jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Scoopy vs Yamaha XRide 125

Komparasi Honda Scoopy vs Yamaha XRide 125

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Scoopy dan Yamaha XRide 125. Harga Honda Scoopy berkisar antara Rp 20,52 - Rp 21,32 Juta. Sementara Yamaha XRide 125 dihargai Rp 18,69 Juta. Secara spesifikasi, Honda Scoopy Sporty, memiliki mesin 109.5, sementara Yamaha XRide 125 Standard memiliki mesin berkapasitas 125.

Tinjauan Honda Scoopy Yamaha XRide 125
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 20,52 Juta Rp 18,69 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Scoopy
Warna XRide 125
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3,9 Juta
AngsuranRp 835000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 4,5 Juta
AngsuranRp 785000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
  • Speedometer
Lampu depan Honda Scoopy
Lampu depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Lampu depan Yamaha XRide 125
Lampu depan Yamaha XRide 125
Gambar XRide 125
Speedometer Honda Scoopy
Speedometer Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Speedometer Yamaha XRide 125
Speedometer Yamaha XRide 125
Gambar XRide 125

Perbandingan Review

Honda Scoopy
  • M
    Meli Anggita Rani 21 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Honda scoopy bener- bener motor impian. selain irit bahan bakar, jok nya pun empuk dan tarikan gas nya yg bener-bener enak buat gaspolllll , suatu waktu pernah terpaksa harus melewati Baca Selengkapnya

  • T
    Theresa 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Hai, sini aku kenalin sijago merahku alias scoopy berwarna merah. Sebenernya gak paham mengenai permesinan kendaraan apalagi motor, waktu itu mamah beliinnya scoopy katanya sih bagus menarik perhatian dari pertama Baca Selengkapnya

  • M
    Mohammad Chusni Fuadi 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    awal ketemu sama jono tahun 2016 baru kenalan sama dia udah akrab bngt , di ajak kemana aja dia ngikut aja dan nyaman bngt kalau ajak dia, medan apa aja Baca Selengkapnya

  • A
    Adi Prasetyo 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Scoopy yang terbaru keluaran 2021 sangat nyaman dengan fitur yang bagus enak buat dikendarai, desainnya pun terlihat elegan dengan berbagai fitur yang bagus Baca Selengkapnya

  • D
    Dian Radian 14 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Awal aku tertarik dengan scoopy itu tuh... Tampilanya yang mewah elegant berkharisma futuristik dan dinamik,dengan berbagai fitur canggih yang dibundel dari pabrikannya mampu mengalahkan pesaing pesaing di kelasnya. Hari hari Baca Selengkapnya

Yamaha XRide 125
  • A
    Arif Rahman 01 Okt, 2020 untuk Yamaha XRide 125

    Saya beli nih x ride racing blue di Agustus 2020 ini Konsumsi BBM Rp30.000 Pertalite total 188Km Akselerasi mantap mau berdua atau sendiri mantul Selap selip di jalan macet mantul Baca Selengkapnya

  • a
    Ardiansah 11 Sep, 2020 untuk Yamaha XRide 125

    irit, ramping, cucok di segala medan, meskipun motor 125cc tetap bisa melampaui motor 155cc di gass poll sampai 120 km/jam. yang jelas saya sangat mempercayai mesin buatan yamaha. dari dulu Baca Selengkapnya

  • A
    Adriannus Mesakh 27 Mei, 2020 untuk Yamaha XRide 125

    Xride 125 adalah salah satu motor yamaha faforit saya sejak pertama kali diluncurkan karna designnya yang cocok banget buat cowok selain itu karna cocok banget sama postur ku yang tinggi Baca Selengkapnya

  • h
    Hartoyo 26 Apr, 2020 untuk Yamaha XRide 125

    Kalau di banding yang lain xride lebih mantap posisi stang stir ga bikin pegel tangan,mesinya mumpuni dengan 125 cc,jok nya ga bikin panas enak banget pakai xride 125 Baca Selengkapnya

  • S
    Sumanta 25 Feb, 2020 untuk Yamaha XRide 125

    Matic mungil untuk segala lintasan dengan harga terjangkau, bensin irit namun bertenaga lumayan besar. Tampang sangar dengan paduan stang yang lebar laksana motor offrout Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Scoopy
  • Desain retro yang keren dan enak dipandang.
  • Ground clearance tinggi berkat ban yang tebal
  • Suspensi ok, dengan catatan dinaiki sendiri
  • Mesinnya Irit
Yamaha XRide 125
  • Ground clearance tinggi untuk ukuran skutik. Polisi tidur bisa dilewati dengan mudah.
  • Mesin baru lebih bertenaga
Honda Scoopy
  • Performa mesinnya biasa saja, tidak ada yang istimewa
  • Terasa terlalu mengayun saat berboncengan.
  • Panel instrumennya kurang informatif
Yamaha XRide 125
  • Kurang menunjukkan motor petualang. Tambahkan ban dengan kembangan yang lebih agresif akan meningkatkan penampilannya.

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 100/90 R12 80/80 R14
Ban belakang 110/90 R12 100/70 R14
Ukuran velg depan R12 R14
Ukuran velg belakang R12 R14
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Dry, Centrifugal
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin Cairan
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 109.5 125
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63.1 mm 52.4 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10:01 9.5:1
Tipe injeksi Fuel Injection Indirect Injection
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 9 9.3
Torsi Maksimal 9.3 Nm 9.6 Nm
RPM torsi maksimum 5500 5500
RPM Tenaga Maksimum 7500 8000
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 0.84 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1864 mm 1860 mm
Lebar 683 mm 740 mm
Tinggi 1075 mm 1070 mm
Bobot 95 kg 98 kg
Wheelbase 1251 mm 1260 mm
Ground Clearance 145 mm 135 mm
Ketinggian Jok 746 mm 760 mm
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Electric & Kick
Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street, Road
Leg Guards
Dimmer Switch
Wheel lock depan/belakang
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED LED
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Straight Dual-Straight
Tipe rangka_motor Underbone Underbone
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer
Speedometer Digital Analog
Panel Instrumen Digital Digital
Indikator Bbm Digital Analog
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Scoopy Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha XRide 125 Dengan Motor Sejenis

Video Honda Scoopy dan Yamaha XRide 125

Perbandingan Motor Oleh Redaksi