jakarta-selatan
kali dibagikan

Mencicipi Empat Kelebihan Yamaha X-Ride 125

  • 06 Des, 2017
  • 13655 Kali Dilihat

Kami berkesempatan mencicipi X-Ride terbaru seminggu penuh. Dari sesi test ride, didapat simpulan empat kelebihan skutik tualang ini. Sementara untuk kekurangan, sudah kami bahas di tulisan sebelumnya.



Penasaran dengan kelebihan X-Ride anyar? Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pembelian, sebaiknya simak bahasan berikut:


1. Stang Lebar


Dimensi stang yang lebar, benar-benar membuat posisi tubuh pengendara rileks. Kami tidak mudah lelah, meski berkendara cukup jauh dengan skutik seharga Rp 17,25 juta (OTR Jakarta). Ditambah lagi bobot X-Ride hanya 98 kg, bodi ringkas dan kaki mudah menapak ke aspal, menjadi peningkat rasa percaya diri saat menungganginya.



2. Irit


Kami juga melakukan uji irit pada X-Ride. Hasilnya didapat catatan konsumsi bahan bakar rata-rata 41,67 km/liter. Catatan ini diraih dari total perjalanan berkendara keliling Jakarta sejauh 116,7 Km, pakai bensin RON 90. Kemampuan iritnya cukup baik di kelas skutik 125 cc.


Agak sulit memang, mengetahui catatan irit X-Ride, lantaran Yamaha tidak membekalinya dengan panel instrumen yang informatif. Pabrikan garputala masih mengandalkan jenis analog dengan fitur: speedometer, odometer, volume bahan bakar dan eco indicator. Akhirnya untuk memperolehnya, kami pakai cara manual dengan metode full to full.



3. Suspensi Belakang Nyaman


Ground clearance skutik anyar ini lebih pendek dari generasi sebelumnya. Penggunaan suspensi tabung di belakang, sukses mencegah bagian bawah bodi bersinggungan langsung ke aspal. Peredam kejut ini mampu menyerap bantingan secara sempurna, sehingga bodi motor tidak terlalu mengayun saat melewati undakan atau jalan bergelombang.


Efek positif lain, suspensi tabung menjadikan kestabilan berkendara lebih baik. Terutama saat memacu X-Ride dalam kecepatan tinggi.


4. Akselerasi Baik


Yamaha memberi mesin baru. Tidak seperti yang lama, kini bekalnya jantung mekanis dengan kapasitas lebih besar, persis milik Mio 125. Saat kami jajal, respons mesin lebih baik sehingga cukup menyenangkan berakselerasi.


Secara data, depot daya ini juga lebib unggul. Sanggup mengeluarkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,5 PS pada 8.000 rpm. Transmisinya CVT. (Lod/Odi)


Baca Juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM Yamaha X-Ride?

Harga dan Promo Varian XRide 125

  • Standard | Rp 17 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 777.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha XRide 125

Lihat video terbaru Yamaha XRide 125 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi