• Wishlist

Harga Yamaha NMax Baru, Lebih Murah dari Honda PCX

Harga Yamaha NMax Baru, Lebih Murah dari Honda PCX

Setelah lama ditunggu, akhirnya harga Yamaha NMax 2020 diumumkan. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) cukup memberi kejutan, karena ternyata Maxi jagoannya dilego mulai Rp 29,5 juta (OTR Jakarta). Nominal ini lebih murah Rp 9 ribu dari Honda PCX (Rp 29,509 juta). Namun sejauh ini, baru varian standar yang dibocorkan.


 Yamaha NMax baru versi standar


”Setelah meluncurkannya di akhir 2019 lalu, kami lanjutkan dengan informasi yang sudah dinanti-nantikan oleh konsumen, yaitu harga. Kami harap All New Yamaha Nmax 155, akan memberi kebanggaan bagi konsumen yang ingin memiliki skutik elegan dan modern. Selain itu, memenuhi kebutuhan mereka dengan kualitasnya yang berkelas serta mendukung gaya hidup,” ucap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), hari ini (17/1) dalam siaran persnya. 


Ya, resmi sudah mereka menetapkan All New Yamaha NMax dijual kurang dari Rp 30 juta OTR Jakarta. Ketersediaannya di pasar pun tengah disiapkan. Sayangnya, seperti sudah disebut, varian dengan fitur konektivitas sama sekali belum diberi harga.


Meski baru ada varian terbawah, ternyata spesifikasi motor ini tak bisa dibilang minim. Ia sudah dilengkapi berbagai fitur modern, sesuai yang mereka agungkan pada seremoni peluncuran. Semisal, terdapat electric power socket untuk pengisian daya gawai. Panel instrumen digital, juga bisa dioperasikan lewat handlebar switch control untuk memudahkan pengaturan tampilan informasi. Dan perangkat Start Stop System, sudah disediakan pula. Alhasil konsumsi bahan bakar bisa lebih terjaga efisiensinya berkat fitur tadi.


Dari apa yang dipaparkan, diferensiasi utama dengan seri tertinggi nanti ada di beberapa sektor. Pertama, sensor ABS pada kaliper rem. Berikutnya, soal Y-Connect. Sistem konektivitas ke gawai tampaknya absen di varian murah, karena tak disebutkan dalam rilis resmi. Lantas terakhir, adalah smart key system, yang mestinya bisa memberi kepraktisan pada para pengendara saat hendak menyalakan motor.


Kalau mengenai teknis lain, kurang kebih sama dengan versi tertinggi. Performa mesin NMax baru yang sudah mengalami penyempurnaan, menempel di tiap varian. Jantung pacu 155 cc ini diklaim punya tenaga dan torsi merata, sekaligus lebih efisien soal bahan bakar. Tentunya juga dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA. Plus Smart Motor Generator, pembisu suara starter.


Untuk aspek kenyamanan, ia tetap memakai dua suspensi belakang dengan sub-tank. Posisi duduk pun dinilai lebih nyaman berkat jok berkontur ganda. Khusus varian standar, terdapat empat opsi kelir: Mulai dari Matte Black, Matte Blue, Glossy White dan terakhir Matte Red.


Meski lebih murah, namun nominal ini hanya selisih Rp 9 ribu. Anda tentu harus pandai mempertimbangkan antara NMax atau PCX ketika ingin meminangnya. (Hlm/Van)


Baca Juga: Honda Beat Baru Lebih Irit Bahan Bakar, Ini Alasannya

Jelajahi Yamaha Nmax 2020

Bandingkan & Rekomendasi