jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha V-Ixion

Rp26 - Rp26,7 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Mesin dan Performa
Displacement 149.8 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran TCI
Opsi start Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp593.227
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Yamaha V-Ixion Standard - Petrol

Harga Yamaha V-Ixion

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp26 Juta*
Harga OTR
149.8 cc, Electric , Disc, Bensin
Movistar Livery Rp26,7 Juta*
Harga OTR
149.8 cc, Sport , Electric, Bensin

Bandingkan Yamaha V-Ixion dengan Motor Sejenis

Video Yamaha V-Ixion

Lihat video terbaru Yamaha V-Ixion untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha V-Ixion

Warna Yamaha V-Ixion

  • Blue

  • Matte Black

  • Matte Silver

  • Red

Review Yamaha V-Ixion

Tinjauan

Yamaha V-Ixion merupakan andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam hal penjualan di Indonesia. Peluncurannya dimulai pada 2007, dan langsung menggebrak sebagai motor injeksi pertama yang diproduksi YIMM. Setelah kiprahnya selama 10 tahun di Tanah Air, motor ini pun masih dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Terbukti dari data Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), mampu membukukan catatan sebagai salah satu motor terlaris sepanjang 2016. Totalnya mencapai 153.128 unit (whole sales). Catatan ini sukses mengalahkan Honda CB150R Streetfire untuk periode yang sama. Kuda besi ini juga telah mengalami beberapa kali penyegaran. Mulai dari tampilan, sampai dengan revisi torsi dan tenaga yang dihasilkan. Sekarang namanya pun lebih dikenal dengan Yamaha V-Ixion Advance, dan yang terbaru adalah V-Ixion R.

Memiliki tampilan yang agresif dan mewah, serta memiliki berbagai komponen untuk membelah angin. Dari sisi depot daya, motor pabrikan garpu tala ini dibekali mesin berkapasitas 150cc. Berteknologi SOHC 4-langkah, dan telah dilengkapi dengan pendingin cairan. Mesin tersebut mampu memuntahkan torsi puncak 14,5 Nm pada 7.500 rpm, dan tenaga maksimal 16,36 hp pada 8.500 rpm. YIMM mengawinkannya dengan transmisi 5-percepatan.

Satu yang menjadi kelemahan dari motor ini adalah, belum dibekali sistem pencahayaan LED. Baik itu pada lampu depannya, lampu sein, dan lampu rem belakang. Padahal lampu LED berguna selain untuk membuat kelistrikan lebih stabil, juga pencahayaan lebih terang dan tahan lama.

Harga Yamaha V-Ixion Advance Rp 25,8 juta, sedangkan versi V-Ixion R adalah Rp 29,5 juta. Harga yang terakhir itu sekaligus mengukuhakan V-Ixion sebagai naked sport bike paling mahal di kelasnya.

Tersedia empat pilihan warna yaitu advance striking black, advance zeal red, advance hustle gold, dan advance luminous white. Apabila Anda merasa belum puas dengan motor ini, ada pula pilihan edisi spesial. Motor ini hadir dengan berbagai komponen tambahan yang membuat tampilannya semakin mengagumkan. Mulai dari muffler cover untuk knalpot, engine guard, fuel tank pad, visior rainbow screen, usb charger, sampai dengan middle cowl. Hanya saja untuk mendapatkannya, Anda harus membayar harga lebih malah Rp 26,63 juta.

Selain populer di dalam negeri, motor ini juga menjadi salah satu pemasukan devisa negara karena diekspor ke luar negeri. Meski memang tidak terlalu banyak, hanya 300 unit pada tahun lalu. Berbagai penghargaan pun telah disabetnya. Mulai dari Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA), Indonesia Best Brand Award (IBBA), Top Brand Award, dan Otomotif Award.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Desain agresif Harga terjangkau

Kekurangan

Kemampuan mesin bisa ditingkatkan lagi Sistem pencahayaan LED belum ada

Interior

Memang sangat disayangkan kalau fitur sistem pencahayaan LED belum disematkan padanya. Begitu juga dengan instrument cluster digital. Namun Yamaha V-Ixion Advance tetap memiliki fitur lain seperti pass beam dan engine cut-off. Pass beam berguna untuk kepraktisan saat mengaktifkan lampu jauh, dalam hal memberikan tanda ke pengendara lain di depan.

Sementara engine cut-off berguna untuk mematikan mesin, dan menjadi ciri khas dari motor-motor berkarakter sport. Fitur lain yang hadir adalah assist grip di bawah jok penumpang. Meski terlihat sepele, namun fungsinya cukup vital. Besi pegangan tersebut berguna untuk penumpang, apabila ingin berpegangan agar lebih nyaman. Selain itu dalam hal penampilan, kehadirannya juga mampu meningkatkan kesan sportif.

Satu lagi fitur yang tidak kalah bergunanya adalah kapasitas tangki bahan bakar cukup besar. Mencapai 12 liter. Ini merupakan salah satu kelebihannya dibandingkan kompetitornya yaitu Suzuki GSX-S150, dan kapasitasnya sama dengan milik Honda CB150R Streetfire. Kelebihan ini tentunya memungkinan motor melaju lebih jauh dalam satu kali pengisian bahan bakar.

Terakhir, rangka deltabox juga bisa dikatakan sebagai fitur pembeda dengan kompetitor. Rangka ini terlihat kokoh dan solid, dibandingkan penggunaan rangka teralis. Sehingga motor lebih tampak kekar dan sportif, jika dilihat dari penampilan luarnya.

  • What we like

    Kapasitas tangki bahan bakar terbesar di kelasnya

  • What we dislike

    Fitur minim

Eksterior

Desain Yamaha V-Ixion Advance sangat agresif. Mulai dari lampu depan, bodi, sampai dengan bagian belakangnya. Semuanya memiliki kesamaan yaitu memiliki tarikan garis-garis tajam yang bersudut. Ditambah lagi dengan kehadiran sporty under cowl pada bagian bawah motor. Hasilnya adalah aura sportif yang sangat kental. Membuat siapapun yang melihat, ingin segera menungganginya.

Sedangkan versi R, sudah dibekali dengan lampu depan berteknologi LED. MEsinnya sidah dibekali dengan teknologi pengaturan katup VVA (Variable Valve Actuator), yang berfungsi menjaga torsi dan tenaga agar tetap prima di berbagai kondisi.

Kesan mewah juga tampil melalui crank case berwarna emas, dan emblem V-ixion berdesain tiga dimensi. Dua komponen tersebut mampu membuat sosok kuda besi ini lebih menonjol dibandingkan kompetitornya. Sayangnya belum ada sistem pencahayaan LED pada motor. Begitu pula dengan instrument clusternya masih analog, belum digital. Padahal kesan modern akan lebih hadir saat dua komponen terakhir itu sudah tersemat di dalamnya.

Biarpun begitu, kehadiran Yamaha V-Ixion Advance special edition mampu sedikit mengobati kekurangannya. Ada beberapa komponen baru yang disematkan pada motor ini. Mulai dari muffler cover, middle cowl, dan engine guard. Berfungsi untuk membuat tampilannya semakin sportif. Fuel tank pad, melindungi tangki bahan bakar dari goresan. Rainbow screen yang membuat penampilannya semakin menarik perhatian. Terakhir ada pula usb charger di dekat setang motor. Fungsinya berguna untuk pengisian daya telepon pintar, ketika berkendara.

Panjang: 1.925 mm Lebar: 720 mm Tinggi: 1.030 mm Jarak sumbu roda: 1.300 mm Berat: 131 kg

  • What we like

    Tampilannya sportif

  • What we dislike

    Instrument cluster belum digital, dan lampu belum LED

Performa mesin

Yamaha V-Ixion Advance mendapatkan mesin yang lebih bertenaga dari pendahulunya (V-Ixion Lightning). Mesin berkapasitas 150 cc ini mampu memuntahkan torsi puncak 14,5 Nm pada 7.500 rpm, dan tenaga maksimal 16,36 hp pada 8.500 rpm. Mesin berteknologi SOHC 4-langkah dengan pendingin cairan tersebut, juga telah dibekali fitur forged piston dan diasil cylinder. Fitur yang diklaim mampu membuat mesin tiga kali lebih kuat, lebih ringan, dan lebih tahan lama dari yang tidak menggunakannya.

Mesin handal yang telah lulus uji emisi Euro 3 itu, dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang. Sebenarnya banyak yang menyayangkan, mengapa transmisinya belum menggunakan 6-percepatan. Pasalnya kompetitornya yaitu CB150R Streetfire sudah dibekali transmisi tersebut. Apalagi transmisi 6-percepatan memang mampu menghasilkan pendistribusian tenaga yang lebih baik, dibandingkan transmisi 5-percepatan.

Biarpun begitu secara keseluruhan, Yamaha V-Ixion Advance tetap motor yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Saat menungganginya, kami merasakan sendiri kesenangan berkendara dengannya. Kombinasi rangka deltabox, dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monocross mampu menghasilkan kestabilan dalam bermanuver. Sistem pengeremannya juga telah dilengkapi dengan cakram untuk roda depan dan belakang. Sehingga pengendara bisa melakukan pengereman dengan lebih optimal.

  • What we like

    Performa mesin cukup baik

  • What we dislike

    Transmisi 5-percepatan sebaiknya sudah ditinggalkan

Berita Yamaha V-Ixion

Lima Fakta Menarik Yamaha Vixion R

Kelahiran Yamaha Vixion R dilakukan bertahap. Semula di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dengan membeberkan spesifikasi resmi. Lalu selang empat bulan, kelahiran kedua dilakukan via rili Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 23, 2017 | Dilihat 1093 Kali

Akhirnya, Yamaha Rilis Harga Vixion R

Harga Yamaha Vixion R akhirnya diumumkan, Rp 28,8 juta (OTR Jakarta). Banderol itu, sekaligus mengukuhkannya sebagai naked sport 150 cc termahal dibanding kompetitornya, Suzuki GSX-S150 (Rp 23,9 juta) Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 04, 2017 | Dilihat 1452 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer