jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha XSR 155

Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Rp 36,26 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi XSR 155
Kapasitas 155 cc
Tenaga Maksimal 19 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

XSR 155 : Dari Para Ahli

Kelebihan XSR 155
  • Desain klasik
  • Fitur Modern
  • Layanan Purnajual Yamaha
Kekurangan XSR 155
  • Harga terlalu tinggi
  • Tak ada pilihan varian
  • Terlalu banyak kesamaan dengan model Yamaha lainnya

Harga Yamaha XSR 155 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 36,26 Juta*
Harga OTR
155 cc, 19 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang XSR 155?

Tanyakan pada sesama pengguna XSR 155 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha XSR 155 di Kota Populer

Rp 36,26 Juta
Rp 36,26 Juta
Rp 36,26 Juta
Rp 36,26 Juta
Rp 36,26 Juta

Gambar Yamaha XSR 155

Warna Yamaha XSR 155

XSR 155 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Grey and Black

  • Grey

  • Black

Video Yamaha XSR 155

Lihat video terbaru Yamaha XSR 155 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Yamaha XSR 155

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Sebelum muncul di Indonesia, XSR 155 lebih dulu dijual di Thailand. Sempat banyak yang mengira, motor berdesain neo klasik ini diimpor dari negara Gajah Putih. Faktanya tidak, ia asli bikinan lokal. Jadi, masing-masing negara memproduksi sendiri. Yamaha Indonesia merilis motor barunya dengan harga Rp 36,265 juta (OTR Jakarta). Tersedia dalam kelir Matte Silver Premium dengan jok coklat dan Matte Black elegance.

Mengusung konsep Born to be Free, diklaim sebagai ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas. Membawa tren baru bagi pecinta motor sport di Indonesia. Selain itu, menjadi pelengkap varian keluarga sport Yamaha. Sebelumnya diisi oleh All New Vixion series, R series dan MT series.

XSR series, salah satu varian yang dimiliki Yamaha secara global. Tipe XSR yang pertama kali muncul, model XSR700, selanjutnya XSR900. Masih ada kaitannya dengan keluarga MT-Series. Karena mesin yang digunakan merupakan basic mesin dari MT-07 dan MT-09. Lahirnya segmen baru dari Yamaha, ternyata diikuti oleh beberapa kompetitornya. Banyak yang menyukai motor sport retro-modern ini. Pasalnya, ada dua genre yang disatukan. Mesinnya modern tapi tampilannya bak motor lawas.

Varian XSR, lahir dari DNA motor 4-tak pertama dari Yamaha, XS650 atau XS-1. Hingga kini, dirinya menjadi model paling ikonik dalam sejarah motor pabrikan asal Jepang. Seiring perkembangan teknologi motor, Yamaha akhirnya melahirkan seri XSR. Tambahan huruf “R” diartikan sebagai Racing. Maka itu, versi XSR diambil dari basic motor sport. Namun secara tampilan, mewarisi gaya jadul dan masuk dalam kategori Sport Heritage Yamaha.

Desain

Bodinya bergaya lawas, namun direfleksi dalam konsep yang lebih modern. Mulai dari bagian depan hingga belakang, tetap mencirikan motor bernuansa heritage. Mengusung rangka Deltabox yang dikenal sangat kuat. Cocok digunakan untuk menopang blok mesin, memberikan kesan tangguh dan bertotot. Frame jenis itu juga dikenal dengan kestabilannya. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir untuk urusan handling.

Sesuai konsep, tidak ada air shroud yang mengisi di bawah tangki bagian depan. Hanya ada aksen kotak di ujung rangka dekat segitiga, agar tidak terlalu kosong. Bentuk tangkinya dibuat membulat dan memanjang ke belakang. Ada lekukan tegas di bagian ujungnya. Sesuai dengan model klasik. Mampu menampung 10,4 liter bahan bakar. Gunakan cat berteknologi tinggi, tangkinya terlihat seperti berbahan pelat alumunium. Padahal, itu hanya sebuah cover yang terbuat dari resin. Model tangki seperti itu, membuatnya mudah dicustom. Ditempeli logo 3D Yamaha agar terkesan mewah. Fender depannya dibuat mepet dengan ban depan, mengingatkan kita pada keluarga MT terkecil. Nuansa sportnya tetap ada.

Joknya bergaya heritage, ada garis-garis tegas. Bentuknya sejajar lurus hingga belakang, dengan tali sebagai pemisahnya. Pengendara maupun penumpang mendapatkan kenyamanan dengan wujud tempat duduk seperti itu. Warnanya ada coklat dan hitam. Terdapat pula bracket di samping jok dengan aksen lingkaran, menjadi ciri khas XSR series. Bagian bawah mesin dipasangkan undercowl. Bentuknya mengotak dan warnanya hitam. Membuat motor nampak padat.

Dimensinya idael untuk postur tubuh orang Indonesia. Memiliki panjang 2.000 mm, lebar 805 mm dan tinggi 1.080 mm. Sumbu rodanya 1.330 mm, memiliki ground clearance 170 mm. Tinggi tempat duduk 810 mm, sama seperti MT-15. Jika dibandingkan Vixion series, motor ini termasuk tinggi.

Urusan kulit bundar, tak tanggung-tanggung. Dipasangkan ban tipe tubeless ukuran 110/70 depan dan 140/70 belakang. Penunjang tampilannya, pakai ban jenis dual purpose. Tipe itu memiliki kemampuan daya cengkeram yang baik di permukaan jalan yang kering maupun basah. Cukup menjanjikan saat melintasi jalanan berpasir, tanah atau berlumpur. Peleknya berukuran 17 inci depan maupun belakang. Bentuk palangnya serupa dengan MT-15.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung pacunya dibekali mesin 155 cc SOHC berpendingin cairan (Liquid Cooled). Mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 hp di 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm di putaran mesin 8.500 rpm. Daya lalu disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Lebih mantap dengan Variable Valve Actuation (VVA), yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin. Perbandingan kompresinya 11,6 : 1, serta bore x stroke di angka 58 x 58,7 mm. Kelebihan lain yang ditanamkan, adanya fitur assist. Membuat kopling menjadi ringan. Dan membenamkan slipper clutch, yang memperhalus proses perpindahan gigi.

Pengereman

Harusnya pihak pabrikan lebih jeli untuk memberikan kepuasan kepada konsumennya. Nyatanya ia tidak memiliki sistem pengereman Anti Lock Breaking System (ABS). Sebagai gantinya, hanya diberikan dua rem cakram. Depan dengan keliper 2 piston dan belakang 1 kaliper piston. Selaras dengan tampilannya, bentuk disk cakramnya pakai model bulat.

Review Pengguna Yamaha XSR 155

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • N
    Nama 09 Des, 2019 untuk Yamaha XSR 155
    Be set bike

    Best bike of the year i got this today and have been ride 300 km in a day and really its a very nice exper for me i am giving 5 out of 5 stars to it and service is also very good personally I recommend you to buy this Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Yamaha XSR 155

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha XSR 155

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih