Ini Biaya Modifikasi Suzuki GSX-S150 Jadi Touring Edition

Ini Biaya Modifikasi Suzuki GSX-S150 Jadi Touring Edition

Perbedaan GSX-S150 Standar dengan Touring Edition, terletak pada tampilannya saja. Mesin, rangka, ban dan suspensinya masih berbagi komponen yang sama. Maka pemilik GSX-S150 standar, bisa dengan mudah memodifikasi motornya jadi touring edition. Suzuki pun mengakomodir minat ini dengan menyediakannya di diler resmi mereka.

Peranti yang tersedia antara lain : windshield dengan bracket Rp 513 ribu, hand guard Rp 314 ribu dan side bag soft lengkap dengan bracket yang kokoh seharga Rp 816 ribu. Totalnya biaya yang dibutuhkan untuk mengonversi GSX-S menjadi Touring Edition adalah Rp 1,643 juta.

gsx-s touring1

Tentu lebih mahal mengubah dari varian standar, bila dibanding beli langsung touring edition. Sebagai gambaran GSX-S150 Touring Edition dibanderol Rp 25 juta (OTR Jakarta), sementara yang standar Rp 23,9 juta (OTR Jakarta). Selisih jika Anda membeli yang sudah berimbuh Touring Edition dan jika menambah sendiri, mencapai Rp 543 ribu.

Biar begitu, modifikasi sendiri bukan tidak ada untungnya. Anda punya keunggulan, karena bisa memilih aksesori yang ingin dipasangkan sesuai keinginan. Misalnya saja untuk windshield tersedia dalam warna bening. Tersedia pula bracketnya windshield berkelir chrome. Harganya memang lebih mahal, Rp 621 ribu. Setidaknya Anda punya pilihan untuk menyesuaikan dengan preferensi pribadi.

Aksesori GSX 03

GSX-S150 Aksesoris

Suzuki juga memberikan tiga aksesori lain untuk semakin menunjang tampilan touring untuk GSX-S150 Anda. Sebut saja: tank sticker 42 ribu, rim decal set Rp 114 ribu dan reflector ornament Rp 101 ribu. Ketiganya juga bisa dibeli terpisah di diler resmi yang tersebar di Indonesia.

Jika belum cukup, Suzuki masih punya tujuh aksesori lagi yang bisa dibeli oleh konsumen tanah air. Seat tail, fuel cap dome sticker, alarm set, license plate frame, usb charger, rear stand paddock, cover protector radiator. Peranti alarm set seharga Rp 690 ribu, berguna untuk memberi keamanan lebih pada motor. USB Charger Rp 236 ribu, berfungsi bila Anda ingin mengisi ulang daya smartphone saat berkendara.

Sementara seat tail, mampu menjadikan rival Honda CB150R Streetfire dan Yamaha Vixion ini jadi single seater. Kursi belakangnya pun jadi bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan kecil untuk meletakkan sarung tangan atau kaca mata pengendara. Tersedia tiga pilihan warna seat tail: met ice silver, triton blue dan black. Harganya Rp 530 ribu. (Lod/Van)

Baca Juga : Suzuki Luncurkan GSX-R SARP Edition

Jelajahi Suzuki GSX S150

Model Motor Suzuki

  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki Gixxer SF 250
    Suzuki Gixxer SF 250
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki GSX S150 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki GSX S150

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang