jakarta-selatan
kali dibagikan

Suzuki Luncurkan Naked Bike 250 cc Mirip GSX-S

  • 14 Agt, 2019
  • 3664 Kali Dilihat

Suzuki Gixxer 250 akhirnya meluncur di India. Harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibanding versi fairing, yakni Rs 1,59,800 atau setara Rp 32 jutaan. Motor seperempat liter itu punya tampang yang masih mempertahankan desain dari sang adik, Gixxer 150. Soal mesin, masih identik dengan versi SF atau tipe fairing.



Mengusung mesin 249cc, fuel injection, satu silinder, SOHC. Dimodali juga teknologi Suzuki Oil Cooling System (SOCS), warisan dari keluarga GSX-R. Dengan Gearbox enam percepatan, mesin baru itu menghasilkan tenaga 26 Hp di 9.000 rpm dan 22,6 Nm di 7.500 rpm. Area blok mesin juga mendapat sentuhan kelir gold, sama dengan versi SF. Hanya saja, bagian bawah area mesin sudah ditempatkan undercowl dengan aksen warna silver.


Ia masih satu platform dengan versi SF 250, menggunakan frame single-downtube. Efeknya lebih ringan dan mudah dikendalikan. Dimensinya sama, cuma beda di jarak sumbu roda. Versi ‘telanjang’ lebih pendek 5mm. Bodinya secara keseluruhan hampir serupa, terutama di bagian buritan belakang. Perbedaan hanya ada di bagian depan, menyesuaikan dengan motor tipe naked. Stangnya lebar, sesuai ciri khas naked bike.


Desain lampu depannya bentuk oval dan pipih, mirip punya Ducati Monster. Teknologi LED, termasuk untuk lampu belakangnya. Sementara keempat lampu seinnya, masih mengandalkan bohlam. Di bawah tangki 12 liter, ada air shourd warna silver menjulang ke depan. Tarikan warna yang selaras itu, terlihat di setiap sisi bodi dari depan hingga belakang.


Peredam getaran pakai suspensi teleskopik 41mm depan dan monoshock standar belakang. Untuk efisiensi pengereman yang baik, ia sudah dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel, sama seperti versi SF. Pelek dan ban juga sama, ukuran 110/17 depan dan 150/60 belakang, keduanya sudah tubeless radial. Knalpotnya pun punya desain mirip.


Agar tidak memakan ongkos produksi, Suzuki melengkapi fitur naked bike ini sama dengan tipe fairing. Rangkaian instrumen sepenuhnya digital, dan Easy Start System yang dapat menyalakan motor hanya sekali sentuhan tombol.


Ada dua pilihan warna ditawarkan, yakni Metallic Matte Platinum Silver dengan Metallic Matte Black, dan Metallic Matte Black. Di India, motor ini menjadi penantang bagi KTM 250 Duke dan Yamaha FZ25.


Untuk diketahui, Gixxer merupakan nama bagi GSX-R Series di India. Ia merupakan model super sport yang meniru Suzuki GSX-S1000 atau GSX-R150 di Indonesia. Dengan kapasitas mesin dan modelnya itu, ia menambah lini sport 250 cc Suzuki di negeri Bollywood. (Bgx/Van)


Foto: Bikedekho and Zigwheels


Baca Juga: Honda ADV300 Meluncur di Tokyo

Galeri

Harga dan Promo Varian GSX S150

  • Standard | Rp 24 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 4 Juta
    Angsuran Rp 977.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Suzuki GSX S150

Lihat video terbaru Suzuki GSX S150 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Komparasi