jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Nmax 2020

Ubah Motor
147 Rating | 147 Review
Spesifikasi Nmax 2020
Kapasitas 155 cc
Tenaga Maksimal 15.1 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Nmax 2020 : Dari Para Ahli

Kelebihan Nmax 2020
  • Desain yang semakin mewah
  • Teknologi yang dihadirkan layaknya motor premium
  • Bisa dikoneksikan ke smartphone dengan aplikasi Y-Connect
Kekurangan Nmax 2020

Kapasitas bagasi memang cukup untuk 1 helm, tapi belum optimal

Pilihan warna bertambah tapi kurang berani

Harga belum jelas

Harga Yamaha Nmax 2020

Varian   Spesifikasi  
Standard    155 cc, 15.1 hp, Electric, Bensin
ABS    155 cc, 15.1 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Nmax 2020?

Tanyakan pada sesama pengguna Nmax 2020 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Gambar Yamaha Nmax 2020

Warna Yamaha Nmax 2020

Nmax 2020 tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Grey, Black, White and Blue

  • Grey

  • Black

  • White

  • Blue

Video Yamaha Nmax 2020

Lihat video terbaru Yamaha Nmax 2020 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Yamaha Nmax 2020

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Melakukan debutnya di 2015. Ia menjadi keluarga Maxi series pertama yang diluncurkan di Indonesia. Juga termasuk di keluarga besar skutik Yamaha global. Pabrik Yamaha yang berada di Pulo Gadung, Jakarta, menjadi basis produksi Nmax. Bahkan, skutik bongsor ini sudah diekspor ke seluruh dunia.

Pertama muncul, hanya satu varian, tipe ABS (Antilock Braking System). Kemudian PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memenuhi permintaan masyarakat dengan melahirkan varian non ABS. Pernah menjadi skutik high end paling digemari. Maka penjualannya pun terus meningkat.

Jelang akhir 2016, Yamaha Indonesia memberikan refreshment pada Nmax. Skutik gambot itu mendapatkan recoloring yang lebih sporty. Ubahan paling kentara ada di bagian pelek, yang semula dilabur silver menjadi hitam. Juga di bagian cover samping, penutup tangki bahan bakar, yang awalnya silver terang berubah menjadi silver gelap.

Lalu, mendapat ubahan minor kembali di 2018. Berkat masukan dari para penggunanya, pabrikan memberikan shock belakang bertabung. Untuk varian warna Grey Matte dan Black Matte, dikombinasi pelek kelir emas. Jadi lebih mewah dan elegan. Bodi samping terdapat tulisan Nmax 155. Warna andalannya yang matte, disematkan tulisan Nmax dengan emblem 3D berkelir emas. Kulit jok juga berubah, ada embos tulisan Nmax. Spidometernya pakai model kotak. Keren dan lebih informatif. Tapi, jika di bawah terik matahari, sedikit kurang visibilitasnya. Teknologinya tetap dengan LCD Multi Information Display (MID).

Setelah empat tahun, kini mengusung nama All New. Berbekal konsep ”Connected”, menjadi motor produksi Indonesia pertama yang bisa terhubung dengan smartphone. Fitur konektivitas, agar mampu bersaing di segmen skuter "bongsor" kelas 150 cc. Penggunanya bisa terhubung dengan sepeda motor melalui aplikasi ponsel Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect). Ada dua varian yang ditawarkan, All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard.

Fitur

Paling istimewa, panel instrumen digitalnya tampil lebih informatif dibanding generasi sebelumnya. Fitur barunya berteknologi CCU (communication control unit) yang terkoneksi aplikasi Y-Connect. Bisa menghubungkan motor dengan aplikasi di gawai via Bluetooth. Di dalam aplikasi terdapat informasi mengenai motor. Semacam Parking Location, Phone & Message Notification, Recommended Maintenance, Fuel Consumption dan Malfunction Notification. Dan jika ada pesan, telepon masuk, ataupun email, dapat dilihat di panel instrumen. Intinya, memberikan kemudahan dan kepraktisan.

Juga sudah dilengkapi electric power socket. Posisinya ada di dasbor sebelah kiri. Kanannya ada bagasi kecil yang dapat dibuka tutup. Untuk varian tertingginya, menerapkan kunci kontak model keyless. Secara fungsi, pemilik motor dimudahkan. Karena untuk menghidupkan tidak perlu memasukkan anak kunci ke dalam rumah kunci. Cukup kantongi remote keyless, putar kenob kunci kontak, maka motor sudah bisa langsung digunakan. Di dalamnya terdapat fitur immobilizier dan answer back system, memudahkan pengendara mencari motornya di parkiran. Varian terendahnya masih dengan kunci konvensional. Ditambah pembuka pengisi bensin dan tombol untuk membuka bagasi.

Varian standar maupun tertinggi menggunakan headlight dan tail light yang sudah full LED. Bikin pencahayaan semakin terang, tahan lama dan hemat energi. Sekarang sudah dilengkapi dengan lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Keberagaman fitur motor baru ini pun makin lengkap berkat adanya handlebar switch control. Pengendara jadi mudah memilih tampilan informasi dan setting spidometer. Tombol pengaturnya terletak di handle sebelah kiri. Dioperasikan hanya dengan jari telunjuk kiri.

Nmax anyar tipe terendah pun sudah pakai rear sub tank suspension. Tampilan makin sporty, karakter suspensi seperti itu memberikan kompresi yang baik. Dilengkapi bagasi superluas, diklaim dapat memuat helm full face ukuran XL.

 

 

Desain

Mengedepankan Maxi style design. Konsep bodinya mewarisi DNA MAX series, memberikan kesan premium khas skutik Eropa dan nyaman bagi penggunanya. Tampilannya kini lebih dinamis. Meninggalkan bodi yang sedikit gambot. Bisa dilihat dari bodi belakang yang sekarang lebih pipih dan mengoval. Depannya ada penyempurnaan sedikit, menyesuaikan desain dengan garis-garis tegas.

Di bagian lampu utama kini ada sekat pemisah berwarna silver. Memberikan kesan seperti DRL berteknologi LED. Sein tidak berubah, masih menggunakan bohlam. Buritannya mirip dengan sang kakak, Xmax. Khususnya di bagian rumah lampu belakang. Menganut model spatbor menggantung dan sudah ditempeli mata kucing di kedua sisi. Berfungsi merefleksikan cahaya dari arah samping, agar pengendara dari arah samping bisa melihat di depannya ada kendaraan.

Tetap mengedepankan relax riding position. Posisi berkendara jadi nyaman berkat ruang kaki yang luas. Disediakan pula ruang kaki untuk sedikit selonjoran. Pengendara jadi lebih rileks meski digunakan jarak jauh. Desain jok dengan kontur ganda juga mempengaruhi kenyamanan.

Frame tak berubah, masih menggunakan tipe rangka underbone. Hanya ada penyesuaian sedikit, karena bentuk mesin berubah. Suspensi masih sama dengan model lama. Ukuran bannya pun tetap sama, 110/70-13 untuk depan dan 130/70-13 belakang. Kedua bannya tipe tubeless. Tangki bahan bakar minyak kini lebih besar. Jika sebelumnya cuma bisa menampung 6,6 liter, kini kapasitasnya naik menjadi 7,1 liter.

Ia memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.160 mm. Berbeda dengan Nmax sebelumnya, 1.955x740x1.115 mm (P x L x T). Selain itu, jarak sumbu rodanya sedikit lebih pendek, membuatnya lebih lincah meliuk-liuk di perkotaan. Jarak terendah ke tanah juga berkurang, yang sebelumnya 135 mm kini menjadi 124 mm.

 

Mesin & Konsumsi BBM

Mesinnya benar-benar baru. Tidak sama dengan model lawas maupun Maxi series lainnya. Namun tetap menggendong mesin 4 tak, SOHC, berpendingin cairan 155 cc satu silinder dengan diameter X langkah 58 mm X 58,7 mm. Ada perbedaan di sektor kompresinya, sebelumnya 10,5:1 menjadi 11,6:1. Hal itu karena ada perubahan di bagian piston. Teknologi andalannya tetap Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Selain lebih bertenaga serta irit bahan bakar, teknologi itu juga menyajikan torsi yang merata di setiap putaran mesin.

Bertenaga maksimal15,1 hp / 8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm / 6.500 rpm. Mesinnya juga sudah dibekali Start Stop System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG). SSS berfungsi mematikan mesin saat motor berhenti, bisa menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien. Sementara SMG, berfungsi agar saat menyalakan mesin suaranya lebih halus.

Pengereman

Dilengkapi fitur keselamatan yang bikin berkendara makin aman, Traction control system (TCS). Dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip. Jadi, sangat berguna sewaktu melibas jalanan basah, licin atau berpasir. Ditambah ABS dua channel pada varian tertinggi, bikin roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Review Pengguna Yamaha Nmax 2020

4.8
Berdasarkan 147 Review
  • 5 128
  • 4 14
  • 3 4
  • 2 1
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • R
    Rusli 11 Des, 2019 untuk Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax

    Sudah 1 tahun menggunakan motor yamaha nmax sejauh ini nyaman. Bisa isi bahan bakar lebih banyak dari motor lain dan mudah karena lubang untuk mengisi bensin berada di depan sehingga penumpang tidak harus turun saat mengisi bahan bakar.Bagasi sangat luas,mempermudah untuk menyimpan barang banyak dan berukuran besar. Joknya besar dan ruang kakinya luas sehingga kaki tidak cepat pegal saat berkendara Baca Selengkapnya

  • K
    Kristina 11 Des, 2019 untuk Yamaha Nmax (2015-2017)
    Siputih,Sang Pujaan hati

    Hallloooo Saya Kristina.. Dirumah kebetulan ada 2 motor Mio GT dan Nmax putih..Siputih ini punya cerita khusus di keluarga kami.Suami saya yang jatuh cinta banget sama Nmax ini, memutuskan kami untuk ambil kredit disalah satu dealer di kota kami.Motor keluaran Yamaha ini memang sedikit unik.Body nya yang besar dan elegant ini membuat orang yang mengendarainya terlihat gagah.Meskipun bodynya yang besar Baca Selengkapnya

  • R
    Rezi Mahesa 10 Des, 2019 untuk Yamaha Nmax
    NMAX MANTUL

    Desain premium, bbm lumayan irit, alah blue core pulo tu, lai irit pulo. Motor nmax dengan 155cc+vva sangatlah nyaman bahkan untuk start stop n go dari tanjakan tanpa ancang ancang serasa enak enak aja loh, sayangnya sih nmax ini masih ada beberapa kekurangan yang sebenarnya hanya masalah selera semisal bentuk lampubelakang dan tangki bensin yang hanya 6,6liter saja namun itu Baca Selengkapnya

  • R
    Rahmat Taufik 09 Des, 2019 untuk Yamaha Nmax 2020
    Motorku adalah kekasihku

    Jujur, pertama kali saya kira Nmax yang terbaru ini biasa saja. Eh ga tau nya pas saya datang ke lokasi untuk review atau cek motor Nmax yang terbaru. Pas saya review dan cek sangat Wow, karena dari body nya sangat besar dan itupun saya sangat suka dan saya tunggu2 dan apa lagi pijakan kakinya bikin tambah nyaman. Terus lampunya juga Baca Selengkapnya

  • K
    Kristina 09 Des, 2019 untuk Yamaha Nmax
    Nmax motor gagah tak lekang oleh waktu

    Halloo.. perkenalkan nama saya Kristina.Saya merasa beruntung sekali bisa memiliki motor nmax..kenapa?? Karena motor ini membuat kesan gagah untuk yang mengendarainya.Selain body motor nya yang membuat motor ini terlihat elegant tapi banyak kelebihan yang dimiliki oleh motor ini antara lain untuk kita yang suka perjalanan jauh,kaki sipengendara tidak akan merasa lelah karena memiliki pijakan nyaman selain itu meskipun bodynya terlihat Baca Selengkapnya

Review Pengguna Nmax 2020

Pertanyaan seputar Yamaha Nmax 2020

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Nmax 2020

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih