125, Honda Scoopy, Honda Vario 125, Yamaha Soul GT AKS and Yamaha Mio M3 125.

Harga Suzuki NEX Crossover 2020

Harga Suzuki NEX Crossover 2020 mulai dari Rp 17,99 Juta. Simak daftar harga NEX Crossover 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Suzuki NEX Crossover Standard Rp 17,99 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9 hp, Kick & Electric, Bensin

Harga Suzuki NEX Crossover di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 17,99 Juta
Rp 17,99 Juta
Rp 17,99 Juta
Rp 17,99 Juta
Rp 17,99 Juta

Gambar Suzuki NEX Crossover

Warna Suzuki NEX Crossover

NEX Crossover tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Solid Black and Stronger Red Titan Black

  • Solid Black

  • Stronger Red Titan Black

Bandingkan Suzuki NEX Crossover Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Suzuki NEX Crossover

  • Overview NEX Crossover
  • Fitur Suzuki NEX Crossover
  • Desain NEX Crossover
  • Pengendalian & Pengendaraan Suzuki NEX Crossover
  • Mesin & Konsumsi BBM NEX Crossover

Overview NEX Crossover

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menambah jajaran skutiknya di Tanah Air. Setelah Address dan Nex II, Suzuki Nex Crossover hadir sebagai pilihan baru. Keberadaannya tak lepas dari Suzuki Nex II yang notabene menjadi basis perancangan. Meski begitu, tentu disajikan berbeda lantaran dipasang sebagai pesaing Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride 125. paling kentara ialah bekalan setang telanjang ala motor tualang. Nex Crossover pun sekaligus menjadi lini skutik Suzuki dengan banderol tertinggi, Rp 17,99 juta.

Fitur Suzuki NEX Crossover

Dikarenakan sudah memakai panel meter digital, maka fitur inilah yang menjadi keunggulan Nex Crossover ketimbang skutik Suzuki lainnya. Dari layar tersebut, pengendara dapat membaca kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai (accu), indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu. Ketersediaan ini tentu bisa menjadi nilai tambah dari Nex Crossover, selaku skutik murah.

Memang tak banyak kelebihan mengenai akomodasi angkut barang. Dengan bentuk yang kompak, bagasinya tak cukup untuk menyimpan helm. Walau begitu, beberapa perlengkapan seperti jas hujan, atau tas ukuran kecil pastilah memadai untuk disimpan. Lagi pula ada sepasang konsol tambahan di bawah rumah kunci, jika ingin menaruh barang-barang berukuran kecil. Sayang tak tersedia fitur pengisi ulang daya gawai. Padahal perangkat ini ada di Nex II. Dan menjadi cukup penting, terutama jika tengah mengajak Nex Crossover blusukan.

Untuk sistem pengunciannya masih konvensional. Masih mengandalkan model berpengaman magnet dengan sistem On/Off serta bukaan jok terintegrasi pada satu lubang. Selain bagasi tak kepalang besar, Nex Crossover juga hanya punya tampungan bahan bakar sebanyak 3,6 liter saja. Di kategori skutik adventure, dia menjadi pemiliki tangki terkecil. Pasalnya, kompetitor seperti Beat Street dan X-Ride memiliki kemampuan menenggak bensin 4,2 liter.

Desain NEX Crossover

Berbeda dengan pemilik model awal, Nex Crossover menggunakan model kemudi tanpa batok. Bukan model flat bar layaknya petarung garuk tanah. Bentuk setang dengan bagian tengah melengkung ini pasti ditujukan untuk kenyamanan berkendara - posisi yang lebih tinggi. Dikarenakan pula menjadi tipe termahal, tentu harus ada nilai tambah bagi calon pembeli. Hal itu nyatanya disuguhkan pihak pabrikan melalui penyajian panel meter.

Keseluruhan informasi dasar kendaraan tampil secara digital. Ketersediaan ini tak dipunyai skutik Suzuki lain. Bukan cuma itu, penampangnya pun besar dan serupa kepunyaan produk Suzuki lain semisal Satria F150 atau GSX 150 Series. Mudah pula dipandang berkat sistem pencahayaan latar berwarna kuning.

Perbedaan lain terdapat pada pemberian ban jenis dual purpose. Yang berarti memungkinkan Nex Crossover menjelajah ke medan tak rata. Kemudian pola stripe di tubuh yang mengikuti konsep - atraktif namun tetap terlihat simple. Diferensiasi dengan Nex II juga ditorehkannya via pelaburan kelir merah pada kaliper rem depan dan suspensi belakang. Serta model jok dual-tone. Selebihnya, baik bentuk depan, samping hingga buritan dibuat serupa.

Pengendalian & Pengendaraan Suzuki NEX Crossover

Pemilihan setang telanjang nan tinggi tentu memberi dampak positif terhadap pengendaraan Nex Crossover. Sebagai contoh, model kemudi ini tentu mengoptimasi fungsi tangan sebagai 'suspensi' tambahan kala melalui jalan rusak. Dengan kata lain membuat tangan membentuk sudut. Artinya, dapat mereduksi rasa pegal dibanding setang rendah yang memaksa tangan untuk lurus.

Kemudahan dalam mengendarainya pun terbantukan lantaran floorboard Nex Crossover cukup luas. Dikarenakan terdapat ruang kaki yang luas, maka kaki leluasa kala berpindah posisi. Lantas pemilik skutik ini pun tak perlu khawatir bagian bawah dek mentok aspal atau tanah. Toh, ground clearance Nex Crossover mencapai 150 mm (15 cm). Sama seperti Nex II dan lebih tinggi dari para rival (Beat Street dan X-Ride). Apalagi, mengenai modal berupa ban dual purpose yang melingkari pelek 80/90-14 dan 90/90/14 di kedua roda.

Area kaki-kaki itu kemudian dipadukan dengan sistem peredam kejut teleskopik dan suspensi non-tabung (depan-belakang). Sudah cukup memadai, walau salah satu kompetitor yaitu X-Ride 125 sudah menggunakan shock belakang model subtank. Sementara untuk sistem pengereman masih berupa cakram dan teromol.

Sebagai informasi, Nex Crossover memiliki dimensi total 1.890 x 765 x 1.055 mm (P x L x T). Terdapat sedikit selisih dengan Nex II (1.890 mm, lebar 675 mm, tinggi 1.045 mm). Pun halnya bobot. Nex II 93 kg, sedangkan Nex Crossover 94 kg. Namun, rasanya tak menjadi soal, terlebih dengan rancang bangun yang ergonomis untuk pengendaranya tadi.

Mesin & Konsumsi BBM NEX Crossover

Meski tangki bahan bakar tak sebesar kompetitor, performa Nex Crossover masih cukup mumpuni. Jantung mekanik injeksi tipe SOHC 113 cc atau dengan pembulatan 115 cc yang dipikul, Sejatinya selevel output Suzuki Nex II yakni 9,2 Hp/8.000 rpm dan torsi 8,6 Nm di putaran mesin 6.000 rpm. Catatan itu dicapai karena Nex Crossover sudah menggunakan lubang injektor enam titik dan rasio gigi yang diperkecil agar responsif di putaran menengah.

Serupa pula Nex II, dapur pacunya telah disemati teknologi Suzuki Easy Start System. Dengan begitu, proses menyalakan mesin (starter) menjadi lebih halus. Dengan demikian, sama pula jika menilik konsumsi bahan bakar yang diklaim 49 km/l. Atau bila disimulasikan, ia sanggup melakoni perjalanan sejauh 176,4 Km dalam kondisi tangki bensin terisi penuh.

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih bikes berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Suzuki NEX Crossover (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Suzuki NEX Crossover?

Q. Varian Suzuki NEX Crossover mana yang paling tinggi?

Q. Apa alternatif selain Suzuki NEX Crossover di rentang harga yang sama?

Q. Apakah Suzuki NEX Crossover tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Q. Seperti apa dimensi NEX Crossover?

Q. Berapa kapasitas mesin Suzuki NEX Crossover?

Q. Ban apa yang digunakan Suzuki NEX Crossover?

Motor Suzuki Pilihan

Dealer Suzuki Terdekat

Berita Suzuki NEX Crossover

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih