Intip Persaingan di Semifinal Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020 Bekasi

Intip Persaingan di Semifinal Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020 Bekasi
Gambar
Review Pengguna

Puluhan peserta andil dalam ajang Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020. Karya mereka siap diadu di kota Bekasi. Total ada 9 kategori yang dilombakan. Kelas utama terdiri Master Class Modifications dan Daily Use modifikasi untuk XMax, NMax, Aerox 155 dan Lexi. Terbaru, ada Yamaha Heritage Built untuk XSR 155.

Customaxi Yamaha Heritage Bekasi 2020

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, mengatakan aktivitas ini selalu dinantikan setiap tahun dan menjadi ajang favorit para penggemar modifikasi di Indonesia. "Kompetisi ini makin populer dan menjadi event bergengsi untuk peserta menampilkan keunggulan modifikasinya," katanya saat membuka acara, Sabtu (18/7) di Bekasi.

Karena antusias modifikasi Yamaha Lexi semakin tinggi, pihak penyelenggara akhirnya membuka kategori Master Class untuk Lexi. Tahun sebelumnya, skutik 125 cc hanya disediakan kategori Daily Use. Di Bekasi, tercatat ada 8 motor Yamaha Lexi yang ikut kontes. Dua unit masuk kelas Master Class dan enam buat Daily Use. Terlihat beberapa kontestan yang tampil all-out mengusung konsep racing.

Walau membagi kelas dalam 2 kategori utama, Yamaha juga fokus memperhitungkan pemakaian aksesori yang disebut Yamaha Genuine Accessories (YGA). Setiap peserta wajib memakai aksesori YGA yang tersedia untuk semua produk Aerox 155, NMax 155, XMax, Lexi 125 dan juga All New XSR 155.

Baca juga: Harga Yamaha NMax 2020 lebih Murah dari Honda PCX

Mereka dituntut untuk menggunakan minimal satu part YGA (Bolt-On, atau Plug & Play). Peranti itu harus dapat terlihat secara fisik, kecuali port charger. Part aksesori itu boleh diubah warnanya sesuai konsep modifikasi yang diterapkan. Penggunaan part YGA juga tercantum dalam ketentuan utama event Customaxi x Yamaha Heritage Built. Jika ada salah satu peserta tidak menggunakan, berdampak pada pengurangan poin.

Customaxi Yamaha Heritage Bekasi 2020

“Para juri harus bekerja keras memilih karena sebagian besar hasil modifikasi dirancang apik dan profesional. Setelah semifinal di kota Bekasi, kemudian berlanjut ke kota-kota lainnya. Total ada 9 kota penyelengaraan Customaxi x Yamaha Heritage Built termasuk final. Nantikan keseruannya dan saksikan beragam karya modifikasi terbaik motor-motor Yamaha,” tutur Yordan.

Hadiah-hadiah menarik sudah menanti untuk para jawara kompetisi ini. Total ada ratusan juta rupiah serta unit motor MAXI Yamaha dan All New XSR 155. Pemenang The Best of Xmax Modification berhak mendapatkan 1 unit All New Nmax 155 Standard Version. The Best of Nmax Modification bisa dapat 1 unit Aerox 155 Standard Version. The Best of Aerox Modification berkesempatan bawa pulang 1 unit Lexi 125 Standard Version. The Best of Lexi Modification dihadiahi 1 unit Lexi 125 Standard Version. The Best of All New XSR 155 Modification bisa bawa pulang 1 unit Yamaha  XSR 155), dan pemenang King of MAXI Yamaha Modification diganjar 1 unit Xmax.

Siapa saja pemenang Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020? Tunggu informasi kami selanjutnya. (Bgx/Ano)

Baca juga: Segini Cicilan Yamaha XSR 155

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store