Oto
jakarta-selatan

Bingung Pilih Suzuki GSX-R150 atau GSX-S150? Gunakan Karakter Anda

  • 14 Jun, 2017
  • 4405 Kali Dilihat

Gemar kecepatan atau butuh moda berkomuter sehari-hari? Dua karakter ini, biasanya tak menyatu. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tahu betul kaum Adam kerap menyodorkan dua kebutuhan ini kala mencari motor untuk ditungganginya. Mereka lantas menawarkan dua motor berbagi basis yang memiliki karakter berbeda.


Jadi, mana yang paling OK? Kami sajikan berdasarkan dua karakter di atas.


uji GSX R150


Jika Anda gemar kecepatan, maka Suzuki GSX-R150 jawabannya. Motor ini merupakan sports bike kompak termurah yang bisa Anda tebus. Harganya hanya Rp 27,9 juta (OTR Jakarta-Promosi hingga akhir Juni), faktanya ini lebih murah dari Honda CBR150R bahkan Yamaha All New R15 sekalipun.


Meski paling murah, sensasi motor balap di kuda besi ini tak kalah. Coba saja temukan riding position di motor ini, begitu duduk dan tangan menggenggam stang, sontak Anda merasakan kebutuhan untuk melaju bak di atas motor balap. Ya, motor ini memang dirancang dengan geometri untuk menghadirkan posisi berkendara seperti itu.


Suzuki GSX-R150 SAC 04


Punggung membungkuk, tangan menyiku menjepit tangki, dengan kepala mendongak di balik windshield. Seluruh rancang bangun motor ini, sudah disiapkan untuk kenyamanan dalam posisi itu. Begitu Anda mencoba menggunakannya sehari-hari pun, siap-siap saja merasa pegal.


Nah, Suzuki tetap menawarkan produknya untuk masyarakat yang membutuhkan kendaraan berkomuter. Untuk alasan itulah GSX-S150 ada. Meski menggunakan mesin yang sama, 147,3 cc 1-silinder SOHC, namun dengan settingan riding position yang berbeda, maka karakter pengendaraannya pun berbeda pula.


Suzuki GSX Launch (3)-002


Di atas GSX-S150 Anda menemukan posisi berkendara yang lebih tegak dan siap bermotor jarak jauh. Posisi stangnya sangat akomodatif. Memberikan tangan posisi yang lebih rileks dan mudah mengendalikannya dalam berbagai kecepatan berkat batang setang yang lebar.


Fiturnya pun lebih minim dibanding GSX-R. Kunci pintar berbentuk remote alpa di model GSX-S. Fairing yang khas motor sport pun ditiadakan, sehingga harga jualnya bisa direduksi cukup jauh. PT SIS membanderol GSX-S150 Rp 23,9 juta (OTR Jakarta- Promo hingga Juni).


Jadi, mana yang paling OK? GSX-R150 atau GSX-S150? Well, Anda harus bertanya pada diri sendiri, karakter Anda yang mana?


Baca Juga : Yamaha Aerox 155VVA, Kombinasi Otot dan Otak

Komparasi GSX R150 vs GSX S150

Suzuki GSX R150
Rp29,9 - Rp33,9 Juta
  • Kapasitas
  • Tenaga Maksimal
  • Opsi start
VS
Suzuki GSX S150
Rp26,75 Juta
  • Kapasitas
  • Tenaga Maksimal
  • Opsi start
GSX R150 vs GSX S150
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Komparasi