jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha V-Ixion

Rp25,8 - Rp26 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo MEI
Mesin dan Performa
Displacement 155.1 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran TCI
Opsi start Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp588.664
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Yamaha V-Ixion R - Petrol

Harga Yamaha V-Ixion

Varian (Harga OTR)  
R
155.1 cc, Electric , Disc, Petrol
   
Advance
150 cc, Kick & Electric , Disc, Petrol
Rp25,8 Juta*
Standard
149.8 cc, Electric , Disc, Petrol
Rp26 Juta*

Bandingkan Yamaha V-Ixion dengan Motor Sejenis

Video Yamaha V-Ixion

Lihat video terbaru Yamaha V-Ixion untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha V-Ixion

Warna Yamaha V-Ixion

  • Black

  • Gold

  • Matte Black

  • Matte Silver

  • Motogp Moviestar

  • White

  • Zeal Red

Review Yamaha V-Ixion

Tinjauan

Sorotan

Motor terpercaya Yamaha Vixion, adalah motor 4 tak tanpa cover (motor laki) berteknologi injeksi yang pertama dari Yamaha Motor Company. Motor ini adalah salah satu pelopor yang meninggalkan teknologi karburator yang sudah lama digunakan sebelumnya. Motor ini tersedia dalam lima warna yang berbeda yang berupa Red Lightning, Black Bolt, Purple Strike, White Flash dan MotoGP Livery Special Edition.

Pendahuluan

Yamaha Motor Company, yang merupakan pabrikan motor terkenal dan berhasil mendapat pujian di seluruh dunia, memperkenalkan Yamaha Vixion pertama kali di tahun 2007. Yamaha Motor Company Indonesia telah memproduksi motor ini untuk bersaing di kelas 150 cc. Vixion generasi pertama dibuat dengan Yamaha Jupiter MX sebagai dasar. Motor ini berhasil mencapai angka permintaan yang sangat tinggi di pasar Indonesia sejak debutnya dan telah mengalami berbagai peningkatan di generasi Vixion berikutnya.

Desain

Motor pabrikan Yamaha ini menggabungkan tampilan sporty yang mengesankan dengan kepraktisan yang seharusnya dimiliki oleh sebuah motor. Gaya sport-nya tampak pada suspensi belakang mono-cross yang berwarna mencolok. Vixion menampilkan fitur berupa desain lampu depan baru yang memberikan cahaya maksimum untuk membantu kenyamanan dan pandangan Anda. Cowl dan visor yang dibentuk sangat jantan semakin menambah daya tarik di bagian depan. Fender pada bagian belakangnya memberikan kesan licin dan sporty. Motor ini menggunakan jok bertipe single seat yang agak naik pada bagian belakang sehingga motor ini menjadi lebih tinggi secara keseluruhan. Motor yang sporty ini memiliki ukuran 1925 mm x 720 mm x 1030 mm (P x L x T) dan wheelbase 1300 mm yang cukup pendek dan berat 131 kg.

Mesin, efisiensi bahan bakar dan performa

Mesin yang memberikan tenaga pada motor ini adalah mesin SOHC 4-katup 150 cc berpendingin cairan. Mesin ini dibuat secara akurat untuk mampu menghasilkan keluaran 16,59 PS pada 8500 rpm dan torsi maksimum 14,5 Nm pada 7500 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 5-percepatan sehingga menjanjikan pergantian gigi yang halus. Dengan koordinasi yang baik dengan mesin yang digunakan, motor ini mampu mencapai 60 kpj hanya dalam waktu 4,1 detik saja.

Pengendalian

Pengendalian kendaraan ini telah diatur sedemikian rupa secara presisi untuk menghasilkan proporsi kendail yang pas. Bodi motor yang ramping dan sporty semakin meningkatkan parameter tersebut sehingga pengendara bisa dengan mudah melaju melewati jalanan pasar yang padat dengan relatif mudah. Motor ini dibangun menggunakan bodi dari baja dengan konstruksi rangka berbentuk berlian dan memberikan kesan kokoh yang dapat diandalkan. Dengan posisi berkendara yang tegak, motor ini nyaman digunakan untuk waktu pengendaraan yang lama. Yamaha Vixion dilengkapi dengan roda yang lebar dan membantu pengendara melaju di tikungan tajam serta wheelbase sepanjang 1300 mm untuk meningkatkan kestabilan.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Rangka baja yang kokoh pada motor ini disokong secara mandiri oleh supportable suspension system yang terdiri dari suspensi depan teleskopik dan suspensi tipe lengan ayun di bagian belakang. Bersama dengan sistem suspensi itu, Vixion juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang efisisen berupa rem cakram tunggal di roda belakang dan juga roda belakang.

Kesimpulan

Berkat desain yang stylish dan sporty, pengendalian yang presisi dan pengereman yang bisa diandalkan, Yamaha Vixion memiliki daya tarik yang besar khususnya di kalangan remaja. Namun demikian, gaya yang diusung Vixion ini mungkin tidak terlalu menarik bagi penggemar superbike, yang menginginkan tenaga lebih besar dan gaya yang lebih mencengangkan.

Berita Yamaha V-Ixion

IIMS 2017: Yamaha Luncurkan Vixion

Jakarta - Prediksi OTO.com bahwa Yamaha Indonesia membawa All New Vixion ke Indonesian International Motor Show (IIMS) 2017 akhirnya terjawab. Motor ini dijual perdana pada pameran otomotif itu hari i Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Apr 27, 2017 | Dilihat 351 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer